SAPedia

Ternyata Begini Cara Kirim Paket ke Luar Negeri, Gampang!

cara kirim paket ke luar negeri

Jika dulu mengirim barang ke luar negeri dianggap susah, maka saat ini Anda tidak perlu pusing lagi. Zaman yang semakin canggih membuat pengiriman paket ke luar negeri menjadi mudah. Anda tidak perlu repot mengirimkan paket langsung ke kantor ekspedisi, karena ada kurir yang bersedia menjemput barang ke rumah Anda. 

Nah, kali ini SAP Express akan mengajak Anda untuk mencari tahu mengenai bagaimana cara kirim paket ke luar negeri dengan mudah. Simak, yuk!

1. Persiapkan Paket yang Akan Dikirim

Cara kirim paket ke luar negeri yang pertama tentu saja adalah menyiapkan paket yang hendak dikirimkan. Kemas barang tersebut dengan rapi dan aman sesuai dengan ketentuan. Paket yang dikemas dengan baik akan mempermudah pengiriman serta membuat paket Anda menjadi lebih aman.

2. Pilih Ekspedisi yang Terpercaya

Langkah atau cara kirim paket ke luar negeri selanjutnya adalah memilih jasa ekspedisi yang terpercaya. Saat ini sudah banyak jasa ekspedisi yang memberikan layanan pengiriman ke luar negeri, salah satunya adalah SAP Express. 

SAP Express merupakan layanan pengiriman barang profesional yang akan menjamin paket Anda tiba dengan selamat di alamat tujuan. Tarif pengiriman yang dibebankan juga tidak mahal, disesuaikan dengan berat paket Anda. Ada bisa mengecek tarif tersebut melalui laman resmi SAP Express

Baca juga: Intip Perbedaan Cargo dan Reguler pada Jasa Ekspedisi

3. Antar Paket ke Ekspedisi

Berikan paket yang sudah Anda siapkan ke pihak ekspedisi. Anda bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat, atau menghubungi admin untuk penjemputan barang. SAP Express melayani penjemputan paket yang mempermudah Anda dalam pengiriman. 

4. Isi Dokumen atau Formulir yang Diberikan

Nantinya pihak ekspedisi akan memberikan formulir yang harus Anda isi sebagai syarat pengiriman barang ke luar negeri. Pastikan Anda mengisi formulir dengan lengkap dan benar agar proses pendataan menjadi mudah dan cepat. Tulis alamat tujuan dengan lengkap serta berikan nomor telepon penerima.

5. Bayar Ongkos Kirim Sesuai Tarif

Lakukan pembayaran ongkos kirim sesuai dengan tarif yang ditentukan setelah langkah-langkah diatas telah Anda lakukan. Harga tersebut disesuaikan dengan berat paket serta lokasi tujuan pengiriman.

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Cara Menggunakan Bubble

6. Pastikan Anda Mendapatkan Nomor Resi

Langkah terakhir adalah menyimpan nomor resi pengiriman paket tersebut. Nomor resi diperlukan guna melacak paket yang Anda kirimkan. Anda bisa mengecek secara berkala apakah paket tersebut sudah sampai atau belum di tempat tujuan. 

Itulah cara kirim paket ke luar negeri yang bisa Anda coba. Kuncinya ada pada pihak ekspedisi, jadi pastikan Anda memilih SAP Express untuk membantu proses pengiriman barang Anda ke luar negeri agar lebih murah dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.