Logistik

Ternyata Begini Cara Melacak Paket Dari Luar Negeri

lacak paket luar negeri

Dengan kemajuan teknologi dan internet yang sudah menjangkau masyarakat luas, Anda kini bisa berbelanja sampai ke luar negeri, lho! Beberapa contoh dari e-commerce internasional antara lain Alibaba, Amazon dan eBay. Dengan satu klik saja, Anda bisa berbelanja sepuasnya. Lalu bagaimana cara melacak paket dari luar negeri? Berikut adalah ulasan selengkapnya untuk Anda. 

Situs Untuk Melacak Paket Luar Negeri 

Berikut adalah situs yang bisa Anda gunakan untuk melacak paket dari luar negeri, yaitu sebagai berikut:

1. Melalui Situs Bea Cukai

pinterest

Untuk melacak paket Anda dari luar negeri, Anda bisa melakukannya melalui situs web Bea Cukai. Seperti yang kita ketahui, kegiatan proses impor barang dari luar negeri perlu melewati pengawasan dari instansi Bea dan Cukai. Selain itu, Bea Cukai Indonesia juga menyediakan fasilitas pelacakan barang Anda. 

Caranya cukup sederhana, buka website Bea Cukai, lalu masukkan nomor tracking / consignment note / resi / AWB (airway bill) Anda pada kotak yang tertera pada situs web. Anda bisa mendapatkan nomor resi ini dari situs e-commerce tempat Anda berbelanja. 

Baca Juga : 4 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Paket Tidak Sampai

2. SAP Express

pinterest

Selain menggunakan situs web Bea Cukai, Anda juga bisa memanfaatkan layanan dari SAP Express. Sebagai salah satu exclusive partner Wisebird Supply Chain, Anda bisa membeli barang dari Tiongkok dengan mudah, lho. Pada umumnya, AWB SAP Express ini terdiri dari 16 digit seperti contoh (CGK8100073812576). Cek resi Anda secara berkala untuk mengetahui status paket Anda. 

Tips Aman Berbelanja Online

Untuk Anda yang suka belanja barang dari luar negeri, simak tips berikut ini untuk pengalaman berbelanja yang aman.

1. Pilih Platform E-Commerce Terpercaya

Tidak dipungkiri lagi bahwa saat ini sudah banyak e-commerce yang menawarkan global shipping. Nah, agar Anda tidak tertipu, Anda sebaiknya memilih e-commerce terpercaya yang sering digunakan orang. Salah satunya adalah Amazon, yang memberikan layanan pengiriman ke lebih dari 100 negara di dunia. 

Baca Juga : Waspada, Begini Ciri-ciri Penipuan Paket Luar Negeri yang Perlu Anda Tahu!

2. Perhatikan Rating Seller

Ketika berbelanja online, hal yang perlu Anda perhatikan adalah seberapa baik rating dari penjual. Sebab, kalau tidak Anda bisa kena tipu. Selain itu, Anda juga bisa cek ulasan yang diberikan pembeli terhadap toko online tersebut. Semakin baik rating dan ulasan yang diberikan, maka semakin baik kualitasnya. 

3. Perhatikan Ongkir

Jarak lintas negara tentunya akan menyebabkan ongkos kirim paket Anda menjadi lebih mahal. Oleh karena itu, pilih jasa pengiriman yang sesuai dengan kondisi Anda. Terdapat berbagai pilihan jasa pengiriman yang bisa Anda pilih mulai dari DHL, FedEx, ARAMEX dan UPS. 

Nah, itulah cara melacak paket dari luar negeri bagi Anda yang suka berbelanja online. Kunjungi Cek Resi AWB dari SAP Express untuk cek resi paket Anda dari luar negeri. Masukkan nomor airway bill pada kolom yang sudah tersedia di situs web SAP Express. Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *