Bisnis

Begini Cara Jualan Online Mudah, Anti Ribet, dan Pasti Untung!

cara jualan online

Jualan online mulai banyak dilirik oleh para pemula beberapa waktu terakhir ini. Pasalnya, jualan online tidak membutuhkan modal yang besar bila dibandingkan dengan bisnis offline. Namun sayangnya, banyak pebisnis online pemula yang gagal menjual produknya lantaran satu dan lain hal. Mulai dari sulitnya bersaing dengan kompetitor hingga produk yang kurang diminati oleh konsumen. Lantas bagaimana cara jualan online yang menguntungkan?

Baca Juga : Cara Pintar Jualan Online Agar Raih Cuan Maksimal

Nah, cara jualan online yang menghasilkan untung sebenarnya mudah, asalkan tahu caranya. Berikut ini beberapa tips jualan online yang tidak ribet namun tetap cuan bagi para pemula.

1. Pilih Produk yang Punya Pasar

Sebelum berjualan, pastikan Anda memilih produk yang tepat untuk jualan Anda. Meskipun hanya sebagai reseller yang menjual produk orang lain, namun tetap lakukan riset pasar. Tujuannya adalah untuk mengetahui produk apa saja yang disukai oleh pasar. 

Baca Juga : Begini Tips Sukses Menjajal Bisnis Dropship Tanpa Modal

Setelah tahu produk apa yang akan dijual, selanjutnya pilih distributor yang terpercaya. Jangan sampai Anda menjual produk yang tidak berkualitas yang nantinya akan menghancurkan bisnis Anda.

2. Branding Toko Online Sendiri

Para pemula umumnya belum memiliki produk sendiri. Meskipun demikian, pastikan Anda memiliki nama untuk toko online Anda. Selain sebagai identitas bisnis, nama toko online sekaligus digunakan sebagai branding usaha Anda. Nantinya toko Anda akan lebih dikenal oleh para calon konsumen karena memiliki identitas.

3. Kelola Medsos

Di zaman yang serba online ini, media sosial memegang peranan penting. Oleh karena itu, pastikan bisnis yang Anda jalankan memiliki medsos yang terkelola dengan baik. Jika perlu, hire seseorang untuk membantu mengelola medsos toko online Anda.

4. Rajin Posting

Akun media sosial bisnis Anda jangan sampai kosong. Posting secara berkala di akun tersebut mengenai produk yang Anda jual. Jika pemilihan foto/video serta captionnya tepat, maka bukan tidak mungkin para pembeli akan berdatangan.

5. Berjualan di Marketplace

Tidak hanya membuka lapak di toko online dan media sosial, Anda juga perlu berjualan di marketplace agar produk Anda semakin dikenal. Manfaatkan marketplace sebagai sarana untuk berjualan dan menjangkau para calon pembeli.

Itulah cara berjualan online yang mudah dan tepat sehingga cocok untuk para pemula. Dengan modal minim, Anda bisa menjangkau pasar lebih luas dan menghasilkan keuntungan. Yuk, coba!

peluang usaha agen pengiriman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *