tracking resi sap express

Cek Resi SAP Express

Cek nomor resi untuk melacak pengiriman paket/dokumen. Pantau setiap saat status pengiriman barang Anda hingga sampai ke tempat tujuan. Masukkan nomor resi Anda maksimal hingga 20 kode resi.

Anda Sebagai Seller? Lacak Pengiriman Barang dengan Nomor Reference

cek resi sap express

Apa Itu Cek Resi

Cek resi merupakan layanan yang bisa dimanfaatkan untuk melacak paket barang yang sedang dikirim. Untuk melakukan pengecekan, Anda hanya perlu memasukkan nomor resi di website jasa ekspedisi yang digunakan untuk pengiriman barang.

Setiap barang yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi akan mendapatkan nomor resi atau disebut dengan AWB (Airway Bill) sebagai identitas paket. Nomor resi ini bisa digunakan untuk mengetahui status pengiriman sekaligus melacak keberadaan paket Anda.

Sebagai pengguna jasa pengiriman Anda perlu tahu cara cek resi atau AWB SAP Express.

Pengertian AWB SAP

AWB merupakan singkatan dari AirWay Bill. Secara umum, AWB adalah dokumen angkutan transportasi udara yang berisikan informasi yang sama seperti resi. Fungsi dari dokumen AWB ini adalah sebagai tanda bukti dalam proses pengambilan paket.

Nomor resi atau AWB berfungsi sebagai identitas paket dan bisa digunakan untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim. Nomor AWB SAP Express ini bisa menjadi alat komunikasi antara penjual dan pembeli untuk meningkatkan kepercayaan antara kedua belah pihak.

awb sap

Cara Cek Resi SAP Express

Cek resi SAP Express untuk melacak keberadaan paket yang sedang dalam proses pengiriman bisa dilakukan secara online dengan cara sebagai berikut:

  1. Kunjungi website resmi SAP Express
  2. Masuk ke halaman cek resi pada menu utama
  3. Masukkan nomor resi SAP Express pada kolom yang telah disediakan (maksimal 20)
  4. Klik tombol lacak pengiriman
  5. Lalu klik tombol search pada kolom No. Resi di tabel
  6. Status pengiriman terbaru Anda sudah tampil

Contoh Resi SAP Express

Nomor resi dan nomor AWB adalah kombinasi angka yang digunakan sebagai identifikasi paket. Setiap paket atau barang yang dikirim akan memiliki nomor resi atau nomor AWB yang berbeda-beda.

Biasanya, nomor resi atau AWB SAP Express bisa terdiri dari 16 digit. Contoh resi untuk cek tracking AWB SAP Express, yaitu: (CGK8000012345678).

jasa kurir pengiriman sap express

Nomor resi SAP Express biasanya tertera dalam cetakan dokumen bukti pengiriman di yang terdapat pada kolom AWB. Lokasi tepatnya biasanya berada di bawah barcode. Nomor resi tersebut bisa digunakan sebagai AWB tracking Indonesia sehingga perlu disimpan dengan baik.

Layanan Customer Service SAP Express

Untuk memastikan status dan keberadaan paket yang Anda kirim, ada baiknya lakukan tracking AWB secara berkala. Jika mengalami kendala saat melakukan pelacakan paket, hubungi layanan pelanggan SAP Express melalui berbagai cara berikut ini:

icon live chat

Website

Live Chat

icon phone call

Call Center 1

(021) 2280 6611

icon phone call

Call Center 2

(021) 2280 6612