Bisnis

Ide Bisnis Waralaba Kuliner Terlaris 2023, Dijamin Cuan!

bisnis waralaba kuliner

Saat ini bisnis waralaba kuliner menjadi salah satu ide usaha yang sangat menjanjikan. Selain lebih mudah menjalankannya, bisnis waralaba juga membutuhkan modal yang lebih kecil jika dibandingkan dengan membuka bisnis dengan nama sendiri.

Bisnis waralaba atau dikenal juga dengan nama franchise merupakan jenis bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh individu akan tetapi menggunakan nama brand yang sama. Saat ini ada banyak jenis bisnis waralaba yang bisa Anda temukan, salah satu yang sedang populer saat ini adalah bisnis waralaba kuliner.

Rekomendasi Bisnis Waralaba Kuliner

Untuk Anda yang ingin mulai bisnis dengan cara mudah dan murah, mencoba bisnis waralaba bisa menjadi pilihan terbaik. Ada banyak rekomendasi bisnis waralaba kuliner yang sudah sangat terkenal sehingga tidak akan sulit untuk mendapatkan pelanggan, antara lain:

1. Es Teh Indonesia

Salah satu rekomendasi waralaba kuliner yang tengah populer saat ini adalah Es Teh Indonesia. Meskipun namanya Es Teh Indonesia, akan tetapi bisnis ini menjual berbagai minuman kekinian yang enak sehingga banyak digandrungi anak muda. Untuk memulai bisnis waralaba es teh Indonesia ini, Anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp120 juta.

Baca Juga : 5 Tujuan Promosi Produk, Simak Strategi Memulai Bisnis ini!

2. Gildak

Gildak merupakan bisnis kuliner yang mengusung konsep Korean Street Food. Restoran ini menjual berbagai makanan khas Korea salah satunya seperti crispy chicken. Untuk bisa daftar franchise Gildak, Anda harus menyediakan modal sebesar Rp200 juta

3. Janji Jiwa

Bisnis minuman kopi kekinian juga tidak pernah gagal menarik pelanggan. Janji Jiwa membuka peluang bisnis waralaba dengan modal mulai Rp75 juta sampai Rp85 juta. Janji Jiwa juga termasuk dalam daftar franchise kuliner terlaris 2022 sehingga peluang untung pasti akan mudah.

4. Ayam Goreng Sabana

Ayam Goreng Sabana juga menjadi salah satu kedai ayam goreng paling populer di Indonesia. Harga makanan yang murah dan enak menjadi poin penting dalam bisnis ini. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis franchise murah Sabana Fried Chicken, cukup menyiapkan modal mulai Rp17 juta.

Bagaimana Cara Membuka Bisnis Waralaba?

Membuka bisnis franchise memang lebih mudah jika dibandingkan dengan membangun bisnis sendiri dari awal. Meski begitu, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat ingin membuka bisnis waralaba.

Berikut ini beberapa langkah penting saat ingin membuka bisnis franchise yang perlu Anda lakukan:

  1. Teliti dalam memilih jenis franchise
  2.  Pilih jenis franchise yang sesuai passion Anda
  3. Cari lokasi yang strategis
  4. Persiapkan modal
  5. Pelajari seluk beluk bisnis franchise yang Anda pilih dengan baik

Baca Juga : 7 Contoh Kata-kata Menarik Dalam Promosi Bisnis!

Keuntungan Memiliki Bisnis Waralaba

Memilih membuka bisnis franchise tertanya memberikan banyak keuntungan khususnya bagi Anda yang masih pemula. Salah satu keuntungan bisnis franchise adalah sudah memiliki sistem yang berjalan baik sehingga Anda tidak perlu menyusun sistem bisnis baru dari nol.

Keuntungan lainnya adalah sudah ada dukungan jaminan nama besar produk sehingga Anda tidak perlu membangun brand sendiri. Dengan keuntungan ini, Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pelanggan.

Memilih bisnis waralaba kuliner juga memiliki risiko kegagalan lebih kecil jika dibandingkan dengan membangun bisnis sendiri. Hal ini dikarenakan adanya sistem yang berjalan baik sehingga peluang sukses akan lebih besar.

Memulai sebuah bisnis memang tidak mudah. Akan tetapi jika Anda memilih bisnis waralaba kuliner, akan lebih banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan. Dengan jaminan nama besar brand, peluang untuk sukses pasti lebih besar jika dibandingkan dengan membangun bisnis sendiri dari nol. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *