SAP Express Dorong Desentralisasi Logistik bersama Pionir Omni-Channel


Posted on 2020-08-04 11:31:12

Selama masa pandemi COVID-19 ini, pergeseran pola belanja masyarakat dari offline ke online semakin menjadi-jadi. Melalui kolaborasi dengan PT Satria Antaran Prima Tbk. (SAP Express), PowerCommerce.Asia sebagai pioneer of omni-channel tech solution and services di Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan pengalaman terbaik dalam belanja online. Hasil survey yang dilakukan perusahaan konsultan marketing MarkPlus, Inc menunjukkan bahwa selama masa New Normal ini, aktivitas belanja online mengalami peningkatan dari 4,7 persen menjadi 28,9 persen. Hanya saja, belanja offline tetap dianggap memiliki nilai lebih, seperti mereka bisa memastikan kualitas produk secara langsung.

Kendati demikian, berbelanja online lebih memberikan kemudahan dan rasa aman di tengah pandemi ini. Karena itu, PowerCommerce.Asia mencoba untuk menghadirkan seamless experience bagi konsumen lewat omni-channel solution. Seamless experience ini berarti sebuah pengalaman berbelanja tanpa ada batas antara online dan offline.

https://lh4.googleusercontent.com/oxHt2JRI-kwxJK5sDwukzcQymCxryhaRMClOt17qV8T9WYV-qP-RULY2PQljHdHgoGXFRV7PQTgpgIvB63vpkmj0oy1UWUqwnaCUgXNG4n11UD9oGrGOl1Srl6Pg0VizbVJJq75l

Gambar 1. Tampilan Halal Plaza

Kolaborasi bersama SAP Express ini menjadi salah satu langkah strategis yang diambil PowerCommerce.Asia guna menghadirkan seamless experience tersebut. Saat ini, PowerCommerce.Asia sebagai UMKM agregator memiliki prioritas dalam mengembangkan brand lokal dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui Halal Plaza.

“PowerCommerce bersama  membangun sebuah misi ingin mendesentralisasikan logistik. Sehingga dengan ini bisnis e-commerce dalam negeri bertumbuh dengan sangat cepat tanpa ada diskriminasi harga,” ucap Chief Executive Office (CEO) PowerCommerce.Asia, Hadi Kuncoro.

SAP Express menjadi partner yang tepat, mengingat perusahaan logistik yang satu ini merupakan pionir perusahaan logistik berbasis android dengan jangkauan cash on delivery (COD) terluas. Saat ini, 143 cabang dan 600 hub milik SAP Express telah tersebar di seluruh Indonesia. Terlebih, SAP Express juga baru saja meluncurkan layanan cashless on delivery.

“SAP Express selalu meningkatkan kemampuan teknologinya untuk menjawab tuntutan zaman salah satunya dengan meluncurkan sistem online payment pada layanan Cashless On Delivery (COD),” tulis SAP Express di laman resminya.

https://lh5.googleusercontent.com/Ewf1UZ-QtwRNlCF7rfOMn10apmwhJvTlqhHhLXOz__BQBRtaMJ5OrbnsTVvAZA1DTpJuoqFm2pq358z8ocTBrTybghXE8PsYflvnx1L4j4cIonurN1pUHnFFLDc3SD3IKZyYCvIC

Gambar 2. Peluang Bisnis SAP Express

SAP Express juga menawarkan peluang bisnis dengan membuka konter ritel hanya dengan modal Rp300 ribu yang juga bisa kalian dapatkan di Halal Plaza. Dengan membuka konter ritel ini, kalian bisa mendapat komisi fee hingga 15% lho!

Seluruh cabang, sub-cabang, dan konter SAP Express yang tersebar di seluruh Indonesia akan berperan sebagai hub dan warehouse fulfilment. Ini jadi salah satu langkah dalam mewujudkan misi desentralisasi logistik dari omni-channel solution yang dimiliki SAP Express dan PowerCommerce.Asia.

 

peluang usaha jasa kurir murah 2020
peluang usaha jasa kurir murah 2020