Bisnis

3 Ide Usaha Modal Kecil Namun Untung Besar, Intip Yuk!

usaha moldal kecil

Sebagian besar orang mungkin beranggapan bahwa untuk memulai bisnis harus memiliki modal besar, padahal usaha modal kecil pun sudah bisa dilakukan. Cukup dengan niat dan komitmen tinggi dan menata strategi, maka Anda bisa meraih untung yang sangat besar.

Bahkan bisnis modal kecil online saat ini semakin banyak digemari oleh semua orang, baik itu kalangan para pelajar hingga ibu rumah tangga. Meski demikian sayangnya tidak semua orang mengetahui apa saja usaha yang laku saat ini dan cocok menjadi pilihannya.

Inspirasi Usaha Modal Kecil Namun Menguntungkan

Keinginan untuk membuka usaha sendiri memang seringkali terkendala dengan modal besar, padahal tidak selamanya demikian. Bagaimana tidak, pasalnya bisnis modal kecil sudah bisa dikembangkan menjadi lebih besar apabila tekun ketika menjalaninya.

Mungkin dibenak sebagian besar orang bahwa modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis pasti akan tergolong sangat besar. Ini bisa terjadi karena ide usaha yang muncul pertama kali adalah bisnis yang besar seperti restoran dan toko.

Saat ini franchise modal kecil juga sudah bermunculan, jadi tidak heran jika banyak penjual yang mulai menjual aneka macam produk mereka. Jika Anda ingin tahu tentang jualan apa yang cocok dengan modal kecil namun untung besar, maka bisa menyimak ide inspirasinya berikut ini.

Baca Juga : Yuk, Intip Ide Bisnis Milenial dengan Modal Kecil Berikut Ini!

1. Dropshipper

Sebagai salah satu ide usaha modal kecil maka menjadi dropshipper merupakan pilihan tepat bagi semua orang. Bahkan ini juga menjadi salah satu bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar hingga ibu rumah tangga sekalipun.

Terlebih bagi mereka yang gemar berselancar di dunia maya dengan banyak relasi, maka tak ada salahnya untuk mencoba ide bisnis tersebut. Pasalnya bisnis dropship seperti ini tergolong sangat mudah, sebab Anda tidak harus menyimpan barang apapun di rumah.

Bahkan dengan berjualan seperti ini menjadi salah satu jenis usaha yang tidak akan pernah ada matinya, seperti menjual pakaian atau makanan. Karena kedua ini merupakan kebutuhan pokok bagi manusia yang harus terpenuhi dan jadi dropshipper menjadi pilihan yang tepat.

2. Cemilan atau Makanan

Sebagai salah satu usaha modal kecil untung besar, maka menjual aneka cemilan ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi siapa saja, termasuk Anda. Terlebih jika Anda gemar memasak, maka tidak ada salahnya untuk menciptakan sebuah produk untuk kemudian dijualnya.

Berjualan aneka macam cemilan ternyata juga menjadi salah satu bisnis yang laku setiap hari, mengingat manusia tak bisa hidup tanpa makan. Selain itu, untuk menjalankan usaha seperti ini tidak selamanya harus menggunakan modal besar, namun modal kecil pun sudah bisa dilakukan

Berjualan dengan modal mulai dari 5 jutaan seperti ini dijamin akan membuat Anda menjadi untung lebih banyak, apalagi jika memiliki toko sendiri. Nah, untuk memulai usaha makanan modal kecil untung besar seperti ini maka Anda bisa melakukannya dengan niat tinggi.

Baca Juga : Kenapa Harus Berbisnis Sejak Muda? Ini Alasannya!

3. Jasa Laundry Rumahan

Usaha modal kecil dengan membuka jasa laundry rumahan sepertinya juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Pasalnya usaha rumahan modal kecil mulai dari 100 jutaan rupiah ini bisa sangat untung besar.

Mengingat bahwa setiap manusia pastinya membutuhkan pakaian yang bersih, terlebih bagi mereka yang sibuk sehingga tak ada waktu untuk mencuci. Sehingga salah satu alternatifnya adalah dengan mencuci di jasa laundry seperti ini.

Contoh usaha sendiri seperti ini bisa Anda lakukan dengan modal sekitar 100 juta, mulai dari untuk membeli mesin cuci dan lain sebagainya. Bahkan usaha dengan modal kecil ini juga menjadi peluang usaha yang tak akan ada habisnya namun mampu mendatangkan keuntungan. Anda juga tidak harus memiliki tempat khusus, melainkan dari rumah saja Anda sudah bisa membuka usaha jasa laundry.

Jadi ketika Anda bingung mengenai usaha yang menguntungkan, maka beberapa ide usaha modal kecil seperti ini bisa menjadi pilihannya. Hal yang tak boleh Anda lupakan adalah dengan niat dan komitmen tinggi dalam melaksanakan usaha seperti itu.

ide usaha modal kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *