Logistik

5 Cara Agar Paket Cepat Sampai Dengan Aman

paket cepat sampai

Setiap orang tentunya ingin agar paket yang dikirim cepat sampai ke tangan penerima. Begitu halnya juga dengan Anda yang suka berbelanja online. Pasti Anda tidak sabar menunggu paket kan? Namun, terkadang ada beberapa halangan yang menyebabkan paket terlambat tiba. Berikut adalah 5 cara agar paket cepat sampai dengan aman. Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Pastikan Alamat Lengkap 

Pastikan Alamat Lengkap 

Dalam pengiriman barang, yang perlu diperhatikan adalah tujuan alamat yang benar. Hal ini bertujuan agar kurir tidak menyasar saat mencari alamat pengiriman. Kurir setiap harinya mengirim barang dengan jumlah yang banyak, oleh karena itu pastikan alamat jelas serta tulis informasi nama lengkap dan nomor telepon penerima. 

Berikut adalah format penulisan penerima paket yang benar:

Reza Rahardian

Jl. Merpati No. 27A RT 03/RW 03, Kel. Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Kode Pos 15413

No Telp: 08568357xxx

2. Informasikan Nomor Resi

cara agar paket cepat sampai

Setelah Anda mengirim paket, pastikan Anda menginformasikan nomor resi kepada penerima. Dengan begitu, penerima bisa cek resi secara berkala. Resi merupakan nomor unik yang menjadi bukti pengiriman barang. Dalam setiap resi, ada informasi antara lain nomor, nama penerima, alamat lengkap, nomor telepon penerima, nama pengirim, nama barang serta deskripsi barang. 

3. Kirim Barang Sebelum Jam Pick-up

cara agar paket cepat sampai

Selain itu, agar paket Anda cepat sampai, usahakan kirim barang sebelum jam pick-up. Pada setiap ekspedisi, ada jadwal tertentu untuk pick-up. Inilah yang dinamakan dengan cut off time. Jika Anda melewati batas dari jam pick-up, paket Anda akan dikirimkan pada esok harinya yang berakibat pada keterlambatan pengiriman paket. 

4. Menggunakan Layanan Pengiriman Instan

cara agar paket cepat sampai

Bagi Anda yang ingin paket cepat sampai dengan aman, Anda bisa menggunakan layanan pengiriman instan. Namun, pada umumnya biaya instan akan lebih mahal dibandingkan dengan pengiriman reguler. Gunakan layanan One Day Service dari SAP Express untuk pengiriman paket satu hari sampai. 

5. Proaktif Dengan Layanan Pengiriman

Proaktif Dengan Layanan Pengiriman

Ketika treking paket sudah sampai di kota tujuan, penerima paket bisa proaktif dengan cara menanyakan ke ekspedisi kapan sekiranya paket akan dikirim. Jika Anda merasa paket terlambat, Anda juga bisa menanyakan ke bagian customer service mengenai keterlambatan barang ini. Bila kantor ekspedisi dekat dengan rumah, tidak ada salahnya penerima mengambil paketnya sendiri. 

Demikian adalah 5 cara agar paket cepat sampai dengan aman. Hubungi kami lebih lanjut untuk layanan pengiriman tercepat, yaitu layanan One Day Service yang dilengkapi dengan gratis biaya ambil barang dan asuransi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *