Logistik

Perbedaan Pick Up dan Drop Off pada Jasa Pengiriman

pudo adalah

Seiring perkembangan zaman, kehadiran teknologi digital telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia yang dapat mempermudah aktivitas keseharian, salah satunya adalah dalam pengiriman barang. Dulu pengiriman barang harus dateng ke kantor ekspedisi terdekat dengan memberikan paket atau dokumen oleh pengirim.

Kini, untuk mempermudah para konsumen SAP Express terintegrasi dengan media digital dengan menyediakan layanan Pick Up dan Drop Off. Pengirim dapat menggunakan aplikasi SAP Express Mobile untuk bisa menggunakan layanan Pick Up dan Drop Off SAP Express untuk mengirim paket dan dokumen.

Baca Juga: Cara Kirim Paket COD Tanpa Marketplace, SAP Express Solusinya

Lalu apa itu pick up dan drop off? Apa perbedaannya? Yuk simak ulasan di bawah ini sampai selesai.

Apa itu Pick Up

Pick Up adalah layanan penjemputan barang atau paket yang ingin anda kirimkan dimana kurir akan datang langsung toko atau rumah kamu. Namun pada layanan ini perlu diperhatikan alamat dan waktu penjemputan, karena masing-masing ekspedisi setiap cabang mempunyai ketentuan yang berbeda.

SAP Express menawarkan layanan Pick Up yang dapat digunakan pada berbagai layanan pengiriman untuk pemilik bisnis atau toko online. Kamu juga dapat menggunakan layanan ini pada aplikasi SAP Express Mobile untuk mengirimkan paket atau dokumen mulai dari 1 kg.

Arti Drop Off

Apa itu Drop Off? Drop off artinya adalah layanan pengiriman yang mengharuskan pengirim untuk datang langsung mengantarkan barang atau dokumen ke kantor ekspedisi terdekat untuk selanjutnya dikirimkan ke alamat tujuan.

Untuk menggunakan layanan Drop Off SAP Express, kamu bisa datang langsung ke agen SAP Express terdekat atau melalui SAP Express Mobile. Pastikan kembali barang yang dikirim sudah aman dengan menuliskan alamat yang lengkap agar bisa memudahkan kurir mencari alamat penerima dan bisa cepat sampai.

Baca Juga: Cara Menulis Alamat Tujuan Paket agar Cepat Sampai

Perbedaan Pickup dan Drop Off

Apa perbedaan pick up dan drop off? Sebelum anda memilih layanan layanan Pick Up dan Drop Off untuk mengirim barang, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kedua layanan tersebut di bawah ini:

Layanan Pickup

Berikut adalah beberapa hal yang diperhatikan untuk menggunakan layanan pick up SAP Express:

  • Lebih hemat waktu dan biaya, karena kurir akan langsung datang ke rumah kamu untuk jemput barang.
  • Siapkan paket sesuai dengan waktu penjemputan untuk menunggu kurir
  • Harus dilakukan sebelum batas waktu penjemputan
  • Biasanya batas waktu pick up lebih cepat dibandingkan dengan drop off
  • Pick up yang melewati batas waktu akan diproses di hari selanjutnya (di luar hari minggu dan libur nasional)
  • Tersedia berbagai layanan pengiriman (termasuk packing tambahan)
  • Nomor resi paket akan update secara real time pada aplikasi anda

Layanan Drop Off

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menggunakan layanan drop off SAP Express:

  • Perlu datang ke agen/konter ekspedisi terdekat untuk memberikan paket/dokumen
  • Batas waktu penerimaan paket tergantung dari masing-masing agen/konter
  • Tersedia berbagai layanan pengiriman (termasuk packing tambahan)
  • Kamu akan diberikan nomor resi fisik oleh agen/konter untuk melacak status pengiriman barang

Pilihlah layanan pengiriman sesuai dengan kebutuhan kamu, apabila masih ada pertanyaan anda bisa langsung hubungi CS melalui live chat website di https://www.sap-express.id atau melalui email marketing@sap-express.com.

www.impactly.id
Impactly adalah freelance digital marketing yang dapat memberikan Impact untuk promosi digital Anda dengan efektif dan efisien. Impactly dapat mengoptimasi strategi promosi digital marketing mulai dari layanan SEO, SEM/Google Ads, desain website, web & blog development, dan konten Instagram. Cek portofolio kami di www.impactly.id/portofolio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *