Bisnis

Arti Preloved dalam Bisnis Online, Benarkah Jual Barang Bekas?

preloved artinya

Pernahkah Anda mendengar istilah preloved dalam bisnis online? Ya, bagi yang kerap berkunjung ke online shop, pasti sudah paham betul arti preloved. Meskipun demikian, ada juga sebagian yang masih kurang paham mengenai arti preloved.

Saat ini banyak toko online yang menjual barang preloved. Preloved kerap disebut sebagai barang bekas, benarkah demikian? Untuk tahu lebih jelas mengenai arti preloved, yuk simak ulasan berikut ini!

Pengertian Preloved

Preloved merupakan barang yang sudah dipakai sebelumnya dan berpindah tangan ke orang lain. Preloved juga kerap disebut sebagai barang secondhand. Singkatnya, preloved merupakan barang bekas pakai yang dijual kembali dalam keadaan masih sangat baik dan layak.

Jadi memang betul barang preloved merupakan barang bekas, namun masih memiliki nilai jual yang tinggi. Hal ini dibuktikan dari banyaknya peminat barang preloved yang dijual secara online. Jika dulunya barang bekas dijual secara offline melalui lapak atau pasar, kini barang preloved laris manis di lapak online.

Baca Juga : Mengenal Barang OEM dan Perbedaannya dengan Barang Original

Tips Menjual Barang Preloved

Nah, jika Anda tertarik untuk menjual barang preloved, baik baju, sepatu, mainan dan sebagainya secara online, Anda bisa menyimak tips berikut ini.

1. Pastikan Barang Masih Layak Pakai

Sebelum menjual barang preloved, pastikan barang tersebut masih layak pakai. Karena Anda menjualnya secara online, maka pembeli tidak bisa melihat dan memegang secara langsung produk tersebut. Oleh karena itu, cek kembali sebelum menjual produk dan hindari berbohong pada customer mengenai kondisi barang.

2. Pasang Foto dan Deskripsi Produk

Setelah memastikan barang preloved layak untuk dijual, foto produk tersebut sebaik mungkin. Gunakan teknik foto yang tepat agar terlihat menarik. Setelah itu beri deskripsi produk yang detail untuk memudahkan para customer.

3. Berikan Harga yang Sesuai

Harga barang preloved sangat bervariasi. Bisa tergantung dari kondisi barang, kualitas, dan juga mereknya. Oleh karena itu, pasanglah harga yang sesuai dengan kondisi barang dan kondisi pasar.

Baca Juga : Begini Tips Membuat Nama Olshop yang Bagus dan Menarik

4. Promosikan

Terakhir, promosikan barang preloved yang Anda jual melalui sosial media. Jika promosi yang Anda buat menarik, maka akan ada banyak customer yang tertarik untuk membeli barang preloved Anda.

Nah, sekarang sudah tahu kan arti preloved dalam bisnis online? Jika Anda tertarik untuk menjajal bisnisnya, jangan ragu untuk menjajal tips diatas ya! Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *