Logistik

Apakah Penerima Paket dari Luar Negeri Harus Bayar?

pekerja gudang sedang mengelola paket dari luar negeri

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memungkinkan Anda untuk dapat mengirim atau menerima barang dari luar negeri dengan lebih mudah. Saat ini telah banyak jasa ekspedisi yang menawarkan jasa pengiriman baik dari maupun ke luar negeri dengan proses yang mudah dan waktu yang tidak terlalu lama. Meskipun barang dan ongkos kirim telah dibayar, apakah menerima paket dari luar negeri harus bayar?

Tidak sedikit orang Indonesia yang menerima paket dari China baik dari keluarga yang bekerja dari sana maupun karena membeli barang secara online. Saat ini melakukan pengiriman barang baik dari maupun ke luar negeri memang bisa dilakukan dengan lebih mudah. Hal ini juga yang membuat banyak orang mulai tertarik untuk berbelanja dari toko online di luar negeri.

Berbelanja online dari luar negeri secara langsung memang bisa memberikan banyak keuntungan. Selain harga yang lebih murah, kualitas barang yang dijual biasanya juga lebih terjamin. Meskipun begitu, Anda perlu mempertimbangkan biaya pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia dan biaya lain yang mungkin akan dibebankan nantinya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apakah ada biaya yang harus dibayar jika menerima paket dari luar negeri, yuk simak ulasan berikut ini!

Penerima Paket dari Luar Negeri Harus Bayar Pajak

Tidak sedikit orang yang masih bingung jika menerima paket dari luar negeri apakah harus ada biaya yang perlu dibayar atau tidak. Sebenarnya menerima paket dari luar negeri memang ada beberapa biaya yang perlu Anda keluarkan. Akan tetapi biaya tersebut sebenarnya termasuk dalam pajak. Jadi jika ada pertanyaan apakah paket dari luar negeri kena pajak, maka jawabannya adalah IYA.

Sebelum  membahas tentang pajak untuk paket dari luar negeri, perlu Anda ketahui, bahwa saat ini semakin marak modus penipuan dengan berkedok mendapatkan paket hadiah dari luar negeri.  Biasanya  seseorang akan menawarkan Anda hadiah yang berasal dari luar negeri namun sebelumnya Anda harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Jika menemukan hal bisa jadi Anda tengah mengalami ciri-ciri penipuan paket luar negeri.

Baca juga: Ternyata Begini Cara Kirim Paket ke Luar Negeri, Gampang!

Pengiriman barang dari luar negeri berarti termasuk dalam import. Itu artinya jika Anda menerima paket dari luar negeri maka akan ada biaya bea cukai yang perlu dibayar. Hal ini juga telah dijelaskan dalam Peraturan Menteri Keuangan No. PMK 199/PMK.10/2019 tentang aturan pajak dan bea masuk barang impor. Dalam aturan tersebut dijelaskan bahwa barang kiriman dari luar negeri dengan harga lebih dari $3 akan dikenakan pungutan pajak.

Untuk menghindari penipuan pengiriman paket dari luar negeri, Anda juga perlu tahu besaran pajak yang dikenakan untuk barang import. Berikut rinciannya:

  • Kategori barang umum dikenakan pajak 17.5% dari nilai barang dan ongkos kirim ke Indonesia
  • Kategori tas dikenakan pajak 32.2% – 42% dari nilai barang dan ongkos kirim
  • Kategori sepatu dikenakan pajak 42.5% – 50% dari nilai total barang dan ongkos kirim
  • Kategori pakaian dikenakan pajak 32.5% – 45% dari nilai barang dan ongkos kirim

Cara Membayar Pajak Paket dari Luar Negeri

Selain harus tahu cara melacak paket dari luar negeri agar selamat sampai tujuan, Anda juga perlu tahu bagaimana cara membayar pajak untuk barang yang diterima dari luar negeri. Secara umum, untuk di Indonesia sendiri cara membayar pajak paket adalah melalui kantor pos Indonesia

Untuk  membayar pajak barang impor adalah melalui Kantor Pos. Untuk jenis ini, sebelum paket masuk ke Indonesia bea cukai telah menetapkan biaya cukai terlebih dahulu. Selanjutnya paket dikirim ke kantor Pos untuk disampaikan ke penerima barang.

Pada tahap ini, biasanya petugas pos akan mengirimkan contoh bukti pengiriman paket dari luar negeri atau surat penagihan kepada penerima paket. Selanjutnya penerima paket tinggal datang ke kantor pos terdekat untuk melakukan pembayaran dan sekaligus pengambilan paket yang telah diterima.

Sebenarnya ada cara lain untuk membayar pajak pengiriman barang dari luar negeri yaitu dengan melalui ekspedisi luar negeri. Akan tetapi cara ini biasanya hanya digunakan oleh perusahaan yang melakukan import dalam jumlah cukup besar.

Baca juga: Berapa Lama Paket dari China ke Indonesia? Yuk, Cari Tahu!

Modus Penipuan Pengiriman Paket dari Luar Negeri

Beberapa waktu belakangan ini sepertinya semakin marak modus penipuan pengiriman paket dari luar negeri. Biasanya modus ini menyasar untuk orang-orang yang kerap menggunakan media sosial. 

Pelaku penipuan akan berpura-pura bahwa target mendapatkan hadiah berupa barang mewah dengan harga cukup mahal yang dikirim dari luar negeri. Untuk menyakinkan korban, pelaku bekerja sama dengan orang lain yang bertugas sebagai kurir dan meminta korban untuk meminta membayar pajak barang mewah dari luar negeri yang telah Anda menangkan tersebut.

Pastikan Anda jangan sampai tergoda dengan penawaran tersebut. Karena jika sampai tergoda dan mentransfer uang, maka sudah pasti pelaku akan langsung menghilang dan Anda juga kehilangan uang tersebut. Jadi sebelum percaya pastikan dulu pelaku dapat menunjukkan bukti barang keluar dari gudang bea cukai dengan surat penagihan pajak yang resmi. Jika tidak bisa menunjukkan, sudah pasti itu merupakan modus penipuan.

jasa pengiriman barang internasional termurah

415 Comments

  • Eva Herawati 21 Agustus 2022

    Saya berkenalan dengan orang Paris katanya dia suka sama saya sehingga dia mengirim kan hadiah berupa tas, hp iPhone dan sejumlah uang dollar didalamnya.. dan saya tidak boleh memberitahukan kepada siapa pun.. lalu ada kurir yang menge-chat saya katanya saya harus membayar 4 juta.. tetapi saya gak punya uang, akhirnya saya inisiatif untuk membayar nya menggunakan uang di dalam paket tersebut.. lalu kata kurir nya saya disangka pencucian uang.. dan alamat transfer nya atas nama noneng.. apakah saya ditipu atau bagaimana? Saya takut di laporkan ke polisi..
    Mohon penjelasannya 🙏

    • Cindy melianty 16 September 2022

      Trs gimana mba? Di ambil atau engga paket nya?

      • Anisa Nurul Maryam 3 November 2022

        Saya berkenalan dengan orang turki katanya dia suka sama saya sehingga dia mengirim , hp iPhone dan sejumlah uang dollar didalamnya.. dan saya tidak boleh memberitahukan kepada siapa pun.. lalu ada kurir yang menge-chat saya katanya saya harus membayar 7 juta.. tetapi saya gak punya uang, akhirnya saya inisiatif untuk membayar nya menggunakan uang di dalam paket tersebut.. lalu kata kurir nya saya disangka pencucian uang.. dan alamat transfer nya atas nama noneng.. apakah saya ditipu atau bagaimana? Saya takut di laporkan ke polisi..
        Mohon penjelasannya 🙏

        • Meli 7 November 2022

          itu penipuan mbak, sering banget itu kalau ada kenalan-kenalan dari Facebook atau situs pertemanan luar negeri lainnya dengan modus seperti itu. pesan saya jangan percaya dan segera putuskan kontak dengan orang yang mengirim barang tersebut

          • Ellias jonathan 28 November 2022

            Kalau misal nya paket nya sdh di kirm sesuai alamt yg diberikan bagaimana cara mengatasi nya mba, mohon di jwb ya mba.

        • Ikasuriana 18 November 2022

          Sama mbak aku juga mungkin kena tipu kenalan ku dari Inggris katanya dia duda anak 1katanya istri ny baru meninggal2018 dandia bilang kerja di bank tapi selama kenalan dia tidak pernah mau call atao video call hanya chat saja alasan nya Karna dia kerja di bank jadi suluit baginya meng hubungi orang luar dan dia bilang mau kirim uang untuk dia investasi tapi saya curiga ini penipuan Karna sampai detik ini dia tidak mau menelpon saya katanya dia mau ajak saya menikah dan saya ragu belum berapa bulan kenal kok dia bisa percaya saya dan mau kirim uang dalam jumlah besar saya suruh berapa kali call saya dia tidak mau dia bilang ini rahasia kita berdua jangan di buka paket nya di depan kurir Karna takut nanti dapat masalah besar dan hari ini Jumat paket nya akan datang bahkan dia kirim Poto isi paket nya berupa uang sebelum kirim saya tanya ada biaya GK ,dia GK mau jawab dan sesudah di kirim dia bilang mungkin ada biaya tapi kata nya dia sudah bayar trus saya hanya bayar cukai nya saja gak banyak katanya tapi saya sudah mencium bau penipuan di sini dan pertanyaan saya apa yg harus saya lakukan saya bingung tolong di bantu nama orang itu adalah David LOIC ozoma dari Inggris

          • Dynda 18 November 2022

            Saya juga barusan kena
            Mna udh tf 1jt
            Habis itu sya lngsung gnti no
            Dan blok ig si penipu
            Kayaknya emg sindikat besar, soalny banyak yg terlibat

          • Ara 25 November 2022

            Lalu bagaimana sekarang kak ,saya juga ada kenalan duda anak 1 dari London ,apa kk terima paketnya?

          • Lena 1 Desember 2022

            Boleh saya tahu lebih banyak tentang orang ini ka?

      • Aisah 25 November 2022

        Maaf kak saya saat ini juga sedang bingung hal yang sama, saya kerkenalan dengan orang malaysia, yang bekerja sebagai dokter bedah otopedik di united kingdom, dia kirim saya vidio mulai dari berangkat, ke mall untuk belanja hadiah untuk saya, juga mengirim kan pilihan gambar tas sepatu, iphoon, cincin dan, kerudung dll, dan juga sampai vidio saat paking pengiriman juga vidio sedang mengirimkan paket, setelah selesai, proses di pos unitedkingdom, saya di beritahukan sama dia katanya kalau besok ada yang tlpn dari pihak pos kabar kan paket sampai, harus segera bayar biaya sebesar 10 juta tepat pada waktunya agar paket selamat sampai ke tujuan, tapi saat ini saya benar benar blm punya uang sebesar itu, apa yang harus di lakukan saat ini saya benar benar sangat bingung 😭😭 mohon pencerahan nya🙏,

        • Intan 5 Desember 2022

          Kak,saya juga mengalami hal yang sama
          Bisa gak kak kita bicara lebih lanjut ?

          • okta visda 5 Desember 2022

            Abaikan saja ato kita kerjain orangnya, kalo takut langsung blokin no nya.. yang pasti itu penipuan. ini saya baru mengalami, kalo diperhatikan setiap alurnya banyak kejanggalan.. dari sejak kenalan smp skrg dimintai tebusan untuk paket yg dikirim.. saya ikuti alurnya tapi tidak pernah saya keluarkan uang 1rp pun.. karena setau saya untuk semua pembayaran yang dikenakan untuk barang import dibayar di kantor pos atasnama negara bukan pribadi. Silahkan dicatat barangkali ada kasus sama. no hp yg mengaku dari ekspedisi minta bayaran 085710174472.. IG yg merayu rayu atas nama chris takao +1(404)9695514.

        • Desih 6 Desember 2022

          Apakah kenalan di ig ka

      • Liana 28 November 2022

        Apakah nama orang prancis tersebut Hassan Aziri mbak? Waah kalau iya berarti orang yg sama dengan saya.

        • Widya 28 November 2022

          Kayaknya saya juga ngalamin hal ini sekarang 😭 ngakunya orang thai kerja di perusahaan minyak dan bumi di polandia..kemarin sabtu kirim paket padahal sdh sy tolak tapi tetap maksa untuk nrima..tadi pagi sy dichat org yg ngakunya dr ekspedisi speedlink dan suruh bayar cukai 15jt ke rek bni an. Zukhanah allzar lestari..sy minta data dan difotokan paketnya ga dibls sm ekspedisinya..apa sy kena dating scam jg? 😭😭

    • Isna 21 September 2022

      Saya juga sama mengalami ini

      • Ledi 15 Oktober 2022

        Iya kak saya juga mengalami seperti itu,orng singapore katanya dia mau ngirimin saya hadiah berupa hp iphone,tas,sepatu,parfum sama perhiasan si kurirnya minta biaya pajak sebanyak 3 jt. Saya kaget kok sebanyak itu pajaknya.

        • Anggi 30 Oktober 2022

          Kak, apakah si pelaku juga mengirimkan surat pernyataan bahwa barang dikirimkan beserta dengan no resi nya ?

          • Ara 25 November 2022

            Terus gimana kak ,kakak terima paketnya?

        • Diva maurilla callista 8 November 2022

          Saya baru hari ini kenalan sama orang Malaysia dia mau mengirimkan tas,sendal dan uang dollar tetepi saya harus bayar 4 jt dulu sebelum barang Dateng maka dari itu saya bilang cancel ajah saya takut udah minjam uang Sanah sinih taunya saya di tipu

          • Prapti 18 November 2022

            Apakah Baranya bisa dibatalkan mbak…saya juga mengalami hal itu..saya disuruh bayar sekitar 5 jutaan.

        • Reni 14 November 2022

          Trus akhirny diambil GK kak saya juga seperti itu saya cek ada…..dsruh 5 juta

      • Meyshan 24 Oktober 2022

        Saya juga sementara ngalamin itu sekarang, barangnya baru di kirim,
        Jdi Kka bagaima ini?
        Minta solusinya 🙏

        • devia 29 Oktober 2022

          gmn mbk saya juga sama,,ini brg blm dtg sih,punya mbk apa sdh dtg,itu kurirnya lgsg dtg atau konfirm dulu mbk?

          • Yaya 6 November 2022

            Akhirnya paket tersebut apa bisa dikembalikan kak?

        • Rangga 8 November 2022

          Saya berkenalan dengan orang london,, & dia mengirimkan iphone beserta uang di dalam paket tersebut..
          Lalu ada kurir yg mengechat wa saya minta untuk melakukan transaksi sebesar 5 juta.
          Saya tidak memiliki uang
          Sedangkan alamat saya sudah ada di si kurir paket itu.
          Bagaimana solusinya,, saya takut jika paket itu sampai & meminta bayaran untuk paket itu di rumah saya..

          Mohon bantuan nya 🙏

          • Eris 10 November 2022

            Mbak nama siapa,, boleh nggak tngk no nya,, takut nya org yg sama,,

          • Hajrah 13 November 2022

            Untung belum melakukan transaksi dan Saya lihat ini komentar komentar. alhamdulillah selamat

          • Rara 17 November 2022

            Siapa kak nama kurir sama kenalan nya mungkin sama

          • Kayla 20 November 2022

            Mbak sama bngt dngn saya.. lalu bagaimana mbak..

          • Aries 28 November 2022

            Namanya siapa mas org london itu

        • Prapti 18 November 2022

          Sama kak..ini barangnya juga baru dikirim…bagaimana ini..

          • Riska Damayanti 3 Desember 2022

            Saya Juga Sedang Berkenalan Dengan Orang london Dan dy Bilang akan Mengirimkan Paket. Iphone Emas Tas Dll Dan Uang Sebesar 30.000US Dollar. Kalo boleh tau siapa Nama orangnya mbak mbak??? Dy bilang paket akan Dikirimkan Jika Saya Mau membayar Cukai nya.

      • Marhamah 30 November 2022

        Kenapa orang-orang yang mengomen ini semua, yang sedang saya alami sekarang, saya dapat kenalan dari london, dan di bilang ingin serius dengan saya, dan mengirim kan beberapa barang dan cincin untuk saya, lalu dia mengirim bukti pengiriman paket dan kita yang menerima yang harus membayar paket tersebut 3 juta, apa yang harus saya lakukan apa ini termasuk penipuan,

        • Indah 6 Desember 2022

          Yang orang Singapura itu nama nya siapa kaa..? Saya saat ini juga sedang berkenalan dgn orng Singapura, ingin kasih Hadiah dan suruh membayar jasa pengiriman 3jt karena dia sedang di Dubai, dan rada aneh sih.. Aku juga masih belum percaya dia kasih Hadiah sebanyak itu, sekarang aku suruh menyiapkan uang 3jt untuk jasa pengiriman saat aku terima.. ini pasti penipuan juga yaa

    • Mimi 22 September 2022

      Sama ceritanya, saya juga dapat kenalan dari IG namanya Adam Luged, ngakunya orang korea+malaysia kerja di Turki, saya diminta no wa dan diajak kenalan selama beberapa hari lalu dia bilang suka sama saya dan dia mengirimi saya hadiah, saya dan dia juga bertukar foto, dia bilang hadiahnya akan tiba di indonesia setelah 2 hari. Dan benar setelah 2 hari pihak jasa pengiriman nge chat saya katanya saya ada paket dan harus bayar bea cukai sebesar 4 juta. Saya bilang terlalu mahal dan orang yg bernama ADAM LUGED itu memaksa saya membayar biaya itu dalam 1×24 jam. Saya tidak mau dan dia janji kalo aq sudah membayarnya nanti akan dia ganti uangku secepatnya tapi aq tetap tidak mau karna memang aq gak punya uang, aq bilang suamiku dan suamiku marah besar ke aq. Untungnya suamiku pinter dia tanya ke teman2 nya dan temannya bilang kalo ini modus penipuan gaya baru… akhirnya nomor orang itu aq block dan aq ganti nomor

      • Belina 25 September 2022

        Terus gimana mbak ambil gak itu paketnya?
        Kalau tidak di ambil apakah tidak masalah mbak?

        • Asnaekasari 1 November 2022

          Assalamualaikum
          Barusan ada kenalan sy di london di chatt di wa saya dia akan mengirimkan hp ipon,,tas,,emas,,dan cincin juga uang katanya,,dia menyuruh saya membayar 5 juta setelah barang itu sampai di tangan saya. Saya bingung harus gimana..Tolong sarannya…

          • Puput 8 November 2022

            Saya juga kena, namanya Harry Chong ini user ig nya (chong_harry3456), setelah kenalan bla bla bla, beralih ke wa nanya² lagi, ngakunya kerja di perminyakan dan gas, nih wa nomor wa nya +447405608886 & +447848154692, dia bilang kalo habis memenangkan tender terus mau kirim hadiah ke aku, tanpa kasih tau kirim apa saja katanya buat surprise, bahkan kirim ekspedisi dan nomor resi nya biar aku bisa cek pake nya ekspedisi GLOBAL LINK EXPRESS, besokkan nya ada agen yang wa ke aku kalo paket sudah masuk ke indo harus bayar beacukai 5jt di transfer ke rekening atas nama ini ZUKHANAH ALLZAR LESTARI
            698901032886537 BRI sama rekening ini katanya beda orang yang bertugas *DIAS SITI ZAR*
            1080 6399 0917
            Bank JAGO setelah dibayar nanti paket akan melalui scan dan akan diinfokan, habis itu dia info lagi bahwa paket sudah di scan tetapi di dalam paket ada begitu banyak uang jadi harus melakukan pembuatan sertifikat antiterorisme asing seharga 80-85jt, gila aja duit dari mana segitu, terus aku bilang kalo aku ngga punya uang sebanyak itu eh dia malah bilang karena di paket ada begitu banyak uang ini tindakan ilegal perbuatan PENCUCIAN UANG aku bisa dipenjara, terus aku bilang lagi kalo ngga punya uang terus aku bilang ke si Harry kalo aku ngga punya uang buat bayar paket, dia bilang mau nolongin, katanya sampe jual mobil dll nya tapi tak suruh bayar ke agen nya katanya dari aku dulu bayar 10jt, baru nanti dia yang bayar, tetap aja aku ngotot untuk dia aja yang selesaikan nanti kalo paket udah diterima dan dia ke indo aku kembalikan semuanya, eh dianya bilang ngga perlu di kembalikan itu buat biaya hidup di indo dan akan menikah sama aku, setelah nya wa ngga aku respon lagi

          • Put 25 November 2022

            Saya barusan ngalamin juga, dapat kenalan di ig namanya Ahmed Zikri asal malaysia, kerja di london sebagai pilot.. awalnya dia bilang suka dg saya dan meminta no hp saya. dia bilang akan mengirimkan hp iphone, perhiasan, tas dan juga sejumlah uang, dia memaksa saya untuk mengirimkan alamat lengkap, katanya dia akan mengirimkan barang tsb dalam waktu 14 jam, saya mikir kok bisa cepat barangnya sampai ya.. disitu saya sudah curiga, tbtb ada kurir wa katanya barang sudah sampai di indonesia, terus si kurir menyuruh saya harus membayar uang sebesar 2 juta rupiah untuk Clearance dan pajak lokal lainnya karena kelebihan berat dan isi yang mahal di dalam barangnya.. saya selalu minta no resi dan alamat kantor si kurir ini, tetapi tidak direspon. malah dia mengalihkan pembicaraan supaya saya segera membayar uang pengiriman tsb, dan untungnya saya tidak sempat melakukan pembayaran ke kurir tsb.

          • Farida 2 Desember 2022

            Saya juga berkenalan dengan orang Turki katanya ….
            Berkenalan beberapa hari dia mengirim paket dan uang dollar $7000 untuk saya dan besok paket anda sampai di Indonesia akan menstransfer ke perusahaan Indonesia ….sebesar 2 juta .sudah saya transfer tapi masih saja alesan lagi menemukan uang Dollar yang sangat banyak ….jadi masih kena bea cukai 5 juta dan masih kurang biayanya di suruh transfer skitar 1 jut lagi ….apakah itu saya di tipu ….
            Tapi nomer saya tidak di blokir sama orangnya ….

        • Rustam e 17 November 2022

          Saya ini lg suruh tf katanya kirim box isi dolar…. Aku pura2 bego aja bayar bagaimana…. Buat mkn aja susah orangnya marah2

      • suci 1 Oktober 2022

        Aku juga bingung… Aku baru aja berpacaran sm orang malaisia tapi sekrg tinggal d Swiss
        Bahkan dia hr ini kirim barang2 beruap tas, hp,baju dll…
        & Aku bingung kok msh ada biaya ya,,, ketika kita menerima barang dr luar negeri??? Padahal aku tidak pesan itu barang tapi cuma dia yg mau beri barang k aku. Mna pembayaranx baxak banget. Aku bingung mau dpt dr mna buat ongkosan tersebut.

        Apakah ini penipuan atau bukan yaaa… Apakah 2 hr lagi aku akan terima paket tersebut atau tidak ya????

        • Siska 6 Oktober 2022

          Mbak, siapa namanya? No wa nya dia berapa? Saya juga sama kenalan sama org malay katanya kerja di swiss, kemarin dia lngsung kalo dia sayang sma saya dan hari ini dia bilang maubmembelikan saya barang berupa sepatu, tas dll. Tapi saya blm balas lagi chat dari dia, karena saya curiga, namanya risko nugroho

          • Sari 8 Oktober 2022

            Saya juga skrg ngalamin ini, dia orang Singapore kerja di London harus bayar ongkos kirim sebesar 5juta

          • Rianti 24 Oktober 2022

            Saya juga barusan mengalami hal yang sama. Punya kenalan dari paris,ngaku nya kelahiran Malaysia. Kenalan di IG. Dia bilang suka sm saya,mnt no wa,lalu dia blg mau kirim bbrp brg mewah. Setelah bbrp hr,ada org y ngaku nya dari pos mengirimkan pesan melalui wa,bhw sy harus membayarkan 3 jt utk proses semua nya sbelum menerima paket kiriman ini. Saya mulai curiga ini scam,lalu sy langsung blok dia di wa. Di chat sy di IG marah2,knp wa dia sy blok. Trus sy jwb,kamu penipu. Saya benci kamu. Trus dia bla..bla..bla. sok dia y marah,blg sy tidak menghargai sy,sy sdh mengirimkan brg2 mahal tp kamu menolak nya. Dan byk lagi sumpah serapah nya. Langsung sy blokir jg dia dari IG saya

        • Tyas 7 Oktober 2022

          Serius sama bgt aku baru aja ngalemin bahkan hari ini aku bingung disuruh transfer 3 juta, dia orang meksiko katanya, ngirimin aku tas, hp, uang, sama bunga. Tp dia mendesak aku untuk cari pinjeman di orang orang. Jasa kurir nya chat aku bilang kalo nggak segera bayar bakalan dipidana, aku takut dong, yakali aku dapet hadiah tp disuruh bayar 3 juta kalo nggak segera bayar bakal kena pidana, jadi aku bingung harus tf apa nggk tp aku takut penipuan jadi belum aku tranfer saran dong kak

          • Iim 1 November 2022

            Saya juga barusan mengalami hal yang sama, ngakunya orang Malaysia tapi kerja dan tinggal di Austria. Baru beberapa hari uda bilang cinta dan akan mengirimkan paket berupa iPhone, tas, sepatu, dll. Dan katanya kalau barang sudah sampai di Indonesia dari agent pengiriman akan menghubungi Saya. Benar aja belum ada 2 hari Saya di kontak sama agent pengiriman Dan saya disuruh membayar 7 juta, Saya bilang untuk ditunda karena Saya tidak memiliki uang sebesar itu. Dan katanya kalo tidak segera membayar akan dilaporkan ke pihak pengadilan. Saya juga bilang ke orang yg ngirim Saya paket itu kalo Saya tidak punya uang untuk membayar. Tapi dianya malah marah2 Dan maki2 Saya. Katanya dia uda ngasih hadiah Dan juga ada uang di dalamnya senilai $6000 tapi Saya tidak menghargainya. Setelah lihat komenan orang orang yg disini Saya mulai curiga Dan mengecek nomornya, ternyata benar dia penipu.

      • Mimi 7 Oktober 2022

        Modusnya memang seperti ini, aqjuga baru berkenalan SG orang luar,pandai merayu sampai chat lewat wa… Dan blg ini itu, mau kirim hadiah buat aq… Aqcari2 alasan menolaknya… Dan browser digoogle trnyta mngkin ini hanya modus penipuan. Pdhl SDH dibuat baper … Semoga tidak tergoda😭

        • Anggi 11 Oktober 2022

          Kak paketnya dibayar gak sih? Aku juga mengalami hal serupa disuruh bayar sama pihak ekspedisi mengatasnamakan BEST EXRESS. Tapi pas aku cek kok gak ada email dari pihak bea cukai dan disuruh bayar ke virtual akun tapi bukan milik pemerintah lagi.
          Mana orangnya marah-marah karena aku banyak nanya.

      • Amey 10 Oktober 2022

        Sama banget cerita nya sama saya,, saya juga brknlan dg seseorang yg kata nya dia orang Malaysia stay skrg di London,, dia bilang suka sama saya,, dan akhir nya saya dan dia bertukar foto,, dan esok hari nya dia bilang mau mengirimkan saya hadiah,, tapi saya tolak,, dan dia ttp memaksa mau membelikan saya hadiah beru Sptu tas, baju dan dia juga bilang kalo dia menaruh uang dlm mt tersebut dlm jumlah yg banyak,,
        Dan esok hari nya ada kurir yang ngechat saya,, dan saya di harus kan membayar 5 juta rupiah, trus saya bilang kalo saya tidak punya uang banyak itu,, yg ada cuma 600 rbu,, lalu dia bilang gpp, jdi saya transfer lah uang itu,, tapi,, esok nya lagi,, saya harus bayar bnyak 2 juta,, krna bos /manager nya marah2 karna jumlah uang yg dlm pet trsebut sangat bnyak, Klo saya tidak membayar dia bilang saya akan di penjara akhir nya krna takut di penjara saya kirim lah 2 juta lagi,, tapi,, masih ttp saya di haruskan lagi untuk membayar sbnyak 3 juta lagi,, oleh si kurir ini,, krna saya tidak mau,, akhir nya saya bilang lah ke org yg memberikan saya hadiah tadi ( HASAN) untuk membayar uang yg di mintak si kurir ini, dan dia bilang ke saya Klo dia ydk bsa membayar,, krna dia TDK mentransfer ke rekening saya,, jadi saya bingung,, sedangkan si kurir ttp memaksa saya untuk harus membayar ,, krna saya udah ketakutan,, akhir nya saya jujur ke suami saya,, dan suami menyarankan untuk memblok nmor trsebut..
        Jadi pertanyaan saya dsni,, ap iya saya akan di penjara krna tidak mau membayar uang yg di minta nya,,

        • Tita 12 Oktober 2022

          Kok sama ya mba cerita dan kejadiannya sama tapi saya sudah di ancam mo di masukin ke penjara, no yg ngirim paket saya block langsung karna minta ditranfer ke perusahaan sebesar 2 juta.terus itu penipuan apa gimana si

        • Dina Utami 22 Oktober 2022

          Sama banget mbak, kejadian baru aku alami sekarang. Namanya Hassan juga. Katanya dia orang Singapura tinggal d London. Dia ngirimin aku hadiah berupa tas, boneka, jam tangan sama uang 15.000 dolar. Katanya paketnya akan sampai dalam waktu 15 jam. 15 jam kemudian kurirnya chat saya melalui wa. Kata kurirnya, kalau paketnya mau diantar ke rumah harus bayar sebesar 1 juta rupiah. Gak aku transfer soalnya emang gak ada uang. Di chat terus sama kurirnya, harus bayar 1 juta, yg Hassan itu juga chat saya juga katanya harus melakukan pembayaran. Dan gak aku ladeni. Aku diamini aja

          • Yanti 24 Oktober 2022

            Kak boleh tau nama lengkap nya hassan siapa ? Aku juga batu kena tipu ?

          • devia 29 Oktober 2022

            trs gimana mbk, jd transfer apa tdk

          • Raiana 31 Oktober 2022

            saya mengalami hal yang sama, saya ingin semua yang membaca hal ini ini untuk melacak expedisi ini apakah ini benar atau kah bodong. saya kehilanga 40 juta rupiah. Awan nya teman kenalan dari Mexico mengiriman hadiah paket barang mewah dan uang sebagai tanda persahabatan, padahal saya tidak meminta. Kemudian pihak Expedisi yang ada di Indonesia bernama Amanda menelepon saya bahwa benar ada kiriman paket sudah sampai di BALI untuk dikirimkan ke Jakarta, memastikan nama dan alamat penerima, sekaligus meminta untuk membayar pajak paket barang mewah tersebut. Saya harus membayar pajak cukai Rp. 15 juta.
            3 hari kemudian mbak Amanda (mungkin nama samaran) menghubungi kembali bahwa paket tersebut lulus scanning dari barang-barang terlarang spt narkoba atau senjata tajam. Tetapi di dalam paket ada uang dalam jumlah besar, sehingga kena Peringatan Garis Merah (barang akan disita negara) mnurut penakuan nya. Agar lolos, paket dapat diterima dengan aman, saya harus mentransfer Rp. 35 juta lagi untuk melepas denda Garis Merah tersebut.

            Bagi pembaca disini mohon membatu saya untuk melacak no. HP ini yaotu :+62 857-4784-0370
            dengan nama Logistic : Global Courier International
            saya menerima surat Invoice nya by Whatsapp nomor itu, sepertinya Invoice nya kurang meyakinkan . Dengan nama Team & condition : Imany Tellay

            dengan no rekening BNI 1342249155 atas nama RISKY ROHANSYAH

            mohon agan melacak penipuan bebrapa orang dalam team penipuan kiriman paket ini..!

        • een 26 Oktober 2022

          sama aku juga …makanya aku sempet curiga waktu dia ngajak pacaran begitu cepat prosesnya..dia ngakunya dari malaysia tinggal di london..dia juga baru saja mengirimkan paket ..dia mengaku tinggal di london..tapi waktu aku cek nomer wanya..itu nmr dari ohio amerika ..dan waktu dia mengirimkan foto barang barang yang mau di kirim itu banyak banget..aku sudah bilang ga usah ..dan sekarang beneram dia mengirimkan barangnya…dan dia memberi tahuku bahwa nanti aku di suruh membayar 3 juta,dan dia akan menggantinya ..uangnya dia masukkan dlm paket ..aku mikir aja kenapa uangnya tidak di tf di situ aku mulai curiga..dan aku mecari info …dan ternyata kasus yang sm sudah banyak terjadi…aku harus gimana ..misal pembayarannya lwt kantor pos ..berarti itu benar ?? ,tapi dia mengirimnya lewat air courier deliverery service…langkah apa yang harus aku lakukan…adakah yang bs memberikan saran

          • Awalia 9 November 2022

            Kak…lalu bagaimana??? Apakah setelah itu paket benar” datang ke alamat mbak???? Saya juga mengalaminya.

          • Eris 10 November 2022

            Iya sama macam Saya baru Hari ni terjadi,, kalau dia suruh ambik barang kek Kantor post mgkn itu benar, karna sebelum nya Saya pernah ambil barang d Kantor,, Saya pun tdi di suruh bayar tf ke no malaysia oleh air courrier service,,, tapi aneh nya yg nge wa Saya no Indonesia, padahal dia bilang jelas2 barang berada d malaysia,, dan bila Saya tanya alamat lengkap nya, nggak mau bagitau jgk,, bingung saya

        • DEWI 27 Oktober 2022

          ENGGAK MBA MALAH MBA BISA LAPOR KAN BALIK SAYA SERING DAPATCHATT KAYAK GITU MALAH SAYA PERMAIN KAN BALIK TUH ORG

        • Reni 14 November 2022

          Setelah saya baca koment ..JD sadar.tp saya sudah trlnjur transfer 3 juta….a.n rek siapa mb.mksh

        • Rosita 16 November 2022

          Saya juga sama baru kenal di Instagram 3 hari dan dia memberi saya hadiah sangat banyak tapi dia bilang pada saat barang datang besok saya harus membayarnya 2 juta yang seharusnya membayar 3 juta
          Apa ini penipuan juga?

        • Yuyun 24 November 2022

          Ceritanya sama seperti aku kak😭 aku baru saja tadi pagi tf 3jt itupun uang hasil hutang di apl😭 Namanya Hassan orang malaysia kerja di london

        • Noneng 3 Desember 2022

          Trus paketnya gimna mbak? Bisa ditolak apa tidak? Tidak harus membayar kan? Saya juga sekarang sedang dikirim paket orang korea tinggal di cyprus katanya kirim iphone dan jam . Saya takut sekali sekarang . Saya harus bagaimana ya? Tolong balas ya dgn segera . Saya mohon

      • pingo 13 Oktober 2022

        kasus kmu sm sm kasusku. aku jg dpt kenalan dr IG dia bilangny org Korea dn kerja di Turki. selama beberapa hr bertukar no wa, akhirnya dia ngirimin aku paket berupa tas baju cincin dn uang beberapa dollar. tetapi dlm waktu 1×24 jam tiba22 kurir pengiriman paket ngecht dn meminta bayaran jika paket yg mau diterima harus berbayar terlebih dahulu sebanyak 5juta.

        • Wd 22 Oktober 2022

          Aku juga dapet wa kaya gitu ,, orang korea tinggak di usa dia mau kirim uang dan sepatu perhiasan dan segaalnya tapi aku harus membayar

          • Elpa Yulianti 25 November 2022

            Sama nih kayak saya apakah namanya skyle di i

        • Wien 2 November 2022

          Siapa namanya ,aku juga dapay kenalan orang kira juga fia ngakunya kerja di Daewoo kirea.dia ngakunya bernama Gary Chung.cara melacak no dia kalo emang penipu gimana caranya ya.dia juga bilanh ngirim paket lewat expidisi airfast

    • Kristin 25 September 2022

      Adakah yg berkenalan dg hyun suk..ngaku orang korea kerja di hongkong ? Dia ngaku kerja construction enginering..pernah seminggu ga hubungi katanya ada masalah dg polisi.. Dia kmrn blg kirim brg dan nyelipin uang 30 rbu dolar..siap2 besok dpt telp dr kurir. Hahah

      • AZIZ 13 Oktober 2022

        Apakah itu bentuk semacam penipuan juga

      • Anyun 16 Oktober 2022

        Sama aku juga tiap hr WA aku srh cpt tfr. Hyun suk kirim uang 30 ribu dollar srh aku bayar dl nanti uangnya langsung ke rekening aku. Aku biasa dapat kiriman dari luar negeri uangnya langsung di potong dari rekening kita. Jangan percaya mbak. Banyak penipu sekarang. FB,IG di amankan jg. Banyak hakcker sekarang.

        • Aulia 31 Oktober 2022

          Trus sekarang gmna mba, mba byar ga sesuai yg dsruh kurir

    • Fani 26 September 2022

      Mba kita sama persis,saya pun di beri alamat tf an. Noneng,ini asli atau nipu si mba?

    • Sri 29 September 2022

      Sama saya juga berkenalan sama orang Korea dia suka sama saya, langsung dia beri hadiah untukku yang ada paket itu pakaian,baju,hp, dan uang dollar buat membayar biaya izin, terus tadi ada jasa kurir nge chat dan memaksa untuk transfer 4jt, kalau tidak pembayaran anda akan di laporkan ke polisi, biar anda tahu rasa nya..
      Bagaimana saya harus membayarkan biaya bea cukai saya tidak punya uang sama sekali saya jatuh miskin dapatkan uang sebesar juta juta darimana jadi nya saya ngerasa takut di laporin ke polisi dan saya blokir nomor kurir nya karena takut modus ketipu🥺

    • Fitri 8 Oktober 2022

      Saya juga baru mengalami hal yg sama, disuruh bayar 7jt agar paketnya bisa langsung di kirim ke alamat
      Dia duda anak 2
      Katanya dia bekerja di Polandia terus bilang anaknya ulang tahun hari ini terus mau ngasih saya hadiah hahah ngakak, anaknya yg ultah kok aku yg dikasih hadiah, dia jg kirim video pas dia lagi shopping beli tas, HP, kalung, cincin dll. Janggal banget sih, soalnya ngapain di video coba Kenapa ga langsung VC aja hahahah tp aku ladenin sih soalnya mau tau endingnya gimana 🤣

      • Dell 23 Oktober 2022

        Siapa namanya mba, sy juga kayak gini cuma belum dikirimin, dia duda anak dua tinggal di dubai, nama nya bryan

      • een 26 Oktober 2022

        sama persis mb dia vidioin waktu dia belanja ..dia duda anak 1 ,aku juga ladenin mau sampai dimn dia…hahahahah

        • Halimatun sakdiah 13 November 2022

          Kak boleh tau nama dia siapa atau nomor WhatsApp/nama ig? soalnya aku juga lagi ngalamin itu sekarang dia duda anak satu dan dia juga ngevideoin pas dia belanja ada sepatu,tas, perhiasan sama jaket gituuu.

          Dia juga mengirimkan aku hp,laptop, perhiasan dan uang tunai.

        • Wartini 16 November 2022

          Saya barusan juga gitu disuruh transfet uang sebanyak 5 juta. Ya saya tidak mau lah. Mna ada kirimin barang kita harus byar segitu banyaknya. Nama ig nya hendry_styls

      • Irma 7 Desember 2022

        Yaa Allah ini yg sedang Syah alamii sekarang … Persiss gini dan katanyh barang nyh hari ini Dateng … Apa sayah gknusah membayar nyh .

    • Eric 17 Oktober 2022

      Kok sama ya.. saya jg mendapat kejadian yg sama. Saya kenalan dg org dr Iraq, dy blg suka sm saya.. dan dy blg mau kasih hadiah saya Handphone Iphone dan sejumlah uang.. dan saya sruh simpan uang itu nanti setelah nti dy dtg ke Indonesia. Dan dy kata nya ud ngirim 2hr lalu.. Stelah sy baca artikel ini.. ud yakin bgt klo ini penipuan. Gmn ya?? Ada yg bisa kasi saran ngga?? Sblm pket itu dtg apa yg harus sya lakukan?? Help me.

      • Svetlana 24 November 2022

        Enggak akan datang mas paketnya, itu cuman modus penipuan

        Nanti bakal ada orang ngaku-ngaku dari bea cukai terus suruh mas bayar pajak paketnya, nanti bakal ditakut-takuti dilaporin polisi dll supaya mas nya transfer

        • Nur 3 Desember 2022

          Waah ceritanya semua sama persis. Saya juga dy ngaku namanya bryan orang Vietnam yg tinggal di Los Angeles, dy suka sama sya dan ngirim saya tas, hp, sepatu,. Sya nolak tp tetap dy beliin dan di vidio kan semua barang2 yg yg beli, cuma sy curiga nya pas sya suruh vidio call, ko kaya vidio yg di sorot kamera, jdi gambar dan suara g singkron.. Hahhaha..
          Setelah sy liat ini semua sy baru sadar ini penipuan, sya lgsung blokir ig dy, saya chat aja ke dy klo dia nipu sya..
          Untung temen saya juga ingetkan hati2 ttg penipuan dapt hadiah dr luar negri..

    • Vita 29 Oktober 2022

      Kak kalau boleh tau siapa nama orang luar?karna saya juga ada nama atas nama noneng untuk transfer

      • Dilla 24 November 2022

        Saya juga ada yang kenalan lewat IG..katanya dia orang malaysia kerja di london dia duda anak 1 namanya jay(apa ada yg di tipu dsini dengan nama ini?)dan istrinya sudah meninggal krna kecelakaan(kasiam bangat istrinya di sumpain) katanya besok anaknya mau ulang tahun dan saya mau di kasi suprise dan dia minta alamat saya dan saya sudah kasi alamatnya.katanya besok dia mau kirim barangnya..stelah saya baca artikel ini saya lgsung blokir wa nya, dasar penipu..untung aja saya gogling dan nemu artikel ini..makasih ya sangat membantu 🙏

      • Emi 28 November 2022

        Aku barusan juga ngalamin 🙂tapi aku tdk bodoh terus dia blg 13 jam paket akan tiba dibandara nanti qm lgsg byr paketnya jika tiba terus wa ,ig lgsg otomatis aku blokir karna itu sindikat penipuan.
        Ig: Dhuang_wei
        Orang malaysia singkawak ada fotonya loh

    • Herna 10 November 2022

      Saya pun sekarang sedang mengalami hal yang sama mba. Tapi belum saya tf uang nya. Saya takut soalnya. Dia minta 5 juta

    • Halimatun sakdiah 13 November 2022

      Jadi paketnya benar kak?dikasih hadiah banyak?

    • Mega 15 November 2022

      Sama banget kak, tgl 11 november kemarin ada yg ngajak kenalan di ig katanya dia dari seoul, korsel dan kerja di netherland dibagian Human Resources gitu, gk lama dia mnta no wa ku akhirnya kita chat di wa dan kemarin dia bilang mau ngasih aku gift berupa boneka, bunga sama greating card gitu katanya buat nemenin aku tidur. Barusan aku dapet chat yg intinya aku harus bayar 3 jt, terus aku chat si org yg ngajak kenalan itu aku bilang gaada uang buat bayarnya tapi dia maksa kek yaudah pinjem dulu aja ke temen atau ke perusahaan tempat kamu kerja gitu, takut deh. Mana udah ngasih alamat lgi 😭

      • Zahra 25 November 2022

        Kak sama, terus gimana kak udh ngsh alamat,paketnya Dateng beneran ga?

      • Ellias jonathan 27 November 2022

        Terus gmn mb cara ngatasi nya, sy juga gtu baru2 ini udh ngsi almt pula lagi.

    • CHARYNA 15 November 2022

      Maaf ka , dapat dari paris juga , ma pengirimannya apa dia pakai? mungkin saja orang yang sama , saya kena tagih $3000 , atau 47jt300 ribu.

    • Noera 20 November 2022

      Sama kak…barang itu barang mewah2….bodohnya saya sudah transfer 50% dari yg diminta ..karna yang menelpon itu orang yang kirim dan ekpedisinya langsung…..dan pada akhirnya barang tak sampai uang hilang…pdhal itu uang tabungan buat beli motor….

    • Dewi 30 November 2022

      Hampir sama dengan saya, saya berkenalan dengan orang korea berbama junhoon kerja do romania, dia suka dengan saya dan mengirimkan sejumlah hadiah saya jg di kirimi no paket yang dia kirim dan juga alamat akun asiancargoservice.com karena saya tidak mau menerima saya bilang kepada orang korea itu kalau kirimannya di batalkan saja karena saya tidak mau menerima, lalu dia tidak bisa membatalkan karena sudah dikirim saya cari akun pengirimnya lalu saya chat dan batalkan dan kurirnya bilang jika di batalkan saya harus membayar biaya pembatalan, dan saya tanyakan berapa biayanya 2 jt yg hrs sy bayarkan. Setelah itu saya minta no rekening yg hrs sy bayarkan bank nya bank jago dan setelah saya mau transfer di bank jatim kode bank tersebut tidak ada, lalu saya tanyakan ke kurirnya saya bilang kalau nmr rekeningnya salah kalau bank jago kodenya bkn itu dan rekening yg di berikan tdk terdaftar, lgsg saya blng kalau anda menipu karena bank jago kodenya 542 bkn 104 setelah itu tidak ada balasan dari kurir tersebut

    • Noneng 3 Desember 2022

      Trus gimana mba? Mba ambil paketnya atau tidak? Apa kita harus membayar nya? Apa bisa kita tolak paketnya? Sekarang saya sedang takut. Karena saya juga dikirimi paket berisi iphone dan jam . Sekarang belum sampai tapi sedang dalam perjalanan. Tolong beri saya saran. Saya mohon

    • Intan 5 Desember 2022

      Saya juga ngalamin kaya gitu mbak dapat kiriman dari london mbak,dia ngirim saya sepatu,tas,sama uang dollar didalam tas itu
      Pas barang mau transit di malaysia saya di email sama kurir nya mba ,katanya saya harus bayar 3 juta karna kelebihan muatan
      Saya udah bayar 3 juta, trus dalem paket itu dibuka sama petugas nya ,dia bilang saya udah melakukan pelanggaran karna ada banyak uang didalem tas itu saya harus bayar 17 juta ,kalo saya ga bayar saya bakal di laporin ke polisi ,saya harus gimanaa yaaa saya takit dialaporin ke polisi😭

  • Kiko cahyono 31 Agustus 2022

    Saya jg sama persis seperti mba…mendapatkan paket hp iphone.uang tas tangan mewah…dan katanya jangan beri tahu siapapun…aku si mulai curiga kalau ini penipuan….dengan modus paket atau membayar pajak bea cukai barang yg akan diterima…

    • Sandy 3 September 2022

      Ternyata sama saja termasuk aku,kemarin aku kenalan sama permpuan orang los houston texas,katanya bertugas di suryah mungkin ada 3 minggu aku berhubungan lewat chat,trus dia kirimin aku barang-barang mewah dan berupa uang 20,000 dolar,tapi aku tak bolah kasih tau siapa2,pas kemarin tgl 1 ada yang call dari pihak bandara katanya suruh bayar cukai 8 juta dan di suruh transper,tapi aku suruh antar langsung ke alamat dan di bayar di tempat tapi hp langsung di matiin

      • Suryadi Diningrat 5 September 2022

        Kok hampir sama ya,cerita saya barusan juga kayak gitu,kalo boleh tau mas nya kenal dmna sama itu perempuan,mohon infonya mas, soalnya saya juga tadi pagi ada pihak dari bandara pakai no hp celuler IM3 menelpon untuk membayar pajak senilai 7,5juta

      • Anca 17 Oktober 2022

        Ini sama dengan yang hari ini terjadi, di dari syria jg. Ngaku di chicago, mau kirim barang. Tau2 disuruh bayar pajak sebesar 15jt

    • Cindy melianty 16 September 2022

      Mba trs gimana jadi nya? Mba tebus atau engga?

      • Kim 30 Oktober 2022

        Saya juga lagi ngalamin nih. Kenalan di ig. Ktnya org indo tnggl di London. Mau kirim hadiah. Eeh suruh bayar 3 juta. Trnyta kena tipu jg.

    • Cindy melianty 16 September 2022

      Trs gimana mba di ambil atau tidak paket nya?

      • Noneng 2 Desember 2022

        Bagaimana ya orang korea sudah mengirim paketnya ? Kalo aku disuruh bayar pajaknya bagaimana ya? Duh aku bodoh sekali

  • Kiko cahyono 31 Agustus 2022

    Sbiarkan aja mba..saya jg kemarin sama mendapatkan paket yg sama seperti mba eva’dan saya d minta membayar biaya beacukai paket tersebut…memang mereka mengirimkan bukti pembayaran paket yg mereka kirim…tetapi saya lihat ada kejanggalan dalam isi/berat paket tersebut tidak sesuai dengan isi paket…dari situ saya baru menyadari kalau saya kena tipu….balik lapor polisi aja mba…kalau mereka ngotot memaksa mba harus membayar paket tersebut….dikarenakan ini penipuan…

  • Ani Supriyani 1 September 2022

    Saya juga berkenalan dengan seorang pria asal London dan dia mengirimkan banyak barang dengan saya dan jg sejumlah uang,dia pun mengatakan jgn blg ke pihak perusahaan dan hari ini saya dpt wa agar sy membayarkan sejumlah 6jt,sy tdk pny uang sebanyak itu,sy ingin membayarnya dari uang yg dia kirimkan untuk saya apakah bisa dan apakah sy ditipu atau tidak???

    • Cindy melianty 16 September 2022

      Trs gimana mba di ambil atau engga paket nya?

    • Hizbiya 27 September 2022

      Apakah orang yang dari London bernama Asher Aiden kak??
      Saya juga mendapat kenalan dan kasusnya seperti mbk

      • edy 30 Oktober 2022

        sama saya dapat kenalan dari USA lewat tweeter bilang suka saya.trus dm 3 mingguan terus mau kirim paketan ke tempat saya.akhir bulan ini.apakah yang harus saya lakukan

  • Yuanita 2 September 2022

    Sy jg alami hal yg SMA,kta pengirim sy TDK blh beritahukan ke orang lain apa is paket tersebut,sy di tlpn mengaku staf bandara Internasional Jakarta di mta uang sebesar 3.500.000,00 utk biaya regis,kemudian paket akn di krm tp hrus membayar sebesar 6.500.000,00.Uang hrus di krm melalui rekening pribadi

  • Fauziah Rosada Djochani 2 September 2022

    Saya juga mba punya kenalan orang london mengirim paket yg isinya berlian, hp, farpum, dan emas serta ada uangnya dan tidak boleh bilang kalo isinya ada uangnya. Dan untungnya blm sya transfet kejangalan saya pertama ngasih rekening atas nama bintang ke dua indri jadi ini penipuan atau tidak ya
    🙏🙏

    • Cindy melianty 16 September 2022

      Trs gimana mba? Di ambil atau tidak paket nya? Saya juga di kirimin tp lgi dlm perjalan katanya, saya jadi takut

      • Yuanita 22 September 2022

        Astaghfirullah,,,ini juga baru saja terjadi padaku😭😭😭

        • Shinta 27 September 2022

          Hai kk saya mau tnya saya mendapat kenalan di Facebook kata ny dia seorang dokter bedah wajah di London dan lhir di Inggris trus katanya dia meminta mengirimkan alamat rumah dan no hp saya kata ny dia akan mengirimkan saya hadiah Berupa barang dan uang sebesar 15$ tpi sy di suruh tidak memberi tahu kpd siapun jika di dalam hadiah tu ad uang ny dan dia meminta saya untuk melakukan pembayaran sebesar 3 juta dan menuruti perintah perusahaan pengiriman barang dari negara dia yg jdi pertanyaan saya jika barang lum di kirim ke negara saya apakah saya harus membayar terlebih dahulu sebelum barang di kirim ke alamat saya dan dia mengancam akan melaporkan saya ke polisi jika tidak menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu pada hal barang ny kata ny msih di negara dia apakah ni penipuan dan saya harus bagaimana sedangkan saya sdah di ancam trus

      • MBAK KENNA 15 Oktober 2022

        Adik2 semua,
        Kalau kalian punya kenalan lewat medsos, HATI HATI lah. Banyak yang ngaku2 org Bule kerja di Swiss lah, Amerika lah, Yemen lah katanya dll dll. JANGAN CEPAT PERCAYA..!!
        Kebanyakan mrk PENIPU, walau memang ada juga yang baik.
        Mereka pintar merayu, shg kalian KLEPEK2 JATUH CINTA!!
        Kalau mau tau mrk org baik, pertama kenal, langsung VIDEO CALL spy bisa lihat betul nggak orgnya sama dgn yg di foto. Org2 yg baik biasanya selalu terbuka, bahkan dianya yg setiap hari video call karena ingin tahu apa yg sedang dikerjakan perempuan yg dicintainya. Kedua, kalau dia cinta kamu, tentu tdk memberatkan kamu dan suruh bayar ini itu. Ketiga, kalau ada kurir nelpon, apakah emang betul dia dari perusahaan kurir? Suruh dia datang ke rumah kamu menagih! Enggak usah takut! Kalau dia macam2, panggil polisi! Toh bukan kamu yg kirim barang? Kalau dia ngancam2, bilang saja, “saya tdk mau terima itu barang, kirim kembali ke pengirimnya!”. Adik2 sekalian, ayo bangkit, berani, jangan mau dibodoh2in org dan ditipu! Kamu orang yang pintar!
        Salam penuh kasih.
        Mbak Kenna

      • Zee 30 November 2022

        Trs gmna ka..sekarang saya lagi alami ini .kalau paketnya dateng gmna

    • Yuni 3 Oktober 2022

      Iya saya juga nih kenalan sama orang Malaysia ngaku tinggal di London katanya mau ngasih hadiah kok ada yang janggal masa baru kenal udah mau ngasih hadiah langsung saya blokir trus barusan saya dapat wa dari no simpati foto profilnya sih Fedex karena takut saya langsung blokir aja

    • Elinda Riza Riani 4 Oktober 2022

      Namanya siapa mba? Aku jg gitu dpt kenalan orang london,, dia sedang mengirim sy baju, sepatu, emas dan berlian. Tp saya blm dihubungi suruh bayar

      • Halimatun sakdiah 13 November 2022

        Kak namanya siapa?aku boleh tau gak?aku juga sama orang London namanya dia Kim Kevin apa benar?

    • Nadila dwi fitriani 11 Oktober 2022

      Kak aku punya kenalan di ig aku pacaran sama orang Inggris dia mengirimkan paket berupa barang baju sepatu hp uang dan juga jaket…nah mau ngambil paketnya nanti kalau dah sampai apa boleh bayar pajak nya pakai uang yang ada di paket tersebut

    • Dina 17 November 2022

      Haii semua nya saya juga seminggu yang lalu mendapat pesan yang sama nama Ig nya
      Joowon3304 minta tolong apakah ada yang sama dengan saya di chat oleh orang ini mengaku orang Korea bekerja di Swedia . Dia pun sama mengirimkan saya paket dan uang dollar . Dan hari ini saya mendpt wa dari pengiriman TNT express apakah ini penipuan atau tidak saya belum membuka pesan dari TNT EXPRESS.

  • Meryy 2 September 2022

    Sama persis dg yg saya alami sy bekenalan dg seorang dari british dia bilang mau membri hadiah… tadi pagi sy diminta membayar pajak dg mentransfr 20jt,10jt,5jt smp meminta 2jt tetapi saya tidak memtransfrnya
    Sprtinya orang yg sama…akun IG nya chen william

    • Yonae 11 Oktober 2022

      ini di block saja
      saya malah ada teman yang sudah abis sampai 900jt karena diminta bayar ini itu dan akhirnya malah ga dapat apa apa.
      benar benar dia kejerat sampai sebnyak itu. kalo tidak salah teman dia adalah David Chann, kenalnya malah dari situs linkedin

  • Sumi 2 September 2022

    Saya juga sama persis
    Tiba2 ada yg nge chat saya, ngaku kalau dia adalah orang dri Londo
    Tiba2 mau mengirimkan barang mewah.Dan saya di hubungi seorang perempuan kata nya paket nya sudah tiba di Indonesia
    Kalau mau paket di kirim saya harus men transfer uang sebesar 6 Jt. Kata untuk biaya PPN.
    Saya tidak ada uang sgtu banyak, mka nya sya tidak mentransfer nya.
    Ehhhh gak tau nya Modus.
    Tadi nya saya berfikir ini akan di kasus ke Polisi.
    Saya tidak merasa bersalah jadi saya tidak takut.
    Alhamdulillah masih selamat.

    • Anjani 3 September 2022

      apakah itu penipuan mbak,saya juga baru saja akan di kirimi hadiah seperti itu dia bilang saya hanya perlu membayar biaya clearence saja.

    • Rizka 22 September 2022

      Saya baru sejam ini kena tipu juga kak😭 katanya setiba di Indonesia, saya akan di tlp oleh kurir, untuk pembayaran pajaknya. Baru barangnya bisa di antar ke alamat saya. Dan saya harus bagaimana kak? Apakah saya harus melapor ke polisi? Atau saya tolak ketika kurir palsu itu meminta saya untuk mentransfer uang? Mohon pencerahannya kak🙏

    • Ledi 15 Oktober 2022

      Benar sy jg ngalamin kek gitu kak, truss sy disuruh bayar biaya pajaknya 3 jt rupiah. Uangnya harus kirim ke norek atas nama Noneng.

      • rosa 26 Oktober 2022

        saya juga kemaren² dpt kenalan tuh ngaku nya sih orang thailand kerja di italia, lalu dia ngajak saya jadian pokoknya maksa gtu lah. Trus kemaren katanya dia mau mempersiapkan acara ultah nya sekalian mau membelikan sy hadiah berupa tas,hp,sepatu,dll.. trs katanya tadi pagi paketnya sdh smpai di indo..trs ada yang chat sya ngkunya perusahaan gtu kurir atau apalah minta tf 2 juta klo mau pktnya di antar kerumah sy trs saya bilang ke si “mark” yg org thailand itu sya minta uang dia buat tf sya dulu 2 jt ktnya dia g pnya uang..trs sy mikir ngakunya insinyur kontraktor tpi ga pnya duit eum yaudah lah sy ikutin dlu prmainan nya lagian sy ga percaya² amat tuh pket bkl dikirim ke saya.. trs si kurir itu tuh maksa² ke sy ktnya hrs hari ini..sama saya di mainin lah tuh kurir wkqk dan akhirnya saya cek ke get contact dan trnyata ada yg namain dia penipu bnr jga dugaan sy..lalu sy pun mencaci maki si mark dan yg ngku² kurir itu

    • Kim 30 Oktober 2022

      Adakah yg dpt kenalan dari ig namanya Muhammad ummar. ?

  • Vhiny 3 September 2022

    Ini kok sama kasusnya yang sedang saya alami.
    Saya berkenalan dengan orang London dia mengatakan suka kepada saya, dan dia mengirimkan banyak paket dan beserta uang dan meminta jangan menyampaikan kepada siapapun, dan paket sekarang sudah tiba di Indonesia dan meminta tranfer uang sebesar Rp 6 juta, sedangkan saya tidak punya uang tersebut, lha si pria London memaksa saya untuk segera mentransfer uang tersebut, apakah saya ini kena tipu juga ?? Mohon yang sudah pernah kasus seperti ini mohon informasi nya. Terimakasih.
    Semoga orang yang sudah berani menipu kita kena azab yang dahsyat kepada keluarga dan terutama pada dirinya sendiri yang sudah berani menipu orang susah. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin 🤲🏻

    • Halimatun sakdiah 13 November 2022

      Kak aku juga berkenalan dengan orang London,nama ig dia Kim Kevin,dia mengirimkan aku hadiah apakah nama nya sama atau ga nomor wa dia?boleh aku liat

  • Nanda pratiwi 4 September 2022

    Saya baru saja berkenalan dgn orang LA, baru berapa hari kenal dia mengatakan ingin mengirimi saya hadiah, dan dia mengirimkan foto sejumlah barang, dan dia bilang dia sedang mengirimnya, tiba-tiba ada wa dari orang pengirim paket nomornya itu nomor indonesia, terus dia mnta alamat saya, terus setelah itu dia mengirim resi, setelah saya buka resi, dibawahnya tertulis bea cukai 5juta rupiah, saya merasa ini ada kejanggalan krna yg dikirim oleh laki2 itu foto dan video beda dgn yg tertulis di resi, apakah ini penipuan atau gimana ya

    • Nining 16 September 2022

      Sama saya juga. Katanya orang Korea dan saya diminta bayar 1 juta, ditransfer ke 1463946511
      NANDA APRIDA
      BNI
      Kan aneh.
      Terus saya telpon malah dimatiin katanya sibuk 😂

      • Alda 20 September 2022

        Ehh kok sama persis namanya Nanda aprinda dan rek nya juga

      • Nadila dwi fitriani 11 Oktober 2022

        Kak aku punya kenalan di ig aku pacaran sama orang Inggris dia mengirimkan paket berupa barang baju sepatu hp uang dan juga jaket…nah mau ngambil paketnya nanti kalau dah sampai apa boleh bayar pajak nya pakai uang yang ada di paket tersebut dia umur 39 punya anak satu karna anak nya akhirnya dia minta alamat untuk mengirimkan paket nya ….dia mau main ke Indonesia tapi dia mengirim kan paket ada uang 500000 dolar untuk membeli mobil biar nanti kalau dia main keindonesia sama anaknya bisa dijemput kira kira uang tersebut akan di potong juga atau tidak

    • Cindy melianty 16 September 2022

      Trs gimana mba? Mba ambil atau tidak paket nya? Saya br aja bgtu mba, dia bilang paket nya masih di jalan

      • Yaya 6 November 2022

        Apakah mbak terima paketnya?

  • Ririn 5 September 2022

    Saya juga sama, saya berkenalan dengan orang Vietnam trus katanya dia mau ngasih hadiah untuk saya sebagai tanda pertemanan, hari ini saya mendapat chat dan telpon dari pihak jasa pengiriman katanya paket saya sudah sampai di bandara Indonesia dan saya harus membayar jasa pengiriman sebesar 2juta baru paketnya akan dikirim k alamat saya, mereka mengirimkan foto paket dengan nama dan alamat lengkap tempat tinggal saya. Saya khawatir dan segara menghubungi teman saya itu, dia bilang dia tidak tau kalau saya akan diminta membayar jasa pengiriman, tapi teman saya tidak menyuruh saya untuk tidak bilang kepada siapa”. Bagaimana ini.? Apakah ini modus penipuan?

    • Irma marcelia 12 September 2022

      Sama mba saya juga kenalan dengan laki2 orang london dy mengirim beberapa barang mewah beserta da uangnya $30,000 besok katanya sampai Indonesia dan dy juga bilang saya tidak bilang siapa2 klo d dlmnya ada uangnya dan sya harus membayar barang tersebut 2juta boro2 2 juta 200rb aja aku lagi boke

      • Elvin 20 September 2022

        Apakah ada kelanjutannya kak ?

    • Sari 21 September 2022

      Siapa namanya mba?soalnya saya juga sama ada kenalan sama orang vietnam..

  • Alfiah 5 September 2022

    Saya liat komenyabkebanyakqn orangblondon maaf klo boleh tahu siapa nama orang tersebut

    • Qrntsr 25 September 2022

      Muhammed alfreza

      • irmawahyuni 30 September 2022

        Apakah mbaknya punya fotonya…

      • Reni 5 Oktober 2022

        Aku juga sama orang london ini lagi kodus beliin barang macem macem,namanya Arjun Wai katanya asli singapore tpi kerja dilondon..hhhh
        Mending lgsg aku blokir ajah kali ya nomornya.

  • Chana 5 September 2022

    Hampir sama juga dengan saya bedanya saya dari orang netherlands . Sayapagi tadi di tlp pihak pengiriman dan disuruh transfer 8jt memang dia memberi tau saya kalau dia mengirimkan hadiah .dan sejumlah uang di dalam nya . Saya belum transfer. Bagaiamana solusinya ..

    • Irma marcelia 12 September 2022

      Iya mba bingung aku juga mana besok barang datang…dan suruh transfer 2 juta

      • Wiji Wulandari 21 September 2022

        Sama saya juga, punya teman orang korea, dia mengirimkan paket untuk saya. Dan saya harus membayarnya. Saya sudah bayar 2juta untuk ongkos kirim, karena paket itu di cek dan tau didalamnya ada uang, maka saya harus membayar 5juta. Ketika saya membayar 200, uang saya hilang katanya perusahaan ganti akun, dan saya bayar lagi 450 katanya tidak bisa, polisi minta bayar 5juta langsung. Apakah ini penipuan??

  • Risa aryanti 5 September 2022

    Saya kenalan sama org jerman dia suka sama.saya dan dia mengirimkan saya barang2 ke indo tpi saya gtau isinya apa . Cuman dari pihak pengiriman harus byar 4 jt baru bisa di kirim ke tempat saya . Saya ga punya uang sebnyak itu . Saya bingung ini penipuan atau bukan?

  • Alia.. 6 September 2022

    Banyak juga yh rata2 orang British… Kita harus hati2 Jang. Gampang terpedaya…

  • Titin agustina 6 September 2022

    Sepertinya kita mengalami hal yg sama,kemarin ada yg follow ig saya,berkenalan trus mnta no wa,lama lama bilang suka lalu katanya akan mengirim hadiah dr london…memang dia kasih video saat berbelanja dan saat berada ditempat pengiriman,modusnya juga sama selipin uang didlm box yg akan dikirim,mulai janggalkan …ngapain di tarok di box kan bisa tf😀😀😀gak lama ada yg wa katanya dr jasa pengiriman,kalo mau barang dikirim harus byr bea clearence dulu…ngakak

    • Shopi Ahsanti 12 September 2022

      Aku juga ada orang Jerman kak, gmna ini

    • AQ 12 September 2022

      Hai, kalau boleh tau siapa nama pelakunya? Karena kebetulan saya ada berkenalan dengan orang london ngaku kerja pilot, seorang duda 2 anak.. Mungkin saja orang yang sama..

      • Nia 22 September 2022

        Kak kalo boleh tau namanya siapa ya , saya juga ada kenalan begitu juga ceritanya wkwo

        • Endang 28 September 2022

          Ralat kyg diminta 500 dolar kalau di Indonesia sekita 7jt.. semoga teman2 lebih berhati2

        • Fais 24 Oktober 2022

          Namanya siapa mba?siapa tau sama denga. Saya mba

      • Habibah 23 September 2022

        Waaaah keknya sama kaya aku. Ini lagi ngalamin
        Suruh bayar 3juta terus suruh bayar setengahnya..
        Katanya dia kerja pilot punya dua anak dan istrinya baru meninggal 2 tahun yang lalu karna kecelakaan
        Setelah saya lihat disini sepertinya ini penipuan. Tpi kalau ngobrol dari keseharian biasa aja..
        Gak terlihat ada modus penipuan
        Namanya Muhammad zack
        Apakah sama?

        • Ayu 24 September 2022

          Maaf,mbk kok sama pilot punya 2 anak
          Kayaknya emg nipu ya mbk
          Apa nama akun ig pilot itu,

          • Rfebri 29 September 2022

            sama banget kak.apa nama ig pilot itu hafiz karim.duda anak 2.

          • irna 1 Oktober 2022

            ini saya baru semalem

        • Elly 22 November 2022

          Aku juga baru mengalami hal seperti ini ka dia orang Jakarta sekarang tinggal di London pekerjaan nya seorang pilot dan dia duda anak 2 baru berkenalan beberapa hari udh mau ngirim barang mewah dan awal saya di suruh kirim 1 juta setelah saya kirim dia minta lagi 2 juta dengan alasan paket nya di tahan polisi nama Ig nya Mohamad zack

      • Qrntsr 26 September 2022

        Muhammed alfreza IG alfr.ezaaandi5
        Bisa jadibnamanya ganti-ganti kak. Bahaya banget

      • Vyen 30 September 2022

        Muhammad Riski bukan?

      • Umi Lathifatun Na'im 10 Oktober 2022

        Wah… Sama kak, ngakunya duda 2 anak perempuan. Namanya Muhammed Umar. Penipuan juga ya berarti? Katanya mau kirim Hadiah dan didalamnya dikasih $5000
        Ternyata modus penipuan terbaru dari luar negeri.

      • Aini 12 Oktober 2022

        Siapa kak namanya ?

      • Santi 15 Oktober 2022

        Saya juga mengalami hal seperti itu. Kalo boleh tau siapa namanya

      • Fero 16 Oktober 2022

        Nah sama banget ini Mba saya dpt kenalan dari IG ngaku pilot ,anak 2 dari London mw ngirim hadiah juga duh ketar ketir ini saya….nama IG nya de_Adam Mohamed 😂😭 takut mohon infonya selanjutnya dari teman-teman

      • Fais 24 Oktober 2022

        Wah sama kak baru aja saya kejadian mamanya IG nya apa kak?

      • No name 25 Oktober 2022

        Hey kak aq juga dia ngaku pilot tiap hari kirim foto. Ngaku pilot 2anak siapa namanya. Dia kirim barang ngomongnya sih smpai hari rabu. Gmn nih klo misal paketnya tdk saya ambil apa tdk apa2.jawab ya kak

      • Bey 3 November 2022

        Muhammad arief

      • NIEKE WIBAWATI 10 November 2022

        kenapa sama persis dengan yg saya alami kemarin kak? dia orang london katanya duda 2 anak, paket sdh sampe indonesia, tp saya harus bayar dulu 4jt, karna saya merasa janggal. nmrnya langsung saya block.

      • Nurul 12 November 2022

        Sama saya juga baru beberapa hari dia ngaku orang Singapura dan kerja di London minta berteman dengan saya pertama nya terus beberapa hari kemudian dia ngirimin barang barang hargany fantastis lah menurut ku dia video in ketika dia berbelanja waktu proses ny pengiriman nya terus minta uang buat bayar paketn bea cukai dan bea masuk nya seharga 3 jutaan dia ngaku duda beranak dua nama nya Jason ahmed05

      • Nurul 12 November 2022

        Sama saya juga 1 Minggu kenalan langsung mau ngirim hadiah berupa tas hp jam uang dolar malah dia bilang jangan sampai ada yang tahu dia orang London kerja nya sebagai kapten pilot duda anak 2 kalau barang SDH sampai Indonesia saya harus bayar bea cukai dan bea masuk seharga 3 JT disuruh transfer karena sy g punya uang tapi dia nya maksa saya juga keukeuh bilang g punya uang sebanyak 3 JT terus karena saya g bayar itu paket dan dia langsung blok no sosial media saya Aya juga langsung blok sosial media dia dan perusahaan yang harus saya transfer uang 3 JT itu nama orang nya Jason ahmed05

      • Meitty 17 November 2022

        Nama pilot London nya sapa kak? Ahmed bukan? Dy ngaku duda anak 1. Aku dsuruh bayar ini itu sdh abis 68 jt barang belum dateng”.

    • Elvin 20 September 2022

      aku baru beberapa hari berkenalan dengan orang USA. Dia mengirimkanku video bahwa dia mengirimkan ku barang mewah beserta uang didalamnya. Kata dia aku harus membayar 3 juta, lah aku ga punya uang sebanyak itu. Ku suruh lah dia tf aja nanti aku ganti dia ga mau alasannya telah menaruh uangnya di box

      • Sayuri 22 September 2022

        aku juga ada kenalan, dia mengaku orang korea yang bekerja di arizona, US. dari awal berkenalanpun sebenernya nggak percaya… tapi setiap dia mengirim foto, aku selalu mengeceknya di google lens dan itu tidak ada. aku juga mengecek nomor hp nya dan itu benar nomor wilayah arizona. semalam, dia menawarkan untuk memberiku hadiah. aku menolak keras, karna ku bilang aku nggak lagi ultah dan belum wisuda. jadi buat apa?
        dia memaksa, okay, aku iyakan. kupikir dia cuman kasih hoodie/shoe aja. ternyata pas dia kasih ke aku bukti kirimnya, tertera total barang 30kg. Hell! aku shock dong. itu barang apa aja? dan aku paksa dia buat spill barangnya apa aja tapi dia nggak jawab 😌 ku bilang juga ke dia, kalo biaya pajaknya mahal aku nggak akan ambil barangnya karna aku cuma pengangguran. dan dia belum bales chat ku.
        pas nemu komenan kalian, aku jadi was was dan tau bakal nglakuin apa kalo dapet wa/sms dari pihak beacukainya.. gak akan ku bayar wkwk

        • nahda 8 Oktober 2022

          Hai,kakak kalo boleh tau nama IG orang tersebut apa ya kak,soalnya aku mendapatkan teman yang ciri-cirinya sama persis seperti yang kakak sebutkan.Terimakasih

      • Sani 8 November 2022

        Aku juga sama ka punya kenalan orang USA dia mau kirim kan aku cincin berlian sama ada uang nya juga 50.000 dollar nama nya Alex lee aku suruh byr kelebihan barang nya 5jt

    • Fadilah 20 September 2022

      Sama mba, kenalan saya orang London dan bilang suka sama saya ,dan dia mengirimkan iPhone dan yg lainnya sejumlah uang jg,dan jagn bilang kesiapa siapa,,,dan saya harus bayar sejumlah 3jt,,,
      Klo boleh tau siapa mba namanya sama tidak dgn orang yg saya kenal

      • Lina 8 Oktober 2022

        Sapa namanya mbak ? Kl aq namanya somsak anong

        • Yanti Riberu 28 Oktober 2022

          Saya juga mengalami hal yg sama.. sy berteman di IG namanya Cheng Wong.. katanya org Singapura kerja di Mexico.. kami pacaran… Sjk 8 Okto.. dan tggl 25 kemarin Dy kirimkan sy hadiah… Laptop Apple, iPhone, jam tangan dan perhiasan… Tp td pg Dy desak sy utk hub kurir.. terxta diminta kirimkan uabg 5.500.000.. sy kecewa.. knp kita sdh jatuh hati.. tp terxta kita hanya ditipu

    • Anisa 4 Oktober 2022

      Buat semua hati-hati aja deh, terutama di IG.
      Ada yang ngaku pilot ALFONSO PATRON, Mohammedhassansky, dll
      Ngaku orang Malaysia, Amerika Latin, Singapura….lalu bilang cinta,
      Gak lama pergi shopping ke mall, kita dikirim video, di kasih foto barang-barang mewah.
      Kirim via ekspedisi, besoknya ada chat pake No Indonesia..bilang kita harus bayar ….ke rekening BRI atas nama WNI
      Kalo gak bayar mau di laporkan alasan pengelapan uang.

      Ada juga team ngaku fedex chat kita pake no telp Amerika,
      Semua SCAMMER CINTA. Jangan mau kemakan rayuan.

      Gw sc chat ke bea cukai, ke bank.
      KABUR SEMUA

      • lupiyanah921@gmail.com 22 Oktober 2022

        Aku juga ada kenalan orang Korea namanya aroon kerja diamerika dia sedang ultah dan memberiku hadiah , katanya hari Minggu datang paketnya dan membayar pajak 2jt ,apa ada yang kenal?

      • Anita 1 November 2022

        Kak gimana cara ngechat pohak bea cukainya dan ke bank nya..
        Kalo aku kenalan skotland dan pas vdeo call vdeonya agak aneh kaya bukan vdeo real,, dan dia juga mngirimkan paket dg uang 70k dollar didalamny.. What should i do.. Kalo pihak kurir mengancam jika saya tidak mau bayar

    • Lina 8 Oktober 2022

      Namanya sapa mbak ? Aq juga namanya somsak anong..ngakunga orang thailand kerja di london

    • Lina 8 Oktober 2022

      Sapa.namanya mbak

    • Galuh sukmandari 9 Oktober 2022

      Kak aku juga kena
      Minta solusinya kak😭
      Takut aku nih
      Please tolong bales ya kak🙏🙏

    • Mia 28 Oktober 2022

      Siapa nama nya kak yg orang london itu

    • Diah 8 November 2022

      Wah aku baru masuk kesini. Aku juga dpat kenalan org London katanya mau krimin aku hadiah .maksa terima untuk tas n sepatu . Aku sudah kirim alamat ku ke dy .pas Dy kirimin aku bukti kyanya tu ad dsitu catatan tambahan .barang haru dbyar den nilai 3 juta dengan uang indonesia.aku bingung kq bisa aku bayar . Hbis tuh ku tanya lagi dia. Knpa harus aku bayar ..bilang x kalo kamu gak sanggup semua nya nti kamu bayar separuh x saya akan kirim bayar separh nya dari London Dy. Apa kah Dy nipu dan apa bisa di tolak paketnya

    • reni 15 November 2022

      kalau paketnya dtg trs kalau kurirnya mnt uang untuk pembayaran aoakah mba memberikannya,?

      • Sherli 2 Desember 2022

        Setelah saya baca comment dsni saya juga mengalami hal yang sama. Saya dapat kenalan di tiktok namanya ahmad imran +1 (570) 753-6957. Tinggl di UK
        Dia blg mau krm saya hadia iphone , tas, sepatu dan €3500
        Saya dapat email harus bayar beacukai 1.450.000 setelah saya bayar katamya akan dikirim dalam 24 jam
        Setelah itu saya di email.lgi karna trdapat mata uang asing jd sya harus bayar 3.750.000
        Srtelah itu dsuruh bayar 1.250.000 utk agen nya..

        Saya tidak mau bayar. Dia blg saya tidak menghargai pemberian dia. Dia malah maki maki saya

  • Titin agustina 6 September 2022

    Mb alfiah…nama akun ig nya jhonadam678…ngaku nya pilot 😀

    • siti komariyah 13 September 2022

      apakah namanya hassan abdul khalis?

      • Ifa 11 Oktober 2022

        Wah… Sama kak, ngakunya duda 2 anak perempuan.
        Ini nama IG nya, foto-fotonya sama
        @abdul_khalis_23 @mohammed_umar00 @mohamedumar_224 @ahmed_08_saleh
        Hati-hati ya teman-teman semua, jangan transfer uang.
        Ganteng2 tukang tipu. Padahal ya pakai seragam pilot beneran.

        • Dell 23 Oktober 2022

          Omygod makasih bnyk mba

        • Hani 6 November 2022

          Ahmad william juga
          Alhamdulillah masih selamat dari sang penipu

        • yuyun 30 November 2022

          ini orang yg sama bukan sih
          _tarmiziabdraman ??

          • Mia Monika nabukke 2 Desember 2022

            Saya juga kena tipu baru baru ini orang thailand nama Facebook nya Stephen kasem, mana udah sempat saya transfer uang pajak becaukai sebesar 5 juta😭😭😭 katanya dia mengirimkan paket untuk saya dan saya harus bayar pajak sebesar 10 juta, astaga kok baru muncul berita ini di HP saya.. Gimana dong kak cara minta uang kita balik lagi

  • Azahra 6 September 2022

    Baru saya alami ini.. Saya pun begitu ada yang mengirim barang dari London.. Dia bilang pasti bayar di sini kata kurir nya .. Ko saya jadi ngeri ya… Aduhh gimana ini

    • TRI WYLLYYANI 7 September 2022

      Kasus aku juga sama…mengaku orang thailand tapi tinggal di jerman…
      Sama dia juga iming.imingi akan memberikan hadiah…
      Tapi aku harus membayar biaya paket LN saja sebesar 1 juta…
      Itu baru saja tadi siang…
      Entah bener atau tidak bentuk paketnya ….yang jelas nanti saya harus membayar biaya pengirimanya…
      Apa yang harus aku lakukan…
      Apa ini sejenis kasus penipuan…
      Aku berkenalan denganya dengan akun IG benny_sunny

  • saputridewi 8 September 2022

    Waduhhh …rata2 koq kasus nya sama ya AQ juga baru kenak tipu udah abis 3juta buat bayar barang paket itu,sadar nya waktu orang itu nunjukkan uang dan barang dalam paket yg di buka…
    Mereka meminta 7 juta,AQ berpikir kenapa gk uang itu aja yg di ambil koq minta maksa SM aq buat bayarin paket kalau enggak mau bayar minta surat sertifikat anti teroris….
    Sumpah nyesel banget AQ bayar nya.

    • Amelia Rahmawati 11 Oktober 2022

      Saya juga sekarang lagi ngalamin hal serupa dapat kenalan orang china kerja di London, dia bilang kalau dia sudah dapat kiriman paket berupa tas dan di dalamnya ada uang sebesar 20.000$ dari kemarin sampai hari ini saya dapat chat dari perusahaan pengiriman paket. Saya di haruskan untuk membayar paket sebesar 1 juta padahal saya tidak punya uang, saya pun di minta untuk mentransfer uang tersebut ke rek BRI.. Apakah ini juga merupakan modus penipuan

  • Gopry 8 September 2022

    Saya barusan mlh WA katanya orang london mau kirim uang 2jt dolar… Katanya di kirim tadi masa pagi besok udah nyampe indo trs di kirim fto fto uangnya. Yg aneh pengiriman dr london ko cuma satu mlm. Paket kl dari luar paling cepet 7hr lmbt 14 hr in satu mlm udah nyampe jadi ngakak

  • Sekar oktavani 9 September 2022

    Saya juga mau curhat saya juga berkenalan dengan orang dari Vietnam tiba2 dia ngasih saya uang 10 juta dan nawarin saya HP,terus dia bilang dia sudah kirim barangnya ,tapi saya curiga belum juga semenit dia sudah ngasih foto barang dan video barangnya sudah di kirim,terus ada kurir ngasih saya pesan kalau saya harus bayar pengirimannya sebesar 1 juta,saya ga punya uangnya kata kurirnya klw ga bisa bayar bakalan di laporin polisi,saya takut terus itu orang juga marah katanya bilang dia orang besar kalau ga mau bayar dia bakalan laporin polisi,saya bingung saya stress mohon solusinya ini penipuan atau engga yah??

    • Elvin 20 September 2022

      Kakk, please updatenya

  • Asmana Umacina 9 September 2022

    Ijin gabung

  • Kathleen Yessica 9 September 2022

    Saya mau nanya apakah benar kita harus bayar pajak bea cukai sebesar 15 jt atas paket yg akan kita terima dari luar negeri. Saya jg sama chat dari seseorang yg di Los Angeles Amerika dan dia bilang dia kirimin saya gift surprise barang2 mewah di dlm paket tsb. Trus td siang saya dpt panggilan dan chat dari expedisi Batam untuk menyuruh saya byr pajak bea cukai dulu secara online transfer ke rekening admin expedisi Batam sebesar 15 jt baru dia kirim paket tsb. Apakah itu penipuan atau bkn ya?Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    • Lia 2 Oktober 2022

      Kok sama yah yg aku alami sekarang, kenalan dari Birmingham England, katanya mw kirimin hadia barang2 bermerk difotoin tapi kyk ambil dari picture gitu, katanya didlm paket ada uang sebesar 39.000$, untuk biaya pengiriman, untuk baca coment2 kalian, ternyata semua penipuan, thanks yah semuanya

      • Rizkika 14 November 2022

        Wah sama mba saya juga kenalan dengan dia katanya orang Singapura kerja di Birmingham England,apa nama Ig nya sama chao-huang? Dengan nomor +1 (901) 676-6962.takutnya sama mba berarti orang itu penipu

  • Lilis 9 September 2022

    Saya juga punya kenalan orang Korea,dia meminta alamat ku dia mau kasih kejutan buatku …lalu dapet 3 hari mendapatkan SMS katanya paketan ku sudah sampai medan.dan aku harus membayar beban barang itu 25 kilo berat bebannya sebesar 3 juta lalu aku transfer uang itu …sehabis itu dapat berapa menit ,org paketan telfon dan menanyakan barang itu apa aku bilang pakaian ,..lalu dia periksa dia bilang banyak uang dolar dan barang ,….iya sih temenku bilang dia menaruh uang di barang itu …lalu tukang paketan itu bilang suruh bayar lagi 10 uang dari mana coba ,dia bilang uang dolar nya banyak ,..dan harus punya dokumen sertifikat pengiriman barang.aku nyesek udah kirim 3 juta …tp temen ku bilang agar paketan itu sampai di taganku cepat cepat…aku bilang aja Sama dia gak punya uang lagi,…klu emang sayang bayarkan ongkos kirimnya…tp dia menjawab biar saya yg bayar dia pingin barang itu sampai aku cepat cepat…kira kira apa ya nipu tidak

  • Defisafitri 10 September 2022

    Saya juga hal yang sama seperti kalian.kemarin saya dapat kiriman paket dari seorang pria asal london dan harus membayar sebesar 5juta itupun dari awal saya curiga terus menerus memaksa kan saya saya blokir dia ganti nomor lain.isinya itu uang iphone kalung serta jam tangan emas.saya harus buat apa sekarang.

  • Defisafitri 10 September 2022

    Memaksa kan untuk segera melunasi paket terebut dengan teranfer.lalu saya takut di jerat penjara biar ditangkap. Seperti itu ceritanya

  • Neneng 11 September 2022

    Hampir semua penipu mengaku bekerja di london dari manapun asalnya bekerjanya biasanya pilot, pengusaha pertamina dll semua mengirim barang mewah dan uang dengan modus yang sama jangan bilang siapa siapa dan harus di tebus tebusan relatif dari 4 juta sampai seterusnya mereka memasang wajah yang menyakinkan supaya kita tergiur dengan paket nya tapi mereka tidak tahu tidak semua orang Indonesia bisa di tipu buat aku jangankan memberi tebusan sebesar itu untuk hidup sehari hari kita susah

    • Lathifa 11 Oktober 2022

      Iya bener kak. Untung aku baca komen temen-temen disini.
      Jangan mudah percaya sama orang yang baru dikenal. Apalagi tidak masuk akal. Baru 3 hari kenalan langsung suka dan ngasih hadiah.

  • Tiara Utami 12 September 2022

    Apakah ada solusi lain jika kita sudah tertipu dak terlanjur mengirimkan uang?

  • Kris Hartanto 12 September 2022

    Oh iya kalo masalah masuk penjara itu mah mustahil. Kalo meskipun paketnya beneran, dan gak dibayar, paling disita doang sama bea cukai dan nanti dilelang. Barang ilegal kayak alkohol, dll juga paling disita dan dimusnahkan doang kok. Kalo sampe dipenjara mah itu urusannya udah sama terima narkoba haha.

  • Irma marcelia 12 September 2022

    Aku juga sama kenalan dengan orang malaysia tinggal d London bilang dy seorang pengusaha bilang suka segala macem dan td dy bilang ngirimin barang2 mewah isinya emas, tas, sepatu iphone, dan uang $30,000 dan katanya besok pagi tuch barang nyampe disini dan aku juga harus bayar uang 2 jutaan …aku bingung ini beneran apa bukan y…

  • Novita 12 September 2022

    Saya juga dengan kasus yg sama Saya sih orang Jerman tapi dia selalu video call Saya ngirimin foto dia dan anak nya dan mengajak Saya menikah, dan dia mengirim hadiah yg sama seperti yg lainnya jam tangan, tas, kalung emas, uang yg cukup banyak didalam nya dan saya di telpon paketnya sampai dijakarta dan diminta uang bea cukai 7,5juta sampai skrg saya tidak paham modus apa yg dibuat mereka

  • Siapa tahu orang yg menipu kita sama. Bisa japri saya ya kak di no WA 085694366025 13 September 2022

    Saya juga punya kenalan asli Malaysia tp kerja di Chicago, Amerika Serikat bilangnya c kerja sbg Dokter. Dia suka sama saya lalu dia kirim barang2 mewah dan di dalamnya ada uang
    $ 30.000. Lalu aku di hubungi kurir bandaranya hrs byr 10 juta sbg pajak bea cukainya. Aku tdk membayarnya karena jumlahnya terlalu besar. Yg mau japri WA saya di no 085694366025. Siapa tau pelakunya sama. Yg aku kenal namanya Daniel Lee dan Sadiq Alexander

  • siti komariyah 13 September 2022

    Adakah yang sama ditipu dengan nama akun ig abdul_khalis_23
    nomer hp +234 905 708 4699

    • Zvanya 15 September 2022

      Persis yang di komen AQ,katanya dia seorang pilot duda, dan dia mempunyai 2 putri,lalu dia mengirimkan hadiah sepatu,sendal,tas 2 baju 2 jam tangan,dan hp?saya sangat tidak percaya itu,tiba tiba pagi nya saya di chat agen pengirim katanya kalau mau barangnya bayar 3 JT,gilaaa uang 50rb aja ga punya apa lagi jutaan,ternyata penipuuuu karena saya bertanya dengan dia pukul 22:32 lalu saya bertanya disana jam berapa?dia bilang jam 21:15 padahalkan Indonesia dan Inggris beda jamnya 7 jam ya,ternyata feeling ku benerr untung aku buka google dan nyari tau ternyata benarrr itu semuaa penipuann

      • Wena 27 September 2022

        Apakah namanya hakidoma aslan
        Atau aslan dikcson

      • Santi 15 Oktober 2022

        Saya juga mengalami hal seperti itu. Kalo boleh tau siapa namanya

      • Yuliana 18 Oktober 2022

        Saya juga bru mengalami kak,,,tp katanya brang bru dkirim,,,harus gimana kak takut bget skarang,,,tlg solusix kak,,,apakah kalau tdak dbyar akan kena pidana atau harus gmana qta menyikapix

    • Santi 15 Oktober 2022

      Saya juga mengalami hal seperti itu. Kalo boleh tau siapa namanya

    • reni 15 November 2022

      klo org ini dia pake nama ig Abdul hassan.. dengan fto yg sama

  • Octa 13 September 2022

    Aku juga kenal orang USA dri ig, dia mau kirim barang”mewah ke aku termasuk hp iphone, tpi aku disuruh bayar 2juta dlu buat biaya pengirimannya, aku coba cek nmr dia di get contact g ad, trs pihak kurir yg hubungin aku dri turki, jdi bingung ini beneran apa bukan. Kalo ad yg samaan mgkn bisa chat reply yah, nama ig cowoknya DANISH KELVIN

  • fia 15 September 2022

    Saya juga kak.modusnya sama banget, kenalan baru 1minggu udh mau ngasih brg, difoto di wa trs di vc di mall brg tas, perhiasan, pakaian,cincin dll.aku dah terlanjur transfer 2juta sisanya yg pengirim,dia slalu mendesak saya tuk bayar,dia meletakkan uang 10.000dollar ddlmnya.ya Robb uang itu seharusnya tuk uang Amal Alm Ayah ku.oia org asing itu namanya Moehammad Williams ada di IG.mengaku org Malaysia yg bekerja di Dubai. Semoga semua wanita yg merasa tertipu diberi Rizeki pengganti yg lebih banyak.

    • Hani 6 November 2022

      Sama ini namanya ahmad william
      Alhamdulillah aq g kena tipu auto blok smua… Smg anda di ganti rejeki yg lbh y kak… Aamiin…

      • Aries 28 November 2022

        Aku jg ada kenalan org london namanya almaieda sudah vc 2 kali .lalu dia mengirim hadiah paket didalamnya uang 10jt USD
        Dan ini mengaku kurir wa ke saya suruh bayar bea cukai sebesar 10jt
        Tp anehnya katanya di bandara Sukarno mau tak samperin ke bandara dia gak mau.
        Kelas penipuan ini

  • Gesty 15 September 2022

    Aku juga berkenalan dengan orang korea, tinggal di spanyol barusan dia kirim aku barang mewah yang seperti kalian juga, namun dia blg.. Nnti akan ditlfon dari pihak perusahaan pengiriman giti, dan aku harus bayar bea cukai, aku jadi bingung.. Ini beneran atau engga, jadi pusing, 100 ribu aja lagi gaada gimana sampe jutaan kan

    • Nining 16 September 2022

      Nama instagramnya apa soalnya saya juga katanya dia dari korea

  • oppha 15 September 2022

    kok sama ya kak jadi penasaraan orangnya sama tidak ya 😁😁

  • Lies 15 September 2022

    Iya saya mengalami hal serupa baru beberapa hari kenalan dr IG sebenarny saya sudah lama jarang buka IG ekh taunya ada yg ngajak kenalan ngakuny tinggal di london tapi lihat no ny ko no dr philipina… Kemaren dia katanya mau kirim barang tau nya hari ini sudah sampai itu pas tadi pagi dapat chat dr kurir harus menstranfer uang 3 juta mana ada uang segitu lalu saya mengabaikan dan skg yg kirim barang nya terus saja menelphon

    • Dewi 16 September 2022

      Ka..sama persis seperti cerita saya…itu bagaimana yah ka… apakah paket kita biarkan saja seperti itu…saya takut ka

  • Honghong 15 September 2022

    Kakak2 semua, mau nya di comments kalian tulis aja nama penipu itu, biar yg lain tau dan gak ketipu lagi, dan ingat semua iming2 yg buat kita keluar duit berarti penipu… Jadi cewek harus jeli..

    • Nining 16 September 2022

      Namanya Jimmy sunny
      Nama instagram Jimmy sunny
      Katanya dari Korea

    • Yulia 15 Oktober 2022

      Saya juga kenalan dengan org skotland, baru beberapa hari kenal, dikirimin uang, tas, i phone sama uang dolar, maka saya udh tf 2juta, terus pihak bea cukainya nyuruh kirimkan 5 juta krn ada uang didalam paketnya, tpi saya emg gk ada uang, akhirnya dia yg ngirim 5 jt. Ini penipuan atau bkn ya?
      Kurirnya dri DHL dan nama org skotland nya Harrison Well

      • Anita 1 November 2022

        Samaa aku juga dari orang skotland namanya am ji su
        Trrus gimana kak kalo kita gamau bayar..
        Apa yang musti kita tanyakan jika ingin menjebak balik ..
        Foto paket, no resi, atau ancam datengin lgsg pihak ekspedisiny

  • Tiara 15 September 2022

    Jika kita sudah memberihau alamat kita gimana ya?

    • Shinta 27 September 2022

      Kenalan saya nama dri fb nma ny sunny okolie dari London lahir di Inggris bekerja sbgai dokter bedah wajah yang pertama dan mmnta saya mengikuti smua yg di suruh perusahaan pengiriman barang dari negara asal dia dan ni no yg selalu mngcam saya sbgai perusahaan pengiriman barang
      082161477966
      +96599153040 sdh di blok masih nelpon mke no lain ny

      • Reni 5 Oktober 2022

        Trus sampe sekarang masih nelpon enggak kak?

        • Brigitta Sophia 13 Oktober 2022

          Aku juga punya kenalan yang bilangnya anaknya ulang tahun dan saya harus membayar pajak untuk dapat dikirimkan ke alamat saya. Apakah itu juga penipuan dan di dalam paket ada beberapa uang. Apakah yang dapat saya lakukan mohon penjelasan nya?

          • Siti Haniyah 20 Oktober 2022

            Aku juga kenal dengan orang Malaysia dia kerja d London sebagai doktor dengan anehnya dia Videocall syaa apa itu juga penipuan,,dia juga mau mengirimkan paket barang” mewah
            Namanya Kelly Hasan apa ada yang sama namanya tolong di bantu

  • Atik 15 September 2022

    Kok sama yah kasus nya gitu aku juga kenalan di ig mau ngirim barang seperti kalung emas liontin kupu”, jm tangan emas, tas mewah, ipon dan uang yang di simpan di dlm paket dia ngaku jd pilot ngirim paket mlm kok pgi dah ada tlp dr kurir paket nya dah di Indonesia cepet banget dr london ke Indonesia dan minta biaya kiriman sebesar 5 jt aduh parah.

  • Tini martini 15 September 2022

    Saya juga sama berkenalan sama laki laki duda anak 2,,,namanya Mohammad franklin katanya dia menyukai saya dia akan memberikan barang seperti sepatu,tas dan iPhone beserta uang didalam ya sebesar 200jta klw di rupiahkan,,,dia fto dimna dia beli tas,beli iPhone sama sepatu bahkan dia lgi kirim paket di kantor posnya,,,dan dia juga ngirimin bukti pengirimannya trus dia memberitahukan bahwa saya harus bayar 2jt begitu paket datang,,,orang paketnya pasti akan memberitahukan dan harus membayar secara trnsfer,,,paketnya besok pagi sampai katanya apa benar itu ya nama IG nya Mohammad franklin

  • Hana 16 September 2022

    Aku difollow oleh org yg ngakunya org Korea tp tinggal di Skotlandia. Dia gak punya orangtua dan anak tunggal. Bsru beberapa kenal dia sudah melamar dan bilang akan datang ke Indonesia 2 bulan lagi. Terus dia kirimin paket katanya isinya istimewa. Beberapa hari kemudian, dia bilang dia dpt infi dari perusahaan pengiriman kalo barangnya sudah sama di Indonesia dan dia ada taruh uang didalam paketnya. Terus gak lama aku ditelpon yg katanya dari jasa pengiriman. Tp wkt aku angkat, teleponnya selalu dimatikan. Dia cuma membalas chat. Jasa pengirimannya maksa minta kirimkan sekarang sebesar Rp 10.000.000. to aku gak punya uang sebanyak itu. Karena dia maksa terus, jd aku bilang buka aja paketnya dan ambil uang didalamnya. Tp katanya mrk gak bekerja seperti itu. Nah aku bilang ke si org korea ini dan minta dia yg transfer untuk bayar. Tapi katanya dia gak punya internasional bank. Ya udah lah aku pasrah aja karena memang gak punya uang sebanyak itu. Sampe beberapa lama aku sadar kalo nama akun bank yg dikasih itu nama orang Indonesia. Kan gak mungkin, perusahaan luar negeri tp nama akun banknya perorangan. Seharusnya nama perusahaan. Ya sudah aku chat aja org korea itu dan kubilang kalo dia pembohong dan aku gak percaya lagi. Trs aku blok IG dan WA nya

  • Fy 17 September 2022

    Saya baru saja berkenalan sama org Thailand dia bilang kerja di Bristol Inggris , dia ingin mengirim saya hp ip, tas , pakaian, sepatu dan saya takut jika ini modus penipuan saya berkenalan di ig belum lama ini , dia kirim video barang packing di bandara , apakah ini penipuan

    • Kiky cans 6 Oktober 2022

      Saya barusan juga mengalami hal yang sama , saya diberi kiriman paket baju, perhiasan dan lain lain beserta uang di dalam nya 150 juta, tapi saya harus menebus paketnya dengan membayar 15 juta, bukankah ini gila,

  • Yuliani 17 September 2022

    Kasus nya ternyata sama semua mbak. Saya jadi takut. Dia ngakunya org malysia tinggal dan bekerja di london. Terus ngirimin gift d uang. Terus berurusan sama bea cukai dsb.
    Nama orgnya Imran Rayyan. Ngaku duda anak 1.
    Bagaimana yaa. Apakah penipuan juga??

  • iis 18 September 2022

    Terus kakak2 kalian bayar tidak paketnya atau diabaikan saja?

  • iis 18 September 2022

    Tolong ya kak infonya apakah kakak bayar atau tidak paketnya soalnya mama ku mendapatkan pengalaman buruk seperti kakak2 kenal sama org london & dia video,fotoin di mall belanja barang mewah + di dalam dusnya ada uangnya katanya ters mamah saya disuru nnti bayar paket sbsr 5jt. Dia katanya pilot

  • Dessi wulansari 18 September 2022

    Kok saya juga sama persis yaa.. Dia orang malaysia tinggal dilondon duda anak 1 saya diminta biaya 10jt.. Tapi krna saya pernah bekerja di bagian pengiriman jadinya gak gampang ketipu.. Nama orangnya Captain Danish

    • Nia 22 September 2022

      Kak, mau tanya itu namanya wilfred danish bukan ?

  • Zahra putri 18 September 2022

    Saya juga sama seperti mba lilis, berkenalan dengan orang korea, kami kenal di IG. Lalu minta no Wa dan setelah bbrapa hari chat dia bilng menyukai saya dan kami menjalin hubungan sampai sekarang. Hari jumat(tgl 16) dia bilang jika tgl 19 sep itu hari ultahnya dan dia akan memberiku hadiah lalu meminta alamat lengkap lalu saya kirim alamat lngkap rumah saya dan hari sabtu (tgl 17) dia mengirim video paket sedng dipaking dan dia mngatakan jika dia mengirimkan saya pakaian, sepatu, perhiasan, Iphon 11, jam tangan dan uang 50000 dolar. Lalu saya tanya kapan perkiraan paketnya sampai, dia bilng kata pihak perusahan paket sampai hari senin pas hari dia ultah dan dia bilng jika paketnya sudah masuk ke indonesia, pihak perusahaan akan memberitahu saya via whatApp. Lalu barusan jam 4 pagi dia chat saya kata pihak perusahaan saya harus membayar biaya cukai baru paket bisa dikirim kealamat saya dan dia bilang saya harus berjanji jika saya akan membayar biayanya pada hari senin tgl 19 septmbr pas dihari ultahnya dia dan saya belum tahu harus membayar berapa krn blm ada pemberitahuan dari pihak perusahaannya, entah mungkin hari minggu siang ini atau kapan pemberitahuannya saya tidak tahu. Apakah itu penipuan juga? Saya bingung krn blm pernah mendapatkan kiriman dari luar negeri apa lagi korea selatan. Mohon bantu jawab mba / mas nya🙏

  • Ayu 18 September 2022

    Hari ini saya baru saja kenak tipu uang sebesar 10 jt saya berkenalan dengan orang london dy mengirim kan saya uang di dalam box dan barang mewah lainnya . Setelah itu ada WA ke saya kalau saya tidak mengirim uang tersebut saya di ancam akan di penjara dan di laporkan di FBI. Karena saya takut saya kirim kan uang tersebut ya Allah nyesek banget kenak tipu. Bagaimana ya solusinya biar uang itu kembali

  • LL 18 September 2022

    Saya juga, persis seperti itu..
    Dia ngakunya orang Malaysia, tp kerja di London sebagai pilot, belum” udh bilang suka, mau kirim tas, baju, sendal, perhiasan cincin, gelang, dia vidioin dia sedang belanja,
    Trs saya minta resi pengiriman brgnya tidak dia kasih, saya kenal dr Tiktok, namanya Muhammad Ibrahim
    Punya anak 1 namanya Muhammad Ali

    • Vivi 25 September 2022

      Hallo kak cerita anda sama persis bisa,kita berbicara saya mau bertanya

  • Rj220802 19 September 2022

    Saja juga mengalami hal yang sama
    Saja berkenalan dengan seseorang yang katanya sekarang tinggal dijerman,dia menyukai saya dan mengirim saya hadiah berupa baju,sepatu,tas mewah,dan iphone,lalu dia memberi tau saya bahwa dia menaruh uang didalam paket itu dan meminta saya tidak memberi tahu siapapun,,dan meminta saya untuk membayar beacukai senilai 3jt,,saya tidak punya uang sebayak itu,,lalu entah kurir atau gimana memberi saya waktu seminggu untuk membayar nya kalau saya tidak membayar pada hari yang telah mereka tentukan saya diancam akan masuk penjaraa….saya memintak nomor resi/id paket tersebut mereka blng harus membayar 2jt untuk mendapat kan no resi tersebut
    Apa kah itu penipuan????

  • Rj220802 19 September 2022

    tolong beri saya jawaban

    • Isna 21 September 2022

      Saya juga sama mengalami ini nama ig nya :kate benson
      Dia tiba2 bilang suka sama saya, mau beliin barang mewah dll.

  • Rj220802 19 September 2022

    Mungkin ada yang sama
    Nma ig nya@760davidherrera

    • Vinka 26 September 2022

      Namanya tidak sama tapi dari yang saya baca baca cerita hampir sama saya di DM sama orang Vietnam dia bilang dia masih lajang berumur 27 tahun dan benar di ignya terdapat foto foto dia berada di rmh sakit dan di juga sering mengirim ku foto foto saat dia bekerja setelah beberapa harii dia bilang di berulangtahun di tanggal 25 kemarenn bukan nyo berbelanja untuk dirinya tapi di berbelanja untuk diriku dia bilang dia mengirim ku paket yang berisi iPhone jam tangan sepatu tas dan dia bilang saya harus membayar 7 juta jika ingin paket nya sampai dan dia seperti memaksa ku untuk membayar itu sedang aku tidk mempunyaiii uang sebanyak ituuu hari Rabu paket nya akan datang dan dia bilang ada yang mengirimkan saya SMS jika paket telah tiba apakah ini juga penipuan

  • Meity yuliana 19 September 2022

    Saya juga barusan di add di ig orang Korea memang cakep sih kyk artis tp dia bilang kerja di Washington DC ,no TLP jg dr sana..dia bilang ada belikan BRG trs bea cukai hrs si penerima yg bayar sekitar 8juta…dia ada selipin uang dlm amplop coklat katanya buat gantiin biaya tp AQ udah tanya teman ktnya penipuan ini malah di hubungi org ekspedisi suruh byr…biar GK ada masalah ktnyaa…

  • Linda indriyani 19 September 2022

    Iya saya juga sama nma
    ig nya hafiz_morfis11
    Apakah ada yang sama.dan saya lgi disuruh bayar buat penerimaan 3 jt

  • Zahra putri 20 September 2022

    Halo semua saya ingin melanjutkan cerita yang kemarin.
    Setelah dia mengirimkan paketny dia mengatakan jika nanti aku harus membayar biaya izin sebesar 10juta, jelas aku sangat kaget, uang 10jt dari mana, lalu aku bilang bagaimana jika kamu yang membayar biaya itu fan dia bilng aku sudh tdk punya uang lg, semua uangku sudah aku kirim beserta hadiah yg lainnya jd berjanjilah untuk membayar biaya izinnya dan ingat uang yg aku kirim sangat bnyk juga barangnya sangat mewah jd pastikan kamu harus menerima paket tersebut. Logikanya aja klo dia udah gk punya uang ngapain celipin uang didlm paketnya, lalu aku tetap tidak bisa membayar biaya 10jt itu krn memang tdk punya uang sebnyk itu dan dia menyuruhku meminjam uang agar bisa membayar 10jt itu yg benar saja. Lalu aku bilang bagaimana jika membayar pakai uang yg ada didalam paket itu,lalu dia bilng untuk mndaptkan paket itu aku tetap haru bayar 10jt dan tetap memaksa menyuruhku untuk meminjam uang dan selalu mengingatkan bahwa uang yg dia kirim bisa melunasi pinjaman 10jt itu, memngnya minjam uang dg jumlah besar mudah, terlebih aku tidk pernah memjnjam uang dari siapapun tp dia benar² memaksa lalu aku bertanya nama perusahaan jasa kirim paket yg dia pakai krna sangat cepat sekali paketnya sampai hny 3hari, dan dia malah menjawab jangan bertanya padaku kan aneh dan hari minggu (tgl 18) tidak ada pihak kurir yg memberitahu ternyata senin pas dihari dia ultah jam 5.30, aku mendapatkan WA dari kurir yang isinya ( [19/9 05:03] Andrei Internasional Courier: *Selamat pagi Bu*
    [19/9 05:05] Andrei Internasional Courier: *apakah anda nyonya zahra putri?*
    [19/9 05:12] Andrei Internasional Courier: *nama saya Andrei dari jasa kurir internasional Indonesia*
    [19/9 05:12] Andrei Internasional Courier: *Anda memiliki paket dari Mr sanghoon dari Korea Selatan dan akhirnya tiba di sini sekarang di Indonesia*
    [19/9 05:13] Andrei Internasional Courier: *dan sebelum kami dapat mengirimkan paket Anda ke alamat rumah Anda, Anda harus membayar biaya izin sebesar 10 juta rupiah sekarang sebelum kami dapat mengirimkannya*
    [19/9 05:14] Andrei Internasional Courier: *mohon balas dan minta nomor rekening agar Anda segera menyetor uang* ). Itu WA dari pihak kurirnya tp aku tidak membalas dan dia 2x menlp tp aku tidak menjawabnya. Foto WA kurirnya gambar tulisan VIKING INTERNATIONAL lalu aku search dan Viking international moving itu jasa pindahan rumah dan adanya di kota New York jd jauh bgt dari korea selatan ke new york. Lalu JWON ( SANGHOON ) ( yg tertulis di IG nya begitu ) tersebut marah dan kecewa dan menyudahi hubungannya denganku krn aku tdk membayar 10jt itu. Aku sih bodo amat jadinya.
    Buat kakak kakaknya yg kena hal yg sama kayak aku boleh kita sharing +6281231238544. Siapa tahu diantara yg ada disni ada yg mengenal JWON juga

    • Rizka 22 September 2022

      Assalamu’alaikum kak.. Saya juga mengalami hal yang sama seperti kakak. Lalu bagaimana kelanjutannya? Apakah kakak tetap membayar atau tidak? Mohon pencerahannya kak.

    • Tresilia 28 September 2022

      Ini nomer wa penipunya +31 6 86224783.
      Namanya Danny John. Nama IGnya john____nnn__
      Ini link profilenya : https://instagram.com/john____nnn__?igshid=YmMyMTA2M2Y=

      Ngaku orang korea tp tinggal di netherland. Udah married tp istrinya meninggal 2thn lalu karena kecelakaan. Udah dikasi tau kalo saya udah married & punya anak tp masih berani manggil ‘dear’. Itu udah aneh. Trs katanya bsk dia ultah. Dia mau belanja kebutuhan buat pesta & sekalian mau belanja buat saya. Dia minta nama lengkap & alamat. Trs dikirimin video dia belanja (tapi ga keliatan mukanya dia sm sekali ya). Trs tau2 udah kirim delivery receiptnya usd 500. Dia bilang dia kirim barang + uang usd50000 buat nanti bayar local charge. Kan tambah aneh lagi. Siapa jaman sekarang yg berani kirim uang lwt paket?
      Saya tanya dia pake perusahaan pengiriman yg mana blm ada jawaban. Mana di delivery receiptnya ga ada nomer resi. Udah ga masuk akal. Pasti penipuan lah.

    • Win 7 Oktober 2022

      Sama dgnku memaksa kita utk pinjam,meskipun sy sdh psang emot menangis smbil blng Dy org miskin,msih jga pksa,sampai Dy bunuh dri ada fotonya Dy menujkn pisau tiba2 Dy krim lgi tangnx sdh berdrah,darah brceceran karena sy tdk peduli trus dia kirim foto pegang pistol,kok segitunya tdk msuk akal sekali,apa Dy tidak sadar pergerakanya tdk msuk akl dn mencurigakan…

  • Fadilah 20 September 2022

    Banyak bgt ya yg mengaku orang London,,,
    Saya bilang aja nnt saya tanyakan ke tmn yg kerja d expedisi nya,,,
    Eee malah bilang saya bertanya k tmn saya,katanya dia mau kasih kejutan,,,🤣🤣
    Padahal saya kn ga punya tmn yang kerja d expedisi itu🤣

  • Triska purnamasari 21 September 2022

    Lah sama kak saya juga ada orang ngakunya orang Korea dia bilang suka sama saya terus dia ngirim barang seperti hp, pakaian, tas, jam, dan uang yang diselipkan didalam paket
    Tapi dia meminta saya membayar 2 jt untuk biaya penerimaan barang dan dia maksa untuk saya segera membayarnya padahal saya tidak punya uang segitu

  • Anita 21 September 2022

    Ya sama saya juga.. Dapat kenalan dari Amerika Serikat nama jhon cheng . Dia bilang suka sama saya.. Terus dia mau ngirim paket ke indonesia. Setalah itu.. Saya dpat WA dari kurir paket.. Katanya suruh bayar biaya cukai.. Sejumlah 4 juta..
    Saya sudah di di tf ke no BRI an diana namanya.. Kalau saya gak bayar saya bakal di penjara.. Kan saya orangnya panikan.. Tolong kasih tau saya.. Bahwa ini penipuan medsos m

  • Ristanti 21 September 2022

    Kok sama ya… Aku juga dpt kenalan dr Los Angeles namanya Frank dia maksa mau kasih aku hadiah iPhone, iPad, dan barang2 lainnya baru sehari masih udah smp ke indonesia trs aku dpt chatt wa dr kurir katanya barang udah smp di Indonesia da aku hrs byr 15jt untuk pengambilan barangnya, dan anehnya lagi masak byrnya bisa dicicil 😄, disuruh byr dulu 10jt baru barang dikirm sisanya pas brng datang. Frank maksa suruh cRi pinjaman😄😄😄

  • Rita Nurdiana 21 September 2022

    Kalu menghubunginya lewat email gimana katanya paket sudah mendarat di Philipina dan harus membayar sebesar 2000 pesos tpi pass di minta no resi paketnya ga ada balesan

  • Eka Maila 21 September 2022

    Untuk teman2 indonesia, yg mengalami kejadian serupa dengan saya. Hal yang harus di lakukan :
    1. Jangan panik klo ada tlp dari pihak yang mengaku expedisi
    2. Apabila si penipu mengaku sudah kirim barang, minta no resi (Airway Bill) nya. Agar kalian bisa tracking dari sini.
    3. Apabila ada tlp Jangan disuruh bayar pajak via transfer. JANGAN MAU. Karena bayar pajak tidak segampang itu. Pihak ekpedisi spt post, feedex, tidak berhak menahih pajak. Yang berhak adalah bea cukai. Bayar pajak ada perhitungan nya, ada SPPB (surat penerima pengeluaran barang)nya yang ada tanda tangan dan cap dirjen pajak nya.
    4. Klo di ancam di laporkan pencucian uang jangan takut, gertak lg saja mereka. Bilang akan laporkan ke pihak pajak.
    5. ABAIKAN, NANTI JUGA CAPEK SENDIRI

  • Arum 22 September 2022

    Saya baru saja ada kenalan dari London.. dia suka share foto dia.. dan dia mengirim saya paket dg jumlah barang2 berharga.. bagaimana ini.. ya Allah.. dia bilang itu hadiah buat keluarga gitu.. tapi kok takut saya

  • Queen 23 September 2022

    Yang Pernah kenalan sama orang Vietnam tolong share nama IGnya soalnya saya juga kenalan sama orang Vietnam yang katanya tinggal di london.

  • Eni kalimah 25 September 2022

    Saya ada ngalamin ,orang thailand dia bekrja di london akan mengirim barang berupa hp dll .tp saya tidak tahu bayar kurir berapa .aku takut kena penipuan atau gk

    • Lina 8 Oktober 2022

      Sapa namanya kak ? Aq juga ada namanya somsak anong

  • Dhiany 25 September 2022

    Saya juga punya kenalan orang Netherlands,trus dia bilang mau kirim hadiah buat saya dan katanya dia sudah mengirim paket saya dan bea cukai nya harus saya bayar,dia bilang dia mau bayar tapi petugas pos nya bilang harus sya yg bayar jadi dia meletakkan uang di dalam amplop untuk saya gunakan membayar paket tersebut

  • Diah 25 September 2022

    Saya juga punya kenalan orang Netherlands,trus dia bilang mau kirim hadiah buat saya dan katanya dia sudah mengirim paket saya dan bea cukai nya harus saya bayar,dia bilang dia mau bayar tapi petugas pos nya bilang harus sya yg bayar jadi dia meletakkan uang di dalam amplop untuk saya gunakan membayar paket tersebut

    • Vey rar 4 Oktober 2022

      Kak saya juga brusan kenalan dgn org Netherland, namanya wong Lee . Apakah sama?

      • Mira 7 Desember 2022

        Sama mba saya juga, namanya eric wong lee

  • Mira 25 September 2022

    Wah kok sama semua ..cuma bodohnya saya krena bangun tidur langsung liat hp kena juga 3jt di tf dgn alasan brg sdh siap kirim ke rmh ..tetapi sdh di tf minta lagi 10jt karena ada uang di box 300 dolar…baru sadar kok harus bayar …harus diapain org² itu supaya tdk ada korban lagi

  • Qrntsr 25 September 2022

    Aku juga mengalaminya sekarang. Aku punya kenalan orang malaysia, yg sekarang tinggal di London dan profesinya seorang pilot duda anak 1 bernama Muhammed Alfreza (IG : alfr.ezaandi5).
    Baru kenal 5 hari, sudah bilang cinta dan sekarang hari ke 9 aku mengenalnya dan akan mengajakku menikah. Sekarang dia mengirimkan hadiah dalam jumlah yang sangat besar. Mulai dari tas, sepatu, perhiasan dan uang tunai sebesar 60.000dollars. Aku bingung harus bagaimana. Dia sangat memaksa mengirimkan semua itu. Dia bilang paketnya akan datang besok pagi. Dan tiba-tiba dia bilang aku harus membayat uang sebanyak 7juta untuk biaya bea cukai dan biaya kelebihan berat yg harus ku tanggung saat menerima paketnya. Jelas Aku bilang kepadanya, aku tidak punya uang sebanyak itu. Dia memaksaku untuk meminjam uang kepada temanku. Emg dipikir gampang gitu dpt uang sebanyak itu dg cepat. Dia mengacam akan bunuh diri karena kehilangan dan menghabiskan banyak uang untukku. Dan jelas alasan yang diberikan adalah anaknya sangat mencintaiku dia pasti terluka jika aku tidak menerima hadiah itu karena hadiah itu pemberian dari anaknya.
    Dia merengek dengan alasan aku tidak mencintainya dan anaknya jika tidak mau membayar uang 7jt untuk membayar paket itu.

  • Qrntsr 25 September 2022

    Nyambung cerita..
    Dia terus memaksaku meminjam uang, dan mendapatkan segera uang 7juta itu. Lama kelamaan dia bilang “kamu bisa bayar 5juta saja aku akan bilang kepada ekspedisinya. Kamu jangan khawatir”.
    What ? Bisa gitunya hahaha.
    Dia juga bilang kehilangan istrinya karena kecelakaan dan istrinya juga asli orang indonesia. Dia mengirimkan gambar hadiah yang dia berikan kepadaku dan gambar uang dollars yang di taruh di dalam box yng akan dikirim ke padaku. Mengirimkan bukti pengirimannya tapi tidak ada no resinya. Itulah yg membuatku bingung. Aku sangat takut, bagaimana caraku bisa membayar bea cukai dan biaya pengiriman itu. Dan akhirnya aku melihat disini, ternyata sama persis yang terjadi kepadaku sekarang. Aku bisa berhati-hati sekarang. Ternyata dia menipuku. Ya tuhan, untung saja aku mencari-cari informasi terlebih dahulu. Hampir saja aku kena tipu.
    +234 916 541 3113 ino nomernya. Hampir sama seperti yang dibagikan oleh pembaca yg lain

    • Indah 27 September 2022

      Lalu bagaimana mba apakah mba membayarnya?

  • Ica 26 September 2022

    Ya Allah ternyata disini sama semua yaaa, saya juga barusan saja dikirimin barang katanya dan diselipkan uang senilai 30.000 dolas amerika, katanya datangnya rabu pagi, dan disuruh bayar 5 juta bedanya saya tidak disuruh tapi saya disuruh barter sama barangnya nanti, untung saja saya cerita ke besti saya dan dia mengingatkan saya kalo ga mungkin orang ga kenal bakal seroyal itu, dan saya cari di google ternyata benar kejadiannya persis kek kalian semua, dia dm ke ig saya terus meminta WA dan mengirimi saya hadiah. Namanya Chang moi katanya orang Malaysia yang bekerja di bidang gas dan minyak di amerika. Tadi saya bingung sekali dapat uang dari mana soalnya saya meminta dia membatalkan pengiriman tapi dia bilang tidak bisa padahal baru beberapa menit yang lalu dia meminta alamat saya tapi kok tiba tiba barangnya sudah dikirim. Tapi berkat aku baca pesan kalian dari sini aku semakin yakin kalo aku juga korban peninupan. Orang-orang jaman sekarang kalo cari uang semakin aneh ya,, jadi berhati-hati lah kalian, saya update kalo sudah di telpon pihak kurirnya

  • nikita 26 September 2022

    hi kakak, ada yang tau ekspedisi Randlife logistic dari london?

    • theresiayuliantid@gmail.com 15 Oktober 2022

      Jangan pernah percaya saudara2ku semuanya kita semua kena tipu dan jangan pernah TF uang,apapun ancaman mereka bila perlu ancam balik,ini ceritanya sama +234 812 780 0486 nomor ini masuk tiba2 di WAnx Sy,tepat tanggal 12 kemarin,awalnya dia chat duluan asalamulaikum,awalnya aku ngga respon,diulangi lgi chatinganya,hallo temanku asalamulaikum,akhirnya Sy responya baik,mff ini dengan siapa terus ada perlu ap?
      Katanya namaku Jhon frank asal London tinggal dan bekerja di Jerman di perusahaan konstruksi sebagai manejer,Sy pun bls lagi,oh ya terus ada perlu ap?katanya dia mencari nomor tmn Indonesia,kemudian dia tanya namakuku aku ngasihtau namaku,lalu katanya boleh kh kita berteman,aku bilng boleh namun ku ceritakan ke dia kalau aku statusnya udah berkeluarga punya anak 1 emang tidak masalah berteman,sedangkan bagaimna dengan istri anakmu,katanya tidak masalah,katanya sudah menikah istrinya meninggal karena kecelekaan,chatingan semakin seruh aku tanya ke dia lowongan kerja ada ngga supaya Suamiku ikut kerja,katanya ada nanti bulan 12 ini ke Indonesia jemput suamiku,sebelum datang dijanjikan akan kirim hadia,..
      Akhirnya Sy bilng ke dia ya udah kalau emang mau kirim aku hadiah kirim aja uang sebagai hadianya,katanya ATM Banknya sedang bermasalah,dikirimkan lewat perusahaan pengiriman,(dari poin inilah saya katakan dia seorang penipu hhhaaaeee penipu mau ajak penipu gila😂😂)
      Pikir Sy sebodoh itu😂😂
      Hati2 aja teman2 jangan mudah tergiur dengan tawarannya.dan jangan pernah kasih alamat.
      Sekarang saya masih chatingan dengan nanti Sy mau tipunya sampe dimna anjing balado😂
      Kita udh susah masih aja manusia penipu berkeliaran begini ni.
      Untung aja aku buka digoogle
      Langsung aja aku komen.

    • MASDIANA 16 Oktober 2022

      Kakak saya juga mau curhat 3 Minggu yang lalu saya terima chat dari seseorang dia mengaku nama nya Ahmed yuhdi dari Boston Amerika serikat,dia mengaku seorang tentara, baru 1minggu berkenalan,dia mengajak aku bersumpah dengan nama Allah
      Hari pertama saya tidak mau sampai 4 hari berturut turut seperti itu, akhirnya saya mau, lalu dia mengatakan dia akan mengirimkan sebuah cincin Dokumen dan uang,
      Mula saya Tak mau tapi di paksa kata nya untuk persiapan nanti kalau dia datang dan sekalian buku bisnis baru agar saya tak perlu lagi kerja di tempat orang selepas itu ada 2 hari pihak dileveri company chat, katanya paket dari jouston Amerika serikat sudah sampai yang alamatnya di tujukan untuk saya
      Tapi mereka bilang kalau saya ambil paket Aku harus bayar pajak lokal 5 juta, lalu saya transfer ke rekening bank mandiri yang mereka katakan, lalu saya tanya di mana paket itu mereka bilang tunggu dulu mereka selesai kan biacukai dulu,tapi dalam 2jam saya dapat CHat kata nya pihak biacukai telah menahan paket itu mereka meminta uang tambahan 20 puluh juta,lalu saya bilang saya sudah tak ada duit sekarang lalu saya memohon kepada mereka turun kan 5juta , saat itu duit saya hanya 2juta mereka bilang boleh supaya paketnya cepat dirilis agar cepat di kirimkan, tapi setelah 2hari saya dapat CHat mereka tambah uang lagi sebanyak 3juta saya harus genap kan nya 5juta Tapi saya sudah tidak ada uang lagi
      Mereka mengancam saya saya akan di tuntut ke pihak hukum dan akan di penjara selama 7 tahun,tapi saya tak ada duit lagi,tapi laki-laki yang mengaku bernama Ahmed yuhdi itu malah memohon kepada saya untuk membayar biaya pengiriman itu untuk ambil paket itu dia bilang kalau tak di ambil paket itu dia takut dokumen yang ada di dalam paket itu akan hilang nanti dia bisa di penjara oleh atasan nya
      Sekarang saya bingung harus
      bagaimana ,
      Kakak mohon penjelasan
      Harus kah saya ambil atau tidak paket itu .

  • Nia 26 September 2022

    Sama persis brusn mlahan orng cina jd pilot di amerika, nama ny michael wong

  • Alya 27 September 2022

    Lalu bgaimna mbak, saya sedang mengalami nya

  • Ica 27 September 2022

    Tadi saya mencoba meminta dia menelepon saya dan ternyata iya, suara dia suara orang Indonesia dan tidak ada kebule bulean sama sekali, saya selalu diingatkan untuk membayar 5 juta ketika barangnya datang. Padahal saya sudah tau kalo dia mau menipu saya

    • Ra92 27 September 2022

      Sama kejadianny. Saya baru mengalaminya. 1 mggu kenalan sdh blg suka. Ngaku duda anak 1. Blg org singapore, tinggal d Paris, namany kelvin loong. Tiba2 mau kirimkan hadiah krn menang proyek gt. Awalny sdh sy tolak, kemudian krn dy memaksa baiklah saya kirimkan alamat saya. Lalu dy kirimkan bukti resi, dan saya terkejut karena berat paketny itu 17.5kg. Lalu saya tanya kembali dan memaksa dy untk memberitau saya apa yg dikirimkan. Rupany tas, hp dll. Intiny barang mewah. Ee bener deh tadi pagi di WA dari orang yg ngakunya dari pihak bea cukai. Trus pas ditagih, sy tnya biss fotokan ga bentukan paketny trus difotoin sama orangny. Kemudian sy diminta untk kesediaan waktu untk melakukan pembayaran, sy tanya lagi ad perincianny tidak. Belum dibalas sampai sekarang.

  • Shinta 27 September 2022

    Trus saya harus bagaimana sedangkan saya tidak menerima bukti apapun dan saya minta ke perusahaan pengiriman barang ntuk mengirim kan resi pengiriman barang dan nama perusahaan pengiriman barang asal negara dia dan di menjawab saya dan blik mengancam saya smpe skrang saya tidak di kirim kan no resi dan trus meminta saya untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu sedangkan barang nya saja saya tidak tahu dimana tpi yg jelas barang nya msih di negara asal dia kenapa kita harus membayar trlbih dahulu sdngkan brang msih di negara asal dia

  • antonius cardi bau 27 September 2022

    selamat malam sy juga ditipu esok paketnya datang untung sy baca koment in adu tuhan sy juga alami seperti ini,uang tidk ada mau bayar bea cukai nya,,😭

  • Endang 28 September 2022

    Saya baru saja ditipu untung tidak sampai ketipu dia ngakunya dari Atlanta dan mau ngirim hadiah ke saya karna dia ulang tahun dan dia mengirim foto2 hadia dan menyelipkan uang 70.000.000 dollar Amerika.. tak lama kemudian dapat telpon dari Indonesia mengatas namakan manager perusahaan dan saya haru membayarnya untuk mendapatkan resi biar paket segera dikirim.. lalu sempat saya mikir kenapa harus saya yang bayar dan saya bingung disitu campur aduk karna sipenipu itu chat SMA saya kalau nggak kamu tranfer nanti bisa bermasalah saya yang kenak polisi karna didalam paket ada uang sebanyak itu.. tapi saya bersikeras tidak mentranfernya karna bagi saya meskipun yang diminta 500rb lebih yg diminta itu sangat berharga untuk makan sehari2.. dan sipenipu bilang bayar separuh aja dulu nanti separuhnya kalau paket sampai.. saya ttp TDK mentranfer karna saya cari2 info dan browsing di internet

  • Andi saputri 28 September 2022

    Saya juga kenalan dari london, atas nama carlos james, dia bekerja sma dengan seseorang trus menyamar sebagai org expedisi..suruh bayar 3 juta awalnya, trus dia turunin 2 juta trus turun lagi 1 juta.. eh oas besoknya oaginya dia malah bilang 5 juta..🤣🤣 trus suruh di suruh transfer atas nama yulianti melalui BNI.. kan aneh bru dia bilang jangan kasih tau orang soal pengiriman barang inj..

  • Andi saputri 28 September 2022

    Saya minta surat pajak bae cukainya eh malah bilang harus membayar lunas dulu baru di dapat.. padahal itu surat pajak bae cukainya itu bisa di fotokan..

  • Zety 29 September 2022

    Hal yang sama dgn saya, berkenalan di IG ngakunya Orang Korea tinggal di Itali, baru 1 minggu kenalan mau kirim hadiah dan kejutan, dia nilang ank anjing bwt ank saya Namanya Hyun Woo Di Chat tapi di IG namanya Yul- jon .Dia bilang sudah kirim dari kemaren tgl 26 Sept 2022 dan pagi tgl 27 jam 10 sudah sampai paket nya di Indonedia…pihak Cargo minta transfer uang sebesar 1jt . Hyun Woo juha kabarkan klo paket sudah sampai ,dia nilang ikuti setiap prosedur…awal sy sudah bayar 1 juta …susudah di transfer saya minta bukti foto paket dia berika dgn menyertakan alamat rmh, pihak dari cargo tlp dan men cat saya, katanya paket ada uang $10.000 ,tas dan Hp…Cargo menggunakan UPS PERUSAHAAN Antar paket luar negri…Orang yg tlp bernama Mr Diego dari perusahaan antar paket UPS .fihak bandara telah memindai box paket tsb ,karna berisi uang,tas dan hp.
    Sy w.a ank saya untuk transfer yg 1 jt…setelah ada kabar sudah di di pindai dan di buka ada uangnya saya hatus yransfer lagi 3jt.untuk sertifikat anti teroris katanya, saya bilang ambil saja dari nox tersebut mereka bilang tidak bisa karna melanggar perusajaan mengambil barang dari paket tsb….saya terus di w.a oknum UPS untuk mentransfer 3 juta, anak saya juga di w.a krna ank sy menghubungi dia Oknum UPS dan oknum oni juga mengatakan hal yg sama pada anak saya…saya menyerah karna sudah tidak ada uang lagi…dan sudah mentransfer 1 juta….masih minta 3jt pada ank saya dan saya…karna ug punya Ebank anak saya…..saya terlambat baca ini….mereka menggunakan bahasa yang sama HYUN WOOO DAN UPS MENYARANKAN UNTUK PINJAM UANG dan uang yg di pinjam akan saya kembalikan dgn uang yg sudah HYUN WOO kirim….setelah itu saya baru sadar kok kata2 nya sama untuk BERUTANG /PINJAM DARI ORANG…Mohon untuk pihak UPS lacak oknum ini karna saya punya nomer tlp w.a oknum yg mengaku dari UPS….Supaya tidak ada lagi korbanyg tertipu dan di tipu
    Semoga bermanfaat untuk kita dan lebih berhati2 lagi di medsos
    Saya hanya kasih masukan jika orang yg kenalan baru memposting di tgl yg sama 10 postingan gambar2 atau lebih foto diri mereka dgn pose gaya dan pakaian berbeda harus di WASPADAI itu penipu.

  • Midatus Solekhah 29 September 2022

    Aku juga ada kenalan dari ig ngakunya orang korea yg kerja di UK sebagai manajer, dia bilang suka sama aku dan dia ngasih barang karena udah mau berteman dengannya tapi aku disuruh bayar 5 juta rupee. Aku di chat pihak jasa pengiriman, anehnya kurirnya ini orang india😭. Katanya jika tidak segera membayar saya akan dilaporkan polisi. Awalnya saya takut tapi saya cerita ke teman” saya dan mereka bilang gak usah di bayar itu penipuan, blokir aja nomornya dan ig nya juga. Jadi saya tidak membayar uang itu dan ikut saran temen. Ini ciri penipuan gak sih?? Jadi takut aku. Ada yang sama

  • Tresilia 29 September 2022

    Kelanjutan cerita.
    Saya sengaja minta ditransferin uang buat bayar pajaknya. Trs dia kasi screenshot kalo dia udah transfer uang dan nanti ada org agen bank yg kontak saya buat saya bisa bayar biaya exchange currency.
    Ini nomer wa penipu yg ngaku dari kurir 083199095330
    Ini nomer wa yg ngaku dari agen bank 081214146497 supaya saya bisa dapat uang yg ditransfer dari si Danny John itu. Dia minta 2jt. Saya tny alamat kantornya mana supaya saya bisa bayar di tempat & sekalian tarik uangnya yg ditransfer.
    Jelas ga keluar ya alamatnya. Namanya jg nipu. Sengaja saya buat stress tu mereka. Saya tanyain macem2. Dan akhirnya si Danny nyerah minta uangnya dibalikin aja dan paketnya jg dikirim balik aja.

    • Daromah Al faikoh 2 November 2022

      Pah yang haru saya lakukan dia mengirim saya hadia dari London dan dia mengirim saya nomor dan pelacakan barang dari negara dia tapi sayah akan di mintakan pajak apah itu penipuan dan apah yang harus saya lakukan

      • Putri Dwiyanti Agustin 30 November 2022

        Saya jg mengalaminya, bilangnya bakal ngirim untuk saya hadiah ulang tahun anak saya. Tapi bakal ada uang beacukai. Aku blm di wa sama yg mengaku kurir itu, kalo dia wa mau aku bilang ketemuan aja karna suami ku dari pihak kepolisian semoga aja takut ya

  • Okta 29 September 2022

    Innanillahi, ternyata banyak yang mengalami hal serupa

  • Shepti 30 September 2022

    Kok sama persis ya ceritanya,, saya juga kenalan sama orang london dan dia juga ngirim barang dan uang,, Tiba-tiba da kurir dari dhl suruh mentransfer uang 20jt untuk Penukaran mata uang asing, , tapi pihak pengirim saya d sruh bayar separuhnya,, karena dia sudah bantu saya bayar separuhnya,, apakah ini penipuan atau bukan ya,, apa paket tu harus di ambil atau gimna,, minta solusinya ya,, Terima kasih 🙏

  • irmawahyuni 30 September 2022

    Apakah mbaknya punya fotonya…kalau saya namanya huzaifa syah….dosen inggris

  • Annisa 30 September 2022

    Sama aku juga kena tipu sama orang yang bernama mohammed hafiz 🥺 awalan kenal di Ig trz dia nya Dm lalu minta nomer Wa, awal nya s baik2 aja gk ada rasa curiga dan gk nyangka klo bakalan di tipu.. Dia bilang asal dari malaysia tapi tinggal di london, duda anak 2 putri ella dn eileen istri nya meninggal 2thn lalu karna kecelakaan.. Di cht baik ramah sopan, baru kenal seminggu udah bilang jatuh hati suka gitu sama aku. Trz dia blg mau pergi ke mall sama anak2 nya, dia kirim vidio nya bersama anak2nya.. Lalu dia blg mau beliin hadiah buat aku, syok kn baru kenal mau ngasih hadiah pikir kn biasa aja gk aneh2. Dia vidioin mau ngasih kalung, tas, iphone, trz blg minta alamat rumah gtu lah. Gak ada rasa curiga sama skali, cuman dia blg kta nya dia masukin uang dollar 150, syok dong panik lah uang di paket mana bisa. Malah dia blg udah tenang aja saya taruh banyak uang untukmu, jika udah sampai kamu perlu bayar 3jt. Panik dong lah bayar, uang drimna cba sebyk tu.. Trz aku blg ke dia nya gak punya uang sebanyak tu malah bilang pergi dan pinjam saja, bodoh nya aku mala tanggepin dia. Kata dia paketmu akan tiba dalam waktu 15jam, aih cepat amat yah dri luar negeri nyampe nya. Trz siang nya ada Wa dri s kurir ngsh tau kalo paket nya udah tiba akan di kirim ke rmh tapi hrz byr bea cukai, ya aku bilang aja gak uang sebanyak tu. Eh s kurir nya maksa tu ngancam gitu lah, kalo gak lunasin anda akan di tangkap polisi dan di hukum selama 7th atau di tembak mati semua keluargamu. Panik dong stres yah kepikiran trz, lalu dg terpaksa aku malah transfer ke s kurir tu 6.5jt. Eh blg nya msh kurang, trz aku blokir aja deh nomer kurir dn s hafiz tu. Tapi s kurir trz menerus terorin aku, sampe akhr nya aku laporin ke polisi.. 😭 bagus skali uang 6.5jt di kasihin ke penipu 😭 wajah dan tampang s ganteng baik ramah tapi sayang penipu jahat bgd ya Allah,, emg jgn ngeliat org dari tampang nya yah 🥺 bismillah insyaAllah ikhlas ya Allah, smga mendptkn lebih dari itu..aamiin

  • Annisa 30 September 2022

    Banyak penipu yang mengaku pilot, yang blg dari singapur/malaysia tapi tinggal di london/thailand,, blg duda 2 anak putri istri nya meninggal.. Ya ampun akting nya bagus skali, muka wajah sama tapi nama berbeda beda di tiap akun nya.. Entahlah yang mana asli nya,, jangan sampe ke tipu yah.. Jangan kayak aku main ngasih uang ke orang asing gara di ancam, krna panik nya jd main kasih aja.. 🥺😭

    • leni 5 Oktober 2022

      a jga kemarin gitu..dia ngaku asal jakarta keja di london…ahmad farrel..masak lgsg kenal bilang sayang2 terus di ajak nikah…khan aneh..ngakunya namanya ahmad farell,, a minta tunjukkin bukti barang keluar dari bea cukai sama surat penagihan pajak yg resmi..tpi dri pilhak yg ngaku bea cukai malah saya di suruh datang ke batam…hahaha…🤭🤭🤭
      jaman canggih kayak gini khan bisa di tranfer klo emang mau kasih uang..ini kok aneh uang kok di taruh di dlm kotak..
      no.farrel 44 7423 004902
      no.bea cukai/expedisi 0857 7302 5826
      kebanyakan kok sama ceritanya

  • Novie Anandya Wulansari 30 September 2022

    Saya baru saja mengalami hal yg sama dengan teman-teman disini. Saya berkenalan dengan orang london di IG dan memberi saya gift berisi sepatu, jam, tas dan sejumlah uang di kotak. Tiba2 ada WA meminta uang sejumlah 7juta untuk mengirim paket. Orang bule tsb memaksa saya untuk segera membayarnya. Saya tidak punya uang sebanyak itu saya bilang hanya punya uang 500rb saja. Dan mereka tetap memintanya. Setelah saya transfer kemudian meminta lagi sejumlah uang 3 juta agar paket bisa dikirim. Si bule memaksa saya untuk membayarkan dan nanti akan di gantikan dengan uang yg di kotak itu. Paket saya ada di bali. Jujur saya orang awam yg tak paham. Entahlah penipuan atau tidak. Yg jelas bodohnya aku sudah transfer.. Mana ga punya uang😭😭😭

  • Nur ajizah sembiring 30 September 2022

    Ada GK Disni dpat kenalan dari Ig namanya Donald Zhang xiao?
    Dari UK, soalnya takut ketipu juga

  • Vi 30 September 2022

    Saya baru saja mengalaminya,
    Bru saja kenalan di ig atas nama Wang Lei dari hongkong tapi tinggal di USA, selang beberapa waktu tukar foto dan berbincang seperti biasa tiba” bilang suka sama saya, dan minta saya mendoakannya untuk wawancara sebuah pekerjaan, dan akhirnya dia diterima dan harus berangkat ke mexico besoknya, dia memberitahukan sudah membelikan saya hadiah sebagai bentuk terimakasih dan betul dia mengirimkan paket beberapa barang mahal iphone, tas, emas dan uang 20.000 dollar, dan dy bilang paketnya akan tiba dalam beberapa hari, dan benar seorang kurir menghubungi saya bahwa paketnya sudah tiba, tapi saya harus membayar bea cukai, pajak impor, biaya kelebihan berat barang, dan biaya transportasi sebesar 15jta…

  • Siska helmiranita 1 Oktober 2022

    Sama nih gengs. Baru seminggu kenal dia bilang dia suka sama saya, udah mau kirim barang mewah berupa tas, sepatu, jam tangan, serta uang tunai sebesar 10.000 dollar. Dia ngaku bekerja sebagai pilot di london. Dia duda anak satu, istrinya meninggal dunia, wkwkwk katanya. Dia videoin barang2 tsb, dia otw ke mall, otw ke post. Saya mikir kan bisa aja itu koleksi foto dan video nya buat korban2 yg mau dia tipu🤣 Magrib di kirim eh besok pagi jam 6 udah ada kurir yg chat. Cepet banget sampe paketnya. Yg namanya pengiriman dr luar negeri paling cepat itu seminggu paling lama sampai 20 hari. Inj ga cukup 1×24 jam udah sampe katanya. Saya di paksa dan terus di bujuk membayar. Tapi saja tidak bodoh, saya ikuti mainnya, selama dia menjalankan aksinya ada 11 kejanggalan yg saya temukan🤣

    Di kira saya bodoh wkwkwk
    Awal2 nanya gaji berapa, ehh ujung2nya dia pas ngirim paket di awal bulan saya gajian sebesar nominal gaji saya. Kan lucu wkwkwk.

    Saya org kantoran, yg namanya pajak ga mungkin nominal nya genap, pasti ada ratusan, puluhan dan satuan di belakang nominal pajak.

    Terus jam pada resi pengiriman acak2an, ga jelas sama jam dia beli barang, ngirim barang pada resinya

    Ehh plus resi nya ga ada trancking number. Kan lucu, yg namanya pengiriman formal, administrasi itu nomor 1.

    Kurirnya minta saya tf buat pajak barang sejumlah genap gaji saya. Lucunya masa pake rek pribadi.

    Yg namanya perusahaan pasti ada rekening perusahaannya. Dan bikin rekening perusahaan butuh dokumen real atas nama perusahaan.

    Contohnya kek kita bikin rekening pribadi, di mintain ktp asli kan, atau kk asli. Nahh janggal banget gengs

    Pas gw cek no telpon nya, ini telpon id nya afrika selatan, dia tinggal di london, ngaku asli singapur wkwkwk

    Pas gw cek nomor telpon nya nih kurir, udah banyak yg tag nomor dia pake nama penipuan🤣
    Parah2 wkwkwk

    Nih gw tulis pelakunya, biar ga ada yg ketipu sama yg beginian.
    1. Ig nya : aliyuhaidarkoki
    2. Ngaku namanya Mohammed ahur
    3. Wa nya : +27734709148
    4. Wa kurir : 089603811797
    5. Gw cek org2 tag nomor nya dgn nama : rendy penipuan pengiriman paket🤣
    6. Rekening pengirman atas nama : fransiska teti (BRI) 🤣
    *FRANSISKA TETI*

    *7402 0101 7964 533*

    *BRI BANK
    Mang gilee wkwkwk

    Klw nemuin yg kek gini tolong jgn langsung bawa ke hati, jgn berharap jgn baper dulu. Ikutin aja main nya tapi analisis juga permainannya.
    Klw udah banyak nemu kejanggalan kek gini uda blok habis aja.

    Soal yg nanya alamat udah di kirim gmna? Iya gpp, yg namanya penipu cuma bisa menggertak doang, ga bakalan di apa2 in juga. Mana berani mereka, toh bisa nya cuma gertak dan nipu doang.

    Terus klw ada yg dia mau di laporin ke polisi atau ke FBI, jangan takut. Sama ceritanya itu bohong semua, ga mungkin bakalan berani wkwkwk
    Malah dia yg nanti di tangkap polisi kan🤣
    Klw dia lapor polisi

    Pokok nya jangan pernah takut ya gengs klw ada penipu yg ancam2 atau apalah
    Mereka ga bakalan berani. Percaya dehh

    Sekian ya gengs, semoga pengalaman saya bermanfaat bagi kita semua.

    • Santi 15 Oktober 2022

      Baru saja saya mengalami hal itu😭😭
      Saya disuruh mengirim uang ke rekening atas nama fransiska teti. Dan saking takut dan paniknya saya langsung mengirimnya sebanyak 4juta.😭😭

    • Eniesuryani 5 November 2022

      Barusan saya mengalami hal seperti ini entah itu penipuan atau tidak tapi nomor kurir nya id Amerika,dan saya harus transfer 1juta gimana itu kak

  • tika 1 Oktober 2022

    Saya juga mengalami hal yang sama saya berekanalan dengan orang london dia mengaku duda anak 2 dan dia kerja pilot nama nya muhammed williems dia mau ngirim in saya hadia tapi saya iya” kan saja dia suru saya selsai kan maslah pembayaran sebesar 2 juta agar paket bisa di kirim ke alamat saya tapi saya tidak mau mentransper uang tersebut !!!!!

  • Nina 2 Oktober 2022

    Saya baru sj mengalaminya. Tak jauh beda, berkenalan dg ssorang. Lalu mengirimkan hadiah. Lalu dy mengirimkan resi pengiriman, tp tdk ada nmr resinya. Sejauh ini blm ada tlp dr bea cukai ataupun dr kurir.
    Tp aq chat orgnya, aq blg skrg bnyk penipuan, jd bayar sj ongkir paketnya.

  • Mnda 2 Oktober 2022

    Aku juga blm lama ini dapat kenalan dari IG. Awalnya DM aku lalu minta nomor WA. Trus gk lama ini dy curhat soal proyek yg udh dy incar lama trus minta aku doain biar proyeknya tembus. Dengan alasan ini dy blg mau ksh aku hadiah berupa atas terimakasih karna sudah mendoakannya. Lalu aku kaget yang mau dia kirim itu iphone, laptop apple, jam, tas, perhiasan dan dy juga menyelipkan amplop berisi uang untuk aku. Dia kasih nomor resi juga sih dan alamat website untuk aku cek keberadaan paketnya. Emang barangnya blm sampai juga karna baru kmrin bgt dia kirimnya..

    Jujur aja aku takut sih.. yang d kirim barang mewah semua dan klw emang itu modus penipuan juga ya pasti takut bgt juga ngadepin nya

    • Kesha 6 November 2022

      Mba ini yang ngirim dari london ya? Persis banget dia minta doain utk proyek yg sudah lama diingin kan nya, doain dia dpt proyek ini karna yg dpt proyek hanya 5 orang, esoknya dia bilang dia dpt proyek ini karna doa saya dan akan berbelanja utk dikirim ke saya, sama ada hp dan laptop ip dan barang lain
      Hati hati mba aku juga dikirim video belanjaan pas bgt spt mba, trus resi dan paket yang sudah di dus, video di ekspedisi pun dikirim, pas aku cek resi di web ternyata tidak ditemukan
      Esok harinya kurir wa dgn nomer nigeria, aku searching asal nomor itu, sampai dia ancam akan memenjarakan aku, kalau aku mempersulit mereka nama akun dia david gak mba?

  • Ana 3 Oktober 2022

    Ya Allah, sama persis sama yang saya alami kak.
    Dapat kenalan orang luar negri, dia mau kirim hadiah ke saya tapi harus tf uang 5juta untuk biaya paket, 2juta untuk transport.
    Sudah terlanjur saya transfer, bahkan saya sampai hutang ke orang orang kak.
    Dia selalu mengancam saya melaporkan saya dan keluarga saya ke polisi, nomornya sudah terlanjur saya blokir dan semua chat hilang mau saya laporkan ke polisi tidak bisa, bagaimana solusinya kak? 😭😭

  • Ais 3 Oktober 2022

    Saya juga hal yang sama, orang bernama ning ryan dlm IG nya ngakunya orang Poland, asaknya singapura kedua ortunya sudah meninggal, Mengfollow sya kemudian ngibox saya mintalah ni WA komunikasi beberapa hari dia bilang cocok sm saya, respon sya sih biasa aja, blng mau ngrim hadiah kya emas sepatu taslah, sya mkir emng nnti sya nggk kena pajak impor yaa, lalu sy nyarilah d goggle nemu semu keluh kesah diatas, trus q bilng nggak usah kirim ke dia sy gak mampu bayar pajak bea cukainya, saya d bilang bodoh, trus dia bilang lagi bagaimana blo 5 million/kan 5 juta ya, q mikir jangan” Pencucian uang nihh, trus q tetep nolak akhirnya q di blok sama dia.

  • Mbah Kowil 3 Oktober 2022

    Pada hari ini Snin tgl 3 0ot 2022 saya ditelpon seseorang yag mengaku dari pihak Bea Cukai,yang menginformasikan saya barang atas nama dan alamat saya secara benar telah terkirim dan ditahan pihak bea cukai,saya diminta bayar pajak sebesar Rp 6 juta,memang sebelumnya saya telah berkenalan dengan cewek bernama Watson Kelly,seorang Perawat prajurit Amerika yg sedang dinas di Syria,ia mengaku mendapatkan rampasan uang dollar amerika dari Terorist di Syria dan berinisiatif mengirimkan ke saya dantinya dia akan ke Indonesia menemui saya untuk mengambil uang tersebut dan saya akan diberi 30 persen.Dalam foto yg diberikan kepada saya jumlahnya memang banyak sekali sampai dimasukkan dalam brangkas besi dengan kunci nomor kombinasi angka.Dalam foto ada paket beralamatkan saya lengkap,menggunakan cargo DLX.Tapi tak ada catatan tanda bukti barang keluar atau tanda bukti pajak yang harus saya bayar.Saya menanyakan nama Agen Pengiriman berikut alamatnya,saya juga meminta foto paket beserta tanda bukti pembayaran pajak yang harus saya bayar tapi tidak berikan dengan alasan keamanan.Tapi saya berfikir jika memang ada tanda bukti pajak seharusnya saya menerima tanda bukti tersebut via Kantor Pos,tapi kok tidak ada,sampai saat ini tidak saya bayar

  • Naning 5 Oktober 2022

    Aku juga baru saja hampir kena tipu seperti kalian…pertama dia ngajak kenalan lewat Ig .atas nama. Markmiron95 .asal nya dari Vietnam,tapi kerja di London sebagai manajer perusahaan perangkat lunak katanya sih.lalu dia minta no WhatsApp aku ,ya udah lalu kita komunikasian lewat wa.
    Baru 3 harian kok dia bilang cinta sama saya,,,dan mau kirim baju dan sepatu.
    Sabtu dia kirim lewat pos ,tapi kok Senin pagi udah ada di Indonesia aj nih.
    Dan aku suruh bayar 5 JT…
    Saya kaget donk,,saya GK punya uang sebanyak itu,,lama sama kurirnya dikasih keringanan suruh bayar 3 JT.
    Tetep saya GK mau,,dan mentok2 nya saya disuruh transfer 500 rb aja ,,
    Dan untungnya ,sebelum saya transfer ,saya cari tau dulu,baca2 coment disini
    Dan ternyata ini penipuan..
    Untung saja belum transfer.
    Dan kuriri nya kirim foto paket yang mau dikirim,sebelum dan sesudah masuk mobil.
    Tapi kenapa kardus nya beda gitu,,

  • Wangga 5 Oktober 2022

    Terus kelanjutan bagaimana kak ?

    • Naning 6 Oktober 2022

      Ya udah aku kerjain sekalian aja,,🤭
      Aku bilang nya iya nanti aku transfer uang nya, tapi nunggu kekumpul dulu ya uang nya,,
      Tapi dengan catatan aku pengen vidcall sama kamu dulu sblm aku transfer uang nya,,
      Dia nya kagak berani,😅
      Akhir nya dia yg block nomorku 😅😅😅

  • Nadillarusty 5 Oktober 2022

    YA ALLAH KASIH PERINGATAN UNTUK PENIPU , KAMI BERDOA MATIKANLAH DENGAN TRAGIS… BAGI MEREKA YANG HIDUPNYA HANYA UNTUK MENIPU .. SEMOGA MEREKA MATI DENGAN TABRAKAN, BAGI MEREKA YANG ENGKAU TAKDIRKAN BERUMUR PANJANG… BERILAH KEHIDUPAN YANG BERANTAKAN.. SERTA MISKINKANLAH SAMPAI TUJUH TURUNAN .. AMIN YA ROBBAL ALAMIN

  • Maman 5 Oktober 2022

    Ini saya juga sementara mengalami hal yang sama, yang bersangkutan katax mengirim paket uang sebesar 300 Juta us dolar setelah sampai disuruh menghubungi, sy tau ini penipuan cuman saya hanya mau tau sampai dimana dia mau bermain, saya ikuti permainanx, katax nanti saya akan ditelpon orang beacukai sebelum barang dikirim

    • ijk 8 Oktober 2022

      Aku juga ngalamin NIH..Ada Yang ngajak kenalan tinggal Di London,ngakunya pilot istrinya meninggal wkt ngelahirin anaknya.trs dia bilang mau beliin Aku hadiah katanya..alhamdulillah baca ini,Mari KIta ikuti permainan dia…intinya kl suruh2 bayar Sama org ekspedisi jangan percaya yaaa…makasi banyak kakak2 Yang udah sharing dsini
      Nama ig Yang ajak Aku kenalan : pilot.daniel1

  • renna 7 Oktober 2022

    kalau saya nomor ini +39 351 013 7971 namaya sakda ragia seorang pilot kerja di italia, asal thailand
    ada yang sama

    • Reina 8 Oktober 2022

      Sama kak, kalau kk pertama kali karena apa?

    • Aira 9 Oktober 2022

      Mba Renna, saya juga pernah interaksi dengan Sakda Ragia di nomor yang sama itu. Barangkali kasusnya sama, boleh tolong share infonya gak Mba instagram yang dia pakai untuk hubungin Mba Renna yang mana?? Apakah pakai @ragiasakda atau @sakda_ragia66 atau ada lainnya?? Supaya tidak ada korban lainnya.

      Saya curiga dia salah satu penipu yang pakai identitas orang lain. Dia pernah bilang katanya duda anak 1 (cewe) sudah cerai karena istrinya selingkuh. Klaimnya dia dekati saya karena suka, ingin memperistri, sampai mau kirim baju, sepatu, dan cincin. Tapi saya tolak dan ga pernah kirim alamat. Eehh terakhir dia minta uang untuk biaya rumah sakit pengobatan masalah jantung anaknya, tapi saya abaikan juga. Karena saya pikir masa pilot gak bisa sih pakai asuransi kesehatan buat keluarganya, kan aneh. Orang perusahaan kecil aja menyediakan full asuransi kok, ini maskapai penerbangan loh, bayangkan.

  • Rara 7 Oktober 2022

    sama saya juga sepertinya di tipu, nama Ig nya Andi (ahmed_afiz) ngaku nya bekerja di Turki, punya anak dan istri nya sudah meninggal, saya baru kenal beberapa hari, dia blg dia menyukai saya dan mengirimkan barang mewah kepada saya, sudah beberapa hari saya di chat dengan admin Zhip deliveree, suruh bayar 3 juta untuk biaya izin, tapi saya tidak trnsfer, saya takut itu penipuan

  • Win 7 Oktober 2022

    Sama kita teman2,saya hari ini disuruh transfer 15 jta ,jdi ceritanya entah dri mana ni orang ngaku org Turki tinggalnya dijerman duda anak 1 cwo,dpt no WA sy,awalnya biasa sja bertman kta chatnya memakai bhsa inggris smua😁baru beberapa hri katanya sdh jatuh cinta pada sy alsan krna sy perhatian dn baik 😏 y mlai tanya tntang kluarga sy,tntang negara sy,sbliknya sy jga bertnya,jdi msih normal sja,sempat vc sy lihat anknya,hampir baper sy,kemudian kta Sling chat trus katanya Dy ingin nikah dan hidup bersama sy,dn mulai lebay dn brlebihan chatnya,masa Bru knal sdh pingin nikah,lbih parah lgi,Dy mau mengirim sy uang utk membeli rmh utk kmi tinggl nnti 😁kmudian sisanc sy gunakan utk usaha sy dn persiapan pernikahan 😅antara percaya,berbunga bunga dn ragu jdi stu😄kemudian besoknya Dy mlai minta norek sy,sy blom mngirimnya Dy yg ngambek aneh,akhirnx sy krim,ktanx pgi Dy Bru krim kbetulan jm kta berbda Indonesia Jerman,beberapa jm kmudian Dy chat lgi ktanya Dy sudah menuju bank ,Dy sempat foto diruangn antri tpi sy rsa da yg aneh tpi sy mngikuti sj,kmudian katanya sistem dibank eror tdk bisa mengirim sudah kuduga akan ada alasan sperti itu,trus sy blng ya sdh tdk apa2 ,Dy blng sy tkut kmu marah,aku mencintaimu aku tdk mau kmu kecewa😂 trus Dy blng pgawai bnkx suruh cara yg aman krim lwat pket kurir jdi Dy lngsu g mnuju tmpt itu Dy smpt foto dlm mobil,gantengx😁dlm hati sy kok segitunya Dy berusaha bwt krim,Dy jga sempat krim foto tmpt pngriman trus uang 90.000$,isi dlm brangkas jg difoto,trus saat pengemasan dn di msukan kdlm pswat dividioin kmudian sy tanx brp lma tba dindonesia katanx bsok pgi,sy kaget kok Cpat skli,sy iain sja,mlmnx Dy plng krmhnx jga diksitw romantis Dy trus Dy blng sy hrus trima ti uang tdk boleh kecewakan Dy,siapa sih yg tdk mw trima,parahnya klw sy tdk trima Dy akan bunuh dri,jdi hri ini pgi tdi kurir no 62 chat sy ktanx da pket dr Henry Maxwell,tpi sy hrus mentransfer uang sebesar 15 jta😳 sy mota no resi tdk kasih minta foto paketnya jga tdk dikasih curiga dong sy,trus Dy jga chat sy memaksa sy utk ikuti instrguksi dr kurir,lbih curiga LG,jdi berjm jm sy debat tdk msuk akal dgn Dy,bahkan sy kerjain balik,dn bersumpah biar tkt Dy,Dy mlai kirim Dy sdng bunuh dri ditangannx da pisau dan dara bececeran,sy tdk respon trus Dy foto sdng megang pistol ktanx mw bunuh dri,heran sya,dlm hati coba sja jngn smpai sy kenal dgn psikopat,sytdk tkut sy blng salah target,dan sy blok ancam no mreka sdng dilacak dn alamat dilacak,trus norek yg mreka krim jga dilacak…sy jga krim yg sy dpat dr geogle ciri2 penipuan pngirman pket dr luar negri…pikir kta bodok apa,jngn tkut ancam balik tman2…

  • Sri Rukmana Yusuf 8 Oktober 2022

    Banyak banget cerita dan modus yang sama. Hahaha. Aku juga. Aku cerita ke adikku dan adikku bilang itu modus penipuan. Dia ngaku org malaysia tinggal di inggris. Aku minta video call gak pernah ditanggapi. Skrg mau kirim iphone 14 pro max warna pink. Hahahaha mana ada iphone 14 pro max warna pink. Lalu ada email yang masuk katanya dia sudah kirim hadiahnya untuk aku, dan aku disuruh confirm alamat. Bodohnya malah aku confirm. Trus karena adikku bilang ini penipuan, aku cek2 di internet dan jadi curiga. Lalu aku balas email kurirnya dan bilang aku mau ganti alamat. Dia bilangs alamat sudah dikonfirmasi dan pengiriman akan tetap dilanjutkan tapi aku bisa mengganti alamatnya. Aku bilang jangan kirim dulu barangnya sampai alamatnya aku ganti. Lalu aku tanya kenapa aku harus bayar tarifnya kan bukan aku uang kirim barangnya. Dan aku tanya berapa tarifnya, kurirnya jawab belum tahu, baru tahu kalau sudah sampai di Indonesia. Lalu aku tanya ke orang london penipu itu berapa yang harus aku byar, dia bilang tidak banyak. Aku bilang mamaku pernah kirim barang dari luar negeri tapi mamaku yang bayar bukan aku. Dia bilang dia juga tidak tahu kenapa berbeda. Lalu aku tanyakan lagi tarif yg pastinya berapa, dia bilang dia akan tanya ke adik perempuannya, karena dia biasa mengirimkan barang utk adiknya. Aku bilang loh kenapa tanya ke adikmu, harusnya ke kurir nya dong atau ekspedisinya. Dia bilang nanti dia akan ke kurirnya lagi. Aku juga balas email kurirnya aku bilang aku rasa ini penipuan.

  • ijk 8 Oktober 2022

    Aku juga ni lagi Ada Yang ngirimin barang,ngakunya tinggal Di London pekerjaan pilot jetstar,suka share dia LG pake seragam pilot,TRS bilang mau kasih hadiah surprise nanya2 ukuran baju,sepatu,cincin,Aku jawab Aku GA tau krn semua tergantung merk.eeh dia kirim video udh beliin cincin berlian..auk deh ITU cincin apaan kalik…Aku iya2in Aja..Coba pengen tau sampe mana dia beraksi..alhamdulillah Aku baca forum ini…
    Ig orangnya : pilot.daniel1

  • Eonni 8 Oktober 2022

    Astaga, untung saja saya ketemu komentar ini. Saya juga berkenalan dengan orang Korea, katanya dia tinggal di UK, bekerja di perusahaan minyak dan gas pengeboran. Dia mau mengirimkan hadiah untuk saya, di dalamnya ada uang sebesar 20.000 dollar. Saya awalnya nggak percaya dan yakin bahwa itu penipuan, tapi dia malah maksa untuk meminta alamat. Akhirnya saya kasih alamat lengkap 😭😭 bodoh sangat, katanya barang itu dalam perjalanan. Apa yang harus saya lakukan?

  • Yeni purba 9 Oktober 2022

    Apa namanya drfrankeric kak?

  • Erni erisma 9 Oktober 2022

    saya juga mengalami hal yang sama berkenalan dengan orang london, setelah beberapa hari saya berkenalan dengan orang itu dia bilang mau kasih saya hadiah berupa tas perhiasan jam tangan sepatu uang dan HP ip juga dan dia memfoto barang2 tersebut dan katanya dia sudah mengirimkan barang tersebut , hari Kamis dia kirim terus hari sabtu pagi jasa kurir WA saya katanya paket sudah datang terus saya disuruh tf 20juta mana ada saya uang segitu banyak nya terus kurir itu mengancam saya akan di bawa kantor polisi , dan sekarang saya was was takut ada orang dateng,
    Itu bener apa nipu sih😁😁😁

    • Lala 11 Oktober 2022

      Jangan transfer kak, penipuan. Untung aku baca disini. Waktu aku chat jangan coba-coba nipu kami ya. Nomor WhatsApp ku langsung dia blokir 🤣🤣
      Jangan tergiur hadiah barang mewahnya ya… Kalau kalian transfer dia terus menghilang. Nomor kalian diblokir

  • Ninuninu 9 Oktober 2022

    Adakah yang pernah diajak kenalan dengan John chug?

  • aurel 9 Oktober 2022

    astaga gw juga 2 hari yg lalu dia ngirim paket ke indo isinya ada laptop, barang mewah dan uang tapi gw gatau jumlah nya brp. dia ngaku nya sih orang korea tapi kerja di minnesota, us baru kenal 6 hari kata dia, dia mau ngirim hadiah ke gw. aduh takut banget tiba” modus penipuan. paket nya blm dtg sih tapi gw takut diminta uang jutaan😭😭 minta solusi nya mba/mas temen”

  • aurel 9 Oktober 2022

    nama ig nya _dae_seong_01

  • Ratna 10 Oktober 2022

    KA gimananih aku juga ngalamin yang sama dia ngakunya orang Korea tapi setelah ayahnya meninggal dia pindah ke Vietnam dan sekrang dia kerja di Australia jadi dokter gigi.kita kan Chetan tuh di wa setelah beberapa lama dia tiba tiba bilang suka gitu aku ragu kan mau meriam dia tapi dia kaya maksa banget gitu kan terus aku terima lah dia ,dan setelah aku terima dia bilang mau pergi belanja sekalian mau beliin buat aku juga katanya akau kaget dong mas Iyah bau kenal dah mau ngasih barang ,nah setah itu dia nge wa lagi terus ngirimin Vidio dia lagi di mall ,terus aku tanya kamu serius dia bilang aku serius karena aku mencintaimu aku akan melakukan apapun untuk kamu .terus dia ngirim aku Vidio lagi isi vidionya dia lagi buka kotak terus isinya iPhone aku kaget dong terus dia bilang kamu suka gak,aku kan bingung mau jawab apa aku udah nolak tetep aja dia maksa mau beliin aku,tiba tiba dia ngim aku foto .fotonya dia udah beliin aku sesuatu dan setelah aku lihat foto nya yang dia kasi ternyata barang ,,nya dari bren Gucci gitu aku kaget kan aku gak percaya masa iya gitu .terus dia minta alamat aku ,aku ragu untuk ngasih alamat itu tapi dia tetep maksa akhirnya ku kasih alamat itu terus dia bilang paketnya akan sampe dalam dua hari,terus dia juga bilang dia udah nyimpen uand di amplop coklat senilai $20.000 aku gak Taukan nilai unhan dalam bentuk dolar pas aku cari di google ternyata nilainya besar banget sekitar 300.000.00 gitu aku kaget kan amsiyah gitu baru juga kenal .terus dia suruh aku tanyain ke pihak jasa pengiriman nya apa udah di kirim apa belum dia ngasih nama akun telegram perusahaan tapi aku blm nanyain karepna tele aku udah di hapus.teris dia bilang nanti pihak perusahaan akan chet aku ,katanya kalo perusahaan nya nge chet kasih tau dia,tapi sampe sekarang blm ada chet dari perusahaannya ,terus aku tanya kan kalo barang nya udah nyampe aku harus bayar GK ,kata dia gak tau trs dia bilang harus baya izinnya gitu ,tapi dia bilang untuk bayar izin pakeuangyang dia kasih aja ,trs dia nyuruh aku untuk gunain uang itu untuk modal usaha dan sisa nya buat aku dan keluarga .aku takut KA apa ini modus penipuan apa gimana tolong bantu jawab .aku orangnya panikan aku takut gak bisa menghadapinya mohon bantuannya

  • Rila 10 Oktober 2022

    Saya juga baru ngalami ini kak,bagaimana cara laporannya

  • noname 14 Oktober 2022

    +63 946 232 1357

    ini salah satu nomor penipuannya gengss…
    hati² untuk kalian okay…
    aku pernah mengalaminya 😌

  • Risma 15 Oktober 2022

    Astaga aku juga lagi ngalamin hal yang sama, hari ini saya di suruh banyar uang 4 jt mahal bgt malah dia bilang gk papa kan uang ya ke ganti ntar dengan uang yang aku taro di pkt itu, trus aku percaya bgt sampe mau minjam ” Tapi untuk lah aku lihatt berita inii dann gk mauu banyar uangg ituu walaupun katanya barang udah ampe ampe kurir ya chat aku, namaya ahmed dia orng malaysia dan bekerja di Inggris istri ya meninggal dia katanya mencintaiku dan mengejutkan ku dengan membahagiakan ku tanpa ada ya pernikahan, dan benar dia telah mengirim paket itu dan barang ya udah sampegk masuk akal dong ada orng tiba” Mau ngasih uang HP segala macamm, uang dolar lah emng kek taii malah gue percaya bgt lagii karna keadaan ekonomi skrng lagii sulit buatt teman” Semuaa jangan percaya dan jgn takutt ini perlu di sebar luas kann, supaya teman” Yang lainn jagan pada ketipu mana ada orng Inggris make kartu +62 kocak bagt jirrr

  • putri 16 Oktober 2022

    aku juga ketipu 1juta kmarin. Akun ig Aroon Wilson

  • putri 16 Oktober 2022

    +62 819-4456-9800 ini nomor pengirimannya

  • yati 16 Oktober 2022

    saya juga baru ini kenak nya wkwkwk

    tapi lucu sih apa mungkin dengan orang yg sama tp nm sosmednya yg berbeda dan no hp nya brbeda
    kami chattan dengan berbahasa inggris dia orng inggris sana org tua kedua nya meninggal..
    akhir prcakapan dy blg bgni
    doakan saya menang kontrak ya , dan ini akan mengejutkan kamu kalau saya menangkan kontrak ini,, trnyata besoknya dia menang kontrak ni dan dy blg saya akan kluar untuk berbelanja dan membeli kn anda barang dan untuk kluarga anda,
    sya oh ia terimakasih kn aja, saya jg tidak trlalu mengopenkan, stlh dia slsai blnja dia membungkuskan kado itudi fotonya disuruh lah krim no dan alamat anda eh stlh dikirim bbrp jam kemudia dia ngirim itu barang, 2 hari kemudian ada yg chat saya dengan no +62 foto wa nya sky ..sya chat lah si bule itu sya blg gini kamu kog membebani saya kenapa sya harus membayarkn dengan nilai nominal begitu besar ..saya tau pasti kmu mau menipu saya ya gak katanya gak usah mengarang cerita lagi saya sudah tau hal itu di sosial media ,, dan sya membalas chat sky itu sya blg lg saya tidak memerlukan barang itu dan saya tidak mempunyai uang, jd dblsnya lagi berapa uang yg kamu punya,? saya bls lg sudah saya katakan saya tidak punya uang klau emang barang itu nyata mana no resi nya eh gk dikirim2 nya wkwkwkkw
    dikiranya saya mudah gitu ditipu dengan memberi barang mewah laptop, hp samsung, iphone emas tas dan jam wkwkwk …tp kyknya org itu harus kita musnahkan biar gk sembarangan ngechat dengan mengiming2kan barang mewah

  • Susan 16 Oktober 2022

    Saya jg ada kenalan orang malaysia sekarang tonggal d polanf,padahal bru kenal 1 bulan udh ngomong suka sama sya,trus dia mau kirim barang ada tas,ipon ama perhiasam Gtu,tpi sya harus bayar 2 juta untuk biaya pengiriman,,itu bner apa penipuan sh ya.

  • Lola 17 Oktober 2022

    Kita satu server ada awal nya dari Ig trus pindah ke wa udah beberapa hari kenal ehh tiba” dya bilang hari ini saya ulang tahun dan saya akan memberikan anda Hadia yang banyak saya menolak nya tapi dya memaksa saya agar Nerima hadiah nya yaudh dong saya terima trus saya bilang dong tapi barang yg saya terima tida ada pengeluaran biaya kan trus dya bilang tidak perlu hawatir anda hanya perlu mengikuti apa yg mereka suruh yaudh dong di kirimin alamat nya dya bilang selepas shopping saya akan mengirim barang beserta uang nya juga pas MLM nya ngcht lagi ngrimin Poto barang sama uang nya dya bilang barang nya akan segera sampe bener dong pagi nya ada yg ngcht bilang pkt anda sudah berada di jasa pengiriman dan jika anda ingin pkt anda datang harap lunasi biaya pkt nya sebesar 3jt wahhh spontan langsung cht lagi tuh orang saya bilang bukanya anda sendiri yg bilang bahwa tidak ada tanggungan biaya lantas kenapa saya malah di pinta 3jt trus kata dya jangan kawatir itu hanya biaya keamanan pkt lagi pula saya sudah menyiapkan uang di pkt nya astaga saya pun bilang saya tidak ingin pkt spontan orang nya malah marah ke saya🤣 trus saya ngcht ke kulit nya minta bukti transaksi pengiriman malah ga di Bls ngilang gtu ajah🤣

  • Ita 18 Oktober 2022

    Saya mengalami hal serupa, dan saya disuruh mentranfer uang sebesar 3juta.
    Dan saya sudah melakukan pembayaran 1 juta, saya tidak tau harus mengirimi merea uang lagi atau tidak, apakah saya ditipu?
    Tapi orang yang mengirimi saya paket masih aktif dia kirimkan pesan, dan kurirnya juga bilang kapan bisa melakukan transfer uang sisanya, saya takut karena terus d chat, tapi orang yang mengirimi saya juga memberikan keyakinan pada saya bahwa paket itu memang ada, dan yang dibilang kurir sama pengirim semuanya sama.
    Jadi saya lagi diambang kebingungan.
    Mohon berikan saya jawaban, saya sangat membutuhkannya

  • Della tuyu 18 Oktober 2022

    aku juga baru² ini ngalamin hal yang sama, ceritanya dia dluan yang ngecht aku, akupun respec sama dia, aku tanya dapat dari mana dapat nomor telfonku ehk katanya hanya iseng iseng aja mungkin kita sudah di pertemukan tuhan, kemudian selang beberapa jam dia mengatakn kalo suka sma aku terus mau kasih bukti bahwa dia benar2 sayang sma aku,, dia bilang mau ngirimin aku tas, sepatu, baju, sendal, kalung mas, hp trus smuanya itu di fotoin dkirim ke aku donk,, ehk malamnya katanya dia udah di tempat pengiriman barang, katanya di suruh tunggu barangnya sampai 2-3 hri bgtu, ternyata di hari ke 3 ada yang nelfon katanya barang aku udah sampai di indonesi, trus aku hrus bayar 7 juta katanya itu sebagai biyaya pajak ke indonesia,, trus aku langsung nanya sma yg ngecht aku, ehk kok aku harus bayar 7 juta kenapa ya! trus katanya bayar saja itu tidak apa apa, trus aku jwab aku nggak punya uank sebanyak itu, trus dia jwb lgi pinjamlah sama tetanggamu atau keluargamu saja. tetapi dsni aku katakn lgi aku hnya orang biyasa nggak punya uank,, terus dia mlah marah katanya dia nggak senang klo barangnya nggak di terima yah aku juga nggak segan segan mengatakan ambilah kembali hadiah yg mau kau berikan

    ehk ngomong ngomong dia ngakunya orang scotland

  • Susi Sulastri 18 Oktober 2022

    Saya juga sama saya punya kenalan yg kata nya orng korea dan skrng dia berkerja di Qatar dalam beberapa hari saya chat sma dia dan dia mau membelikan hadiah untuk saya karna dia suka dengan saya dan saya pun menolak nya tapi dia tetap memaksa pda akhir nya dia kirim lah hadia tersebut dan dalam waktu 2 hari saya di caht lah oleh kulir yg kta nya paket saya sudah masuk ke Indonesia dan saya di minta membayar pajak bea cukai sebesar 21 juta,,, dan saya gk mau dong karna itu buka uang sedikit dan saya pun bertanya saya meminta bukti pembayaran pajak nya tapi saya tidak di kasih di situ saya curiga doang masa iyah harus semahal itu pembayaran nya,, saya pun bertanya kepada orng yg sering chat saya dia bilng bayar saja supaya saya memdapatkan hadiah nya saya tidak punya uang pun di suruh meminjam kepada orng lain dan terus memaksa saya untuk membayar nya,,,, apa kan ni juga penipuan ???? Saya bingung harus bagaimana….

  • putri 19 Oktober 2022

    ini sampe sekarang masih tlp aku terus pihak pengirimannya.. ntah itu abal² ntah bukan aku gk tau

  • putri 19 Oktober 2022

    ini sampe sekarang masih tlp aku terus pihak pengirimannya.. ntah itu abal² ntah bukan aku gk tau. karna kedua pihak seolah-olah meyakinkan kalo dia mengirim hadiah keaku. tlong dong kasih masukan harus gimana aku. kmaren udah trlanjur aq krim 1jt dan ini krang 1jt

  • Khofifah 20 Oktober 2022

    Kenapa persis sekali cerita” kalian😭saya baru saja mengalaminya. Jujur di awal percaya banget tpi makin kesini makin ragu apalagi dia bilang mau ngasih hadiah segala trs ktnya dia naroh uang di dalam barang tsb buat saya bayar biaya izin ny. Setelah baca” cerita kalian jd bingung gmna nanggepin ini, dua hari lg barang nya bakal datang. Apa saya patahkan saja kartu tlp saya biar g d teror kurir nya? Tpi kalau di datengin ke rmh gmn😭

  • Vita 22 Oktober 2022

    Aku juga mengalami hal yang namanya hasan daniel muhamed katanya dia blasteran cina paris terus dia bekerja sebagai pilot di inggris yang gajinya dalam sebulan bisa 2,5 M . Dia merayu saya , berkata” manis terus , dia duda anak 1 . Tiba” dia mau memberikan saya hadia , saya bilang tidak usah tapi dia memaksa dia foto dia sudah di mobil dan lagi di pusat perbelanjaaan sampek di video dia minta lihat jari saya untuk mengukur cincin setelah itu memintaku untuk menulis alamatku lengkap . Dia selalu bertanya apa aku udah di chat sama perusahaan pengirim barang katanya dia mengirimkan aku sepatu , baju , iphone , perhiasan kalau di total senilai 105 jt . Aku sudah mulai curiga tiba” dia mengirimkan nota belanjaan di sebuah boutiqe di meanchester . Dia memintaku membayar paketnya seharga paling murah 3 jt untuk biaya pengiriman

  • Deva Adiyati 22 Oktober 2022

    Sama saya juga punya pengalaman yg sama dia katanya orang Malaysia tapi kerja di UK namanya Amirul, dia ngirim saya hadiah tapi katanya harus bayar 5jt untuk pengirimannya kata dia besok saya akan di telepon oleh pihak pengirimannya saya jadi takut itu penipuan tapi kirim resi pengiriman dan menyelipkan uang disana dan dia bilang jangan bilang siapa2 jadi sekarang saya harus bagaimana mohon pencerahannya 🙏🏻

  • Jabrig 26 Oktober 2022

    Teman2 se tanah air apabila yakin itu penipuan harap abaikan saja karena bayar pajak apapun termasuk paket luar negeri harus melalui rekening negara baik kantor pajak atau kantor pos atau rekening atas nama perusahaan bukan atas nama pribadi. Apabila ada ancaman abaikan saja karena toh dibayar atau tidak paket itu tidak ada ( Fiktif ) Apabila benar ada pasti yang menghubungi orang beacukai melalui surat penagihan pajak dan kalaupun tidak kita bayar maka paket itu akan diamankan oleh pihak bea cukai dan tidak ada pengancaman apa2.

  • Mariana 27 Oktober 2022

    saya juga mengalami hal serupa.
    Saya berkenalan dengan orang korea
    tetapi dia bekerja di amerika serika.
    Dia juga mengirim saya paket berupa koper.
    Ada beberapa isi barang penting di dalamnya.
    Ketika sampai tiba di indoneseia
    perusahaan Meminta saya untuk mengikuti beberapa persayaratan yaitu dengan mengirim uang ke Rekening BANK jago untuk memenuhi agar paket sampai ke tangan saya.
    Saya di minta mengirim uang 9 juta.
    Saya sudah melalukan pengiriman uang tersebut.
    Mereka terus meminta tambahan 5 juta.
    Tetapi saya tidak punya uang.
    saya mau bertanya?
    Jadi yang berbohong di sini
    pengirim atau perusahaan yang menerima barang?
    Tolong beri jawaban.
    Karena saya sudah banyak mengeluarkan uang.
    Terimakasih

    • Yuna 31 Oktober 2022

      Saya juga, kalau boleh tau namanya siapa?

    • Wulan 5 November 2022

      Nama teman Korea nya siapa sung-hoon kwang bukan
      Saya juga katanya di kirim 2 koper terus saya harus bayar 30 juta, tetapi nama rekeningnya itu bank cimb orang Indonesia jadi saya tidak percaya

  • Evwlyn 28 Oktober 2022

    Ada yang pernah kena tipu sama yang namanya Kevin David. Nagkunya dia jadi dokter bedah. Ceritanya sama. Dia juga kirim uang didalam tas, laptop, baju dll. Terakhir dia bilng bahwa aku harus bayar biaya clearance. Sejak itu aku ragu. Dan sekrng jadi tau

  • Ririn Nur Aini Fajrin 29 Oktober 2022

    Saya juga mengalami hal yang serupa saya berkenalan dengan orang thailand bekerja di Amerika Serikat nama perusahan nya generali di AS bilangnya manajer aktuaris namanya di IG Anong Ryan barusan dia fotoin HP IPhone, tas merk MK, jam tangan dan kalung. Tapi kalau paketnya sudah sampai di suruh bayar 5 juta. Itu benaran atau bohongan. Terima kasih

  • Ida lestari 30 Oktober 2022

    Saya juga mengalami hal serupa bernama Alexwang 5566 saya berkenalan lewat Ig trus pindah ke wa
    Beberapa hari gak chart dia bilang jangan diganggu dulu trus dia chat Ida begini
    “Hi my dear lovely sister where are you? Behind every successful man is a woman – whoever said this is 100 percent right. You are the secret behind my success. How are you today, I hope all is well with you? I am already back from the conference, I was among the staff chosen for the contract, I am so much happy today, I wish you are here to celebrate with me, thank you so much for your support and your prayer, today is the most happiest day of my life. Actually I want you to celebrate with me.”
    Trus karena dia berhasil menjadi salah satu staf yg terpilih dalam sebuah proyek dia mau mengirimkan hadiah untuk ida,dia minta alamat, nama dan nomor hp Ida….
    Karena baru ea paket hadiah itu Ida belum dihubungi oleh pihak pajak dsb
    Trus Ida harus gimana nih???

  • Revalda Agistina Prastia 1 November 2022

    Aku juga baru banget ngalamin ini. Pertama dia dm kan di ig bilang dia orang vietnam, tapi lagi kerja di london. Dia sendirian, gaada keluarga katanya. Terus makin kesini dia bilang suka sama aku. Lah, aku mikirnya dih apaan sih ni orang kenal aja baru. Gitu kan akutu mikirnya, terus aku bilang gausa suka sukaan, temenan aja. Nah dia masih aja terus bilang suka sama aku dan aku tolak dia mentah. Tapi ternyata setelah itu dialah yang minta yauda temenan aja ya otomatis aku jawab ya boleh aja kenapa engga gitu kan nambah temen. Lanjutlah dia minta no wa. Aku masih positif thinking disini.
    Selang beberapa hari atau mungkin beberapa minggu sih lebih tepatnya, dia bilang punya hadiah buat aku. Sedangkan aku orang yang gaenakan buat terima barang dari orang lain dan lagi, aku tolak. Tapi dia terus maksa buat aku terima. Ya aku makin gaenak juga dong kalo ga terima dan akhirnya aku terima sebagai bentuk saya menghargai anda aku bilang begitu sama dia.
    Dia mintalah alamat dan aku kasih dong tentunya. Waktu dia bilang punya hadiah buat aku hadiahnya adalah hp iphone 13. Besoknya dia foto resi pengiriman dari london dan vidio pengemasan barang yang dia kirim. Bukan cuma kirim hp, tapi tas, perhiasan, jam tangan, dan uang $10.000Usd. bayangin, gapanik gimana coba masa iya baru kenal sebentar lah istilahnya tiba tiba kirim barang sebanyak itu.
    Disitu aku mulai curiga lah wah ini pasti penipuan. Soalnya resinya aja gaada codenya dan alamat dia di tutup di resinya ga diliatin. Terus dia bilang, besok paketnya akan sampai di Indonesia, dan nanti akan ada yang menghubungi kamu bahwa paketnya sudah sampai di Indonesia.
    Dan betul tadi pagi jam 8 aku dihubungin sama pengirim paket katanya paket sudah sampai Jakarta, dan aku harus bayar biaya bea cukai dengan cara transfer sebanyak 3jt rupiah. Hahahaa saya tidak bodoh, pengiriman import tidak datang secepat itu. Paling cepat saja sampai 7 hari, dan biasanya pengirim tidak menghubungi secara langsung menggunakan nomor pribadi apalagi rekening pribadi. Biasanya bea cukai dibayar melalui situs billing milik bea cukai, bukan rekening pribadi.
    Tapi aku ikutin aja alurnya, aku tanya deh kenapa aku harus membayar lagi biaya bea cukai secara pribadi? Bisakah kamu ambil kembali apa yang kamu kirim? Terus dia bilang aku tidak bisa mengambil semua kembali. Kalau kamu tidak mengambilnya saya akan kehilangan semua yang saya berikan untuk kamu.
    Aku bales lagi lah kaya gini. Tapi saya tidak punya uang sebanyak itu karena saya masih pelajar, saya belum bekerja. Bisakah kamu kirim saja dulu uang kepadaku? Nanti akan ku ganti setelah paketnya saya terima.
    Hahahaaa ngakak banget ga sii dan dia malah jawab aku sudah kirim semua uangku untuk kamu.
    Aku bales lagi nih tidak kah kamu punya simpanan? Lalu kenapa kamu kirim semua uangmu padaku?
    Dan dia jawab lagi, uang simpanan ku tinggal untukku membeli makan. Kamu cari saja siapapun yang bisa bantu kamu. Atau kamu ada tidak 1jt rupiah saja untuk membayarnya.
    Dan si pengirim paket pun bilang hal yang sama. Kalau mba punya 1jt kami akan langsung kirim barangnya ke alamat mba dia bilang.
    Waduhhh ya ga curiga gimana ya kan beliau ini kocak gaming.
    Si pengirim yang ngehubungi aku pun malah kaya mendesak aku buat buru buru transfer uang itu sambil kaya ngancem aku bakal kehilangan semuanya kalo aku ga buru buru kirim uangnya.
    Aku pun tanya lah sama si pengirim apakah boleh saya meminta bukti foto paket atas nama saya? aku bilang. Dan apa responnya, jawaban dia adalah anda belum siap menerima paket anda nyonya.
    Apakah nyambung sama apa yang aku minta? Jelas tidak, mao nangis, hiks.
    Terus aku bales Saya hanya meminta bukti foto paket. Apakah salah? Dan lagi, apa jawabannya coba? Dia jawab terserah mba.
    Kocak gaming ya temen temen.
    Apakah emang ada ya pengirim paket yang begitu?
    Dan skhirnya aku chat si yang katanya orang vietnam ini, aku bilang semua kalo aku tau kasus penipuan kaya gini. Aku ngomong panjang lebar tapi sampai sekarang dia belum bales.
    Semua percakapan aku sama si orang vietnam ini bahasa Inggris ya temen temen, beda kalo sama si pengirim paket emang pake bahasa Indonesia. Aneh kan?
    Ada ada saja orang jaman sekarang ini ygy
    Untung saya tidak tertipu, walau hampir ahhaha.

    • Nova 1 November 2022

      Ka rivalda cerita kaka mirip sama yg aku alami saat ini

      Fix ini penipuan ya ka?

  • Miftahur Rahmah 2 November 2022

    Baru ngalamin …
    Katanya dpt kotak berisi uang ratusan dollar , ngaku nya org suriah … Isi nya uang pensiunan dia … Kata nya minta di titip kn dulu nanti di ambil kembali kalau ke Indonesia … Terus ada pihak bea cukai nelpon suruh tf biaya pengiriman nya sebanyak 8 juta … Dan karena dokumen kurang lengkap di suruh tf lg 12 juta …. Emang betul kh prosedur nya kek ghitu di bea cukai ?

  • Andini 2 November 2022

    Hay kak,, ini sama kejadian yang aku alami akhir2 ini. Akukenalan lwat IG. Dia bernama Bintang Jacks ngakunya dari London. Dia seorang duda anak 1 istrinya awal tahun meninggal, karna melahirkan anak keduanya. N anehnya lagi dia jatuh cinta sama aku,, nah ini berawal modus ini, aku sudah agk merasa aneh, lha wong belum ketemu udah jatuh cinta. N pngen ngajak aku k London… Heeeemmmmm….. Tak anggap biasa lah. Trus bsok nya dia kirim vidio ke mall, n membelikan aku hadiah, Iphone , tas Hermes, jam tangan, sama perhiasan… Siapa sihh wanita yang nggak hatinya ayem klo d belikan… Trus dengan spontan ku jawab. Apakah kamu sungguh2, dia jawab. Iya. Ini bukti cintaku pdamu. Nnti akan ku selipkan sejumlah uang di dalam paket. Akhirnya aku kasih alamat aku deh…. Aku bilang mana resi nya, eh malah tidak di respon. Mulai curiga aku. Dia bilang besok pagi pketan nya akan sampai di alamat kamu. Hmmmm, kok cpat. Katanya dia mau menerbangkan ke udara. Lewat pesawat terbang. Eh bnar pukul 10.35 ada wa dari kurir. Dia meminta uang buat bayar bea cukai 3 jt. Dr sini aku mulai ini kodus penipuan. Aku teruskan chat nya k orang knal aku tadi. Malah aku suruh cepat bayar biar pketannya cpat sampai. Aku bilang, tidak punya uang sebesar itu. Katanya aku d suruh pinjam orang. Nnti sebagai gantinya ada uang di dalam paket…trus dia nggk tak respon. Dia terus tlp aku. N sruh bayar. Aku bilang.anda modus penipuan kelas kakap. Kok bisa dapat hadiah kok penerima malah suruh bayar…. Jd gt gaess critanya…. N no penipu tadi sama kurir aku blokir bserta Ig nya… Jd jgn pernah tergoda sama hadiah dari luar. Ituu hanya berkedok penipuan… Hati hati ya gaes. Selamatkan uang anda.

  • Novi 3 November 2022

    saya juga sedang mengalaminya, dia namanya mohammed adam katanya orang malaysia lalu bekerja di kolumbia. dia mengirimkan beberapa hadiah dan uang di dalamnya. apa itu penipuan juga?

  • Uwie 4 November 2022

    Sama banget sih, pas saya bilang kamu penipu ya?
    Eh begitu dibaca akun ig.nya ilang dong, dan saya diblokir 😄😄

  • Dera 5 November 2022

    Halo salam kenal semua
    Saya jg mau cerita beberapa hari yg lalu saya jg di add di Ig namanya Arjun wai dia blg pekerjaannya adalah seorang dokter asal singapura tapi tinggal di london.. dia mempunyai anak 2 dan sudah 4th berpisah bersama istrinya..dan kebetulan anaknya mau ulang tahun lalu dia beralasan mau kirim hadiah buat saya dr anak2nya..ya saya coba ladenin aja saya kasih alamat saya..wkwk dia jg ngirim video2 brg yg dia beli iphone 12promax..Tas..jam tangan dan kalung kemudian dia blg menyelipkan uang sbnyak $10000usd hahahaa awalnya gak mikir yg macem2 krna dia bner2 kirim video perayaan ultah anaknya..orgnya jg klo di blg cakep mmg cakep sih 😂 gak lama dia blg saya harus membayar 6jt ke agent pengiriman krna dia blg harus dbayarkan sama penerima wkwk besok paginya ada yg wa saya.. ngakunya khalid kurir dr ekspedisi Ocean Fright International Delivery Dia jg pake nomor telp +62 dan bahasa indonesia nya aneh wkwk awalnya manggil nyonya trs mba trs kamu 🤣🤣 dia jg mengancam2 saya trs saya ancam balik
    Sblmnya saya jg sudah cek nomor hp kurir tsb di getcontact
    Krna kbtln punya sodara yg kerja di bea cukai saya coba cek di web resmi bc itu no resinya tidak dtemukan tp klo di cek di web yg mrka kasih keluar hasil trackingnya..ini jelas penipuan lagian di ket shippment yg dia kirim kan no telp ekspedisi tsb hanya +1 dan namanya ocean brarti pengirman melalui jalur laut 😂 tp si arjun blg dia menggunakan ekspedisi nonstop dr London 😂 trs saya blg coba anda kirimkan uang melalui Trf kata tidak bisa krna itu pelanggaran trs saya blg saya punya tante tinggal di amsterdam dan dia klo kirim uang bisa pake paypall atau kantorpost dsnaa trs dia lgsg maki2 saya dan blg beda2 ketentuan setiap negara 😵‍💫
    Buat yg mau sharing boleh yaa wa saya kita berbagi ceritaa 082122270622

    Sekedar info buat teman2 aja siapa tau ada sama dgn saya agar kita lbh berhati2 lg yaa

    Nama ig : _arjun_wai
    No hp : +52 244 165 0040
    No. Hp kurir : +62 813-5942-7807
    Ocean Freight International delivery service

  • Selvi 5 November 2022

    Saya dr awal kenalan sudah curiga ya aku ikutin aja cara mainya. Dy asal hongkong tp stay chicago dy sudah lama kerja di Malaysia jd ngerti bahasa Malaysia. Hbistu blang cinta trus skrg dy mau krim ini itu Aku ikutin aja permainanya dulu soalnya seru juga ngerjain penipu 🤣🤣

  • Rafidah Alwani 6 November 2022

    Halo Rafidah alwani
    Dengan ini kami informasikan bahwa paket Anda dari Wong Leo di California, saat ini berada di Indonesia. ,yang akan dikirim hari ini ke alamat anda : : jl.gajah Mada km 19,Binjai timur,indonesia Indonesia

    Anda harus membayar PPN. [PPN] Karena paket Anda terdaftar dan memiliki nilai tinggi dan harus segera dikirimkan kepada Anda, adalah tugas Indonesia untuk mengenakan biaya khusus untuk paket Anda. Kami menunggu PPN [PPN] diterima. Pembayaran, sehingga perusahaan kami dapat mengirimkan dan mengirimkan paket Anda kepada Anda sesegera mungkin. Segera setelah kami menerima konfirmasi pembayaran Anda, kami akan mentransfer paket Anda dalam perjalanan ke tujuan akhir dan paket Anda akan dikirimkan ke alamat yang ditunjuk di Indonesia

    – [ ] Pembayaran PPN untuk nilai paket Anda adalah Rp7.000.000 (Tujuh juta rupiah indonesia) yang dapat dikembalikan, mohon minta rekening pembayaran agar Anda dapat membayarnya sesegera mungkin, terima kasih.

    Salam
    Layanan Kurir Atex

  • Rafidah Alwani 6 November 2022

    Yang anehnya no WhatsAppnya bukan no Telkomsel,melainkan no prabayar Axis,di cek di getcontact mengerikan no wa nya 083857908802———- Ig:wong_leo942

    Hampir saja ketipu🥱🥱🥱

  • Astria 6 November 2022

    Aku juga mengalaminya minggu lalu
    Namanya Ali Mustafa,, dy mengaku duda anak 1 asli malaysia dan tinggal di London. Awalnya dy memang tak mencurigakan sama sekali,,, saya seperti terhipnotis dengan segala tipu dayanya,, dy mau dtg ke indo utk menemui org tuaku untuk melamarku,, nah tetiba dia infoin klo anak satu2nya mau ultah, jd dy ke mall sekalian belanja buat hadiah saya. Kaget koq ada laki2 yg belum lama kenal tapi bisa seroyal itu. Dy maksa minta alamat karena udh di tempat paket,,, saking percayanya say kasih dan dy kirim resinya beserta kode tracking utk ngecek barang, yg bikin percaya semuanya diatur dg sangat sempurna. Begitu saya cek semuanya ada, dan memang sepertinya barang ekspedisi yg dikirim. Tapi anehnya nanti akan ada kurir yg memberi info ttg paket dan saya suruh ikuti intruksinya. Setelah itu dy bilang akan dikenakan pajak sebesar 6jt,, sebagai ganti uang saya dy menaruh di dalam box sebesar 20.000 dollar untuk segala keperuan pd saat bea cukai menghubungi. Disitu saya hanya bilang iya, krn saya memang awan ttg semua ini. Dan benar lah ceritanya kurir paginya menghubungi saya,, dan bilng pakai sampai dan hrs bayar 6jt, disitu saya transfer krn memang sebelum nya si ali ini bilng ada biaya,,, tapi setelah itu mulai lah kegilaan saya,, krn panik akan dilaporkan oleh polisi krn di dalam paket ada uang yg sangat besar serta barang2 mahal mulailah dy memakaa dan mengancam,, bahwa uang dikenakan pajka 55jt dan bodohnya saya kirim. Lalu lanjut lg dengan berlian yg kena pajak 45jt saya ga mau bayar tp ttp mengancam dan saya makin panik dan takut, akhirnya saya transfer 45jt lg krn katanya setelah itu pembayaran yg terakhir. Setelah selesai saya suruh kirim lagi biaya transportasi nya 150jt,,, ini org gila kali yah, untung setelah itu saya sadar,,, dan ketemulah pengalaman teman2 disini,,, andai saya lebih dulu cari info. Mungkin saya ga akan sebodoh ini tertipu sampai 106jt. Skrg nyesal pun gda gunanya. Cuma berdoa supaya dy mati sengsara. Dan sosmed dan nomornya sudah saya blokir semuanya baik si agen kurir maupun si pengirim. Tampang org baik2 ga taunya bajingan,,, astaga dasar penipu

  • Tuti 8 November 2022

    Coba yg nyaris jd korban penipuan kirimkan foto orangnya biar kita tahu spt apa

  • Turi kusen 8 November 2022

    Coba kirimkan foto foto penipuan yang biar diviralkan

  • Nuiyon 9 November 2022

    Haii semua
    Saya baru saja mengalami hal seperti ini , saya berkenalan yang katanya dia orang Korea dan tinggal di London dan bekerja sebagai seorang dosen
    Kami juga instens bertukar foto
    Katanya dia mau pergi belanja dan akan kirim beberapa hadiah untuk saya
    Saya sudah terlanjur kirim alamat lengkap saya
    Ini baru banget terjadi tadi siang jam 14:24
    Saya harus bangaimana ?

  • Amel 11 November 2022

    Saya baru saja mengalami hal serupa saya mengenal steven asal dr brasil tapi bekerja di thailand belum lama di TT tapi dia mengatakan akan ketertarikan nya kepadaku. Dia juga mengirimkan beberapa barang mewah seperi hp laptop perhiasan tas dll untuk ku kemaren mlm dia mengirimnya dan pagi hari saya dapet tlfn dr pihak pengiriman dan dikenakan bea cukai 7 juta .saya kaget selkaligus bingung dan ternyata saya juga di kenakan biaya tambahan senilai 25 juta karna di dlmnya ada uang 60.000 dollar…aku takut kalau itu penipun.pihak pengiriman juga mengatakan apabila tdk di bayar maka akan di lelang.yg jd pertanyaanku dia mengirimkan foto paspor dan vc dia sama dengan yg di paspor dan saat aku tanya resi pengiriman dia bilang dokumen pengiriman kuwitansinya di masukan kedalam paket saat itu aku mulai ragu.sampe sekarang aku gak merespon itu dari pihak pengiriman tak biarin aja lah…buat sedekah aku ikhlasin aja mungkin rezeki dia tp syng hasil nipu…tak doain biar cepet menghadap ilahi

  • yaya 12 November 2022

    apakah barang bisa dikembalikan?

  • Halimatun sakdiah 13 November 2022

    Hallo semuanya,aku mau cerita aku berkenalan dengan orang Brazil dan dia tinggal di London,nama dia Kim Kevin umur 30 tahun dan dia ulang tahun tgl 22 November,dia duda anak satu(cewe)umur 6tahun istri dia meninggal 3tahun yang lalu karena sakit ginjal nama Instagram dia Kim Kevin, dia memiliki 1.052 pengikut dan nomor WhatsApp nya +447920614636 dengan profil gadis cewe yang cantik seperti keturunan Eropa.
    Kami berkenalan udah mau sebulan,dia mengatakan kalau dia menyukaiku dan ingin bertemu denganku nantinya,pernah dia menelpon ku tapi aku tidak menjawabnya karena aku tidak terlalu bisa bahasa Inggris.

    Dia sering menanyakan hobiku,apa makanan kesukaanku,apa yang aku lakukan di waktu luang,caraku berpakaian,dan ukuran sepatuku,kami sering bertukar kabar.
    Dan dia pergi bekerja dia berada di Finlandia katanya dia ingin berbelanja untukku dan ingin mengirimku hadiah,dia mengirimkan aku foto dan video dan anehnya video saat dia berbelanja itu engga smooth dan goyang seperti video lewat hp android padahal dia menggunakan iPhone,dan dia mengirimkan aku resi dan data lengkap diaa,aku cek ternyata barang nya banyak ada hp,laptop, perhiasan,baju,tas,dan uang tunai.Beratnya mencapai 25kg? mungkin gasih?

    Dan dia mengatakan aku harus membayar bea besok pagi saat barang sampai tertulis disana bahwa paketnya dikirim melalui angkutan udara.
    Aku ingin melihat kelanjutan nya besok dan aku akan mengajaknya video call aku ingin mengecek apakah itu benar.

    Sekian dari aku kejelasan nya nanti aku balik lagi buat cerita.

  • Nur istiani 14 November 2022

    Hallo gays aku juga kemarin juga gitu ngakunya namanya Daniel dari Hongkong kerja di Taiwan sebagai kaptenn ,,, baru kenal beberapa hari kok dia mau kasih cicin ,tas , berlian dan lain lainn
    Saya kagett , saya kan gak minta apa” karna kata dia saya ingin membahagia anda seperti layaknya ratu 😂😂😂
    Teruus soreny katanya dikirim paginya sudah sampai ke Indonesia , terus ada kurirny wa saya katanya ada kendala jadi jika kami mengirimkan barang di depan pintu nyonya , anda harus membayar ongkos kirim cukai sebesar 5 juta 😀😂 saya binggung dong , kok ongkirnya sebesar ituu , penasaran buka google dan ternyata memang penipuan,,, banyak korban yang tertipu , dan dia tetep kekeh minta tf minimal 1 juta 😂😂 namanya AC/NAME:: ZUKHANAH ALLZAR LESTARI

    AC/NUMBER:: 1529616433

    BANK NAME:: BNI
    Jadi teman” kita harus lebih berhati-hati jangan sampai tertipu dengan kata”nya yang maniss
    Semangat teman”💪😊😊

  • Prety 14 November 2022

    Saya juga baru saja mengalaminya, kenal dengan orang korea tapi kerjanya di negara cyprus atau apa namanya katanya seorang insinyur kelautan, sama juga singkat cerita setelah hampir satu minggu dia bilang suka sama saya padahal dari awal kenalan saya sudah sudah bilang kalau saya sudah menikah dan punya anak tapi dianya maksa terus dan dia bilang angkat aku sebagai adikmu, dan masih banyak kata katanya yang super super manis, setelah beberapa hari nggak wa Dia bilang saya barusan pergi ke mall Belanja barang barang yang akan di kirim ke saya , ada tas sandal sepatu jam tangan kalung dompet dan hp Apple dalam jumlah yang nggak sedikit. Saya bingung kenapa bisa mengirim hadiah dengan begitu banyak padahal baru kenal dan belum pernah bertemu, saya tanya boleh tidak saya pilih salah satu saja dia bilang barangnya sudah saya kirim kealamatmuu dengan memakai jasa pengiriman tercepat dan dalam beberapa hari nyampe dan akan ada orang yang menghubungi dari pihak perusahaan pengiriman paket. Nggak sampe 2 hari ada yang telpon katanya paket saya sudah sampai diindo dan akan segera di kirim ke alamat saya. Kemudian dia bilang mohon maaf nyonya ternyata ditemukan banyak uang dollars di dalam paket Anda jadi anda harus membayar biayanya agar kami bisa mengirimkan paket anda dan melewati bea cukai dan bmasih banyak lagi alasan alasannya agar saya mau membayar biaya tersebut. Karena saya nggak mau membayarnya dia pihak perusahaan jasa pengiriman mengancam saya akan dilaporkan ke pihak yang berwajib dan akan memasukan saya kepenjara karena menerima paket sejumlah uang dollars dan bisa di kenakan pasal pencucian uang katanya. Karena saya takut akhirnya saya transfer uang yang diminta setelah itu ada lagi biaya biaya yang lain yang harus saya bayar dengan rekening penerima yang berbeda beda dan semuanya memakai rekening bank jago. Apakah ini juga termasuk penipuan mohon petunjuk ya dan apa yang harus saya lakukan sekarang karena pihak pengirim paket masih terus menelepon agar saya membayar paketnya, terus terang saya nggak bisa tidur takut tiba tiba saja ada polisi yang datang kerumah. Mohon bantuannya dan sarannya

  • Chaaa 14 November 2022

    Aku juga ngalamin hal yg sama baru terjadi hari ini, mikir sampe botak bakal di laporin polisi indonesia lagi, gue kerja setengah mati disuruh bayar beacukai 1jt .. sampe ngehanyal bakal disidang ..
    Malui keluarga kalo terjadi betulan ..
    Langsung aku blokir WA dan IG nya itu orang ..
    Apakah betulan jika terjadi ?? Tiap saat was² aku .. bukan aku yg berbuat dosa ko malah takut yah … 😭😭😭

  • Lni 15 November 2022

    Sama saya juga seperti yang banyak di comen,tapi saya sudah tertipu saya, bayar 3jt ,dan katanya di paketnya ada sejumlah uang mata uang berbeda , dan orang juga katanya harus ditukar dengan rp biar bisa dikirim,tapi ada biaya nya lah 10 jta lagi ,karna engga punya LG saya minta tolong di potong dari uang yg ada di paket ,katanya engga bisa

  • UGI 16 November 2022

    SAYA SUDAH BACA SEMUA COMENT DIATAS ,TERNYATA SAYA JUGA TERTIPU PAKET DARI TEMEN IG SAYA YANG KATANYA BERASAL DARI INGGRIS
    DIA KIRIM BARANG BARANG MEWAH. DAN SETELAH DI BEA CUKAI DI SCAN ADA UANG DOLAR 10.000 US
    PIHAK JASA PENGIRIMAN DAN MEMINTA MEMBAYAR UANG SAMPAI DENGAN 40 JUTA ,BERTAHAP
    UNTUK BUAT SERTIFIKAT
    SAYA BILANG TIDAK ADA UANG SEGITU, MALAH DIA BILANG SAYA MAU DILAPORKAN KE POLISI ,DAN DIPIDANAKAN KARENA KASUS PENCUCIAN UANG. SAYA SUDAH KONFIRM SAMA SI PENGIRIMTAPI KATA DIA KEKEH SURUH KASIH KALAU TIDAK MAU DITANGKAP POLISI,KALAU TIDAK ADA UANG SURUH JUAL TANAH ,JUAL RUMAH.GILLA ORANG MAU NIPU BENER;; UNTUNG SAYA GA PUNYA RUMAH JADI GA ADA YG SAYA JUAL
    SAYA SEMPET PANIK 2 HARI GA ENAK MAKAN ,GA BISA TIDUR.DITEROR TERUS SAYA MAU DIJEMPUT POLISI
    .SAYA ISENG” BUKA BUKA DI GOGLLE DAN KETEMU LINK LAWYER SAYA COBA KONSULTASI BY CHAT
    KATA LAWYER TERSEBUT MEMANG ITU PENIPUAN,YANG LAGI MARAK. SAYA AGAK TENANG

    INI NO WA JASA PENGIRIMAN. BIAR TEMAN LEBIH HATI HATI.+2349150801561 / +62895364413691
    DAN INI NO REK YANG MINTA TRANSFER.KRISTIN LESTARI PUTRI NO REK 1229945968
    / ZULKANAH ALLZAR LESTARI NO REK 1486444854

  • Ipeh 16 November 2022

    Sudah 4 hari aku berkenalan SMA orang Inggris nama Maxwell Wiliam..trs dya blng doain aku ya biar aku bsk memenangkan seminar itu..klo aku menang aku akan memberikan kejutan yang luar biasa..
    Dan dya blng syg aku menang seminar..dan aku akan tepati janji aku buat ksh kmu kejutan..dya blnja dan beli tas.sepatu.perhiasan.jam.iphoe.baju..dan sejumblh uang..
    Tp pas smua barang dya krm kmren..dya chat aku kta ea aku lupa blng SMA kmu klo td kta pengurus ea aku hrs bayar $ 600 dan itu total ea 9 juta
    Tp dya minta ea 10 juta
    Kta ea usahain kmu pinjem SMA tmn atau bank..blng aj ank kmu sakit parah..
    Nyumpahin ank w sakit LG..
    Harus d apain nih orang…
    Mau nipu orng g tanggung tanggung minta ea 10 juta..sudah susah d bikin susah

  • Yohanes 17 November 2022

    Saya juga ngalami berkenalan dengan orang yang mengaku kepala chef untuk militer USA yang bertugas di Syria. dia mengaku seorang putri yang sudah ditinggal mati kedua orang tuanya, lalu bergabung di USA army 3 tahun yang lalu. Lalu bilang katanya masa tugasnya akan berakhir di akhir November 22. Dia minta tolong mau amankan propertinya di kirim ke saya untuk diamankan dan sesudah selesai tugas, ia akan datang ke Indonesia.. lalu saya mendapat telpon dan WA dari seseorang yang mengaku namanya Siska dari Indonesian customs di bandara Sukarno Hatta Jkt, mbetitshukan bahwa paket untuk saya sudah ada di bandara. Namun karena ini dari luar negeri maka diperlukan biaya ijin masuk $600. Lalu ada lagi biaya untuk pembuatan dokumen pencucian uang IMF harus bayar $1500. Setelah dibayar ke rekening bank yang ditunjuk,, paket akan dikirim secara utuh ke alamat yang dituju.
    Apakah ini termasuk penipuan???

  • Cici Wulandari 17 November 2022

    Saya juga begitu mbah barusan, ada yang mau kasih hadiah, kenalan dari sosmet juga, dan saya harus bayar 5juta, dia berasal dari polandia, dan duda anak 2.saya harus gimana mbak, soalnya paket nya udah dia kirim

  • Prapti 18 November 2022

    Orang london..Kalau saya mengakunya kerja di pilot..tidak punya anak…sama tidak ya kak

  • Santi 19 November 2022

    Aku dapet kenalan orang korea tapi tinggal di MIAMI, dia ada ksih aku barang mau kirim ke indonesia.
    Agak takut penipuan, tapi disitu dia kirim situs resmi expedisi pentagon dan ngasih resi, bisa di lacak juga di situs nya.
    Dan ada keterangannya pajak 7juta dibayar saat barang sampe di indonesia. .
    Kira2 itu penipuan ga ya. Orangnya juga vidio call sebelum kirim barang dan nunjukin barang yang di beli. Menurut kalian gimana?…

    • Svetlana 24 November 2022

      Sudah pasti penipuan, tungguin aja nanti bakal ada orang ngaku-ngaku dari bea cukai nyuruh bayar sambil nakut-nakutin mau dilaporin polisi

  • Anonim 20 November 2022

    Wah saya jdi takut, soalnya saya juga baru kenalan sama org yg ngaku asal Korea, tpi dia sekarang kerja di London sbg Engineering. Tiba² dia mau ngirim kan hadiah sepatu dn bla bla trus dia mnta alamat saya jga no nya makanya saya cek ke google dan ternyata semua kasus yg terjadi sama kalian semua hampir sama dengan saya. Tpi sebelum ny saya jga sdh ragu karena klo di pikir2 gak ad org dengan sebaik itu mau mengirimkan sesuatu utk org yg baru di kenal.

  • Ana 22 November 2022

    Saya baru saja mengalami kasus penipuan dengan modus yg dialami oleh teman² diatas
    Saya kenal seseorang dari facebook, dia orang Amerika
    Baru beberapa hari kenal, tiba² dia minta alamat saya, dia bilang mau kirim iphone, uang dollar, emas, jam tangan, dan tas
    Awalnya saya nggak percaya, tapi akhirnya saya mempercayai ucapannya, maka saya beri alamat
    Dia bilang dalam waktu sehari, paketnya datang
    Sebelum paket datang tiba² ada yg tlp, dia mengatasnamakan pihak bandara, meminta saya untuk segera mentransfer uang untuk bayar pajak sebesar 6 juta. Awalnya saya sempat panik, dan takut dituntut oleh pihak bandara jika saya nggak membayar pajak paket tsb
    Tapi kemudian saya curiga sepertinya ini kasus penipuan, maka saya nggak transfer
    Bahkan saya menyuruh si penelpon yg mengatasnamakan pihak bandara tsb untuk mengembalikan paketnya
    Saya juga menghubungi si pengirim agar dia mengambil kembali paketnya
    Meskipun saya tahu, sepertinya orang tsb nggak pernah mengirim paket seperti apa yg sudah dijanjikannya
    Alhamdulillah sampai saat ini baik² saja
    Jadi pesan saya buat teman² yg lain, yg sedang mengalami hal serupa, jangan sampai transfer, bisa jadi kamu sedang mengalami kasus penipuan

  • Mia 23 November 2022

    Saya baru kemaren kenalan dengan orang di instagram namanya akun nya dreamliner_N, dan hari ini dia mengirim saya paket dia bilang itu isinya baju, sepatu, dan iphone. Dan saya disuruh bayar 5 juta saat paketnya sampai ke indonesia. Saya langsung tanya sama teman saya dan teman saya bilang itu penipuan akhirnya saya langsung blok akun telegram nya.

  • Ferynama 25 November 2022

    Saya juga baru kenalan sama orang Chinese tapi dia kerja di US, dia mau ngirim hadiah berupa aipon, tas, sepatu, dan perhiasan tapi saya disuruh bayar 10 juta rupiah, malahan mereka minta tambah 1 juta lagi dan mereka pake maksa dan ngancam, kalau ngak saya mau ditangkap katanya
    Apakah saya akan ditangkap kalau gini ??

  • Desi 25 November 2022

    Kak jika rincian pengiriman masuk ke email kita dengan ada resinya itu benar atau tidak ya? Terus apakah ada pengiriman dari luar negeri munggunakan Stallion Royalways? Mohon pencerahannya. Terimakasih.

  • Vindri 27 November 2022

    Saya sekarang sedang mengalaminya,,,,saya mendapatkan kenalan dari sosial media dia orang london dia juga bilang pada saya dia sangat menyukai saya. Kami baru beberapa hari mengenalnya, tepat di hari kemarin dia ingin memberi saya hadia sebuah sepatu dan tas saya sudah menolak tetapi dia memaksa, saya mengiyakan saja dan mengirim alamat kantor saya. Dia mengirimkan bukti pada saat pengemasan barang sampai pengiriman, dan dia pun mencantumkan total pajak resmi yng harus saya bayar di indonesia sebesar 2jt. Sebelumnya dia menyampaikan kepada petugas pos di london untuk membayar semua perincian agar saya cuma tinggal menerima saja, tetapi petugas pos bersikeras melarangnya untuk membayar yng 2jt tersebut karena barang masuk beacukai. Apakah ini juga termasuk kasus penipuan??

  • Sartika 27 November 2022

    Untung saya udah liat komentar “di situs ini. Jadi saya gk jadi transfer sebanyak 7,5jt
    Karna baru” Ini saya punya kenalan orng korea dia mengirim kan saya hadiah dan sejumlah uang d dalam nya, dan beberapa hari seorang kurir paket nya akan di kirim ke lokasi setelah mentransfer uang sejumlah 7,5jt untk pajak.untung nya saya blom terlanjur mentransfer nya karna saya udah baca komen” Di sini, tadinya saya udah mau usahain duitnya untk di transfer. Untung nya Tuhan kasi saya jalan untuk tidak melakukan itu… Dan pesan saya buat kita semua jangan mudah tergoda atau gampang di rayu apapun itu lebih baik kita Selidiki dulu, jangan sampai terjerumus ke jalan yg salah karna penyesalan kita yg akan nanggung
    Trimakasih…

  • Eva 28 November 2022

    Saya juga kenalan di ig . Dengan baik , sopan cara nge chat . Bilang seperti saudara. Mungkin bisa jadi saudara. Okay. Berlanjut minta no wa . Terus nge chat. Nama ig bong harry dengan no +393472703321 dari china kerja 12 tahun di italia. setelah beberapa hari dia minta doa agar dia bisa menang tender . Dan dia bilang dia menang tender terus membelikan saya surprise dan akan mengirimkan ke indonesia. Di dalam nya berisi tas , jam tangan , iphone , kalung dan ada uang 20.000 usd . Setelah tak selang 3 jam dia baru ingat kalau dokumen kontrak tender yg dia dapat terikut didalam paket . Dan dia meminta saya jika sudah sampai di kirm balik ke dia. Di bilang dia sedang ke turki utk urusan pekerjaan. Dan ada orang dr pihak ekspedisi wa dengan no+62857-2372-6571 atas nama muhammad. Meminta di bayarkan pajak masuk 15juta. Dan saya tidak mau bayar kan. Terus bong henry nya minta agar segera di bayarkan karna dokumen di dalam nya sangat penting. Jika tidak di kirim balik dokumen nya dia biaa kehilangan pekerjaan nya. Jika dia kehilangan pekerjaan nya maka lebih baik dia bunuh diri . Dan dia sempat mengirim kan no rekening dan segala akses rekening dia agar sy bisa mentransfer dr rekening dia. Dan ternyata akses error dan menanyakan ke cs bank nya dan harus bayar $550. Dan dia meminta sy yg bayarkan dahulu . Setelah itu dia meminta sy mentransfer semua uang ($5.000.000)di rekening dia ke rekening saya . Sampai dia mengirimkan sy foto dia melukai tangan nya dengan banyak darah. Untung nya sy bersikeras bahwa sy tidak punya uang sama sekali utk membantu. Dia mengancam akan membunuh sy dan mengutuk semua keluarga sy akan mati. Setelah sy coba cari di ig ternyata dia mempunyai banyak akun ig dan ada yg atas nama wang harrick , bong_henry167 , dan masi banyak yg atas nama bong henry.

  • Ann 29 November 2022

    Sedikit sharing! Baru banget kejadian sama aku dan aku telat baca cerita disini kayanya aku bener di tipu . Dia ngaku orang amerika miami kerjanya di aviation enginering di boeing keturunan hongkong amerika nama ig nya frank chanlee Kenal di ig Awalnya udah curiga kok temen ignya kebanyakan cewe indo . Bnr lah ngechat minta nomorku 2 minggu chatan terus dia bilang dipindah kerjaan di turki pas di sana dia ngirim aku satu koper yg katanya isinya hadiah gitu buat aku . Dan ada uangnya 20.000 USD buat disumbangin ke panti asuhan disini katany. Mereka niat loh sampe ada nota pengiriman ekspedisinya , aku rasa emg ini sindikat deh ! Terus selang 2 hari nyampe ke indo kata kurirnya (Asian courier cargo service) Aku cari di getcontact namanya Ellesse budiono ,kata dia harus bayar 10juta buat urus surat2 bea cukai aku udah tf dong sampe aku gadein emas ku minjem sana sini karna aku orang awam dan aku mikir itu ada duit buat disumbangin ke panti asuhan ( Bodohnya saya jgn ditiru). ngga lama tuh kurir bilang kalo bagasi nya ada mata uang asing dan bisa di pidanakan /hukuman mati . Disuruh bayar denda lah aku 24 juta . Nah si frank ini terus bujuk aku buat bayar biar barang itu dtg . Aku minta dia yg tf banyak alasan padahal disana kan bisa tf ke indo kalo emg dia niat ya , Dari situ aku baru tau kalo itu penipuan . Semoga uangnya berkah siapa tau si penipu baca ini dan di bales lebih parah lagi sama tuhan . Kasian badan mu dan keluargamu dikasih uang hasil nipu

  • Zee 30 November 2022

    Kalau paketnya mau di batalkan gimana ya caranya..takut aku

  • Rendi 30 November 2022

    Saya mah membeli barang di Ig, dan penjual mematok harga barang tersebut 300 ribu, kemudian saya bayar, dan pihak penjual meminta saya untuk membayar, hingga saya membayar 1,2 juta untuk biaya pengiriman, dikarenakan pihak toko yang menjualnya mengancam saya karena tidak mau membayar pajak bea cukai, dan telah membeli barang ilegal, tapi langsung saya blokir nomor WA nya

  • aza 30 November 2022

    halo, saya juga dapat paket dari seseorang bernama kyong hoon. katanya dia live in UK. dia memberikan saya paket yang berisi laptop, cincin, boneka, dan uang 10.000 poundsterling. lalu saya disuruh membayar clearance fee sebesar 250 US$ atau 4 juta rupiah ke rekening Bank Jago. apakah ini penipuan?

  • Rizky maulida 1 Desember 2022

    Saya barusan juga mau dikirimin paket dari florida,trus dia ngirimin receipt nya juga..tp aku dapat email disuruh bayar 20jt sebelum barang diterima

  • Betty Oktaviani 1 Desember 2022

    Saya ada juga kenalan sama orang Prancis bernama hakime abudul,dia mengirim saya tas,hp iPhone sama uang 3000 dolar ….dan tadi pagi saya mendapatkan chat dari kurir nya,dia bilang mau ngantar barang nya,saya gak terima,malah dia marah² saya dan ngancam saya mau laporin saya ke polisi bea cukai lagi….jaid gimana ngatasi nya yah mbak

  • Nur Hasanah 4 Desember 2022

    Kasusnya hampir sama semua, saya juga ngalamin..
    Jadi saya kenalan dari ig namanya KIM SAMUEL, kita baru kenal 1 Minggu dia ngasih saya baju tas sepatu cincin jam tangan sampe uang 10.000 dollar.. dia kirim video pas dia belanja tas, iPhone sampe ke kantor pos dia video kan..
    Dia bilang barang akan diantar oleh jasa pengiriman ke rumah, saya kira biaya sudah ditanggung oleh sipengirim ternyata si penerima harus bayar dong 1 juta..
    Saya bingung saya gk punya uang sebanyak itu, sedangkan jasa pengiriman selalu menagih meminta untuk ditransfer uang sejumlah 1 juta, saya coba tawarin cod malah tidak direspon eh jasa pengiriman..
    Lalu apa yang harus saya lakukan selanjutnya saya bingung 😭😭😭
    Apakah dengan saya memblokir nomornya apa saya bisa terbebas..
    Saling share dong please,apa yang harus saya lakukan 😭😭

  • Ella 4 Desember 2022

    Setelah sya baca komen Komen disini Alhamdulillah saya masih beruntung …
    Ini yang sekarang saya lagi alamin ..
    Kenalan sama orang asing bilang kirim hadiah harus bayar untuk izin nya 5 juta
    Tapi ketika saya cari tahu lewat google banyak yang komentar seperti ini jadi saya sadar untung belum sempat transfer..

  • Muly 6 Desember 2022

    Saya pun sedang mengalami kejadian serupa,saya baru 2bln ini kenalan sama orang korea di IG,untung sy tidak terlalu merespon nyaa,cuma akhir² ini dia sering menunjukan kehebatan dia dia dpt kontrak lah di oman dan dia sangat bahagia kata nya,saking bahagia nya dia ingin memberikan saya hadiah.yg aneh nya dia kasih sy hadiah tp sy ga tau apa hadiah nya,dia langsung mengirimnya jelang 3hr itu barang sudah sampai.trus sy di tlp kurir kata nyaa barang sudah sampai dan saya harus membayar nyaa sebanyak 4,4jt.karna sy tidak punya uang sy diemin aja… itu penipuan apa bukan yaa mohon jawaban nya doank … tp setelah sy baca di sini kok bnyk modus yg sama yaa …????

  • Ratu 6 Desember 2022

    Ini modus lama,kalian jangan baper klo ada cowok ganteng yg pura” baik mau kirim hadiah,salah satunya akun IG Aram_Ahmedyusuf. Langsung aja blok kontaknya.kalo ada ancaman apapun abaikan saja.itu hanya trik mereka buat menakut”i kita.

  • Irma 7 Desember 2022

    Sayah sedang mengalaminya . Dia ngaku nyah orang Inggris duda anak 2 kerja sebagai pilot.. dia sering kasih foto video bersama anak nyh . Kemaren dia bilang anak nyh ulang tahun . Akan pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli hadiah .. dan dia akan membelikan aku tas iPhone baju emas berlian jam tangan dll.. dia ; langsung memaketkan nyh dan bilang di dalam nyh ada uang sebanyak 15000 dolar … Katanyh hari ini datang .. dan aku harus byar 7juta… Mintta solusii nyh dong . Apa aku langsung blokir aja semua nyh .. apakah paket itu klo datang bisa kita tolak ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.