Whistleblowing

Berkenaan dengan penerapan prinsip dan terciptanya praktek Tata Kelola Perusahaan/Good Corporate Governance yang baik, PT Satria Antaran Prima Tbk. Menyediakan fasilitas sistem Whistleblowing.

Kebijakan sistem Whistleblowing ini bertujuan untuk mendorong karyawan agar melaporkan pelanggaran kerja dan etika, serta penyelewengan uang dan asset perusahaan demi mewujudkan lingkungan kerja yang baik. Bagi seluruh karyawan yang menemukan terjadinya indikasi pelanggaran dapat mengirimkan pengaduannya ke alamat email lapor@sap-express.com.

Manajemen akan melakukan evaluasi dan analisis terhadap semua laporan yang diperoleh dan selanjutnya akan melakukan tindak lanjut dengan melibatkan unit kerja terkait ataupun pihak-pihak lainnya jika diperlukan.

Melalui fasilitas ini, kerahasiaan pelapor dijamin dari kemungkinan terungkapnya identitas kepada publik. Selain itu, melalui fasilitas ini pelapor juga dapat secara aktif berperan serta memantau perkembangan laporan yang disampaikan dengan memberikan informasi tanpa perlu merasa khawatir identitasnya akan diketahui orang lain.