Bisnis

5 Tips Cara Jualan Online Agar Laris di Facebook

cara jualan online laris di facebook

Facebook merupakan media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, yang menurut Data Indonesia, memiliki total pengguna 202,2 juta orang pada bulan Juli 2022 (Indonesia). Walaupun kini jual beli online sudah ramai dilakukan di platform e-commerce, dengan banyaknya pengguna aktif di Indonesia, Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk berjualan online di facebook. 

Lalu, bagaimana cara agar jualan online di facebook laris? Berikut adalah tipsnya untuk Anda. Simak yuk!

1. Lakukan Riset Produk  

Lakukan Riset Produk  

Sebelum berjualan secara online di facebook marketplace, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset produk laris. Cari produk apa yang sekiranya akan laku untuk target pasar Anda. 

Caranya cukup sederhana, Anda perlu untuk gabung grup yang berkaitan dengan target pasar. Seperti contoh, jika Anda ingin menjual produk skincare, Anda bisa join grup yang berhubungan dengan review produk skincare. Di situlah Anda bisa menemukan produk apa yang sedang tren saat ini. 

Baca Juga : Cara Pintar Jualan Online Agar Raih Cuan Maksimal

2. Riset Kompetitor

riset Kompetitor

Hal penting selanjutnya adalah riset kompetitor yang menjual produk sama dengan Anda. Ketahui apa yang menjadi kelebihan kompetitor, dan pelajari dari hal tersebut. Dengan mengumpulkan data mengenai kompetitor, Anda bisa mengantisipasi atas apa yang bisa terjadi di kemudian hari. 

3. Gunakan Foto Berkualitas

foto berkualitas

Agar pembeli tertarik dengan jualan Anda di facebook, Anda tentunya perlu untuk menggunakan foto berkualitas, dan hindari menggunakan foto milik orang atau situs web lain untuk produk jualan Anda. Dengan begitu, Anda bisa membangun kepercayaan pembeli. Untuk aset desain toko online Anda, gunakan foto dengan free copyright agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. 

Baca Juga : 12 Ide Jualan Makanan Ringan yang Cepat Laku!

4. Gunakan Fitur Facebook Ads

gunakan fitur facebook ads

Gunakan layanan fitur ads pada facebook agar jualan online Anda semakin laris. Untuk membuat ads di facebook, Anda perlu memiliki akun facebook terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa masuk ke menu Business Suite. Facebook ads merupakan salah satu layanan iklan yang cukup terjangkau. 

Syarat iklan di facebook adalah sebagai berikut:

  • Produk tidak boleh mengandung zat berbahaya 
  • Tidak boleh melakukan praktik multilevel marketing
  • Bukan produk atau layanan orang dewasa
  • Tidak boleh menjual senjata, amunisi dan bahan peledak

5. Kuasai Skill Copywriting

skill copywriting

Tips jualan online di facebook yang selanjutnya adalah kuasai skill copywriting. Skill ini dibutuhkan untuk meningkatkan penjualan Anda. Copywriting merupakan proses dalam menulis materi promosi yang bisa membuat pembeli tertarik untuk membeli. Untuk membuat copywriting yang menarik, cukup buat copywriting padat dan jelas, serta fokus pada kelebihan produk Anda yang spesifik.

Itulah 5 tips cara jualan agar laris di facebook. Untuk mendukung bisnis online Anda di facebook, gunakan jasa pengiriman SAP Express Last Mile Delivery yang memiliki keunggulan asuransi barang, serta fitur pengiriman COD. Hubungi kami lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana SAP Express dapat mendukung bisnis Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *