Logistik

6 Tips Dalam Memilih Jasa Pengiriman Barang

jasa pengiriman

Saat ini sudah banyak jasa yang menawarkan layanan pengiriman barang. Nah untuk Anda yang memiliki usaha bisnis online, tentunya Anda perlu memilih jasa pengiriman barang yang tepat. Dengan menggunakan jasa pengiriman yang berkualitas, Anda bisa meningkatkan kepuasan pelanggan. Lalu apa yang perlu diperhatikan? Berikut adalah tips dalam memilih jasa pengiriman barang. 

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang

Di bawah ini adalah tips dalam memilih jasa pengiriman barang, yaitu sebagai berikut:

1. Pengiriman Tepat Waktu 

jasa pengiriman

Dalam memilih jasa pengiriman barang, Anda perlu memperhatikan apakah ekspedisi dapat mengirim barang dengan cepat. Ketepatan waktu ini nantinya dapat berpengaruh pada kepuasan pelanggan nantinya. Anda bisa mencari jasa pengiriman barang terbaik melalui ulasan berbagai pengguna di internet. Pada umumnya, jasa pengiriman barang terdapat layanan seperti reguler dan instan (1 hari sampai). 

Baca Juga : Inilah Tips Pengiriman Dokumen Penting yang Aman!

2. Biaya Pengiriman yang Terjangkau

jasa pengiriman

Selanjutnya adalah Anda perlu memperhatikan biaya pengiriman yang terjangkau. Saat ini, banyak jasa pengiriman yang bersaing secara harga. Namun selain memperhatikan biaya yang terjangkau, Anda juga harus memastikan ekspedisi tersebut memiliki kualitas yang baik. Mulai dari ketepatan waktu hingga proteksi keamanan barang. 

3. Memiliki Rute dan Jangkauan Luas

jasa pengiriman

Hal penting selanjutnya adalah memiliki rute dan jangkauan pengiriman yang luas. Dengan luasnya rute, Anda bisa mengirim paket pelanggan hingga wilayah yang jauh. Seperti yang kita ketahui Indonesia mempunyai luas yang cukup besar. Oleh sebab itu, pastikan jasa pengiriman yang Anda pilih memberikan layanan rute luas. 

4. Jaminan Keamanan Barang

jasa pengiriman

Selain Anda perlu mencari jasa pengiriman barang yang tercepat, Anda juga harus memastikan keamanan barang yang Anda kirim. Pada umumnya, ekspedisi terdapat asuransi untuk menjamin keamanan barang. Misalnya asuransi kerusakan akibat dari kebakaran, insiden kehilangan serta musibah yang terjadi selama pengiriman barang. 

Baca Juga : Estimasi Pengiriman: Pengertian, Faktor yang Mempengaruhi dan Contohnya

5. Tersedia Fitur Tracking 

Tersedia Fitur Tracking 

Agar Anda bisa melacak barang, pastikan jasa pengiriman yang Anda pilih memiliki fitur tracking. Setelah melakukan pengiriman barang, Anda akan diberi nomor resi yang berisi informasi mengenai nama, alamat tujuan serta nama barang. Dengan nomor tersebut,  pengirim dan penerima bisa mengetahui status dari pengiriman barang. 

6. Terdapat Layanan Penjemputan

erdapat Layanan Penjemputan

Hal yang perlu diperhatikan yang terakhir adalah ada atau tidaknya layanan penjemputan barang secara gratis. Dengan begitu, Anda tidak perlu untuk repot-repot membawa barang yang begitu banyak ke ekspedisi. Namun, biasanya untuk penjemputan gratis ini ada minimal berat dari barang yang dikirim. 

Demikian 6 tips dalam memilih jasa pengiriman barang. Pastikan Anda mengikuti tips di atas agar barang Anda sampai ke tangan penerima dengan aman. Gunakan layanan Last Mile SAP Express untuk pengiriman barang Anda. Dilengkapi dengan keunggulan seperti jangkauan luas dan gratis biaya ambil barang. Menarik bukan? Hubungi kami sekarang juga untuk informasi selengkapnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.