Bisnis

4 Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

housewife business

Bagi ibu rumah tangga dengan segudang pekerjaan di rumah, memulai bisnis bukanlah perkara mudah. Urusan domestik yang tidak kunjung selesai setiap harinya, membuat ibu rumah tangga kesulitan untuk merintis bisnis. Namun tentu saja ibu rumah tangga memiliki peluang untuk sukses berbisnis, terlebih di era digital seperti sekarang.

Akses internet yang tidak terbatas memungkinkan ibu rumah tangga untuk berbisnis dari rumah. Dengan modal minim tidak sampai 1 juta, berikut ide usaha untuk ibu rumah tangga yang berpeluang menghasilkan cuan.

Baca Juga : Ingin Memulai Usaha Aksesoris Wanita? Begini Tips Untungnya!

1. Jualan Produk Makanan

Ide usaha untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah berjualan produk makanan. Mulai dari makanan kekinian, makanan bayi, hingga aneka bumbu dan sambal bisa Anda coba. Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller produk orang lain. Namun jika memungkinkan, keahlian memasak Anda bisa Anda salurkan disini dengan menjual aneka makanan yang dipasarkan secara online.

2. Reseller Buku Anak

Tidak perlu ribet memproduksi sesuatu, ibu rumah tangga juga bisa menjadi reseller buku anak. Buku anak merupakan salah satu produk yang laris manis saat ini. Terlebih pemahaman literasi sejak dini sudah mulai mendarah daging di masyarakat. Anda bisa mulai memilih distributor buku anak mana yang bisa diajak bekerja sama.

3. Marketing Produk Kecantikan

Usaha ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan dari rumah dengan mudah berikutnya adalah produk kecantikan. Anda tidak perlu repot menyetok produk, karena saat ini sangat memungkinkan bagi Anda untuk mempromosikan produk saja melalui berbagai media sosial. Jika ada pembeli, Anda akan mendapatkan komisi yang lumayan dari pemilik barang.

Baca Juga : Hanya Rp 3.5 Juta Sudah Bisa Jadi Pengusaha

4. Jasa Mengajar Online

Pandemi Covid 19 telah mengubah mindset masyarakat. Belajar sesuatu secara online yang tadinya tidak mungkin, menjadi hal yang biasa. Nah, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka jasa mengajar online. Sesuaikan dengan kemampuan dan keahlian yang Anda miliki. Mulai dari mengajar memasak, crafting, bahasa, dan lainnya.

Itulah 4 ide usaha untuk ibu rumah yang menghasilkan cuan lumayan. Dengan kemajuan teknologi saat ini, ibu rumah tangga bisa berdaya dalam membantu perekonomian keluarga. Kesemuanya bisa dilakukan di rumah sehingga tidak mengganggu kesibukan domestik yang dilakukan ibu sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *