Bisnis

7 Ide Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

peluang usaha yang belum banyak pesaing

Kini, siapapun bisa mencoba membuka bisnis sendiri. Mulai dari modal kecil Anda bisa memulai usaha. Pertama-tama, yang harus Anda siapkan adalah budget yang dibutuhkan dan jenis bisnis Apa yang ingin Anda geluti. Namun, mungkin Anda bertanya-tanya, kira-kira peluang usaha apa yang belum banyak pesaing sekarang ini? Simak artikel berikut untuk informasi selengkapnya!

Ide Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Saat ini, sudah banyak peluang usaha yang bisa dijalani. Namun, bagi Anda yang baru ingin terjun ke dunia bisnis, tentunya perlu untuk memilih ide usaha yang belum banyak pesaingnya. 

1. Jasa Titip

Pernahkah Anda mendengar istilah “jastip”? Nah inilah salah satu ide usaha yang belum banyak pesaing. Misalkan saja, Anda dalam waktu dekat ini ingin pergi berlibur ke luar negeri, dan Anda bisa menawarkan teman-teman Anda atau keluarga jasa titip. Anda bisa memulai dengan orang-orang terdekat terlebih dahulu, nantinya jika sudah berkembang, Anda dapat membuka usaha jasa titip dengan memanfaatkan website, serta media sosial. 

Baca Juga : 5 Ide Bisnis Ramah Lingkungan yang Layak Dicoba, Pebisnis Wajib Tahu!

2. Jasa Tulis

Bagi Anda yang memiliki bakat dalam menulis, Anda bisa membuka jasa tulis secara freelance. Saat ini, sudah banyak situs web yang membuka lowongan penulis lepas. Anda pun bisa mematok harga sendiri per artikel. Untuk memulai, Anda dapat menawarkan harga yang terjangkau. Setelah itu, jika nantinya portofolio Anda sudah semakin bagus, Anda dapat menaikkan harga sesuai dengan kemampuan Anda. Selamat mencoba ya!

3. Kursus Online

Ide usaha yang belum banyak pesaing yang selanjutnya adalah kursus online. Untuk Anda yang memiliki kemampuan seperti bahasa asing, ataupun pelajaran sekolah, tidak ada salahnya untuk memulai usaha kursus online. Pada umumnya, siswa dapat membayar per bulan ataupun per sesi, tergantung dengan kesepakatan. Membuka kursus online memiliki banyak manfaat, antara lain, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk memberi kursus, dan sangat mudah karena hanya memanfaatkan internet serta komputer/laptop.

4. Jasa Konsultasi Digital Marketing

Kini, jualan produk dan jasa tentunya perlu pemasaran melalui digital. Seperti yang kita ketahui, sudah banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan internet dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itulah, bagi Anda yang memiliki skill seperti contoh SEO dan ads, Anda bisa membuka jasa konsultasi digital marketing. Untuk tahap awal, Anda bisa menawarkan jasa konsultasi ini kepada teman-teman atau orang terdekat Anda. 

5. Sayur Siap Masak

Peluang usaha yang belum banyak pesaing selanjutnya adalah sayur siap masak. Untuk ibu-ibu rumah tangga, paket sayur yang siap masak bisa menjadi ide bisnis yang memudahkan mereka. Misalkan saja, Anda bisa membuat paket masak sayur asem, sayur bayam, dan lengkap dengan bumbu-bumbunya. Namun, sebelum memutuskan untuk usaha sayur siap masak, Anda perlu mencari supplier yang menyediakan sayur segar dengan kualitas terbaik, ya!

Baca Juga : Yuk, Intip Ide Bisnis Milenial dengan Modal Kecil Berikut Ini!

6. Grooming

Bagi Anda yang senang dengan hewan peliharaan, grooming adalah peluang usaha yang belum banyak pesaingnya. Kini, banyak keluarga yang memelihara hewan seperti anjing dan kucing. Nah, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha grooming. Untuk tahap awal, pastikan Anda sudah mengikuti pelatihan grooming. Setelah itu, Anda bisa mulai dengan mobile grooming (dari rumah ke rumah), ataupun membuka tempat grooming Anda sendiri. 

7. Healthy Food

Peluang usaha yang belum banyak pesaing yang berikutnya adalah healthy food. Kini, banyak orang yang semakin sadar akan kesehatannya, dan membatasi kalori harian pada makanan. Nah, Anda bisa membuka usaha katering healthy food yang tentunya akan laku bagi orang-orang yang sedang diet. Jangan lupa cantumkan berapa total dari kalori pada setiap paket makanan yang Anda buat. 

Nah, demikianlah 7 ide peluang usaha yang belum banyak pesaingnya. Selain perlu menyiapkan budget untuk bisnis, Anda juga perlu memilih bisnis apa yang sekiranya cocok dengan Anda. Semoga ide peluang usaha di atas bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *