SAPedia

Begini Cara Beli Barang dari China, Ternyata Mudah!

kardus paket barang china

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika produk China kini semakin diminati oleh masyarakat dunia. Tidak hanya karena harganya yang terkenal murah, namun saat ini telah banyak produk China yang memiliki kualitas bagus. Maka dari itu tidak heran jika cara beli barang dari China semakin dicari banyak orang.

China terkenal sebagai salah satu negara yang kerap membuat beragam produk inovasi yang jarang terpikirkan oleh banyak orang. Hal ini membuat barang buatan China semakin diminati tidak hanya oleh masyarakat lokal namun juga konsumen dunia. Inilah yang membuat permintaan akan barang atau produk buatan China semakin meningkat setiap tahunnya.

Di era modern seperti sekarang ini, untuk membeli sesuatu tidak perlu lagi harus datang ke penjualnya secara langsung. Ada banyak pilihan cara mudah import barang murah dari China yang bisa menjadi solusi. Selain itu, Anda juga bisa membeli secara online dari toko yang ada di China secara langsung, loh.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang bagaimana cara membeli barang dari China, berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Beli Barang dari China dengan Mudah

Produk buatan China memang terkenal inovatif dan dijual dengan harga yang cukup murah. Tidak heran jika semakin hari semakin banyak yang minat untuk membeli produk-produk dari negeri Tirai Bambu tersebut.

Baca juga: Berapa Lama Paket dari China ke Indonesia? Yuk, Cari Tahu!

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana membeli barang yang berasal dari China, simak cara-cara berikut ini:

1. Cari Produsen atau Pedagang yang Terpercaya

Cara membeli barang dari China yang pertama bisa Anda lakukan dengan membeli langsung dari produsen atau pedagang di negara China yang terpercaya. Cara ini bisa Anda pilih jika ingin bisnis barang dari China. Selain bisa memperoleh harga lebih murah, dengan cara ini Anda juga bisa memastikan stok barang selalu terjaga.

Namun sebelum itu, pastikan pilih produsen atau pedagang China yang terpercaya. Hal ini karena bekerjasama dengan orang asing pastinya tidak semudah dengan bekerjasama dengan produsen dari negara sendiri. Maka dari itu, untuk menjaga kepercayaan, pastikan pilih produsen yang terpercaya dan terkenal saat ingin melakukan cara import barang dari China ke Indonesia.

2. Kunjungi Pabrik di China Secara Langsung

Jika ingin menjalin kerjasama bisnis dengan produsen China, tidak ada salahnya jika Anda langsung mengunjungi pabrik yang ada di negara tersebut. Cara ini untuk memastikan bahwa barang yang diproduksi memang sesuai dengan kriteria Anda. Mengunjungi pabrik secara langsung juga bisa menjalin kedekatan yang lebih baik sehingga nantinya dapat membawa hubungan yang baik di dalam bisnis serta dapat menekan biaya impor barang dari China karena mendapatkan barang langsung dari produsen tanpa adanya perantara.

3. Mengunjungi Pameran Dagang

Mengunjungi pameran dagang juga bisa menjadi cara yang efektif jika Anda ingin memulai bisnis barang dari luar negeri. Dalam pameran dagang seperti ini, selain bisa melihat berbagai produk terbaik, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan relasi bisnis yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, cara import barang dari alibaba atau produsen China bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Baca juga: Waspada, Begini Ciri-ciri Penipuan Paket Luar Negeri

4. Beli Secara Online

Satu lagi cara yang bisa Anda coba jika ingin mendapatkan barang dari China adalah dengan membeli secara online. Saat ini telah banyak marketplace yang bekerjasama dengan penjual atau toko dari China secara langsung. Namun sebelum membeli, pastikan tahu cara mencari supplier dari China yang terpercaya agar barang bisa sampai ke tangan Anda sesuai dengan yang diharapkan.

Saat ini beberapa marketplace di Indonesia juga telah banyak yang menjual barang dari toko China secara langsung. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa beli barang dari China di Shopee atau secara online membutuhkan waktu pengiriman yang cukup lama sehingga Anda harus lebih bersabar. 

Jika Anda tertarik untuk membeli barang dari China jangan lupa untuk memilih jasa pengiriman yang tepat. Saat ini telah banyak jasa ekspedisi yang melayani pengiriman barang dari atau ke China, salah satunya adalah SAP Express.

Saat ini SAP Express juga telah bekerjasama dengan perusahaan atau website import barang dari China yaitu Wisebird Supply Chain (WBS) sebagai eksklusif partnernya di Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan proses pengiriman barang baik dari atau ke China akan berjalan lebih mudah dan aman. 

SAP Express bisa menjadi pilihan jasa pengiriman terbaik saat Anda ingin cara beli barang dari China. Dengan pelayanan profesional serta dukungan kerja sama dengan perusahaan WBS China, akan memastikan paket sampai tujuan dengan selamat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.