Bisnis

12 Ide Jualan Makanan Ringan yang Cepat Laku!

ide jualan makanan ringan

Makanan ringan merupakan camilan sekaligus jajanan yang banyak diminati oleh masyarakat. Inilah mengapa ide jualan makanan ringan dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Anda pun tidak perlu bingung untuk memulai atau menjalankan bisnis ini, karena modal yang kecil. Yuk, simak daftar ide jualan makanan ringan berikut ini!

Rekomendasi Ide Jualan Makanan Ringan

Modal bisnis makanan ringan ini relatif kecil. Bahkan, dengan modal Rp 50.000 saja, Anda sudah bisa memulainya. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Sosis Bakar

Ide bisnis makanan ringan yang bisa kamu coba adalah sosis bakar.  Sosis bakar menjadi salah satu camilan yang banyak disukai oleh berbagai kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Bahkan, kamu bisa menjualnya secara online dan bentuk sosis frozen siap bakar.

Baca Juga : Begini Cara Jualan Online Mudah, Anti Ribet, dan Pasti Untung!

2. Aneka Gorengan

Aneka gorengan juga bisa menjadi ide usaha makanan ringan lainnya. Kamu bisa menjual aneka gorengan seperti bakwan, cireng, tahu, tempe, dan sejenisnya. Aneka gorengan ini juga menjadi usaha yang laku setiap hari sehingga sangat potensial.

3. Bakso Goreng

Contoh usaha makanan lainnya yakni bakso goreng atau basreng. Sajian dari bakso goreng ini sangat beragam. Apalagi, dengan rasanya yang identik pedas, membuatnya semakin banyak disukai semua orang.

4. Martabak Pizza

Ide jualan makanan ringan yang tak kalah potensial yakni martabak pizza. Martabak pizza ini merupakan makanan ringan Indonesia yang terkenal, karena bisa kamu temukan hampir seluruh daerah. Selain itu, martabak pizza ini merupakan inovasi bentuk martabak kekinian, sehingga banyak peminatnya.

5. Hotang (Hotdog Kentang)

Buat Anda yang bingung mau usaha cemilan apa, hotang atau hotdog kentang ini bisa jadi ide yang tak kalah menarik. Hotang merupakan salah satu makanan yang banyak diminati anak muda. Pasalnya, hotang merupakan cemilan khas Korea Selatan.

6. Siomay

Siomay merupakan salah satu jualan makanan ringan yang laku setiap hari, karena memiliki rasa nikmat dan harga terjangkau. Selain itu, siomay juga memiliki variasi sajian yang membuatnya semakin banyak peminat. Mulai dari isi telur puyuh, kentang, daging, tahu, hingga pare.

7. Batagor

Batagor atau bakso tahu goreng merupakan ide jualan makanan ringan yang bisa kamu coba. Camilan ini merupakan adaptasi dari makanan Tionghoa yang mirip seperti tahu bakso. Namun, batagor ini biasanya menggunakan bakso ikan.

8. Tahu Bakso

Tahu bakso, merupakan usaha makanan yang cocok untuk pemula. Pasalnya, tahu bakso menjadi salah satu makanan ringan yang mudah dibuat. Biasanya, tahu bakso ini terbuat dari campuran tepung dengan daging sapi, ikan ataupun ayam. Kamu bisa menyajikannya dengan cara dikukus, maupun goreng.

9. Cireng

Jika Anda tengah mencari ide jualan makanan dengan modal kecil untung besar, maka cireng bisa menjadi pilihan. Makanan ringan asal Bandung ini memiliki banyak variasi, sehingga orang-orang sangat menyukainya. 

Seperti cireng isi, cireng gepeng bumbu pedas, cireng bumbu rujak, dan variasi lainnya. Tak heran, jika cireng juga menjadi salah satu jualan makanan yang paling laris.

10. Telur Gulung

Telur gulung merupakan ide jualan makanan ringan yang juga bisa kamu coba. Makanan ringan ini cukup populer, terutama pada kalangan anak-anak. Apalagi, dengan cita rasanya yang nikmat dan lezat, balutan telur ini bisa sebagai penunda lapar.

Baca Juga : Ide Bisnis Anak Muda, Modal Kecil Untung Besar

11. Camilan Sehat

Camilan sehat merupakan ide usaha makanan sehat yang tak kalah menarik untuk Anda coba. Misalnya saja seperti kacang-kacangan sangria, granola, keripik sayuran, dan semacamnya. Makanan cemilan ini bisa menurunkan badan.

12. Croffle

Croffle merupakanan ide usaha makanan kekinian dari singkatan croissant waffle. Camilan ini bisa kamu nikmati dengan berbagai topping. Makanan ringan kekinian ini terbuat dari adonan croissant melalui proses pemanggangan menggunakan cetakan waffle.

Ide jualan makanan ringan tersebut bisa Anda jual secara mudah. Terutama secara online untuk memperluas pemasaran. Selamat mencoba, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.