Logistik

Cara Kirim Paket COD Tanpa Marketplace, SAP Express Solusinya

cara kirim paket COD tanpa marketplace

Metode pengiriman barang dengan sistem Cash on Delivery (COD) saat ini memang tengah populer di kalangan masyarakat khususnya yang gemar berbelanja secara online. Metode ini memungkinkan penerima barang untuk melakukan pembayaran setelah barang sampai. Cara ini dianggap lebih mudah dan aman untuk mengurangi risiko penipuan. Namun adakah cara kirim paket COD tanpa marketplace? 

Nyatanya, saat ini telah banyak jasa ekspedisi yang menawarkan layanan COD untuk pengguna setianya, salah satunya adalah SAP Express. Jasa ekspedisi ini menawarkan layanan COD dengan jangkauan yang luas untuk seluruh wilayah Indonesia. Ini bisa menjadi cara bagi Anda yang ingin kirim paket COD tanpa harus melalui aplikasi marketplace.

Lalu bagaimana cara kirim barang COD tanpa marketplace menggunakan jasa SAP Express dan apa kelebihannya? Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, berikut ini ulasan secara lengkapnya.

Cara Kirim Paket COD Melalui SAP Express

SAP Express merupakan jasa pengiriman barang secara Cash on Delivery (COD) yang memiliki jangkauan terluas di seluruh Indonesia. Jasa pengiriman ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bisnis jualan online di media sosial seperti facebook, instagram, Tiktok, Telegram dan lain sebagainya.

SAP Express memiliki tiga jenis layanan pengiriman yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan termasuk untuk layanan kurir yang bisa COD, antara lain:

Reguler (REG)

Layanan pengiriman untuk paket maupun dokumen yang akan diterima dalam waktu 1-2 hari untuk wilayah dalam kota, 2-5 hari untuk pengiriman area kabupaten dan 2-7 hari untuk pengiriman ke daerah terpencil.

Baca juga: Begini Cara Menulis Alamat Paket yang Tepat Agar Tidak Salah Kirim

One Day Service (ODS)

Layanan pengiriman paket atau dokumen yang akan diterima dalam waktu satu kerja (1 x 24 jam) dan proses pengiriman dilakukan melalui jalur udara.

Same Day Service (SDS)

Layanan pengiriman paket atau dokumen yang akan diterima langsung pada hari yang sama serta pelanggan akan mendapatkan prioritas pengiriman melalui jalur udara.

Untuk menggunakan layanan pengiriman paket secara COD dari SAP Express caranya sangatlah mudah, karena Anda tidak perlu melakukan registrasi. Untuk mengirim paket COD ini, Anda hanya perlu datang ke kantor SAP Express terdekat kemudian lakukan pembayaran ongkos kirim sesuai tarif yang ditentukan. Untuk tarif atau ongkos kirim dapat dilihat di situs SAP Express.

Nantinya, setelah barang atau paket diterima, maka penerima akan membayar transaksi melalui kurir SAP Express. Biaya yang harus dibayar penerima paket adalah harga barang + ongkos kirim + administrasi sebesar 3% dari nilai barang. Selanjutnya SAP Express akan melakukan rekapitulasi penjualan dan pengiriman selama satu minggu lalu jumlah rekap akan ditransfer langsung ke rekening penjual.

Baca juga: Ternyata Begini Cara Kirim Paket ke Luar Negeri, Gampang!

Keuntungan Kirim Paket COD Melalui SAP Express

Mengirim paket COD tanpa marketplace melalui SAP Express ini menawarkan banyak keuntungan, antara lain:

  1. Melayani kirim paket COD ke seluruh Indonesia
  2. Memiliki sistem trace and tracking yang canggih
  3. Uang masuk ke pengirim dengan cepat
  4. Sistem rekonsiliasi terintegrasi
  5. Fasilitas dan pengelolaan COD yang telah teruji
  6. Sistem pick up matrik yang dapat dilakukan di seluruh cabang SAP Express di Indonesia
  7. Return pengiriman ulang gratis
  8. Gratis pick up ke gudang di seluruh Indonesia

SAP Express bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin cara kirim paket COD tanpa marketplace. Selain proses yang mudah, SAP Express juga memiliki berbagai pilihan layanan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jangkauan yang luas memungkinkan Anda untuk bisa kirim barang COD ke seluruh Indonesia.

ekspedisi cod

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.