Logistik

Cara Mengirim Paket yang Benar dan Aman

cara kirim paket aman dan benar

Bagi sahabat yang suka mengirim barang ke luar kota, Satria mau bagi-bagi tips nih gimana cara mengirim paket yang benar dan aman sampai di tujuan. Simak tips berikut ya..

Packing Barang Dengan Benar

Barang yang mau dikirimkan harus dipacking dengan benar ya sahabat, agar nantinya isi barang tidak rusak atau mungkin tercecer. Kalian bisa memasukan barang kalian ke dalam kantong atau kardus dan kemudian ditutup dengan rapat. Jika barang yang dikirim adalah barang berharga dan mudah rusak seperti handphone kalian juga bisa lho menggunakan bubble wrap atau packing kayu agar lebih aman.

Tulis Alamat dengan Jelas dan Lengkap

Sahabat harus menuliskan alamat yang dituju dengan jelas dan lengkap ya. Detail yang perlu dicantumkan biasanya adalah sebagai berikut:

  • Nama Penerima
  • Nama dan Nomor Jalan, RT/RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Kode Pos.
  • No. HP Penerima
  • Begitu pun di bagian belakang, jangan lupa untuk menulis nama, alamat lengkap dan nomor hp sahabat ya. Hal ini memudahkan kurir untuk mencari alamat tujuan. Jadi paket kamu bisa lebih cepat sampai dan aman sampai tujuan.

Sertakan Asuransi Jika Perlu

Kalau sahabat ada rencana mengirim barang yang nominal harganya besar, sebaiknya sertakan asuransi. Jadi kalau ada kerusakan atau kehilangan, sahabat tidak akan rugi karena akan diganti.

Simpan Struk Hingga Barang Sampai

Biasanya setelah mengirim barang, sahabat akan mendapatkan struk yang di dalamnya ada keterangan nomor airway bill. Struk ini disimpan dulu ya sahabat, karena nomor tersebut bisa kamu gunakan untuk melacak barang kirimanmu. Jadi sahabat bisa terus memantau barangmu sudah sampai atau belum ke penerima. Nah itu dia beberapa tips dari Satria untuk kamu yang mau kirim paket. Jangan lupa diterapkan yaa sahabat.. Karena selain memudahkan kurir, paketmu juga bisa sampai dengan aman.

www.impactly.id
Impactly adalah freelance digital marketing yang dapat memberikan Impact untuk promosi digital Anda dengan efektif dan efisien. Impactly dapat mengoptimasi strategi promosi digital marketing mulai dari layanan SEO, SEM/Google Ads, desain website, web & blog development, dan konten Instagram. Cek portofolio kami di www.impactly.id/portofolio

1 Comment

  • Joshua itel 9 Desember 2022

    Joshuah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *