Bisnis

Cara Jualan di Instagram yang Efektif Mendatangkan Cuan

cara jualan di instagram

Apakah Anda sudah tahu cara jualan di Instagram yang efektif? Semakin populernya bisnis online shop, berjualan di Instagram menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan. Hal ini juga didukung dengan disediakannya beragam fitur di Instagram yang memungkinkan pelaku bisnis online bisa melakukan pemasaran dengan lebih mudah.

Selain sebagai wadah untuk eksistensi diri, saat ini instragram juga banyak dimanfaatkan sebagai wadah untuk menjalankan bisnis online. Aplikasi media sosial ini cukup efektif untuk menarik pelanggan sehingga tidak heran jika banyak pelaku bisnis menjadikan instagram sebagai galeri usaha sekaligus tempat untuk berjualan.

Meski terlihat mudah, akan tetapi berjualan di instagram membutuhkan cara dan strategi yang tepat jika ingin mendapatkan banyak pelanggan. Lalu, bagaimana cara yang tepat jika ingin berjualan di instagram itu? Yuk, simak tips dan langkahnya di bawah ini :

Cara dan Langkah-langkah Jualan di Instagram agar Cuan Besar

Media sosial menjadi salah satu wadah promosi yang sangat efektif untuk mendatangkan pelanggan. Meski begitu, jika Anda ingin promosi dan berjualan di instagram, pastikan ketahui dulu cara-cara jualan yang tepat seperti berikut ini agar lebih mudah mendatangkan cuan.

1. Buat Instagram Bisnis

Jika tujuannya untuk berjualan, ada baiknya Anda membuat akun instagram bisnis. Instagram bisnis memiliki fitur yang berbeda dengan instagram pribadi seperti sehingga akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis online.

Baca Juga : Ini Dia Jenis Iklan Online yang Sebaiknya Anda Tahu

Salah satu fitur paling berguna dari cara jualan di instagram shop atau instagram bisnis ini adalah Anda bisa melihat insight untuk setiap konten yang diunggah. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui siapa audience yang mengikuti akun instagram sehingga akan lebih mudah menyiapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan target pasar.

2. Gunakan Instagram Ads

Agar iklan atau promosi di media sosial ini bisa lebih optimal, Anda bisa menggunakan instagram Ads. Dengan membuat iklan di instagram seperti ini, sangat efektif untuk meningkatkan brand awareness, jumlah followers hingga meningkatkan penjualan.

Platform iklan di instagram ini menawarkan banyak pilihan paket promosi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda juga bisa memilih beriklan dalam bentuk foto, video, stories hingga carousel.

3. Pasang URL Bisnis Online di Bio Profil Instagram

Untuk memudahkan follower menemukan channel bisnis online Anda, jangan lupa untuk menulis URL bisnis online di bio profil instagram. Dengan menautkan link di bio profil, followers akan lebih mudah menemukan channel bisnis online Anda sehingga peluang untuk mendapatkan pelanggan dan produk terjual juga akan lebih besar. Anda bisa memanfaatkan linktree untuk membuat URL bisnis online di bio profil instagram.

4. Buat Konten yang Berkualitas dan Menarik

Agar menarik minat orang untuk membeli produk yang Anda tawarkan, maka pastikan buat konten instagram bisnis yang berkualitas. Selain pemilihan foto atau video produk harus menarik, Anda juga perlu membuat caption yang informatif sehingga akan memudahkan follower untuk memahami produk yang ditawarkan tersebut.

Baca Juga : Tips dan Cara Iklan di TikTok yang Efektif, Yuk Intip!

5. Gunakan Instagram Shopping

Satu lagi tips jualan di instagram agar mudah mendapatkan pelanggan adalah dengan memanfaatkan instagram shopping. Ini merupakan salah satu fitur terbaru di instagram yang sangat berguna khususnya untuk pelaku bisnis online.

Dengan fitur instagram shopping ini, Anda bisa membuat catalog produk digital, memberi nama dan label produk, membuat deskripsi produk hingga menambahkan tautan ke website pembelian. Dengan fitur ini, peluang produk Anda terjual akan lebih besar.

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini media sosial telah menjadi salah satu wadah promosi bisnis yang sangat efektif. Meski begitu, agar promosi optimal dan tepat sasaran, Anda perlu memahami cara jualan di instagram yang efektif dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada di aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *