Bisnis

7 Daftar situs referensi desain logo untuk Bisnis Anda

referensi desain logo

Bagi Anda para pebisnis, tentunya sudah merupakan persiapan utama dalam memahami pentingnya logo bagi perusahaan. Perlu diketahui bahwa logo bukan hanya sekadar gambar dan tulisan. Logo juga merupakan identitas bagi perusahaan yang akan menjadikan suatu perusahaan terlihat memiliki visi dan menjadi pembeda dengan yang jenis bisnis lainnya. Tak heran, banyak perusahaan besar yang rela menghabiskan dana miliaran untuk mengubah logonya.

Hal ini selain sebagai bentuk modernisasi, juga bentuk kesadaran tentang pentingnya logo bagi perusahaan. Untuk Anda yang ingin membuka bisnis, tentunya harus mengetahui pentingnya merancang konsep desain sebuah logo bagi perusahaan. Jika Anda masih bingung, simak ulasan mengenai daftar situs referensi desain logo untuk bisnis Anda! 

Logo adalah gambar, teks, bentuk, atau kombinasi dari ketiganya yang menggambarkan nama dan tujuan bisnis. Menurut laman Tailor Brands, logo harus dapat lebih dari sekedar simbol identifikasi. Jika dirancang dengan baik, logo juga menceritakan kisah perusahaan. Oleh karena itu, merancang logo juga butuh referensi yang memadai. Berikut ini daftar situs terpercaya untuk referensi desain logo yang dapat Anda kunjungi:

1. Free Logo Design

Situs untuk buat logo online yang satu ini juga tak kalah bermanfaat untuk membuat logo secara gratis. Free Logo Design memungkinkan Anda untuk mendesain menggunakan template yang mereka sediakan. Meski menggunakan template, tapi Anda akan tetap bisa memodifikasi keseluruhan template hingga sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin menyimpan hasil desain logo yang telah dibuat, Anda bisa membuat akun terlebih dulu. 

Anda juga bisa mengunduh hasil desain logo dengan memasukkan email, kemudian logo buatan yang telah Anda rancang akan dikirimkan ke email terdaftar dengan ukuran untuk website. Uniknya, di Free Logo Design Anda bisa memberikan aksen lengkungan (curve) pada tulisan di logo sehingga memberikan kesan unik dan desain yang terlihat keren. Siapa sangka desain logo gratis bisa sangat mudah dan keren seperti yang didapatkan di website ini?

Baca Juga : 5 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik yang Recommended

2. Brand New Logo

Website yang bernama asli My Brand New Logo ini menyediakan panduan lengkap berupa penjelasan dan juga video bagaimana merancang desain logo di websitenya. Melansir laman resminya, dengan menggunakan pembuat logo ini, katanya Anda dapat membuat logo dalam 60 detik. Brand New Logo mengklaim bahwa caranya sangat sederhana, dan juga menyenangkan. Disini, Anda bisa membuat logo Anda sendiri dalam 3 langkah. Mulai proses logo Anda dengan mengisi nama perusahaan Anda. Setelah selesai, Anda dapat menambahkan slogan jika mau. 

Slogan membantu memberi tahu pelanggan Anda tentang perusahaan Anda dengan cepat. Setelahnya, Anda harus mengetik kata kunci yang sesuai dengan usaha dalam bisnis Anda. Setelah selesai dengan kata kunci, Anda dapat memilih warna favorit. Jika Anda tidak memilih satu pun, pembuat logo online secara otomatis memilih warna yang bekerja sama dengan baik. Ada banyak pilihan custom yang tersedia di sini.  Yang terbaik adalah mencoba beberapa penggeser, dan lihat apa fungsinya. Pembuat logo dibuat sedemikian rupa sehingga selalu menata bagian logo Anda dengan benar. Anda akan sangat terbantu dengan website ini!

3. Logo Master

Selain untuk brand atau bisnis, logo juga bisa Anda gunakan untuk membangun identitas personal, salah satu caranya adalah menggunakan layanan Logo Master. Di situs buat logo online ini, Anda bisa menentukan apakah logo Anda ini diklasifikasikan untuk personal branding, organisasi, perusahaan, atau bisnis. Kemudian, Anda hanya perlu menjawab pertanyaan yang sesuai dengan logo yang Anda inginkan.

Setelah itu, Logo Master akan menyediakan beberapa rekomendasi logo berdasarkan pilihan Anda. Anda bisa memodifikasi kembali hasil rekomendasi Logo Master sebelum akhirnya disimpan. Eits, jangan lupa, Anda harus login atau membuat akun terlebih dulu untuk menyimpan hasil desain logo Anda.

4. Dribbble

Situs berlogo bola basket ini bisa dibilang cukup unik. karena ini merupakan website yang berperan sebagai wadah bagi komunitas desainer web, desainer grafis, desainer logo, dan lain-lain. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam hasil karya terbaru yang dibuat oleh para desainer di Dribbble.  Terlebih lagi,  website ini update setiap hari, jadi kalau Anda mau mencari inspirasi desain logo yang selalu up to date, maka di sinilah tempatnya.

Menurut laman Turbo Logo, Dribbble populer di kalangan pekerja lepas dan orang-orang yang mencari inspirasi. Anda dapat membagikan karya Anda di sana, mencari pertunjukan atau mencari desainer untuk membantu tugas Anda. Anda dapat berkomentar, bertanya tentang desain dan seni dan mendiskusikan hal serupa.

5. Behance

Website berikutnya yang siap menjadi referensi desain logo Anda adalah Behance. Menurut laman Mockitt Wondershare, Behance adalah platform berkualitas tinggi dan mudah digunakan dengan bantuan yang memungkinkan Anda dapat membuat portofolio profesional. Disini, Anda dapat mengambil dan berbagi pengetahuan tentang bidang Anda masing-masing.

Jika kita melihat keseluruhan lalu lintas platform ini, kita dapat mengetahui bahwa sebagian besar desainer adalah orang yang membuat profil mereka melalui platform ini. Desainer ini pasti karena terkenal di antara orang-orang seperti itu dan jumlah keseluruhan pengguna milik bidang desainer lebih banyak dari yang lain.

6. Designspirations

Designspiration disebut-sebut mirip seperti Pinterest,  disini Anda bisa menemukan berbagai macam contoh  design logo dari berbagai sumber. Anda juga bisa memilih dan menyimpan contoh-contoh yang sesuai dengan kesukaan. Dengan cara ini, feed akan disesuaikan oleh sistem untuk memunculkan contoh-contoh desain berdasarkan selera atau pilihan Anda.

Tidak seperti Pinterest, di Designspirations, setiap gambar memiliki halamannya sendiri. Anda dapat melihat siapa yang membuat gambar tersebut, siapa yang menyimpannya ke umpan dan kisi bawah dari gambar serupa di situs untuk penemuan lebih lanjut. Ada juga pilihan warna yang menyertai setiap gambar jika Anda ingin membuat palet warna. Ini adalah tambahan yang sangat bijaksana dan berguna bagi siapa saja yang mempraktikkan disiplin desain. Karena Designspiration bukan tentang mencuri ide. Ini tentang menginspirasi dan mengeluarkan sisi kreatif kita dalam merancang desain, khususnya desain logo.

Baca Juga : Begini Cara Membuat Logo Produk Makanan yang Tepat

7. Canva

Canva seringkali diandalkan untuk mendesain berbagai hal, mulai dari poster, spanduk, banner, bahkan logo online. Tak hanya itu, Canva juga bisa Anda gunakan untuk mendesain template media sosial, selebaran brosur, undangan, kartu nama, dan lain sebagainya. Jika ingin membuat logo, Canva memiliki versi gratis dan berbayar. Anda hanya perlu memasukkan nama perusahaan atau bisnis, lalu mulailah berkreasi dengan salah satu template yang ada. Kemudian Anda bisa mengubah bentuk logo, warna hingga font sesuai keperluan.

Dalam situs ini, Anda juga bisa memilih stok grafik yang disediakan oleh Canva secara gratis. Namun, jika grafik yang diinginkan tak sesuai dengan kemauan, Anda bisa mengunggah gambar dari komputer pribadi. Sayangnya, mengingat ada banyak orang yang memanfaatkan Canva untuk membuat desain logo online, maka ada kemungkinan logo Anda akan terlihat mirip dengan hasil desain orang lain. Oleh karena itu, kreasikan logo Anda sebaik mungkin, ya! Deretan referensi desain logo dalam situs-situs tersebut bisa saja menjadi tambahan inspirasi bagi Anda. Anda bisa wujudkan untuk merancang desain bisnis Anda dengan tangan sendiri dan pilihlah website yang paling memudahkan Anda. Situs desain referensi logo tersebut menyajikan beragam kemudahan dan juga gambaran luas tentang pilihan logo yang barangkali bisa sesuai visi dari bisnis Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *