Cara SAP Express Genjot Bisnis Online Shop di Indonesia.


Posted on 2018-08-16 10:07:07

Bogor, 15 April 2018. Perkembangan E-commerce sangat berkaitan erat dengan industri jasa pengiriman. Integrasi dan sinergi adalah kunci untuk perkembangan bisnis digital yang semakin hari kian menggeliat.

SAP Express dan pelaku usaha daring bagai dua mata sisi yang tidak bisa terpisahkan. Saling menguatkan untuk perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Sebagai salah satu negara dengan populasi terbanyak di dunia, Indonesia diprediksikan akan menjadi negara digital ekonomi terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Pemerintah Indonesia juga menargetkan pada tahun 2020 sebesar USD 10 miliar dapat tercapai valuasi bisnis dari para pelaku usaha digital. Sebanyak 1000 usaha digital baru diharapkan akan lahir hingga tahun 2020 nanti.

“Pertemuan dengan para pelaku usaha kali ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama untuk menuju digital ekonomi terbesar se Asia Tenggara pada tahun 2020 nanti,” ujar Rian Joharianto Head Of Marketing Communication & Retail Business SAP Express.

Sebagai pelopor kurir android di Indonesia, SAP Express yang telah hadir sejak 2013 terus merajut kekuatan jaringan, teknologi dan SDM untuk layanan yang prima bagi pelaku online shop yang terus tumbuh setiap tahunnya.

Salah satu dukungan solusi yang SAP Express berikan kepada pelaku usaha online shop adalah kemudahan menjangkau jaringan SAP Express di berbagai wilayah pusat di Indonesia. Lebih dari 50 cabang dan titik layanan SAP Express sudah terkoneksi dan diintegrasikan dalam satu sistem online untuk memudahkan proses kerja.

Dari sisi pengelolaan dokumen maupun paket, SAP Express menerapkan kontrol kualitas layanan yang ketat, sebab itu operasional seluruh cabang sengaja dikelola sendiri oleh SAP Express -- bukan oleh agen -- untuk memudahkan penerapan standar dan kontrol.

Sejak pertama kali berdiri, SAP Express sudah melek teknologi. Hal itu, dibuktikan dengan aplikasi berbasis android yang disematkan dalam setiap devise yang dibawa oleh para kurir dalam proses pengiriman ke semua pelanggan hingga ke pelosok desa di Nusantara. Sehingga mobilitas kerja dan tracking lebih produktif dan transparan.

Lebih dari 2.500 sumber daya manusia handal dan profesional di bidangya senantiasa mendukung proses bisnis SAP Express. Termasuk menjembatani proses COD yang penuh tantangan dan tidak banyak perusahaan jasa pengiriman yang mau masuk ke ranah krusial ini.

 

SAP Express at a Glance

SAP Express didirikan Budiyanto pada tahun 2013. Sebelumnya pria lulusan Fakultas Ekonomi UGM ini sudah malang-melintang di dunia bisnis kurir dan logistik dan pernah membesarkan NCS Express. Kombinasi strategi penetrasi yang cepat, perluasan coverage hingga ke level kecamatan, dan keseriusan dalam investasi teknologi membuat SAP Express tumbuh cepat jauh diatas rata-rata industri. Ia mengembangkan SAP Express dengan positioning sebagai perusahaan kurir independen sehingga bisa masuk di semua industri dan tak takut bersaing dengan perusahaan kurir inhouse yang kini banyak didiirikan oleh perusahaan-perusahaan ecommerce.