SAPedia

Begini Cara Mudah Packing Sepeda, Simak Yuk!

cara packing sepeda

Hobi bersepeda yang kian marak sejak pandemi, membuat banyak orang tertarik untuk berjualan sepeda. Sepeda kini bisa diperjualbelikan tidak hanya melalui toko offline saja, namun juga toko online. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bisnis sepeda secara online, Anda perlu tahu cara packing sepeda untuk dikirim yang tepat.

Tips Packing Sepeda yang Aman

Sebagai penjual sepeda online, Anda tidak ingin sepeda yang dikirim rusak di tengah jalan bukan? Bayangkan bagaimana respon konsumen ketika sepeda yang mereka beli ternyata rusak ketika tiba di rumah. Umumnya, kerusakan barang yang dikirim disebabkan oleh cara packing yang salah.

Berikut ini merupakan tips packing sepeda dengan aman yang perlu Anda tahu.

1. Copot Ban dan Bagian Lain yang Mudah Patah

Sebelum mengirim sepeda, Anda perlu mencopot ban depan sepeda terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar tidak terlalu makan tempat saat dikirim. Selain itu, Anda juga perlu melepas bagian atau part sepeda yang mudah patah atau rusak.

Khusus untuk ban belakang, tidak perlu dilepas karena sulit untuk dipasang kembali. Nantinya pembeli akan kesulitan untuk memasang ban belakang, dibutuhkan kemampuan lebih untuk melakukan ini.

Baca juga: 5 Cara Packing Sepatu yang Tepat Agar Tidak Mudah Rusak

2. Bungkus Part yang Rawan Rusak

Untuk bagian sepeda yang mudah patah atau rusak, Anda bisa membungkusnya dengan menggunakan kardus. Gunakan kardus yang tebal agar lebih aman.

Setelah itu, lapisi kardus dengan menggunakan bubble wrap atau foam untuk bagian yang mudah mengalami gesekan. Dengan cara ini, sepeda yang dikirim akan terhindar dari lecet akibat pengiriman.

3. Gunakan Kardus yang Pas

Tips packing sepeda berikutnya adalah gunakan kardus yang pas untuk membungkus sepeda. Masukkan sepeda secara perlahan ke dalam kardus yang ukurannya sesuai. Pastikan tidak ada bagian sepeda yang keluar dari kardus, karena bisa berpotensi rusak atau lecet.

Tutup kardus dengan menggunakan lakban yang rapi dan rapat. Bila perlu, tambahkan bubble wrap atau packing kayu untuk melapisi semua bagian kardus sepeda.

Baca juga: 5 Jenis Barang yang Wajib Memakai Packing Kayu

4. Pilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

Terakhir, pilih jasa ekspedisi terpercaya untuk mengirim paket sepeda Anda. SAP Express juga menyediakan jasa packing yang aman, cepat dan terpercaya sehingga sepeda akan sampai ke tangan konsumen dengan baik. Selain itu, tambahkan layanan asuransi yang telah bekerjasama dengan ekspedisi untuk meminimalisir risiko sepeda rusak atau hilang di perjalanan.

Nah, mudah bukan cara packing sepeda diatas? Jika Anda mengemas sepeda dengan tepat, maka sepeda akan tiba dengan selamat di tangan pembeli. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.