Berita

Webinar SAP Express x TokoTalk : Optimalkan Penjualan Online dengan Pengiriman COD

cara kirim paket cod untuk mengoptimalkan penjualan online

SAP Express berkolaborasi dengan TokoTalk menggelar Webinar dengan tema Optimalkan Penjualan Online dengan Pengiriman COD. Webinar ini dilaksanakan secara online melalui platform Zoom, Kamis (23/06/2022).

Baca juga: Jasa Ekspedisi COD Anti Lelet, Pencairan Cepat, dan Aman!

Webinar ini menghadirkan dua narasumber yakni Bapak Dahnial Chan selaku General Manager Sales di SAP Express dan Ibu Dira Desrica selaku Community Growth di TokoTalk. Webinar ini di moderatori oleh Inarotul Uyyun selaku Strategic Partnership di TokoTalk.

webinar sap express dengan tokotalk
Webinar SAP Express x TokoTalk

Saat ini kemajuan teknologi dan informasi mengalami perkembangan sangat cepat. Kemajuan teknologi dan informasi menjadikan dunia tanpa sekat yang membuat semua individu dapat berkreasi tanpa batas. Hal ini secara langsung juga mempengaruhi perkembangan dalam bidang bisnis, yang sebelumnya berjualan secara tradisional (tatap muka penjual dan pembeli) sekarang berjualan melalui daring atau juga disebut jualan online.

Berubahnya sistem jual beli menjadi online mendatangkan berbagai kelebihan seperti, lebih efektif secara waktu, lebih praktis karena hanya dengan satu aplikasi saja, terdapat banyak promo, mencakup daerah lebih luas, dan dapat menekan harga sehingga dapat menjual lebih terjangkau. Kelebihan yang menggiurkan inilah membuat para pengusuha berbondong-bondong untuk berjualan secara online  dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia. Salah satu fasilitas yang tersedia di berbagai platform adalah COD (Cash On Delivery).

Baca juga: Begini Cara Kirim Paket COD Tanpa Aplikasi Melalui Jasa Ekspedisi

Para pengusaha muda terkadang bingung bagaimana cara mengoptimalkan berjualan online dengan pengiriman COD. Harus memulai dari mana? Apa yang harus dilakukan? Bagaimana agar sukses berjualan online? dan pertanyaan lain seputar berjualan online dengan sistem kirim paket COD. Apalagi berjualan online dapat dikatakan gampang-gampang susah sehingga memerlukan strategi yang matang.

Dalam sambutan pembukaannya, Ibu Dira Desrica selaku Community Growth di TokoTalk menyampaikan tanggung jawabnya saat ini berkaitan dengan engagement dengan komunitas, membuat kegiatan bersama komunitas, dan juga melakukan edukasi kepada komunitas yang mempunyai keterkarikan untuk berjualan secara online. Pembukaan selanjutnya dari Bapak Dahnial Chan selaku General Manager Sales di SAP Express menyampaikan tanggung jawab saat ini berkaitan dengan para seller, seperti memberikan edukasi kepada seller kemudahan apabila menggunakan sistem COD, bagaimana SAP Express dapat membantu para seller sehingga terjadi mutual partnership. Bapak DC juga berharap agar yang mengikuti webinar dapat menerima ilmu yang dibagikan dan dapat menerapkannya dengan baik.

Narasumber pertama pada webinar ini yakni oleh Ibu Dira Desrica selaku Community Growth di TokoTalk, yang memaparkan materi COD menjadi salah satu cara mengoptimalkan E-Commerce website.

Ibu Dira Desrica menyampaikan kelebihan yang didapatkan apabila menggunakan COD pada website e-commerce, yaitu apabila menggunakan sistem COD, seller akan mendapat kepercayaan dari pembeli, memudahkan transaksi bagi pembeli yang tidak memiliki akses ke layanan finansial digital, dan dapat menjangkau pembeli di rural area. Selain itu ibu Dira juga menjelaskan kemudahan mengaktifkan fitur COD pada website TokoTalk.

Baca juga: Peluang Usaha Jasa Pengiriman Modal 350jt, Untung Jutaan!

Bapak Dahnial Chan selaku General Manager Sales di SAP Express sebagai narasumber kedua memberikan materi mengenai sistem COD yang menjadi keunggulan SAP Express. 

Bapak Dahnial Chan menyampaikan bahwa sistem COD memberikan keuntungan kepada penjual maupun pembeli. Selain itu, SAP Express sudah mendukung sistem COD hingga ke pelosok daerah, Proses kirim paket COD yang mudah, pencairan COD H+1 dan sudah berpengalaman dengan berbagai seller dalam pengirimannya.

Sesi terakhir yaitu tanya jawab dipandu oleh moderator  Inarotul Uyyun dengan menjawab pertanyaan langsung dari peserta dari kolom chat zoom.

TokoTalk menyediakan platform website toko online dengan berbagai fitur canggih. Berbagai fitur canggih seperti ratusan template website gratis, cashless shipping, manajemen order, sampai layanan digital marketing bisa mempermudah seller dalam berjualan online. Jualan apa saja makin mudah dengan TokoTalk.

ekspedisi cod

2 Comments

  • Lia 29 September 2022

    Hati hati kawan saya juga mengalami hal seperti itu, Minta kenalan Di IG @Adam Muhammad Lewis. +357 95 112410 lalu ingin memberikan hadiah. Tapi setelah saya Minta bukti kirim barangnya, no tracking seperti no invoice. Itu sudah tidak benar. Lanjut saya ikuti kebohongannya. Tiba-tiba Ada pihak ekspedisi meminta saya untuk membayar paket Dari USA. Baru bisa Di Antar ke rumah. 083854743077 no tsb mengaku pihak ekspedisi. Dia meminta saya tf ke rek Jago Bank. Tapi saya tidak tahu Minta rek lain. Lalu dikasih rek mandiri. Tapi anehnya a.n orang Bukan Nama ekspedisi. Kalau barang import Dan ekspor pasti Ada biaya Bea cukai. Saya Minta bukti Kode billing tidak Ada. Check Di akun Bea cukai tidak terdaftar no resinya. Nah langsung Saja saya katain penipu. Lalu no rek Yang dia wa Di hapus.

  • Yeni 17 November 2022

    Saya juga hampir ketipu…saya kenalan lewat FB namanya Zack Zack…trs langsung berlanjut lewat wa…dia bilang dari Malaysia tpi dia kerja di Singapure tpi yang aneh dia di luar negri tpi no hpnya Indonesia 0857…..
    Dia mengirimkan barang mewah seperti tas.jam dan perhiasan dan di dalem paket tersebut ada uang sebesar 10juta…tpi saya harus bayar kekurir sebesar 5juta rupiah…saya bilang dong saya tidak punya uang…dia maksa saya harus cari uang buat tebus itu paket…saya bilang lgi tarik aja paketnya saya tidak ada uang bwt menebusnya…dia kekeh buat saya harus bayar 5juta rupiah…dia juga bilang ingin melaporkan saya ke kantor polisi…dia mengirim video sedang ada di kantor polisi…dia bilang di tunggu sampe 5hari klw saya ga bayar saya kena denda….itu penipuan kan kaka Kaka…tolong di jwb ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.