Finance

9 Cara Jitu Mendapatkan Penghasilan Tambahan

penghasilan tambahan

Saat ini, banyak yang melakukan pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan setiap bulannya. Fenomena ini sering kita jumpai di kalangan masyarakat yang mungkin merasa penghasilan per bulannya tidak cukup, atau untuk menambah penghasilan tambahan berdasarkan hobinya. Ada banyak peluang yang bisa Anda coba untuk menambah uang, apalagi kini Anda bisa menghasilkan tambahan hanya dari internet, dan bahkan tanpa modal

Nah, apa saja cara mendapatkan penghasilan tambahan? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini! 

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Berikut adalah cara jitu mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Apa saja?

1. Membuka Bisnis atau Toko Online

Cara mendapatkan penghasilan tambahan yang pertama adalah dengan membuka bisnis atau toko online. Seperti yang kita ketahui, bahwa terdapat banyak peluang bisnis yang bisa Anda jelajahi. Temukan passion Anda dalam membuka bisnis, mungkin minat Anda adalah bidang penjualan baju, aksesoris ataupun makanan. 

Baca Juga : Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online, Mudah!

Kini, dengan bantuan internet, siapa saja bisa berjualan secara online. Oleh sebab itu, Anda bisa gunakan kesempatan ini untuk membuka toko online. Apabila Anda tertarik membuka toko online, Anda bisa gabung bersama Sahabat Satria dari SAP Express dan dapatkan keuntungan mendapatkan website toko online gratis untuk bisnis Anda. 

2. Menjadi Freelancer

Apabila Anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, Anda bisa mencoba menjadi freelancer. Ini adalah pekerjaan yang tidak terikat dengan perusahaan, namun jika Anda serius, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar lho. Seperti menjadi penerjemah freelancer, atau yang berhubungan dengan IT. 

Kini, sudah banyak platform yang bisa mempertemukan orang yang membutuhkan freelancer dan freelancer. Untuk itu, Anda dapat menjelajahi situs tersebut dan pilih bidang Anda. Bahkan dengan menjadi freelancer, Anda bisa mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan orang luar negeri dan digaji menggunakan dollar. 

3. Menulis Blog

Apakah Anda tahu bahwa Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah dengan menulis blog? Dengan menjadi blogger, Anda bisa mendapatkan cuan dari iklan yang Anda pasang di blog Anda. Dengan syarat, tulisan pada blog Anda cukup menarik agar audiens Anda masuk ke blog Anda. 

Untuk itu, Anda perlu menentukan tema dalam tulisan blog Anda. Misal, Anda adalah pegiat travelling, dan Anda bisa menulis mengenai pengalaman Anda jalan-jalan dan memberikan tips bagi audiens mengenai apa yang harus dipersiapkan selama mempersiapkan travelling. Dengan posting secara rutin, Anda bisa mendapatkan pengikut bahkan uang tambahan!

4. Menjadi Agen Ekspedisi

Cara mendapat penghasilan tambahan yang selanjutnya adalah dengan menjadi agen ekspedisi. Dengan maraknya belanja online, tentunya hal ini membuat jasa pengiriman menjadi dibutuhkan. Peluang usaha ini bukan main-main, sebab Anda bisa hasilkan uang sampai jutaan rupiah. 

Manfaatkan peluang usaha agen ritel dari SAP Express, agar Anda bisa dapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari harga 350 ribu saja, Anda bisa menjadi agen ekspedisi SAP Express. Sangat murah bukan? Hubungi kami untuk informasi agen ritel selengkapnya. 

banner Agen Retail

5. Tawarkan Jasa Pembuatan Website

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dari internet yaitu dengan menawarkan jasa pembuatan website. Untuk Anda yang memiliki kemampuan IT, Anda bisa membuat website hanya dari rumah saja lho! Yang terpenting Anda memiliki koneksi internet yang bagus, dan peralatan gadget yang memadai untuk membuat website. 

Kini, banyak orang yang membutuhkan website untuk mempromosikan bisnis mereka. Sebab, website adalah salah satu media promosi yang bisa meningkatkan merek dan memperkenalkan produk pada audiens. Oleh sebab itu, manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

6. Menjadi Content Creator

Saat ini, banyak platform yang memungkinkan Anda untuk menjadi terkenal, yaitu menjadi content creator. Inilah salah satu peluang mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal. Berbagai media bisa Anda manfaatkan seperti YouTube, Instagram, Facebook, atau TikTok yang sekarang menjadi tempat content creator. 

Untuk itu, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu tema apa yang akan menjadi konten Anda. Misalkan saja Anda suka masak dan food preparing, pastikan tema mengenai konten tersebut tidak berubah-ubah. Setelah itu, jika Anda memiliki pengikut yang cukup banyak, tunggu Anda diendors, dan dapatkan cuan tambahan Anda. 

7. Menjual Foto dan Video

Apabila Anda menyukai dan memiliki passion dalam bidang fotografi, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari menjual foto dan video. Banyak website yang dapat Anda manfaatkan untuk menjual foto dan video, mulai dari freepik, shutterstock dan yang lain sebagainya. 

Untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari menjual foto dan video, pertama-tama Anda perlu mengetahui apa niche fotografi Anda. Bisa potret orang, bisnis, makanan, arsitektur dan lain-lain. Nah, setelah itu Anda dapat memilih website yang cocok untuk menjual foto dan video Anda. 

8. Mulai Investasi

Cara mendapat penghasilan tambahan yang selanjutnya adalah memulai investasi. Di Indonesia sendiri, sudah banyak jenis investasi yang ditawarkan. Mulai dari saham, crypto, peer-to-peer lending, emas, dan obligasi. Investasi ini dapat Anda lakukan untuk mengembangkan uang Anda. 

Baca Juga : Biaya Produksi: Pengertian, Tujuan, Jenis, dan Unsur

Namun, saat ini juga terdapat banyak oknum yang menipu dengan berkedok investasi. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih investasi dari sumber yang terpercaya dan sudah dilindungi oleh OJK. Jangan sampai Anda tertipu dengan pengembalian investasi yang terlampaui tinggi. Jika ada, sudah dipastikan itu penipuan, dan uang Anda tidak akan kembali. 

9. Social Influencer

Cara mendapat penghasilan tambahan yang berikutnya yaitu dengan menjadi social influencer. Menjadi social influencer kini digemari banyak orang, sebab hanya dengan kesukaan Anda, Anda bisa mendapatkan banyak pengikut, bahkan bisa sampai jutaan followers lho!

Nah, untuk menjadi social influencer tentunya tidak akan mulus di awal. Oleh sebab itu, pastikan Anda mengetahui apa yang Anda minati, dan bagikan ilmu yang bermanfaat berdasarkan minat Anda. Dengan begitu, lambat laun pengikut Anda akan semakin banyak. 

Demikianlah 9 cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk Anda. Pastikan Anda mengetahui apa yang menjadi minat Anda, sehingga Anda tidak akan berat untuk melakukannya. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *