Bisnis

Yuk, Intip Ide Bisnis Milenial dengan Modal Kecil Berikut Ini!

ide bisnis milenial

Ingin memulai usaha namun belum namun budget terbatas? Anda bisa mencoba ide bisnis milenial dengan modal kecil yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Meski menggunakan modal kecil, akan tetapi jika dijalankan dengan benar, bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan besar.

Kaum milenial dikenal sebagai generasi muda yang memiliki banyak ide kreatif. Di era digital seperti sekarang ini, semakin banyak generasi milenial yang tertarik untuk terjun dalam dunia bisnis. Meski memiliki peluang yang cukup besar, akan tetapi untuk memulai bisnis tetap diperlukan persiapan yang matang.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan generasi milenial saat ingin memulai bisnis adalah harus memilih jenis usaha yang sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Tujuannya adalah agar bisnis bisa berkembang pesat meskipun dimulai dengan modal kecil.

Mau tahu apa saja ide bisnis atau badan usaha yang cocok untuk kaum milenial? Simak tulisan ini sampai akhir, ya!

6 Ide Bisnis Milenial yang Bisa Dimulai dengan Modal Kecil

Ada banyak ide bisnis yang cocok untuk milenial karena bisa dimulai dengan modal kecil, antara lain:

1. Social Media Management (SMM)

Salah satu ide bisnis yang sangat cocok dengan generasi milenial adalah bisnis digital kreatif seperti sosial media management (SMM). Memasuki era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan ide bisnis kreatif di dunia semakin tinggi khususnya untuk memaksimalkan kegiatan digital marketing. Tidak heran jika SMM ini bisa menjadi salah satu ide bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga : Ide Bisnis Anak Muda, Modal Kecil Untung Besar

2. Jasa Foto Produk

Menawarkan jasa foto produk juga bisa menjadi salah satu ide bisnis kreatif di masa pandemi yang cukup menjanjikan untuk generasi milenial. Ide bisnis ini cocok untuk Anda yang hobi fotografi. Tren bisnis online yang semakin berkembang pesat, membuat peluang bisnis jasa foto produk ini juga semakin dibutuhkan sehingga Anda bisa menghasilkan cuan dari hobi tersebut.

3. Video Editor

Jika Anda memiliki keterampilan dalam mengedit video, bisa dimanfaatkan sebagai ide bisnis yang menjanjikan. Dibandingkan dengan melakukan bisnis milenial class penipuan, menjadi video editor lebih menjanjikan. 

Anda bisa menggunakan aplikasi edit video premium di perangkat PC atau bisa juga menggunakan aplikasi gratis yang bisa dipasang di HP. Dengan perkembangan industri kreatif, kebutuhan akan video editor untuk konten juga akan semakin besar di masa depan.

4. Thrift Shop

Memulai bisnis thrift shop bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk generasi milenial. Meski bukan termasuk dalam jenis ini ide bisnis yang belum ada, akan tetapi bisnis thrift shop ini tengah populer dan memiliki peminat yang cukup tinggi. 

Agar produk thrift Anda diminati, pastikan pilih produk yang berkualitas dan limited edition. Jangan lupa cuci dan display produk dengan bagus, agar menarik orang untuk membelinya.

5. Jasa Titip

Beberapa waktu belakangan ini, bisnis jasa titip semakin populer dan diminati banyak orang. Ini bisa menjadi salah satu ide bisnis modal kecil yang cocok untuk milenial. Sesuai dengan namanya, Anda hanya perlu menawarkan jasa untuk membelikan produk yang sesuai dengan permintaan pelanggan. Produk yang diminta biasanya merupakan produk yang ada di kota tertentu, atau produk edisi terbatas yang cukup sulit didapatkan.

6. Barang Estetik

Satu lagi contoh ide bisnis yang cocok untuk milenial adalah menjual hadiah barang estetik. Milenial biasanya penuh dengan ide kreatif sehingga mampu menciptakan banyak barang yang estetik. Hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang ide bisnis yang menjanjikan seperti dengan menjual paket kado lilin aromaterapi, pajangan dinding, hingga aksesori lucu.

Pada dasarnya, masih ada banyak ide bisnis unik mahasiswa atau milenial yang bisa mendatangkan cuan. Di antaranya seperti menjadi reseller, dropshipper, hingga menjadi content writer.

Baca Juga : Begini Tips Sukses Menjajal Bisnis Dropship Tanpa Modal

Jika ingin lebih unik, Anda juga bisa mencoba ide bisnis yang belum ada di Indonesia dengan mencari referensi dari internet. Namun sebelum itu, pastikan Anda telah melakukan riset dan persiapan dengan baik, untuk memastikan bahwa bisnis tersebut bisa diterima dan berkembang di Indonesia.

Generasi milenial biasanya penuh dengan ide kreatif sehingga bisa memulai bisnis dalam bidang apa saja. Kunci utama jika ingin memulai ide bisnis milenial adalah harus mau belajar dan konsisten agar bisnis bisa berkembang dan mendatangkan cuan besar.

1 Comment

  • Raditya ardani 27 Maret 2024

    Hai IMPULSE DIGITAL,

    Saya baru saja membaca artikel Anda tentang ide bisnis millenial dan saya sangat menyukainya! artikelnya sangat informatif dan mudah dipahami.

    Saya rasa pembaca anda juga akan sangat tertarik dengan artikel berikut, saya punya artikel yang terkait dengan artikel anda dengan judul 17 ide bisnis dengan cuan fantastis. Anda dapat melihatnya di www .niagahoster.co.id/blog/bisnis-milenial

    Terima kasih semoga artikel tersebut bisa menambah pengetahuan pembaca di artikel anda!

    Salam,

    Raditya Ardani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *