jasa pengiriman kurir

Jasa Pengiriman Tercepat dengan SAP Express

SAP Express merupakan perusahaan jasa pengiriman paket dan dokumen yang terpercaya di Indonesia. Kami menawarkan berbagai pilihan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan yang ditangani secara profesional untuk memastikan paket sampai tujuan dengan aman sesuai estimasi waktu yang telah dipilih oleh pelanggan.

Layanan Pengiriman SAP Express

Layanan pengiriman last mile delivery SAP Express menawarkan empat produk yang sangat kompetitif:

reguler icon

Layanan
Reguler

Layanan pengiriman paket dan dokumen dengan cepat dan harga yang reguler.

one day service icon

Layanan
ODS

Kirim paket dan dokumen dengan lebih cepat estimasi satu hari sampai.

same day service icon

Layanan
SDS

Kirim paket dan dokumen tercepat estimasi sampai di hari yang sama.

kargo icon

Layanan
CARGO

Layanan pengiriman dengan harga yang lebih terjangkau dan ekonomis.

Syarat dan Ketentuan Last Mile SAP Express

Layanan SLA Keterangan
Reguler
  • Wilayah kota estimasi 1 - 2 hari
  • Wilayah kabupaten estimasi 2 - 5 hari
  • Wilayah terpencil estimasi 2 - 7 hari
  • Tersedia hingga daerah terpencil di Indonesia
  • Pengiriman menggunakan jalur udara, darat, dan laut
One Day Services
  • Wilayah kota provinsi estimasi 1 hari
  • Mendapatkan prioritas penanganan
  • Hanya tujuan kota provinsi (penerbangan langsung)
  • Pengiriman menggunakan jalur udara
Same Day Services
  • Wilayah kota provinsi estimasi < 1 hari
  • Mendapatkan prioritas penanganan
  • Hanya tujuan kota provinsi (penerbangan langsung)
  • Pengiriman menggunakan jalur udara
Kargo
  • Wilayah kota estimasi 2 - 3 hari
  • Wilayah kabupaten estimasi 8 - 10 hari
  • Wilayah terpencil estimasi 23 - 31 hari
  • Minimal pengiriman mulai dari 5 kg
  • Tersedia hingga daerah terpencil di Indonesia
  • Pengiriman menggunakan jalur darat & laut

Informasi Tambahan

  • Estimasi pengiriman dihitung setelah waktu pickup.
  • Waktu pickup mengikuti ketentuan masing-masing cabang.
  • Permintaan pickup yang melewati waktu cut off akan diproses keesokan harinya.

Jaringan Pengiriman SAP

SAP Express mempunyai jaringan pengiriman yang luas ke seluruh Indonesia dengan jumlah cabang & sub cabang lebih dari 210, jumlah konter retail lebih dari 11.300, dan didukung oleh ribuan armada kurir, ratusan unit Blind Van, puluhan unit CDE & CDD, serta unit lainnya.

0
0
0
0

Keunggulan Last Mile SAP Express

Kelebihan dan keunggulan menggunakan layanan last mile delivery SAP Express antara lain:

globe image

Jangkauan Terluas

Jasa pengiriman SAP Express mempunyai jangkauan terluas hingga ke seluruh daerah terpencil di Indonesia.

courier image

Dedicated Courier

SAP Express memiliki armada kurir profesional yang ahli dalam melakukan pengiriman di setiap kota & kabupaten Indonesia.

pickup image

Gratis Biaya Ambil Barang

SAP Express melakukan pickup barang langsung ke lokasi toko online kamu dan tidak dikenakan biaya atau gratis.

insurance image

Asuransi Barang

Barang kiriman kamu akan terjaga dan lebih aman dengan menggunakan asuransi dari SAP Express.

cod fee image

Fitur Pengiriman COD

Kamu dapat menggunakan layanan COD SAP Express jika bisnis online kamu punya fitur bayar di tempat.

order image

Tagihan Ongkir Bulanan

Tidak perlu khawatir dengan pembayaran, karena kami akan melakukan penagihan secara bulanan.

return image

Gratis Biaya Retur *

Kiriman bermasalah? kami memberikan gratis biaya pengembalian barang. (*syarat dan ketentuan berlaku)

tracking image

Realtime Tracking

Kamu bisa melakukan tracking kiriman barang melalui website atau dashboard yang kami sediakan.

dashboard image

Disediakan Dashboard

Kami menyediakan dashboard untuk kamu agar dapat melakukan monitoring kiriman barang kamu.

customer service image

Dedicated CS

Kamu sebagai pebisnis online akan mendapatkan CS khusus yang handal sebagai layanan after sales kami.

Proses Last Mile Delivery SAP Express

Proses last mile SAP Express meliputi tiga tahapan yaitu first mile, middle mile, dan last mile. Berikut tahapan proses last mile delivery:

1

First Mile

Kurir SAP Express melakukan proses first mile dengan menjemput barang kiriman dari cabang atau gudang kami ke tempat bisnis atau toko online kamu. Pada proses ini perhatikan waktu permintaan pickup, karena jika melewati batas waktu cut off proses pickup akan dilakukan keesokan harinya.

2

Middle Mile

Pada mid mile, gudang atau cabang SAP Express melakukan proses validasi, entri data dan mensortir barang kiriman kamu. Pada tahap ini kami juga dapat menerima permintaan packing bubble wrap dan kayu jika kamu membutuhkannya. Kemudian barang kamu akan dikirimkan dari cabang asal ke cabang tujuan sesuai dengan alamat penerima.

3

Last Mile

Terakhir, kurir akan mengantarkan paket atau dokumen ke alamat penerima. Jangan lupa untuk menuliskan alamat paket secara lengkap dan detail, nomor telepon dan nama penerima dengan jelas agar lokasi penerima lebih mudah ditemukan dan barang kiriman cepat sampai ke tujuan.

Armada Pengiriman Cepat SAP

SAP Express mempunyai berbagai macam armada pengiriman diantaranya adalah kurir, blind van, traga, carry box, apv, cde, cdd, hingga truk wingbox.

Tingkatkan Omset Bisnis Online Anda dengan Layanan Last Mile Delivery SAP Express

Frequently Ask Questions

Perbedaan ekspedisi cargo dengan reguler adalah dari jenis barangnya. Pengiriman kargo terdapat minimal berat pada pengiriman barang dimulai dari 5 kg. Sedangkan pada pengiriman reguler, beratnya tidak ditentukan karena biasanya barang yang dikirim mulai dari 1 kg.

Layanan pengiriman same day mempunyai estimasi pengiriman selama kurang dari satu hari atau di hari yang sama. Namun perlu diperhatikan waktu cut off pengiriman pada same day agar barang bisa dikirim pada hari yang sama.

Perbedaan layanan same day dan instant terletak pada waktu dan urgensinya, dimana same day biasanya memakan waktu paling lama 10 jam di hari yang sama dan instant bisa lebih cepat yaitu 1 hingga 3 jam saja. Akan tetapi pada layanan instant mempunyai harga yang jauh lebih mahal dibanding sameday.

Tentunya SAP bisa melakukan pengiriman paket dan dokumen dengan cepat. Kamu bisa menggunakan layanan reguler dengan estimasi 1 - 2 hari pada wilayah kota, layanan ods dengan estimasi 1 hari sampai, atau sameday dengan estimasi waktu kurang dari 1 hari atau 24 jam.

Pengiriman paket yang lama dikarenakan penulisan alamat tujuan yang tidak lengkap, nomor telepon penerima tidak ada atau salah, hingga nama penerima atau pengirim yang tidak jelas. Hal ini membuat kurir kesulitan untuk menemukan alamat tujuan.

Layanan pengiriman same day SAP hanya bisa diterima dan ditangani sampai sebelum pukul 12.00 siang waktu setempat. Jika lewat dari jam tersebut, maka akan diproses keesokan harinya.

Kamu bisa mengirimkan paket atau dokumen paling cepat dengan menggunakan layanan same day SAP Express. Barang kiriman akan diantarkan dengan cepat dan sampai di hari yang sama dengan waktu kurang dari 24 jam.

Ada bermacam-macam sebutan nama selain jasa pengiriman barang diantaranya adalah jasa ekspedisi, jasa kargo, jasa kurir, jasa pos, hingga jasa pengiriman ekspres.

Estimasi waktu pengiriman cargo SAP berkisar antara 2 sampai 3 hari untuk wilayah kota, 8 - 10 hari pada wilayah kabupaten, dan 23 - 31 hari untuk pengiriman ke daerah terpencil.

Tentunya ya, kami tidak membedakan penanganan barang antara layanan cargo dengan yang lain, paket atau dokumen yang kamu kirimkan akan tetap kami tangani dengan aman dan terjaga dengan baik sampai ke tangan penerima.

Waktu yang ditempuh untuk pengiriman kargo lebih lama dikarenakan barang yang dikirim mayoritas melalui jalur darat dengan transportasi berupa truk untuk pengiriman dalam pulau dan melalui jalur laut dengan kapal untuk area tujuan luar pulau.

Untuk harga tarif pengiriman cargo yang lebih mahal biasanya dikarenakan jalur yang digunakan tersebut beberapa menggunakan jalur udara. Hal ini agar barang yang dikirim bisa diterima dengan lebih cepat.

Paket atau dokumen yang dikirimkan menggunakan layanan cargo tetap diantarkan sampai ke rumah penerima, hal ini tidak ada yang membedakan dengan layanan lainnya seperti reguler, ods dan sameday.

Biasanya mayoritas pengiriman yang menggunakan layanan kargo barang akan dikirimkan dengan transportasi truk melalui jalur darat untuk area dalam pulau dan menggunakan kapal dan jalur laut untuk tujuan luar pulau. Tetapi ada beberapa layanan cargo yang menggunakan jalur udara agar barang bisa lebih cepat sampai.

Transaksi jual beli online semakin mudah dan lancar dengan adanya jasa pengiriman barang. Jasa ini membantu untuk mengirimkan barang dari penjual atau pengirim ke pembeli atau penerima melalui kurir pengiriman sehingga membuat proses belanja online semakin mudah dan aman.

Tren belanja online memang semakin populer di masyarakat. Hal ini karena belanja online lebih praktis dan mudah dilakukan dari mana saja tanpa perlu datang ke penjual secara langsung. Dengan meningkatnya tren belanja online, maka kebutuhan untuk jasa pengiriman barang juga semakin meningkat.

Saat ini ada banyak pilihan jasa pengiriman barang yang bisa dipilih untuk membantu mengirimkan barang ke penerima dengan cepat dan aman, salah satunya SAP Express.

SAP Express merupakan perusahaan jasa pengiriman terbaik di Indonesia yang menawarkan banyak pilihan layanan mulai dari layanan pengiriman reguler, same day dan juga one day service.

Jasa Pengiriman Reguler

Jasa pengiriman reguler merupakan layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi barang sampai ke tujuan sekitar 1 – 7 hari kerja, tergantung dari zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman tersebut.

Apa Itu Jasa Pengiriman Reguler di SAP

SAP Reguler service merupakan layanan pengiriman paket atau dokumen yang termasuk dalam produk Last Mile Delivery SAP Express. Layanan ini dapat digunakan oleh seluruh pelanggan SAP Express untuk melakukan pengiriman paket atau dokumen ke seluruh Indonesia termasuk wilayah terpencil.

Estimasi Lama Pengiriman SAP Reguler

Dokumen atau paket yang dikirimkan menggunakan layanan SAP reguler membutuhkan waktu yang lebih lama untuk tiba, tergantung dari zona daerah tujuan pengiriman. Rincian estimasi lama pengirimannya adalah sebagai berikut:

  • Wilayah pengiriman dalam kota, estimasi 1 – 2 hari kerja
  • Wilayah pengiriman kabupaten, estimasi 2 – 5 hari kerja
  • Daerah terpencil, estimasi 2 – 7 hari kerja

Syarat dan Ketentuan Reguler Service SAP

Beberapa ketentuan pada layanan regular SAP Express meliputi:

  • Dapat ditangani kapan pun tanpa ada batasan waktu penerimaan
  • Layanan tersedia untuk seluruh wilayah Indonesia hingga daerah terpencil

Jasa Pengiriman Same Day

Jasa pengiriman same day merupakan layanan pengiriman dokumen atau paket yang memiliki estimasi waktu sampai 1 hari, baik untuk tujuan dalam maupun luar kota. Jadi penerima paket akan mendapatkan barang di hari yang sama dengan hari pengiriman.

Apa Itu Jasa Pengiriman Same Day di SAP

Same day service SAP merupakan layanan pengiriman barang atau dokumen yang memiliki estimasi waktu sampai pada hari yang sama dengan hari pengiriman. Same day service juga termasuk dalam produk last mile delivery SAP yang mendapatkan prioritas penanganan. Layanan ini menggunakan pengiriman melalui jalur udara untuk memastikan paket sampai di tangan penerima dengan cepat.

Estimasi Lama Pengiriman SAP Same Day

Same day service SAP menawarkan layanan pengiriman paket dan dokumen dengan estimasi waktu sampai di hari yang sama dengan hari pengiriman. Estimasi ini berlaku untuk tujuan pengiriman baik di dalam maupun luar kota.

Syarat dan Ketentuan Same Day Service SAP

Beberapa ketentuan pada layanan Same Day SAP Express meliputi:

  • Layanan same day hanya bisa ditangani untuk paket yang diterima sebelum pukul 12.00
  • Layanan hanya tersedia untuk pengiriman dari dan ke ibukota provinsi di seluruh wilayah Indonesia

Pengiriman One Day Service

One day service merupakan layanan pengiriman paket atau dokumen yang memiliki estimasi waktu sampai 1 hari kerja. Artinya paket yang dikirim akan sampai kepada penerima keesokan harinya.

Apa Itu Jasa Pengiriman One Day Service di SAP

One day service merupakan merupakan layanan pengiriman prioritas dari SAP Express dimana paket atau dokumen akan sampai ke tujuan dalam waktu 1 hari kerja. Layanan ini termasuk dalam produk last mile delivery SAP yang mendapatkan prioritas penanganan dengan pengiriman menggunakan jalur udara.

Estimasi Lama Pengiriman SAP One Day Service

One day service SAP menawarkan layanan pengiriman prioritas dengan estimasi waktu sampai dalam 1 hari kerja. Artinya paket yang Anda kirim pada hari ini akan sampai pada hari berikutnya.

Syarat dan Ketentuan One Day Service SAP

Beberapa ketentuan pada layanan One Day Service SAP Express meliputi:

  • Dapat ditangani kapan pun tanpa ada batasan waktu penerimaan
  • Layanan hanya tersedia untuk pengiriman dari dan ke ibukota provinsi di seluruh wilayah Indonesia