Bisnis

Begini Cara Membuat Linktree di Bio Instagram, Wajib Tahu!

cara membuat linktree

Untuk Anda yang berkecimpung di industri dan bisnis digital seperti menjadi konten kreator atau berjualan online, sepertinya sangat perlu mengetahui cara membuat linktree. Dengan cara ini, Anda bisa membagikan link konten atau link jualan online dengan lebih mudah sehingga dapat menarik pengunjung lebih banyak.

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini kita telah memasuki era digital. Berbagai hal bisa dilakukan secara online dengan lebih mudah, termasuk untuk berjualan produk. Tidak heran jika saat ini bisnis online semakin berkembang pesat.

Salah satu cara promosi bisnis online dengan efektif dan mudah adalah melalui media sosial. Anda bisa mencantumkan link jualan online di link media sosial dengan memanfaatkan platform linktree. Lalu apa sebenarnya linktree itu, dan bagaimana cara membuat linktree di IG atau media sosial lainnya?

Baca Juga : Mudah, Ini Cara Membuat Link WA untuk Jualan Online!

Apa itu Linktree

Linktree merupakan sebuah layanan yang mampu memudahkan Anda untuk membagikan berbagai link dalam sebuah halaman website khusus atau landing page. Dengan menggunakan Linktree ini, audiens bisa mengakses konten Anda dengan lebih mudah hanya menggunakan satu link utama saja.

Link ini bisa ditempatkan di bio akun media sosial seperti Instagram, TikTok dan lain sebagainya. Membuat linktree di instagram ini memiliki banyak manfaat, antara lain:

  1. Memudahkan audiens untuk menemukan channel bisnis online Anda
  2. Memudahkan audiens untuk mengakses channel bisnis online Anda
  3. Mampu meningkatkan trafik ke semua channel bisnis online Anda
  4. Mengetahui potensi pelanggan dari jumlah audiens yang akses link tersebut
  5. Menganalisis efektivitas digital marketing yang Anda lakukan

Langkah-langkah Membuat Linktree di Instagram

Cara membuat linktree whatsapp atau instagram sebenarnya tidak sulit. Anda bisa ikuti langkah berikut ini:

1. Buka Situs Linktree

Langkah pertama jika ingin membuat Linktree adalah kunjungi laman https://linktr.ee/ melalui perangkat komputer atau gadget. Setelah terbuka, selanjutnya klik pada menu “Get Started” dan akan ditampilkan formulir untuk membuat akun linktree. Cara ini juga berlaku untuk cara membuat linktree Shopee.

2.  Isi Formulir dan Lakukan Verifikasi

Langkah selanjutnya adalah isi formulir yang ditampilkan oleh laman linktree tersebut dengan benar dan lengkap. Setelah formulir sudah lengkap, selanjutnya submit dan lakukan verifikasi pendaftaran. Jika berhasil, Anda akan langsung diarahkan ke halaman utama situs web tersebut.

3. Buat Tautan

Setelah melakukan verifikasi Linktree di Instagram dan berhasil masuk ke halaman utama, langkah selanjutnya adalah membuat tautan. Caranya adalah klik pada menu “Add New Link” kemudian masukkan link yang ingin Anda buat. Jika ingin menambahkan WA, Anda bisa menggunakan format URL.wa.me/62(nomor WA) di kolom yang sudah disediakan.

4. Bagikan Tautan Linktree ke Instagram

Setelah tautan linktree instragram berhasil dibuat, selanjutnya Anda bisa langsung membagikan link tersebut di bio akun media sosial. Caranya dengan klik “Share” yang ada di halaman utama website tersebut kemudian pilih opsi “Copy”.

Baca Juga : Cara Jualan di Instagram yang Efektif Mendatangkan Cuan

5. Buka Aplikasi Instagram

Jika tautan Linktree adalah sudah berhasil dicopy, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi instagram dan masuk ke akun Anda. Selanjutnya paste linktree tersebut di bio akun instagram dan proses pembuatan telah selesai.

Setiap orang bisa mengakses Linktree dari tautan yang Anda tempatkan di bio akun Instagram tersebut. Dengan cara seperti ini, akan memudahkan audiens untuk menemukan dan mengakses channel bisnis online Anda sehingga peluang produk terjual juga akan semakin besar.

Membuat Linktree untuk channel bisnis online memiliki banyak manfaat karena mempermudah calon konsumen mengakses channel bisnis online Anda tersebut. Jadi jika ingin bisnis online Anda lebih mudah dikenal, pastikan tahu cara membuat Linktree untuk ditempatkan di media sosial seperti instagram ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.