Bisnis

Cara Membuat Kata-kata Promosi Jualan Online yang Efektif untuk Meningkatkan Bisnis

kata promosi jualan online

Kata-kata promosi jualan online yang tepat dapat membantumu untuk memikat para konsumen supaya tertarik terhadap produk yang ingin kamu pasarkan. Terutama, jika memang kamu sudah melakukan riset sampai akhirnya menjadikan produk ini memiliki potensi dijual.

 Selain itu, hal ini pun menjadi  salah satu upaya untuk menjawab permasalahan dari konsumen. Sehingga produk yang dijual dapat bermanfaat.

Cara Dan Contoh Membuat Kata-Kata Promosi Untuk Jualan Online

Terdapat kata kata promosi jualan online yang dapat digunakan untuk memasarkan produk sesuai dengan target market atau kebutuhan. Meskipun terlihat sepele, tetapi kata-kata yang tertulis akan mempengaruhi keputusan dari konsumen dalam membeli produk.

Baca Juga : 10 Strategi Promosi Bisnis yang Jitu di Era Digital

1.      Memberikan penekanan kualitas dan keamanan terbaik

Kata promosi jualan online dapat menggunakan memaparkan kelamaan maupun kualitas dari produk yang telah Anda buat. Sehingga konsumen dapat percaya bahwa transaksi tersebut aman dan kualitas dari produk pun terjaga. Salah satu contohnya yaitu dengan menambahkan kata-kata seperti paling aman, kualitas terbaik, Asli, dan dijamin. Untuk contohnya sendiri yaitu seperti hal berikut ini!

‘’Lagi cari produk yang asli? Beli di link dibawah ini ya!’’

‘’Dijamin, kain khas ini berasal dari kota X”

2.      Memberikan bonus pada setiap pembelian

Anda pun dapat menggunakan kalimat promosi untuk  memasarkan penjualan online dengan cara memberikan bonus setiap pembelian. Hal ini karena setiap orang sangat senang dengan bonus, meskipun barang yang dijual tidak terlalu dibutuhkan oleh konsumen.

Meskipun begitu, cara ini dianggap ampuh untuk menarik perhatian para konsumen baru. Adapun kata-kata promosi jualan online agar cepat laku yaitu dengan mencantumkan Beli x Gratis x. Adapun contohnya seperti halnya berikut ini!

‘’Beli 2 pcs botol minuman, gratis 1 payung. Beli sekarang juga yuk!’’

‘’Beli 1 komputer merk X, gratis mouse beserta baterainya’’

3.      Memberikan potongan harga terbaik

Kamu juga dapat menyelipkan kata-kata promosi jualan online agar cepat laku dengan memasukan kalimat potongan harga  pada promosi tertentu. Hal ini, dianggap menjadi salah satu faktor yang dapat menarik konsumen baru.

  Meskipun diskon yang ditawarkan tidak terlalu banyak dan gunakanlah angka beserta persentase. Seperti 1 persen sampai dengan 90 persen.  Selain itu, Anda pun dapat mencantumkan langsung harga coret pada produk yang ingin Anda tawarkan. Misalnya, sebagai berikut!

‘’Diskon sebesar 70% untuk semua produk  di Fashion Nadira, Jangan sampai terlewatkan!’’

‘’Bukan lagi Rp 29.900, sekarang Rp 9000 saja untuk tiap produknya’’

4.      Sematkan kata-kata “Harga Spesial”

Selain beberapa rekomendasi kalimat di atas, Anda juga dapat menggunakan kata-kata promosi barang  dengan menyelipkan kata. Seperti halnya ‘’Harga Spesial’’ dan ‘’Harga Khusus’’ pada kalimat yang hendak Anda buat untuk menjual produk. Bahkan kata-kata tersebut sering digunakan oleh beberapa pelaku usaha dalam mempromosikan produknya. Contohnya sebagai berikut!

‘’ Dapatkan Harga Spesial dari Salad Buah hanya dengan RP 15.000 saja’’

‘’ Dapatkan harga khusus dengan menjadi member toko kami’’

5.      Memasang kalimat “Gratis Ongkir”

Contoh kata-kata menarik perhatian pembeli yaitu dengan mencantumkan ‘’Gratis Ongkos Kirim’’ atau ‘’Gratis Ongkir’’. Biasanya, toko yang sering menggunakan kata-kata tersebut untuk para pelaku usaha online. Bahkan tidak jarang, banyak orang yang tertarik  untuk membeli hanya ingin mendapatkan gratis ongkir saja. Adapun contoh kalimatnya seperti sebagai berikut!

‘’ Setiap pembelanjaan Rp 200 Ribu, Kamu dapat menikmati gratis ongkir’’

‘’ Dapatkan gratis ongkir  sebesar Rp 15 Ribu’’

6.      Menggunakan kata-kata berkesan eksklusif

Kamu juga dapat membuat contoh kalimat promosi kreatif dengan menguatkan kesan eksklusif. Dimana hal tersebut menjadi salah satu cara dalam memancing calon konsumen. Khususnya, bagi para penyuka  barang-barang tertentu yang langka dan hobi untuk mengoleksinya. Selain itu, kata-kata ini pun dapat membuat konsumen menjadi lebih percaya diri. Untuk contohnya sendiri yaitu sebagai berikut!

  ‘’Tas dengan model ini hanya ada 15 buah saja, dapatkan kesempatan eksklusif ini sekarang juga!’’

‘’Desain sepatu unik ini hanya dapat Anda dapatkan di Toko kami’’

Bisnis online

7.      Menggunakan batas waktu

Anda dapat menggunakan kata-kata promosi lucu dengan mencantumkan batas waktu dalam memasarkan produk. Meskipun hampir sama dengan cara-cara sebelumnya, tetapi kalimat ini lebih menekankan kepada jumlah stok dan waktu.

 Selain itu, promosi ini biasanya menggunakan cara ini untuk momen flash sale sehingga membuat banyak orang  tertarik untuk membelinya karena takut kehabisan stock. Untuk kata-kata promosi yang menarik yang dapat Anda gunakan sebagai berikut!

‘’ Rindu obatnya ketemu dia, tapi soal lapar ya dengan makan nasi goreng spesial murah . Yuk beli Dapatkan kesempatan ini hanya setiap pukul 22.00 WIB saja!’’

‘’Nikmati diskon sampai dengan Rp 15.000 setiap produknya dari mulai pukul 07.00 sampai dengan 08.00 WIB.’’

8.      Memasang rentang harga murah

Salah satu kata yang dapat Anda gunakan untuk promosi produk yaitu dengan memasukan rentang harga yang murah. Sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. Sebagai contohnya adalah sebagai berikut!

‘’Cobain produk baru kami yuk, hanya dari harga Rp 3000 hingga 10.000 saja’’

‘’ Dapatkan long dress terbaru hanya dengan Rp 70.000 hingga Rp 100.000 di toko kami’’

9.      Memberikan Keuntungan bagi Konsumen

Anda juga dapat menyisipkan kata promosi yang memberikan keuntungan bagi para konsumen. Adapun kata yang dapat digunakan adalah Gratis, sale, Buy 1 get 1, Bonus Cashback, dan lain sebagai berikut. Untuk contohnya sendiri yaitu!

‘’ Dapatkan Bonus Cashback dengan membeli kue ini sebesar Rp 50.000’’

‘’Kapan lagi beli mukena, dapat gratis sajadah travel. Yuk dapatkan sekarang juga!’’

Baca Juga : 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Video Promosi

10.  Mengandung Kata Ajakan

Referensi kata-kata jualan online pakaian yang dapat Anda gunakan yaitu menyertakan kata ajakan pada promosi produk. Adapun salah satu contoh kalimat promosi yaitu sebagai berikut!

‘’ Yuk nikmati segarnya es teh dengan sensi harum Melati yang menenangkan. ‘’

“Manfaatkan kesempatan menginap 2 malam dengan suansa pedesaan yang tenang.’’

11.  Menginformasikan hal-hal baru dan unik

Beberapa konsumen memiliki ketertarikan untuk membeli produk unik dan baru. Sehingga kata-kata promosi jualan online yang dapat digunakan yaitu dengan menginformasikan produk yang unik.

Selain itu, hal ini pun dapat menjadi salah satu daya tarik untuk membuat konsumen penasaran dengan produk. Adapun kata yang sering digunakan yaitu kekinian, terbaru, eksklusif, dan lain sebagianya. Untuk contohnya sendiri yaitu sebagai berikut!

‘’Dapatkan sandal dengan desain terbaru dari X dengan bahan premium’’

‘’Daster kekinian ini dapat kamu beli sekarang juga di toko kami!’’

12.  Unggulkan Olshop milik Anda

Tentu perlu diakui, bahwa persaingan toko online memang terbilang cukup sengit. Sehingga perlu strategi yang tepat untuk bisnis Anda. Adapun kata yang sering digunakan yaitu memunculkan keunggulan dari olshop.

Seperti halnya kata free ongkos kirim, terlengkap dan termurah, dan tercepat. Untuk contohnya sendiri yaitu sebagai berikut!

‘’Perabotan termurah dan terlengkap di Kota S’’

‘’Jasa pengiriman tercepat dengan durasi 1 hari saja’’ Ada beberapa kata-kata promosi jualan online yang dapat Anda gunakan yaitu memberikan keamanan dan kualitas, menggunakan batas waktu, mengandung kata ajakan, dan memberikan keuntungan. Selain itu, Anda juga data menyisipkan kata harga spesial, gratis ongkir, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *