Bisnis

Yuk, Intip Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri untuk Dijual Lagi

toko baju bekas di luar negeri

Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda coba untuk meraih kesuksesan, salah satunya adalah menjual baju bekas dari luar negeri. Jika menjual baju bekas atau secondhand produk lokal sudah menjamur, maka baju bekas impor bisa menjadi pilihan. Keunikan bisnis yang Anda jalani ini bisa menjadi daya tarik yang memberikan nilai plus bagi usaha Anda. Lantas bagaimana cara membeli baju bekas dari luar negeri?

Ya, Anda perlu memutar otak untuk mendapatkan baju dari luar negeri. Nah, kali ini SAP Express akan memberikan tipsnya. Simak, ya!

1. Tentukan Brand

Cara membeli baju bekas dari luar negeri yang pertama adalah dengan menentukan brand terlebih dahulu. Anda perlu tahu brand mana yang belum ada atau jarang ada di Indonesia. Untuk memulai usaha jual baju bekas impor, sebaiknya Anda menjual produk yang memang belum ada agar tidak pasaran.

Cek juga harga beli dan harga jual brand tersebut untuk menentukan harga. Kemudian cek kembali apakah harga tersebut sesuai dengan rata-rata kantong konsumen Indonesia.

2. Pilih Model yang Sesuai

Tidak hanya memilih brand, Anda juga perlu memilih model dan tren baju yang sesuai. Pastikan model baju yang Anda pilih pas dengan selera konsumen. Pasalnya tidak semua baju dari luar negeri cocok dengan budaya Indonesia.

Intip tren yang sedang diminati via media sosial seperti Instagram, Pinterest, dan lainnya agar baju impor yang Anda jual berpotensi laku di pasaran.

Baca juga: Apakah Penerima Paket dari Luar Negeri Harus Bayar?

Setelah merek dan model baju sudah dipilih, cara membeli baju bekas dari luar negeri selanjutnya adalah dengan mencari supplier yang terpercaya. Jika Anda memiliki teman atau saudara yang tinggal di luar negeri, maka akan menjadi nilai plus bagi Anda.

Namun jika tidak, carilah supplier yang benar-benar bisa dipercaya. Untuk supplier online, Anda bisa melihat review dan testimoninya terlebih dahulu sebelum membeli.

4. Pilih Pengiriman Terpercaya

Sebelum jual baju bekas impor, Anda juga perlu riset jasa pengiriman. Saat ini ada banyak jasa pengiriman yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan barang dari luar negeri, salah satunya adalah SAP Express. SAP Express menyediakan jasa pengiriman barang dari luar negeri dengan harga terjangkau.

Cek terlebih dahulu berapa biaya jasa pengirimannya, serta berapa berat minimal untuk memperoleh pengiriman dengan biaya tersebut. Untuk itulah, Anda perlu mengkalkulasi hal ini untuk menentukan BEP bisnis Anda.

5. Simpan Baju Bekas di Tempat Aman

Setelah baju bekas sampai di tangan Anda, pastikan Anda telah menyiapkan tempat untuk menampung baju bekas dari luar negeri. Anda perlu menyortir bahkan mencucinya terlebih dahulu sebelum menjualnya ke konsumen.

Baca juga: Mengenal Jastip, Bisnis Tanpa Modal yang Menguntungkan

Itulah 5 cara membeli baju bekas dari luar negeri yang bisa Anda coba. Dengan bantuan jasa ekspedisi SAP Express, kini Anda bisa melakukan bisnis baju impor dengan mudah dan aman. Yuk, coba!

jasa pengiriman barang internasional termurah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.