SAPedia

Cara Packing Komputer yang Aman untuk Seller

cara packing komputer

Untuk para seller barang elektronik, harus tahu cara packing komputer yang aman agar tidak mengalami kerusakan selama proses pengiriman. Hal ini penting diperhatikan karena komputer termasuk barang pecah belah yang memiliki risiko tinggi sehingga perlu pengemasan yang tepat.

Saat ini, berbagai kebutuhan bisa dibeli secara online termasuk peralatan elektronik seperti komputer. Telah banyak toko elektronik yang menjual barang dagangannya secara online yang memungkinkan memiliki pasar lebih luas. Cara ini bisa menjadi salah satu cara cerdas untuk meningkatkan penjualan.

Dalam menjalankan bisnis secara online seperti ini, hal yang perlu diperhatikan adalah pada proses pengiriman barang. Seller harus bisa memastikan bahwa barang yang dibeli bisa sampai ke tangan pelanggan dengan aman dan tanpa kerusakan. Untuk itulah, memastikan proses pengemasan dan pengiriman dilakukan dengan benar adalah kunci utamanya.

Lalu bagaimana cara kirim komputer lewat SAP Express atau jasa ekspedisi lainnya agar aman dan tidak mengalami kerusakan selama proses pengiriman? Untuk mengetahui caranya,yuk simak ulasan berikut.

Tips Packing Komputer yang Aman 

Untuk Anda yang ingin mengirim komputer menggunakan jasa ekspedisi, pastikan proses pengemasan atau packing dilakukan dengan benar. Hal ini untuk memastikan bahwa barang sampai ke tangan pelanggan dengan aman dan tanpa kerusakan. 

Berikut ini tips packing komputer yang aman yang bisa Anda coba.

1. Gunakan Lapisan Wrap

Sebelum menggunakan jasa packing kayu, pastikan barang yang akan dikirim dilapisi dengan lapisan wrap tebal terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah komputer mengalami goresan atau lecet pada proses pengemasan. Anda bisa melapisi komputer dengan bubble wrap minimal setebal 6 cm untuk memastikan aman dari benturan. Selanjutnya beri lakban agar wrap tidak terlepas.

2. Pilih Kardus yang Sesuai

Setelah komputer dilapisi dengan bubble wrap, selanjutnya masukkan ke dalam kardus dengan ukuran yang sesuai dengan barang. Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir goncangan dan benturan di dalam kardus yang bisa menyebabkan barang rusak. 

Selain itu pilih jenis kardus yang tebal dan kokoh seperti double wall corrugated. Jika dirasa masih ada ruang kosong di dalam kardus, ada baiknya isi dengan menggunakan bola koran atau styrofoam untuk memastikan barang terpacking dengan aman.

Baca juga: 5 Cara Packing Sepatu yang Tepat Agar Tidak Mudah Rusak

3. Tempelkan Sticker Fragile

Untuk mengurangi risiko barang mengalami kerusakan selama proses pengiriman, jangan lupa untuk menempelkan sticker fragile. Sticker ini akan menjadi tanda bahwa barang yang ada di dalam paket merupakan barang pecah belah sehingga kurir akan lebih waspada saat melakukan pengiriman.

4. Gunakan Packing Kayu

Jika ingin barang atau komputer yang dikirim bisa sampai ke tujuan dengan aman, ada baiknya gunakan packing kayu sebagai pengaman ekstra. Packing kayu sangat disarankan untuk pengiriman barang elektronik dengan ukuran cukup besar seperti komputer. Anda bisa meminta jasa ekspedisi untuk melakukan pengemasan dengan packing kayu jika diperlukan. Namun, untuk menggunakan packing kayu ini Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Baca juga: 5 Jenis Barang yang Wajib Memakai Packing Kayu

5. Pilih Jasa Ekspedisi yang Tepat

Untuk memastikan bahwa paket komputer Anda bisa Aman sampai tujuan, pastikan memilih jasa ekspedisi yang tepat dan terpercaya seperti SAP Express. Jasa ekspedisi ini memiliki beberapa pilihan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan klaim jika barang mengalami kerusakan selama proses pengiriman sesuai dengan ketentuan perusahaan.Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat berbelanja berbagai barang kebutuhan tidak perlu lagi datang ke toko secara langsung. Bahkan Anda bisa membeli komputer secara online dengan mudah dan cepat. Tidak perlu khawatir barang akan mengalami kerusakan saat proses pengiriman, karena saat ini telah ada jasa ekspedisi SAP Express yang menyediakan layanan packing komputer yang aman sehingga dapat menjamin barang pelanggan sampai ke tujuan tanpa mengalami kerusakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.