Peluang Usaha di Tengah Pandemi Covid-19


Posted on 2020-05-14 21:07:05

Dampak Pandemi Covid-19

Setelah pandemi Covid-19 mewabah di banyak negara termasuk Indonesia, masyarakat harus dihadapi dengan berbagai perubahan dan kesulitan. Wabah ini dinilai akan membawa perubahan dalam perilaku konsumen dan konsumsi yang pasti akan berdampak pada perekonomian. Banyak perusahaan yang terganggu oleh wabah ini juga ikut terancam gulung tikar karena situasi ekonomi menjadi tidak menentu menyebabkan tidak stabilnya pendapatan perusahaan yang berpotensi menambah angka pengangguran.

Berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan, jumlah tenaga kerja yang dirumahkan dan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat wabah corona kini sudah tembus 2 juta orang. Pada 20 April 2020, sebanyak 2.084.593 pekerja dirumahkan dan terkena PHK. Jumlah tersebut berasal dari 116.370 perusahaan yang kegiatan usahanya terdampak pandemi Covid-19. Jumlah tersebut bisa saja bertambah jika wabah virus corona tak kunjung usai.

Walupun kehilangan penghasilan dikarenakan wabah corona ini, masyarakat harus tetap mencari cara untuk memenuhi kebutuhan seiring beradaptasi dengan keadaan. Di samping keadaan mengancam ini, beberapa sektor justru memiliki peluang untuk tetap melanjutkan bisnisnya, salah satunya jasa pengiriman.

Jasa Pengiriman Semakin Dibutuhkan

Jasa pengiriman saat ini dibutuhkan karena masyarakat akan meminimalisir aktivitas di luar rumah dan mencari cara untuk tetap memenuhi kebutuhan tanpa ada kontak dengan banyak orang. Jasa pengiriman bisa menjadi solusi bagi masyararkat yang ingin berbelanja, mengirim dokumen, mengirim hadiah, dan lainnya. Semua proses pengiriman tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan begitu kontak fisik masyarakat dapat berkurang.

Peningkatan transaksi  dialami oleh SAP Express sebagai jasa pengiriman dengan layanan Cash On Delivery (COD) terluas di Indonesia. Transaksi SAP Express mengalami peningkatan hingga 30 persen di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik. Bersamaan dengan ini konter ritel SAP Express berpotensi mendapatkan keuntungan juga dari para pengguna.

Potensi Bisnis Konter Ritel SAP Express

SAP Express adalah jasa pengiriman dengan jangkauan COD (Cash on Delivery) terluas di seluruh Indonesia. Membuka konter ritel dengan modal mulai Rp 350.000 di masa pandemi ini bisa menjadi solusi dengan keuntungan komisi fee hingga 15%. Calon mitra juga dapat merangkap konter ritel SAP Express dengan jasa atau usaha lainnya. Peluang usaha dan adaptasi dengan keadaan adalah dua hal yang bisa diperoleh oleh calon mitra.

Untuk bergabung, silahkan hubungi:
Retail SAP Express
(+62) 8111 777 226 (Andi)
(+62) 811 9911 162 (Dede)

whatsapp informasi kemitraan sap express
whatsapp informasi kemitraan sap express