Bisnis

Begini Cara Menarik Konsumen Agar Membeli Produk Anda!

cara menarik konsumen

Ingin produk yang Anda tawarkan dibeli oleh konsumen secara terus-menerus? Pastikan Anda tahu cara menarik konsumen supaya tertarik pada produk Anda. Tentu bagi para pemula hal ini tidak mudah lantaran umumnya para pemula belum memiliki pelanggan. Namun jika paham caranya, Anda bisa menarik konsumen untuk menjadi pelanggan Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa kehadiran pelanggan sangat vital pada sebuah bisnis. Pelanggan dapat meningkatkan omset bisnis karena mereka umumnya tidak hanya membeli produk secara continue, namun juga membantu mempromosikan produk Anda pada orang lain. Saking cintanya pada produk tersebut, secara tidak sengaja pelanggan dapat meng-influence orang di sekitarnya untuk menjajal produk Anda. Menarik bukan?

Nah, untuk tahu lebih banyak mengenai cara menarik pelanggan bisnis online, yuk simak ulasan berikut ini!

Cara Menarik konsumen

Hal yang tidak boleh terlewatkan dalam membangun bisnis adalah menarik konsumen untuk membeli produk Anda, bahkan menjadikannya sebagai pelanggan. Berikut merupakan cara menarik konsumen dengan mudah yang perlu Anda tahu:

1. Kenali Target Pembeli

Sebelum mempromosikan produk yang Anda miliki, Anda perlu tahu dan paham mengenai siapa target pembeli produk Anda. Produk yang bagus dan berkualitas sekalipun akan sulit mendapatkan pelanggan jika target market tidak sesuai. Oleh karena itu, mengenal target market merupakan hal yang sangat penting.

Misalnya, ketika Anda menjual tas atau baju secara online, maka tentukan dulu siapa targetnya. Apakah dewasa, remaja, atau bahkan ibu-ibu. Jika marketnya adalah dewasa, maka sesuaikan promosi dengan target market tersebut. Dengan begitu, maka Anda akan lebih mudah mendapatkan konsumen.

Baca Juga : 5 Tips Cara Jualan Online Agar Laris di Facebook

2. Manfaatkan Media Sosial

Cara menarik konsumen yang kedua adalah dengan memanfaatkan media sosial. Media sosial bukan hanya sekedar alat promosi saja, melainkan juga sebagai sarana untuk menarik konsumen dan mempertahankan pelanggan. Jangkauan media sosial yang luas memungkinkan Anda untuk menjangkau siapapun.

Maka, pastikan Anda selalu update media sosial bisnis Anda supaya ketika konsumen membutuhkan produk Anda, mereka bisa langsung menemukan Anda. Mereka tidak ‘lari’ ke kompetitor karena media sosial bisnis Anda ‘bekerja’ dengan baik.

3. Berikan Promo Spesial

Jangan ragu untuk memberikan promo spesial yang menarik calon pembeli. Ketika Anda di posisi pembeli, pasti akan senang bukan ketika mendapatkan promo? Misal saat tidak ingin membeli suatu produk pun, ketika promo itu datang, bisa jadi Anda tergiur dengan penawaran tersebut. Begitu juga dengan calon konsumen Anda. Mereka juga akan tertarik ketika ada promo spesial.

4. Berikan Nama, Foto, dan Deskripsi Produk dengan Jelas

Cara menarik konsumen menjadi pelanggan dan mempertahankannya juga bisa dilakukan dengan memberi nama, foto, serta deskripsi produk yang jelas. Karena Anda menjual produk secara online, komunikasi lebih terbatas dibandingkan dengan berjualan secara offline. Oleh sebab itu, pastikan calon konsumen benar-benar paham produk Anda.

Berikan nama dan deskripsi produk sejelas mungkin, berikan juga kata-kata yang sekiranya menarik pelanggan. Cara membuat caption yang menarik untuk jualan sebenarnya mudah, cukup singkat saja dan tidak perlu terlalu panjang. Yang terpenting adalah bagaimana kata-kata tersebut dapat menarik para pelanggan untuk tergerak membeli produk Anda.

Baca Juga : Atasi Perang Harga dalam Berbisnis, Ini Dia Caranya!

5. Pilih Ekspedisi Terpercaya

Sekali lagi, karena Anda berjualan secara online, maka ekspedisi pengiriman merupakan hal yang tidak kalah penting. Untuk menarik konsumen, pastikan ekspedisi yang Anda gunakan benar-benar terpercaya. Jangan sampai para konsumen malas membeli lagi produk Anda lantaran produk tidak sampai dengan aman.

Salah satunya Anda bisa memilih SAP Express, ekspedisi terpercaya yang melayani pengiriman barang. Dengan layanan yang baik, produk Anda akan aman sampai tempat tujuan tepat waktu. Konsumen pun akan puas dan bukan tidak mungkin untuk melakukan repeat order.

Nah, itulah beberapa cara menarik konsumen yang bisa Anda lakukan agar membeli produk Anda. Dengan service dan pengalaman yang baik, maka bukan tidak mungkin para konsumen akan menjadi pelanggan setia Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.