Logistik

Waspada, Begini Ciri-ciri Penipuan Paket Luar Negeri yang Perlu Anda Tahu!

Ciri-ciri Penipuan Paket Luar Negeri

Membeli paket dari luar negeri saat ini bukanlah perkara sulit. Anda bisa membeli barang dari negara manapun yang Anda mau. Hanya melalui smartphone, Anda bisa mendapatkan berbagai paket luar negeri. Namun hati-hati, ciri-ciri penipuan paket luar negeri perlu Anda waspadai supaya tidak tertipu.

Pasalnya, saat ini banyak oknum nakal yang memanfaatkan mudahnya jual beli online luar negeri dengan cara menipu. Perlu Anda ketahui bahwa pengiriman paket dari luar negeri membutuhkan biaya bea cukai serta biaya lainnya yang disebut clearance. Nah, oknum penipu memanfaatkan hal ini untuk meminta pembeli melakukan pembayaran biaya clearance terlebih dahulu, padahal barang tidak dikirim. Selain itu, oknum juga tidak jarang menggunakan kurir palsu untuk memanipulasi kondisi bahwa barang sedang dikirim, padahal tidak.

Ciri-ciri Penipuan Paket Luar Negeri

Untuk meminimalisir terjadinya penipuan orang luar negeri yang merugikan, Anda perlu tahu ciri-ciri penipuan paket luar negeri sebagai berikut:

1. Pendekatan Melalui Media Sosial

Ciri-ciri penipuan paket luar negeri yang pertama umumnya dilakukan melalui media sosial. Pelaku akan berkenalan dengan korban melalui media sosial, kemudian mengaku sebagai penjual produk dari luar negeri, atau bahkan akan mengirimkan hadiah dari luar negeri.

Baca juga: Ternyata Begini Cara Kirim Paket ke Luar Negeri, Gampang!

2. Menggunakan Kurir Palsu

Pelaku terdiri dari minimal 2 orang, satu orang sebagai orang yang mengajak berkenalan secara personal (modus) dan satu lagi sebagai kurir palsu yang mengirimkan barang. Setelah korban tahu barang dari luar negeri akan dikirim, maka kurir palsu akan ditunjuk, seolah-olah sedang mengirimkan barang kepada korban.

3. Menggunakan Resi Palsu

Tak hanya kurir palsu, ciri-ciri penipuan paket luar negeri juga menggunakan resi palsu. Pelaku akan membuat resi palsu dan mengirimkan pada korban. Korban akan percaya karena resi yang dibuat benar-benar mirip dengan aslinya.

4. Meminta Biaya Clearance

Selanjutnya, ciri-ciri penipuan pengiriman barang dari luar negeri berikutnya adalah adanya permintaan pembayaran clearance. Pelaku beralasan bahwa barang telah dikirimkan ke Indonesia, namun kurir tidak bisa bergerak karena biaya clearance belum dibayar. Pelaku kemudian meminta korban untuk membayar sejumlah biaya melalui transfer ke rekening atau akun pelaku. 

Baca juga: Cara Kirim Paket COD Tanpa Marketplace, SAP Express Solusinya

5. Pelaku Menghilang

Nah, setelah korban melakukan transfer biaya clearance, kemudian pelaku akan menghilang. Korban tidak bisa berkutik karena kesulitan melakukan verifikasi baik dengan pihak bank maupun kurir. Karena adanya perbedaan negara, maka proses verifikasi bank akan dilakukan dalam waktu yang lama. Namun pada saat ini, uang korban sudah diambil oleh pelaku dan barang tidak sampai ke tangan korban.Itulah ciri-ciri penipuan paket luar negeri yang perlu Anda tahu. Pastikan Anda melakukan transaksi atau jual beli dengan pihak yang terpercaya agar tidak menjadi korban penipuan. Terlebih saat berhubungan dengan pihak luar negeri, Anda perlu lebih waspada ya!

jasa pengiriman barang internasional termurah

398 Comments

  • Nn 8 Agustus 2022

    Hati2 kawan dgn penipuan no canada +13436900731
    Mengaku nama andy / perry dan pernah VC pakai no tsb. Chat melalui IG.
    Mengaku akan mengirim barang mewah dr canada,.. H-1 paket akan dikirim ke rumah si penipu dan wa lg bilang ada uang $500 untuk biaya jasa kirim. Dr situ mulai curiga, dan di chat lg ke penipu knp tdk di bayarkan lgsg disana. Eh penipu bilang pakai uang sy dl br nanti di transfer lg oleh penipu. Sy ga bersedia malah penipu’y marah, hahah,.. lgsg sy ancam lapor polisi lalu IG nama Andy Chen lgsg hilang! Puji syukur masih di lindungi ga jadi ketipu. Dan sy bnar2 mau lapor polisi.

    • Atang Abdul Japar 16 September 2022

      Dan kejadian serupa terulang .. Pendekatan melalui media sosial dengan alasan ingin mengamankan warisan orang tuanya dari london dan dikirim ke indonesia.. Pelaku mengirimkan dokumen dan resi yg mirip seolah telah mengirimkan seperti apa yang telah dijanjikan.. Setelah barang nyampe di bandara jakarta.. Orang perwakilan kurir menelepo
      n minta transfer uang 6’2 juta untuk biaya di bea cukai.. Alhamdulillah saya masih berpikir rasional.. Tidak tertipu ..

      • Alia 9 Oktober 2022

        Spil foto nya fong mana tau ada yang sama orang nya ahahah

        • Lutfiah 27 Oktober 2022

          Nama ig yg mau menipuku @sung_ho_141
          Dia mengaku bekerja sebagai pramugari

          • hrmwti 3 November 2022

            seminggu yg lalu ada yg follow saya namanya mohd hafiz ngaku asal dari filipina tinggal di italia sbg dokter bedah di salah satu RS, tp post ig nya itu selalu ditgl yg sama dan fotonya juga kaya bkn foto asli blur gitu agak janggal aja, saya cari tahu di google tentang dia krn dia dokter tp engga nemu wkwk pas bgt nemu ini orang orang banyak yg ketipu, ya ujungnya bnr dia minta tukeran no hp tp langsung saya tolak. intinya kalau kenal seseorang di sosmed harus hati hati yaa jgn liat tampang karena ganteng jd ketipu.

          • Azka 4 November 2022

            Klo yg nipu aku, nama ig nya bry_anasher1

          • Lena Simanjuntak 21 November 2022

            Kak, aku dapat kenalan trus dia kasih aku hadiah sebagai tanda cinta katanya, barang-barang mewah beserta uang tunai.Dia, kasih resi dan tertera nama pengirim sekaligus kiloannya sebanyak 9 kg. Tapi saya dipaksa membayar bea cukai sebesar 11 juta. Menurut kakak ini penipuan kah? Kasih infonya dong🙏🙏

        • Herlia 2 November 2022

          Rata-rata mereka mengaku orang asia yang tinggal di luar negeri, tapi setelah mereka minta no WA PP nya orang bule di situ aku mulai curiga klo mereka memakai biodata orang asia untuk pendekatannya

          • Dina 5 November 2022

            Penipu nya org negara mana kak?

          • Amel 12 November 2022

            Kenalan di tiktok trs minta no wa,dan aku kasih pas aku cek nomer nya +234 itu kode telepon dari negara Nigeria padahal dia ngaku nya orang Singapura tp tinggal di Paris Perancis dan dia seorang pilot duda anak 2 trs aku pikir kan seorang pilot mau sama remehan rangginang disitu udh janggal dan aku blokir wa dan tiktoknya

          • Suhaeni 20 November 2022

            Beberapa minggu yg lalu pun ada yg follow saya bernama mohammad Haffez Menggaku berasal dari London dan berdomisili di London dan mengaku bekerja sebagai pilot British Airline, dia meminta wa saya dan terjadi lah komunukasi selang beberapa hari dia mengatakan mau memberikan seseuatu kepada saya sejumlah barang mewah seharga 50 juta tpi saya harus menyediakan uang sejumlah 5 juta untuk membayar bea penerimaan barang karna saya merasa tdk mempunyai uang sejumlah itu lalu saya tolak untuk tdk usah mengirim apa pun kepada saya karna sya tdk mempunyai uang sejumlah itu tpi dia tetap memaksa dan dia bilang barang sudah dikirim kan karna saya cape untuk meladeni nya saya bilang iya saja dan dia bilang besok ada yg tlp ke saya dari pihak penerbangan untuk mengirim barang dan meminta pembayaran biaya nya, Dan benar esok pagi nya sekitar jam 6 pagi ada yg menelpon saya untuk segera membayar nya dgn mentransfer dana nya ke rek account pribadi atas nama Retno ternyata kecurigaan ku benar ternyata ini modus penipuan lalu saya berinisiatip untuk bertanya ko knapa ini rek account pribadi yah dgn nada sewot yg mengaku diri kurir menjawab dgn ketus dari situlah saya yakin bahwa ini penipuan, langsung saya abaikan dan tdk saya tanggapi lagi, dan sang aktor yg bernama Mohamad Haffiz pun marah2 dan Tdk menghubungi ku lagi, dan dia gagal menipu saya

          • Nr 27 November 2022

            Apakah ini terjadi padaku saat ini ? Dan apa yg harus aku lakukan? Dia bilang kirim hadiah , dr Korsel ,tapi pas kirim resi aku cek dari England .

        • Lea 9 November 2022

          [9/11 06.55] +63 985 170 0671: Selamat siang Madam, ini adalah * Deli Delivery Service * Sebuah paket paket diterima dari London Inggris Raya oleh seorang pengirim bernama Jeremy Ahmad ke alamat tertentu
          [9/11 06.56] +63 985 170 0671: Pertama, Nyonya, kami membutuhkan Anda untuk mengkonfirmasi alamat dan nama ini
          Nama : Rizka Erviani Panjaitan.
          Alamat:Jalan M. Yunus No.38, Lubuk Lintah, Kuranji (Kos Harmonis 38). KURANJI, KOTA PADANG, SUMATERA BARAT, ID 25151

          Saya menjawab “ya” karena memang benar bahwa tuan Jeremy telah mengatakan akan mengirimkan saya hadiah.

          Kemudian kurirnya chat saya lagi
          “Oke nyonya sebelum paket diantar ke alamat anda perlu melakukan pembayaran sebesar 1 juta rupiah untuk cap palm dan legal clearance kotak paket dari petugas costom”

          Nyonya apakah Anda siap untuk melakukan pembayaran sekarang sehingga kami dapat mengirimkan detail akun kami

          Kemudian saya mengatakan kepada kurirnya “Boleh saya lihat kotak pengiriman nya?”

          Dan kurir pun memberikan gambar kotak pengiriman tersebut.

          Jadi yang ingin saya tanya menurut kakak² dan abang² apakah ini tidak ada unsur penipuan?

          • Fadyah 10 November 2022

            Hati² ya kak.. pokoknya kita harus tau dlu bagaimana prosedur tentang pengiriman dan penerimaan brg dri luar negeri. Sbgai penerima memang dibebankan biaya pajak, dll. Tp scra legal kita hrs cek dlu datanya apakah benar terdaftar di bea cukai. Selain itu, hrs ada bukti surat penagihan pajak dan bea cukai/consigment note/airway bill dsb. Jgn prnah mau disuruh byar tnpa ada bukti invoice apapun, klo emg dia ksh bukti invoice, kita hrs cari tau dlu asli atau tidaknya invoice itu, bisa jadi dia memalsukannya, aplgi jaman skrg udh canggih, ada yg smpe terniat utk buat link website tracking barang. Kita hrs cari tau dlu apa nama ekspedisinya dan alamatnya dimana. Be aware ya kak 🙂

          • Faradila 11 November 2022

            Persis x kayak yang lagi aku alamin saat ini kak,aku takut x diancam ancam mau di tangkap polisi sesuai dengan alamat,gimna itu kaka² tolong bantu dong saran dan penjelasannya 🥺🙏

          • Isti 15 November 2022

            Saya kemaren jg kenaln lwt tik tok mengaku duda anak 2 kembar putri…..minta wa,sy ksh…trs chat selama 3hr….dan kemaren blng klu anknya ulangtahun,ktnya sy mau d kasih hadiah dan hadiahnya mewah bngt ada uang jg 20000 dollar As…..snng bngt dong…..tp g tau ….ini antara mau menipu ato serius…..soalnya sy blm terima pktnya,d situ ak sudah merasa khawatir klu d suruh byr pajak bea cukai…..ngakunya org Bandung menetap d London…..istrinya meninggal 2th yg lalu

          • Neno 16 November 2022

            Setelah kakak membayar yg diwajibkan…maka goodbye sudah semuanya.. hilang tanpa jejak…
            Dan sebenarnya sipemberi hadiah dan sipengirim hadiah itu penipu..gt loh kakak

          • Reni 19 November 2022

            Trs dpt gak MBK paketnya.ay udh trfee aja blm dkirim brgny

          • Ida 23 November 2022

            Apakah terjadi sesuatu sampai sekarang ? Dengan dia memiliki fotomu atau alamat mu?

        • Imhe 24 November 2022

          Saya mau lampirkan tp gmn carNya ya?

        • Lan 2 Desember 2022

          Wah saya juga nih, orang Amerika ngaku pilot namanya Fadhlan, saya curiga dia kirim gifts katanya tapi kok banyak banget tas nya (kaya orang jualan) terus katanya jasa kirim gamau terima biaya izin(bea cukai) akhirnya dia masukin amplop yg ada uang (emang divideo ada dia masukin amplop tapi gatau isinya uang atau bukan). Ga pake lama. Langsung saya blok. Kebetulan suami di Kemenkumham bea cukai.

          • Wana 5 Desember 2022

            Permisi bisakah saya berkomunikasi dengan anda?

          • Windya 5 Desember 2022

            Bisakah saya minta nomor wa anda, saya sama persis seperti kejadiannya

      • Maya 7 November 2022

        Saat ini saya sedang ditipu dan saya tidak percaya hahaha

      • Noneng 2 Desember 2022

        Cara menolaknya bagaimana ya kalo paketnya sudah datang kesini dan kita ditelpon?

    • Nuryati 19 September 2022

      Saya baru saja mengalaminya dapat kenalan org German dari ig, modusnya dia kirim hadiah kesaya, tapi saya diminta bayar clearance Rp 7 juta rupiah, yang buat saya sadar, karena mereka sifatnya memaksa, jadi saya yakin itu pasti modus penipuan, langsung saya blokir nomor2 tersebut, So jadi berhati2 yah untuk nomor berikut ini +255 623 701 998, +234 902 553 7931, & +234 704 537 5776.

      • Tika 23 September 2022

        Saya baru mengalaminyaa kakk
        Dan saya sudah transfer 3 juta

        • Belina 25 September 2022

          Sesudah kaka transfer apakah memang barang yg dimaksud benar adanya

          • Fitri 12 November 2022

            Saya juga baru berkenalan sama lakilaki asal landon, dia mengirmkan hadiah kesaya katanya tapi ada yg telpon saya , saya harus sediakan 10jt untuk biaya pajak pengiriman. Saya bilang ke bersangkutan bahwa saya tidak ada dana untuk biaya pajaknya tapi dia bilang di dalam paketnya ada uang 70000dollars saya disuru pinjam untuk biaya pajaknya agar saya bisa ambil paketnya. Ini penipuan kah? Atau emang biaya pajak paket luar negri ke indonesia harganya memang sampai segitu?

          • Alif Alfian 21 November 2022

            Saat ini saya sedang mengalami..ini orgnya ngotot minta di tebus di bea cukai bandara ngurah rai bali..ngaku tugas militer di syuriah..masih juga wa ke saya..awal mula dari ig trus minta wa tak kasih..katanya sih uang dari sitaan teroris..😅😅

          • John 6 Desember 2022

            @alif alfian, kayaknya kita berdua sama. pelakunya cewek, nama IG nya *ariana14368* katanya seorang prajurit militer Amerika. Nama lengkapnya Ariana S. Michelle dari LA California, saat ini home base nya di Syria.
            Katanya dia memiliki uang hasil sitaan teroris 2,5 juta US Dollar.
            Mana ada zaman now, orang yang dapat uangnya semudah itu.
            Dunia semakin tua

        • Risty 28 September 2022

          Lalu setelah transfer, paketnya nyampe ke kakak gak

        • Indry qilla 11 Oktober 2022

          Ya allah,sabar yah kak aq pun hampir aja tertipu dan hrs membayar 3jt untuk klaim paket dari luar. Alhamdulillah aq tdk menuruti kemauan pelaku karena sdh curiga dari awal

        • Vjkaran 23 Oktober 2022

          Kasihan dek ini ko mudah sekali sih percaya

          • Mita 30 Oktober 2022

            Apapun cerita ya kwn ” semua Jan mudah percaya aplgi kenal di medsos iming” memberi hadiah itu cuman pancingan ton akhrnya kia mau ditipu dgn trsper sejumlah uang. saya juga pernah memgalami Nya tpi saya tidak mau mengubris Nyanja krna sya kira baru kenal di medsos lag mau kirim hadiah ga logika bukan

          • Yani 24 November 2022

            Seminggu lalu saya dapat kenalan ngakunya orang Korea dan tinggal di Polandia dan bekerja di perusahaan Petronas, dia mengaku sedang ada dinas di Malaysia 4 hari lalu dia bilang dompet nya hilang dan dia bilang kartunya sudah diblokir dan meminta pihak bank untuk memberikan kartu baru tapi butuh waktu 7 hari lalu dia minta saya untuk meminjam uang dan meminta transfer 10 juta untuk 7 hari.
            Dalem hati gile bener 10 juta buat 7 hari😂tapi saya tidak mau transfer dan dia terus2n memohon sama saya untuk membantunya..tapi saya abaikan takut kena tipu..
            Apakah ini penipuan atau gimana apa ada yang mengalami seperti saya

        • Na 26 Oktober 2022

          Aku juga baru aja ilang 1 juta

          • Desy 5 November 2022

            Aku hampir kehilangan 1juta, aku belum sempat tf, karena aku baca artikel ini duluann, untung saja, padahal udah sempat baper banget dibuat, ngaku org thailand kerja di london,

          • Sephia 30 November 2022

            Boleh tau akun Ig nya kak barang kali sama

        • Shofi Zubaidah 31 Oktober 2022

          Apakah setelah anda transfer ,paket kakak trima

        • Maya 7 November 2022

          Saat ini saya sedang chetingan di wa dengan yang mengaku orang Singapore minta biaya 3juta ..kenalan di tiktok dengan akun tiktok yang bernama Martin haung foto profilnya baju warna putih ganteng kekar .harap hati hati

          • Amel 12 November 2022

            Sama kak dia orng Singapura cuman tinggal di Perancis ngaku nya pilot duda anak 2

          • Rahma 13 November 2022

            Kak boleh kirim fotony ke email saya nggk?

        • Alin 17 November 2022

          Terussss KK lapor polisi gk, atau ke Pinak bannya biar kembali lagiitu uang

      • Nur 25 September 2022

        Saya anda sekarang menimpa aku AQ juga merasa di tipu dan bagaimana cara mengklaim pengiriman yang dari luar negri

        • Umi 12 Oktober 2022

          Persis yang saya alami saat ini pagi ini, tapi alhmdullilah saya sadar kalo ditipu

        • Herlia 2 November 2022

          Sama aku juga baru mengalami nya dia tinggal di Amerika namanya ji chang dia ngaku dokter dan mau ngirimin aku hadiah berupa tas, perhiasan, jam tangan dan sejumlah uang 3 hari kemudian ada yg telfon aku dari jasa pengiriman pusat kata nya aku hrus membayar sejumlah 6jt 5rts , apakah itu jg termasuk modus nya

        • Zenab 22 November 2022

          Saya juga sempet ketipu 3 juta

          • Sephia 30 November 2022

            Boleh tau akun ig atau yang lainnya kak barang kali sama juga orang nya

      • Rianty 25 September 2022

        Iya kak bodohnya saya yg baru baja komentar ini sekarang,kemarin saya sudah ditipu habis²san.Kan pertama kurirnya blg harus bayar 3juta untuk biaya cukai dan bodohnya lagi saya kirim uangnya tapi saya heran kok paketnya tidak juga dikirimkan,dan si pengirim membombardir saya untuk segera melunasi pembayaran karena didalam paket itu sudah ada uang yg bsa gantiin uang saya.Jujur saya ketipu banget dengan ini semua smg yg baca tdk tertipu jg seperti saya….

        • lely 28 September 2022

          ya ampun kak,,,
          baru tadi malam saya juga hampir mengalami hal serupa kaka,,
          tapi saya untungnya langsung berpikir rasional,,
          modusnya persis sama yang kakak alami, cuman saya tidak sampai mengeluarkan uang, di chatting terakhir saya sadar,,langsung saya blokir nomornya.

          namanya Dave, ngakunya orang korea tinggal di Birmingham sdh 12 thn.
          dari awal aku dah curiga sih tapi masih positif thinking. sampe akhirnya tadi mlm mo kirim2 hadiah,,baru saya pancing lama2 gak masuk akal. akhirnya ku blokir aja.
          hati2 ini nomernya +44 7466 614946

          • Arnila 10 Oktober 2022

            Saya juga sedang mengalami. Dan dia mengancam memberikan alamat sy kepada polisi. Apakah itu benar?
            Mohon bantuan keterangan nya teman teman

          • Indry qilla 11 Oktober 2022

            Dave james bkn kak nama lengkap penipu itu, ? Aq pun baru bgt hampir kena tipu sm dy,dy mau kirim barang dan aq hrs bayar 3jt. Setelah aq cek resi id’y trnyata data barang tdk ditemukan. Dave ini org korea dan dy mengaku stay di dallas texas.

        • Risty 28 September 2022

          Kasus ku sama ama kamu kak, tapi aku belum transfer ke kurir… kata orang yg mengirim paket ku katanya ada uang didalam paket itu untuk ganti semua biaya paket aku jadi nanti bayar dulu paketnya tapi aku mikir apa benar kirim paket uang bisa lolos beacukai terus tbtb kurir telpon maksa meminta transfer biaya pengiriman dan aku belum transfer karna aku lagi cari cari info apakah benar atau penipuan

          • Yanto 11 Oktober 2022

            Kasusnya sma yg kyak q alami kmrn mlm kak… Itu benar atau penipuan q benrr2 takut😭

          • Elsa 16 Oktober 2022

            Saya juga sama kak saya ketipu 8juta nama nya Williams aneh nya pake bank BRI

          • Dinda 16 Oktober 2022

            sama ka aku juga ngalamin tapi blm aku transfer aku lagi cari2 info ini beneran apa tipu2

          • Lutfiah 27 Oktober 2022

            Ya ampun kak ini sama persis seperti apa yg aku alami sekarang, untung aku belum bayar apapun
            Jd sebelumnya aku kenalan sama orang LN dia ngakunya tinggal di Korea nama ig nya @sung_ho_141
            Dia bilang mau mengirimkan aku hp iPhone 14 pro max, tas, baju dan sepatu. Terus aku tanya ” apakah nanti ada pembayaran yg harus saya bayar” dia jawab iya. Dan itu sebesar 2jt, aku bilang ga punya uang. Dia maksa aku buat pinjem ke org tua atau ke org lain. Dan dia jga bilang mengirimkan saya uang sebesar 300 juta rupiah

          • Evi dwi jayanti 29 Oktober 2022

            Terus kakak bayar engak kak. Aku juga kenalan sam orang malaysia yang kerja di london dia ngirim hadiah kesaya dan katanya hadiahnya ada uang nya , katanya kalau barang sudah sampai di indo bakal di wa sama kurir dan disuruh bayar .

        • Fashlajimy 23 Oktober 2022

          Duh dek …..km bgitu mudahnya di boongin sih

          • Shofi Zubaidah 30 Oktober 2022

            Berarti itu semua modus ya,saya pun skrg lagi mengalami dan saya di suruh membayar biaya pengiriman senilai 5 juta karena di dalam paket itu ada uang yg cukup besar katanya

          • Imhe 24 November 2022

            Seminggu yg lalu ada ajak kenal nm nya ASHAR AHMED dr singapura tp tinggal di inggris sebagi seorang pilot.kmrin dia blng kirim hadia dari luar negeri tepatnya london inggris. Jam 19.48 Wita dia konfirmasi sdh dikirim. Jam 07. Pagi ada telp paket saya sdh tiba. Tp ngk bisa di antrkan krn belum bayar bea cukai. Saya meminta di fotokan brngnya dia malahan video tp ngk jelas. Saya minta yg ada nama saya malah marah2. Sy tanya nama cargo nya namanya KARGO DELIVERY SERVICE MADAM. Saya ingin lampirkan fotonya tp gmn caranya ya?

        • Na 26 Oktober 2022

          Kasus kita sama kak 😭😭😭😭

          • Zalfa 9 November 2022

            Saya hampir saja ketipu ka suruh byar 2 juta katanya didlamnya ada uang 30dollar apa nanti dia beneri krimi

        • Shofi Zubaidah 31 Oktober 2022

          Sampe sekarang apa kakak trima paket itu

        • Faradila 11 November 2022

          Iyaa kak sama,kayak gx sadar gitu,dan sekarang katanya paket udah di bandara Batam dia pun ngasi foto bukti di Batam,tapi yang anehnya dia suruh melakukan pembayaran terakhir karena katanya aneh gini

          Halo nyonya

          Paket Anda telah berhasil dibawa keluar dari tahanan polisi dan sekarang kami sedang dalam perjalanan ke alamat rumah Anda .. tapi kami mendapat sedikit masalah dalam perjalanan ke rumah Anda …
          Beberapa bajingan menghentikan kami dalam perjalanan mendefinisikan diri mereka sebagai keselamatan jalan mengatakan barang tidak bisa masuk ke kota..bahwa kami harus membayar 3 juta rupiah agar mereka dapat melepaskan paket..

          Dan sekarang kami tidak punya uang dengan kami .. jadi Anda harus membayar keselamatan jalan untuk paket Anda akan dirilis ..

          Kami sedang menunggu tanggapan Anda sekarang .. tolong cepat pembayarannya agar kami bisa segera sampai ke alamat rumah Anda

          Mbak percayalah segera anda melakukan pembayaran paket anda akan langsung sampai ke alamat rumah anda segera setelah di rilis oke
          Terus dia juga bilang katanya dikasih waktu 2 hari kalau gx bakalan ditangkap sesuai alamat terus bakalan di bawa ke penjara karena dia bilang katanya kalau aku itu nganggap dia bergurau
          Tolong bantu dong kaka² dan abang² yg udh berpengalaman 🙏

        • Tri mey isnaosi 16 November 2022

          Iya kak saya juga barusan dapat wa ngakunya perusahaan pengiriman paket luar negeri ,memang sebelumnya ada orang yang tiba tiba DM saya di Instagram ingin berkenalan di wa ngakumya orang korea kerja di london dan tiba tiba ingin mengirimkan saya hadiah ,setelah malam itu saya di kabarin oleh pihak pengiriman luar negeri katanya paket ada paket dari mr young tetapi saya suruh bayar 3 juta , Alhamdulillah saya belum bayar karena saya sudah melihat postingan kaka ini ,dan dia sudah bilang sebelumnya bahwa akan mengurim berupa perhiasan ,jam tangan dan lain lain padahal saya sudah menolaknya tapi tetap memaksa akhirnya saya iyakan tapi Alhamdulillah saya melihat postingan ini jadi saya belum transfer ke pihak yang mengaku pengirim

          • Sephia 30 November 2022

            Bisa minta akun Ig nya kak barang kali sama

      • Meilinda Widya Pramesti 14 Oktober 2022

        Saya hampir mengalami baru saja. Kenalan lewat IG, saya bilang saya sudah punya calon suami. Dia alasan duda anak 1 tinggal di German, dia kerja jadi Manager. Katanya ngirim hadiah lah, apalah. Eh beneran di telfon no yang katanya pihak Bea Cukai. Suruh ngirim biaya pengiriman 15 juta. Dia ngirim no Resi Pengiriman lah, untung pas dicek Calon Pak Suami, No Resinya Kadaluwarsa. Untung sebelumnya aku sudah bilang ke Calon Pak Suami dan bisa berpikir Rasional. Kalau gak ya udah ketipu aku

        • Miyaa 19 Oktober 2022

          Spill nama ig nya dong kak. Aku juga penasaran lagi di dm sama orang filipina duda 1 anak perempuan

          • Fashla 23 Oktober 2022

            Intinya jgn mau berurusan sama org luar klo knalannya dari apk .mereka cara mnipunya canggih
            Mereka tau warga indo sangat mudah di bodohin

          • Xxx 29 Oktober 2022

            Ya Allah minggu ini saya juga ketipu,uang saya hilang 2juta..sama modusnya gini knalan lwat ig dr paris kmudian dia maksa buat ngirim hadiah awalnya aku tolak tp dia trus maksa buat kirim hadiah. Setelah tuh hadiah di kirim goblognya saya nurut aja byar 2juta,tuh pihak kurir palsu trus2an nghubungin saya smpai skrng krna smpai detik ini saya blum bayar yg 3jta dia minta lg krena saya keburu sadar dan menghubungi saudara saya yg prnh krja d bandara bahwa itu modus penipuan. Masih untung hilang 2juta,klo yg 3juta dbyar hilang dah 5juta uang diriku. Tapi sampai sekarang aku masih berhubungan sama si pengirim ini.

          • Deepika 7 November 2022

            Lah kok sama ya?
            saya jg br smlm di dm lwt ig sm duda anak 1 perempuan anaknya, mengiming imingi hal yg sama, tas, hp jam tangan mewah, boneka dan uang didalamnya.
            untungnya saya langsung mencari informasi yg ada dan menemukan banyak artikel dr korban yg pernah ketipu.
            saat saya chat bilang sm sipenipunya mau cari tau prosedur penerimaan paket yg dikirim dr luar negri langsung aneh, kok dia jadi marah2 sama saya, katanya buat apa cari informasi dulu padahal niat dia baik mau mengirimi saya hadiah.😅

            belum apa2 dia udah panik duluan, trs dia marah2 blg minta saya untuk blokir ig dia saja krn dia sudah kecewa sama saya.
            iya kecewa krn ga berhasil dia tipu🤣

          • Maya 7 November 2022

            Sama saya juga sedang di modusin duda anak 1 ngaku orang Singapore hahaha ganteng sih sampai suruh FC dia FC tapi ttp saya gak prcaya karena saya suruh TF uang 3jt hahaha

          • Ahmad 25 November 2022

            Saya baca² koment² kakak semua, sprtinya sama yg saya alami sekarang. Barang gift dari Itali no.resi nya sudh dia kirim dan sudh sya cek berat 22kg busetttt ne barang isinya apaaa? Batu 😅. Dia bilng tunggu 5 hari sampai dan dia bilng pajaknya saya harus bayar bt memastikan kita bersaudara 😅. Apabila barang sampai tanpa embel² apapun pasti saya ambil dengan senang hati.
            22 kg bakalan kena pajak berapa yaa????? Pasti puluhan juta
            Lagi tunggu Gift nya Otewe kesini 😁

      • vinka karina 3 November 2022

        saya jga terkena tipu tp sy mengeluarkan dana 200k tp sy jd takut sy harus gimana :(. sdh sy blokir dan sy tf itu ke atm BRI Nama : Catherine Mak
        No rek : 330901015781533
        Bank. :BRI (002)
        org asing itu mengaku atas nama yousf mixed Malaysia and Korea. bekerja asissten manajer perusahaan perminyakan. no tlfn nya ini +27 83 351 2716. dia mau kirim sy barang tas baju dan uang 10.000 dollars 🙁 sy awalnya memberikan alamat kantor tp sy hapus kembali namun dia sdh save . bagaimana ini sdh sy blokir stlh sy tf 200k dan dia menerima.

        • DU 8 Desember 2022

          Saya baru saja dapet dm di ig dia ngaku orang Singapore nama IG nya, Ryan yusuf/Ryan dave. Bisa infonya ga yaa. Soalnya ini dia mau kirim sejumlah uang Dan barang ke Indo. Mohon pencerahannya

      • Fitri Handayani 7 November 2022

        Saya pagi ini juga dibuat panik karena kenalan saya yg ignya @michael mengirim barang dari Netherlands ke Indonesia. Saya di wa kurirnya nomor +39 349 516 9708 bilang katanya harus bayar 7 juta biar barangnya bisa dianter. Terus saya wa Michael kenapa saya harus bayar sebesar 7jt dia jawab katanya itu biaya yang harus dibayar kepada pihak pengirim dan dia bilang kalo udah nyelipin uang di dalam barang yang dikirim buat ganti terus aku jawab kalo ngga ada uang sebesar 7jt terus dia marah2 ngancem katanya kalo ngga di bayar bakalan berurusan sama polisi karena uang yang ada di dalam barang kiriman itu. Saya awalnya panik terus saya buka website ini untungnya banyak juga yang ngalamin kaya aku jadi aku ngga takut karena kena tipu

        • Nuiyon 10 November 2022

          Ig nya Michael_ling8738 bukan sih kak ?
          Aku juga di DM sama akun itu soalnya

          • Amel 12 November 2022

            Kenalan di tiktok trs minta no wa,dan aku kasih pas aku cek nomer nya +234 itu kode telepon dari negara Nigeria padahal dia ngaku nya orang Singapura tp tinggal di Paris Perancis dan dia seorang pilot duda anak 2 trs aku pikir kan seorang pilot mau sama remehan rangginang disitu udh janggal dan aku blokir wa dan tiktoknya

          • Iie 13 November 2022

            Ya Allah..
            Ini yg aku sedang alami skrg ka.
            Namanya michael jg dr Netherland ngaku order Korea Selatan. Mau kirim paket ke aku isinya tas, jam tngan, perhiasan emas dan sejumlah uang. Astagah. Setelah dia bilang sdh dlm pengiriman lgsg dr bandara krna biar cpt sampai. Biaya internasional sdh di byr, cm. Biaya lokal yg blm krna biya lokal hrs penerima yg byr. Gtu. Astagah mana chat nya manis bgt. Untung pas td saya lgsg kepikiran soal penipu bgini lgsg searching dan. Nemu artikel ini. Yaa Allah saya lemes bacanya

          • maw 23 November 2022

            malem ini aku lagi ngalamin.. dia mau kirim barang2 ke aku sama uang 70 us dollar. didalamnya.. tapi aku harus siapkan uang 2 jt..
            takut
            aku harus gmna

        • Dwi ernawati 12 November 2022

          Fitria michael siapa nm temenya spa tau sma ?

          • Gina 18 November 2022

            Saya sedang ngalamin sekarang dapet kenalan dari ig nama nya alex sujin asal korsel yang sekarang tinggal di netherland dari fotonya sih iya orang korea dia ingin memberikan hadiah isinya beberapa perhiasan jam tas dan ada uang nya tapi saya disuruh bayar 5 jt buat biaya perusahaan tapi kode telpon nya +60 kode telpon malaysia dan no rek nya juga bukan atas nama perusahaan melain kan nama pribadi dari situ saya udh mulai curiga juga akhirnya saya minta no e-billing atau apa tapi ga dikasih saya tanya dengan teman saya yang biasa nanganin dibidang tersebut itu katanya penipuan alhamdulillahnya saya ngga tertipu

          • Bulan Paricha 4 Desember 2022

            3 hari yg lalu juga saya dapat kenalan dengan nama Richard dari germany duda anak 1..dia mau kirimin saya hadiah berupa tas .sepatu dan ada uang 50rb euro…trus hari Jumat ada orang dari ekspedisi minta transfer uang 4.5 juta dia bilang buat bayar bea cukai…dan bodohnya saya pertama saya transfer 1juta.trus oke barang akan dikemas ke alamat tujuan..posisi barang dibatam..kurir minta uang lg 22juta buat bayar denda karena ditemukan uang euro banyak sekali ..saya bilang tidak punya uang …kemaren sore pihak ekspedisi bilang kesaya kl saya harus segera mengirim uang itu juga..kl tidak barang akan dikembalikan kegermany lagi ..saya bilang silakan pak…soalnya saya tidak punya uang sebanyak itu…

      • Sri Astutik 13 November 2022

        Iya ini sy jg mau dapat kiriman dari London dia bernama Mohmammed Imran, brg tsb brp ada, tas, sepatu, apple dan uang 7000 U$ tetapi sy disuruh nerima bsk Senin brgnya datanng , tetapi no.sdh sy blokir sy kok curiga jgn blg ke siapa2 gitu trus apa yg hrs sy lakukan..mohon petunjuk..🙏🙏🙏

    • Novie 16 Oktober 2022

      Ati2 kak,IG muhammad_drew_2846
      Katanya pilot di London krm barang ak hrs byr clearance sebesar 5 jta
      Alhmdullilah ak tidak tanggapi
      Tetep waspada ya smua ngeri orang2 bule..

      • irma noviyanti 19 Oktober 2022

        haloo kak, sy lagi mengalami ini. ad yg mau kirim hadiah dr LOndon. di ressi tertera saya harus bayar clearance fee 5jt. saya bingung mesti gimana?

        • Fashla 23 Oktober 2022

          Jgn mau sayaang
          Itu pnipuan
          Km harus bijak dan pintar
          Saya sudah sering pngalaman
          Alham dllh saya tipu balik
          Biar tau rasa
          Jgn sia2 kan uang mu

      • Rahmah mia 26 Oktober 2022

        Mau tanya dong kalo posisi barang terkirim gt brartu dpaat tlp kah dari beacukai nya untuk membayar nya

    • Azka 4 November 2022

      Sama dgn aku loh.
      Aku di chat di ig, dia ktnya org singapure tpi tinggal di canada krna dia pengusaha. Dan dia sdng berulang tahun dan dia mau mngirimiku hadiiahh yg sangat2 mahal.
      +1 (313) 528-9589 atas nama bryan adrian
      Nah barang tersebut di kirim 3 november dan sampe 4 november melalui pesawat kargo.
      Saya memvc nya tpi ssya sdh bisa lihat bahwa dia berbohong wkwkwkwkwk.
      Di situ sy lngsung cek nomor resi yg dia berikan kpdaku, dan hasilnya tidak ada.
      Kurir nya menghubungiku dan menyuruhku transfer sbyak 3 juta untuk biaya pengiiriman.
      +62 838-4720-3255
      085691191512 (nomor ini sy tlah lacak di get contack dan tulisannya bahwa ini adalah penipu)
      Aku lngung memblokirnya wkwkwkwkwk

    • Nurita 7 November 2022

      Hati-hati ya sobat Dumai,saya juga ada kenalan di Ig sama kirim barang dari UK (united kingdom) katanya…😂malah saya kerjain tu org:jd pacarnya lalu mau belanjain brg2,dipost nya pula segala BRG brendit(black gold card, Luis vilton,i phone,kalung, cincin,gelang,ect ada video barang2 lg dikirim jg) singkat nya harus bayar clearance fee 5 JT,busyeet..Lo kira kagak byk!!saya ogah,diturunin pulak 2 JT(emang gue bego..🤦)jd nm Ig y Hakeem Lee marah2 pulak langsung bilang fuck you…🤣🤣🤣🤣
      Jd buat tmen yg dh kasiin alamat g usah takut diancam,ancam balik:nanti saya laporkan nomor akun Bank Anda ke polisi,saya ada buktinya.kalau dg saya dia yg blokir saya, mungkin karena takut tu org..so don’t afraid, bestiee

      • Rina 12 November 2022

        Aku juga baru mengalaminya hari ini kak, hampir aja kehilangan uang 5 juta, jadi aku berkenalan lewat wa dgn orang ngakunya kelahiran malaysia tp tinggal dipolandia,(Ahmad Jerry Ryan) duda anak 1 dan istri meninggal,dia ngaku seorang manager diperusahaan terbesar dipolandia, dan sering ngirimin saya foto (menggunakan fotonya Dato Ray Imran) baru beberapa hari kita chatingan dia langsung mau kirim hadiah buat saya, iphone 12 pro max, laptop,tas dan jam tangan mewah,saya sudah menolaknya tapi dia wa dan maksa terus buat aku kasih alamatku, dan aku kasih deh alamatku, stlah itu bilang kl paketnya sudah dikirim dan akan sampai di indo hari ini,dan benar tadi pagi ada yg telpon saya katanya dari pihak bandara, saya suruh transfer 5 juta, rek bni atas nama slamet supriyadi,, setiap saya minta nomor resi dia slalu bilang transfer dlu gt, tp tidak saya transfer langsung saya blok,,apakah berbahaya jika penipu itu tau alamat rumah saya kak?

    • Yanna syamsiar 11 November 2022

      Reply
      Kemarin 9 november2022 Sy dpt paket juga kenal di Medsos dikirim photo barang branded tas 4 warna jam waktu shooping itu cm16enit Sy hitung sesuai photo2 barang yg akan dikirim trus ke kantor pos 16 menit yg kirim orang Amerika +1(402)495__5526nah kantor pos nya dr London itu jelas bohong no kurir +447438424766 minta uwang 2 juta untuk Clearance barang kelebihan berat dan menjaga kerusakan Sy jawab nanti Sy tanya bea cukai dulu kurir Ndak nulis namanya kurirnya bule si pengirim WA maksa Sy bayar 2 JT itu uwang makan Sy sebulan Sy cek ke I G kenalnya di IG namanya udah ganti sebelumnya Marcos emercos sekarang David Mark orang nya gendutsaya tidak akan bayar hati2 teman jangan lengah

    • Mono 15 November 2022

      Aku hari ini mengalami sendiri , di cerita awalnya, mirip”. . Wanita malaysia dan tinggal di london. Kirim hadiah. Paket Sekarang sudah ada di bandata SOETA , Ada mail dari perusahaan kurir, pagi ini dan aku harus bayar pajak. 8,2 juta. Tapi rekening atas nama pribadi.
      Bank BNI
      Nomor akun: 1228934388
      Nama : Nurhayati

      Apakah ada yg mengenali, atau nama penerima transfer yg sama.

      Kesimpulan cuek in aja yaa. .!
      Bagaimana menurut kalian semua.

      Abaikan saja, ?

    • Syirin 16 November 2022

      Ko hampir semua sama ceritanya..
      Saya pun mengalaminya..tp saya curiga dengan cepatnya brang yang sampai..bilangnya dari dubay tpi masa cuma 1 hari pengiriman..sedangkan kntor pos yang mereka video sebagai bukti pngirim itu kantor pos london..bagaimana bisa beli brang didubay mengirimnya dilondon..kontak hp pake nomer thailad..sedangkn dy sendri asli orang malaysia yg bekerja didubay… Tp dia sempet bilang kalau paketan lewat dey itu aman..setelah aku telusuri dey itu sepertinya yang dimaksud dewi exspres itu pengiriman paket yang ada di indonesia k luar negri… Bner2 dibuat asah otak..😅

    • Syarah Alvia 17 November 2022

      YAALLAH, untung aku pinter, sekarang ini aku ngalamin penipuan kayaknya. gak biasa dapat hadiah2 mewah tp aku kenalan dari IG, baru kenal 3hr mau kirim barang, dan udah di fotoin barang2nya. solusinya diemin aja apa gimana guys? takut polisi dateng ke rumah

      • Alya 20 November 2022

        Kak aku baru aja kena tipu, kenalan di instagram.. ngaku nya orang malaysia kerja di inggris sebagai dokter bedah
        Saya sering video call dengan dia, dari situ saya benar benar percaya bahwa dia serius dengan saya.
        Kemudian dia mengirimi saya hadiah yang katanya mahal mahal, dan didalamnya juga terdapat banyak uang. Keesokan harinya ada pihak pengiriman yang meminta saya mengirim uang sebesar 5 juta rupiah katanya paketnya sudah indonesia dan akan dikirimkan kealamat penerima dan memerlukan biaya 5 juta rupiah, yasudah sayq transfer uang tersebut.. sebenarnya saya tidak yakin, tapi tapi saya terus diiming2i oleh hadiah itu, dan dipaksa pria itu untuk membayar. 1jam kemudian, orang pengiriman menghubungi saya lagi dan mengirimi saya video bahwa didalam paket tersebut terdapat banyak uang, dan itu melanggar aturan..jadi saya diminta untuk mengirim uang lagi 10 juta karena sudah melanggar hukum.
        Kemudian saya bilang saya tidak punya uang sebanyak itu, lebih baik anda ambil saja uang yang ada didalam paket tersebut dan mengirimkan paketnya ke saya.
        Tetapi orang pengiriman bilang, katanya itu tidak boleh, karena melanggar aturan.

        Setelah itu saya menghubungi pria yang mendekati saya untuk membayar biaya kekurangan tersebut tapi pria itu menolak dengan alasan dia sudah memasukkan banyak uang dan sekarang dia tidak punya uang sebanyak itu.
        Orang pengiriman terus menguhubungi ku dia terus meminta uang kepadaku agar paket tetap bisa lanjut dikirim. Katanya mereka sudah konfirmasi dengan bos untuk mengirim uang 3 juta saja, tapi saya menolak
        Saya bilang, saya akan membayar 10 juta setelah paket saya terima, tetapi orang pengiriman tetap menolak. Dan akhirnya orang pengiriman menyuruh saya mengirim 1juta rupiah. Tetapi saya bilang saya sudah benar benar kehabisan uang dan saya bilang saya hanya ada uang 500 ribu rupiah. Dan akhirnya orang pengiriman mengiyakan. Kemudian saya tf 500 ribu rupiah lagi
        Jadi, saya kena tipu rp. 5.500.000
        Saya benar benar tidak tau kalau ini penipuan😂

      • Febi 24 November 2022

        Aku juga baru mengalaminya tadi pagi, aku berkenalan lewat facebook dengan orang yang bernama AHMAD JOHN, katanya dia lahir di indonesia tapi bekerja di London. Katanya dia duda anak 1 karena istrinya sudah meninggal. Dia mengaku sebagai travels pilot. Katanya kemarin telah mengirim barang mahal dan didalamnya terdapat uang 30.000 dollar, dan akan sampai hari ini. Dan benar saja saya di hubungi oleh agen tadi pagi, sya di suruh membayar 1 juta untuk uang pajak dan yang lainnya. Tapi katanya barang langsung di tahan oleh pihak bea cukai dikarenakan ada uang di dalamnya. Supaya masalah selesai saya harus mengirim lagi 3 juta. Tapi sampai sekarang belum saya kirim2. Saya di ancam akan di tangkap oleh polisi dan akan dipenjarakan seumur hidup, saya sempat ketakutan. Tapi lama kelamaan saya abaikan sambilan cari info di google. Sampai sekarang saya maki2 itu agennya tapi tidak ada responnya. Dia hanya mengatakan kami menunggu bukti pembayarannya. Lalu saya menjawab dasar penipu sialan dan sampai sekarang tidak ada responnya.

    • Hihi 28 November 2022

      Seminggu yang lalu saya hampir tertipu, awal nya saya di follow oleh akun instagram mohddhafiz. Yang mengaku org malaysia tapi kerja di california bagian persyarikatan, entah apa lah itu. Kemudian dia nge dm saya ngajak kenalan, lalu kami sering chtn. Setelah 5hari kemudian dia bilang mau ngirim saya hadiah, awalnya saya menolak tetapi dia tetap memaksa. Karna saya risih, saya iyain aja. Terus dia minta alamat rumah saya dan nomor whatsApp, dan saya tetap menolak hadiah itu. Dan disitu saya sudah curiga. Kemudian saya ngecek google soal penipuan pengiriman brg dari luar negeri, terus saya nemu ini. Setelah itu dia ngedm saya lagi tetap memaksa agar saya memberikan alamat rumah saya, saya tetap menolak. Dan akhirnya dia marahmarah pada saya, setelah itu ngeunfollow akun ig saya. Wkwk, untung saja, saya tidak mengirim alamat rumah, dan untung saja saya cepat melihat google. Haha, saya bersyukur karna masih diselamatkan Allah dari penipu itu

    • Bill 30 November 2022

      Aku juga baru dpt kenalan ngakunya dr Singapura tp kerja dilondon,duda beranak 2,kerjanya pilot, awal nya ga ada aku bls chtnya tp dia spam terus akhirnya aku balas,dan sampe ke wa,dan aku udah curgiga dia ganti no wa terus wkaka dan setelah 3 atau 4 hari dia mau ngasih hadiah,uang tunai 30.000usd tas cincin kalung dompet jam wkakak dan aku iyain aja dulu, ga sampe 1hari masa paketnya dah datang aja wkaka dan sikurir meminta 5juta(ga ngotak emg ya,dikira cari duit gampang ) dan utg nya aku ga mau dan sibule jadi2an nya marah,kecewa Ama aku dan sikurir minta 7juta biar dikembalikan barangnya kelondon buahah, nama ignya martins Yusuf,hati2 yaaa gaiss jgn sampe tertipuuu

    • Issac 2 Desember 2022

      Gua baru aja kena gais, namanya Steve Jeffrey, kenalan di fb Pilot ditinggal istri katanya. Emak sama adiknya di Malaysia karena bapaknya udh mati. Karna isi otak gua dagang y gua terima pertemanannya. Langsung chatting an, baru sehari kenal dia langsung ngaku udh aggap gua adek nya. Konyolnya lagi tanpa kode2 dia ngirim hadiah ke gua, y shock dong. Paket dari italia gitu 30kg ditambah cuan 3000 dolar dalamnya, dan gua d suruh bayar 500 dolar, duit dari mana tuh, dan pagi jam 6 kurir berisik dong buat ngehubungi, bayar biaya ke bank JAGO ats nama bule, ngakaknya gua kirimin tuh duit 5jt lewat BCA ke akun JAGO mereka tpi d tolak, konyolnya akun BRI kedua duit terkirim eh tp blik lagi ke rekening gua. Intinya d tolak, duit keringat balik dengan sukarela ke tangan gua. Gua d teror d katai begini begitu dgn kemampuan b.ing. ala kadar gua dan mereka pun emosi. Kata s kurir besok ada polisi yg bakalan nangkep gua karna gk bayar tuh paket. Lu bilg paket d bandara internasional, tp video laporan lu d bea cukai malang. Gila aja paket italia jam setengah 3 kemarin di Indo jam 6 pagi udh sampe aja. Pake pesawat apaan tuh, d telpon gk angkat. Konyol banget, hti2 gaiss, trik nya oke banget, tpi itu bukti penipuannya gk banget, duit gua yg dikirim ke si Johan Surabaya Aditya Wirawan di BRI itu aja d tolak dan balik lagi ke gua. Intinya tipuan lu bangke dan gk berkah, yg model kek gini bakalan diviralin dan
      d lacak, mikir dong pake otak kalo mau nipu, bsa aja kobra ngantuk yg lagi bosen lu tipu. Yah tunggu tanggal mainnya, karna banyak mata namun masih sukar buat keluar dari sarangnya 😀

  • Rike Nurjanah 18 Agustus 2022

    Banyak sekali penipuan di dunia ini ya Allah

    • Khy 3 September 2022

      Iya kak hati-hati ..
      Sekarang banya yang bermodus cinta🤭
      Kirim hadiah apa lah 🤣

      Ujung-ujungnya di suruh bayar🤣

      • Naomi 13 November 2022

        Saya juga baru ada chatingan lewat tiktok, dy minta no way lalu dy membeli kan saya hadiah yang mahal, berupa iPhone, acc, baju, dan di dlm nya dy telah kasih uang sekitar 23jtaan, ktnya besok tgl 14nov2022 paketnya sampai 🤣 saya sngat curiga krn masa iya pengiriman paket dri LN secepat kilat, pengiriman tgl 13 dan ktnya besok pagi sampai, hdehh untung saya baca nih artikel. Trimakasih ya buat pengalaman kalian,

    • AR 5 September 2022

      Iya benar ni.. ini yang lagi saya alami sekarang.. pelaku cukup meyakinkan.. ig nya karim_hafiz599.. yang membuat ragu malah dari kurirnya.. tak lama, ada yang wa lagi namanya Lily chen.. makin kesana kemari ceritanya.. jangan sampai tergiur ya teman-teman.. selalu berdoa, supaya dijauhi dari hipnotis orang-orang yang seperti itu.. amin..

    • Luk 20 September 2022

      Saya baru saja mengalaminya sendiri modusnya mengirimkan hadiah karena cinta ehh ujung2 nya si kurir minta uang ppn katanya 5 jt karena saya tdk mau membayar akhirnya diturunkan jadi 1 jt tetap sy tdk mau mmbayar, katanya kalau tidak mau mbayar akan dilaporkan kepada pihak berwajib tp akhirnya sy sendiri yang diblokir. jadi harus kita harus berhati hati

      • Anonymous 4 November 2022

        BARUSAN banget aku ngalamin, jadi tuh kemarin dia dm dan ngaku pilot asal Malaysia yang kerja di London nama ignya @iskandar_hafiz_karim , meskipun saya udh curiga karena bahasnya tuh kayak ketara translate bgt dan buat cerita yg bual, tapi tetep saya coba buat tukar nomor di WA, banyak banget nanya tentang hal pribadi, saya jawab sekedarnya, sempat saya curigain dia tapi dia kasih kata manipulatif seperti ini “kita kan teman harus saling percaya” oke ikutin dulu permainan dia, sampe akhirnya saya search nama dia di pencarian ig, wah banyak banget foto serupa, setelah itu saya search nomor hapenya, hmm ternyata nomor +234 adalan nomor dari Nigeria yang udah terkenal banget nipu, dari situ tanpa banyak cincong langsung saya blokir semua akun yang serupa dengan dia begitupun nomor WA dia. Karena masih penasaran, saya search lagi nama dia di google dan ketemulah website ini dan komenanan kalian semua yang mengalami hal serupa, untungnya Alhamdulillah saya masih di lindungi Allah, saya belum sampai kenal begitu jauh dengan dia dan belum sampai di manipulatif sejauh itu, jadi sebelum kena tipu saya sudah cari tau dia duluan dan semoga untuk kedepannya ini bisa di jadikan pelajaran untuk kita lebih berhati-hati lagi.

    • Aning 6 Oktober 2022

      saya juga hampir saja mengalaminya,kenalan lewat IG lanjut ke WA,dia mengaku orang malaysia tapi menetap di London,dia mau mengirimi saya hadiah tapi saya disuruh membayar biaya 1jt,dengan alasan ada uang penggantinya di dalam paketnya,untung saja saya tdk langsung percaya,saya lantas mengirimkan SS berita di google,setelah itu Dia tidak mengirimiku pesan lagi,akun IG atas nama @Ahmad Andi,akun tiktok juga atas nama Ahmad Andi

  • Ika wiwin 21 Agustus 2022

    Boleh bertanya kah,ada teman di sosmed mau kasih hadiah ke saya apakah bahaya

    • Luk 20 September 2022

      Harus berhati hati kak, pastikan yg namanya hadiah kita tinggal nerima aja klo sampai dimintai uang ini itu sudah pasti lah modus namanya

    • Indrii 11 Oktober 2022

      Ihh gila ya. Yng mereka kirim itu foto siapa si. Haha
      Aku juga tau masa dia chat gini
      ” I’m going out for shopping with my friends tomorrow and I will like to shop for you too”
      Ig nya mohammed Lee tapi gue curiganya knp itu foto dia upload semua di tgl 13 September kek baru gitu. Terus gue searching fb nya ada si mohammed hassan Ali.
      Coba ada yng sama ga. Dia bilang orng thailand kerja di London.
      Suka nanyain jam berapa disini. Haha
      Tadinya gue kasih alamat kantor polisi 3raksa dan gue bilabf Bpk gue kerja disana. Eh dia bilang ok haha.
      Terus gue jawab aja gini “Iam at home now.
      Lee please don’t sent anything for me, I don’t pay for beacukai or etc. If you still sent it I will dont accept it. Sorry”

      Eh dia langsung ga bls chat gue 🤣
      Ini no nya gaesss +66 64 602 8090

      • Chantika . 13 Oktober 2022

        Hallo apa kk udh krim alamat kk

      • Ferra 13 Oktober 2022

        Kak aku juga kaya merasa kaya mau di tipu ni ka .. Nama nya hassan abis itu di mau kirim paket gitu tapi harus siap uang ka .. Dia di london dan nomer nya pun dri negeria +232 gitu .. Tolong ya kak klo ada uang ngekenal nya beri tau aku supaya aku ati ati .. Dan ciri ciri dia dia tinggal london lalu dia kaya berpakai orang dubai kak .. Tolong info nya y kak

        • Ifah 14 Oktober 2022

          Wah… Saya jg kna tipu nih kayanya, ttpi gimana dong saya sdh kasi alamatnya ttpi paketnya blm datang, trus disuruh byar buat biaya paketnya 😅, untungnya melihat postingan ini di google akhirnya jdi tau klo ada modus kaya’ gitu

          • Evi dwi jayanti 29 Oktober 2022

            Lalu bagaimana kak . Saya juga sudah kirim alamat dan orangnya juga sudah mengirimkannya

          • Adelia 4 November 2022

            Terus kaka bayar ga ka? Aku udah kirim alamat, dia ya akan kerumah kan kurir nya? Soalnya aku juga berkenalan dengan orang luar negri tapi dia nahh ngirim hadiah, aku harus bayar 2juta katanya nanti di telpon kurir. Kalo kita nolak paket dan tidak bayar uangnya itu gimana ya ka? Aku takut sekali soalnya

        • Herlia 2 November 2022

          Rata-rata mereka mengaku orang asia yang tinggal di luar negeri, tapi setelah mereka minta no WA PP nya orang bule di situ aku mulai curiga klo mereka memakai biodata orang asia untuk pendekatannya

          • Iie 13 November 2022

            Ya Allah..
            Ini yg aku sedang alami skrg ka.
            Namanya michael jg dr Netherland ngaku order Korea Selatan. Mau kirim paket ke aku isinya tas, jam tngan, perhiasan emas dan sejumlah uang. Astagah. Setelah dia bilang sdh dlm pengiriman lgsg dr bandara krna biar cpt sampai. Biaya internasional sdh di byr, cm. Biaya lokal yg blm krna biya lokal hrs penerima yg byr. Gtu. Astagah mana chat nya manis bgt. Untung pas td saya lgsg kepikiran soal penipu bgini lgsg searching dan. Nemu artikel ini. Yaa Allah saya lemes bacanya

      • Lilis riani 17 Oktober 2022

        Yaa Allah, aq jga baru aja ngalamin penipuan seperti ini.. Di iming2in kn kirim hadiah dr singapur dan harus bayar dlu 5jt buat biaya kirim.. Dan saya pun jd korbannya, ternyata mereka penipu…. Saya ga ikhlas bgt,, trus mereka mengancam katanya polisi mau datengin kerumah mereka minta uang 20Jt agar paket saya segera dikirim, tp aq ga nanggapin lg.. Lgsg aq blokir2in…

        • Lidia 31 Oktober 2022

          Pas banget dari 3 hari yang lalu, dan hari ini 31 Oktober katanya paket dh sampai di Indonesia dan sy harus membayar 10 juta 🤣 saya minta foto paket tersebut tapi di tolak.
          Namanya Hanry Chai dan Sri ro*nani

          • Yanyan 8 November 2022

            Aku juga mau cerita kayaknya aku memang di tipu,aku punya kenalan di ig,dia mengaku org Vietnam dan dia lagi kerja di negaraUK sebagai dokter gigi,dia bilang dia mengirimkan aku hafiah dan menyelipkan aku uang sebesar $5000 dolar,dia bilang aku harus membayar uang tersebut sebesar 2 juta rupiah,tapi aku bilang aku ngk punya uang dan akhirnya dia mengatakan sudah membayar setengah jadi saya hanya akan membayar 500 rb,dan keesokan harinya dateng sms dari wa mengatakan kalok dia itu dari pihak cargo logistik,dia bilang paket itu tdk bisa dikirm kalok aku belum membayar uang itu sebesar 500.rb,sy transfer dong beneran uang itu,yg aku heran kok nama no rekening itu seperti nama pribadi bukan nama negara,setlah sy transfer dia bilang lagi kalok dia menemukan uang disana dan katanya kalok mau uang itu di transfer aku harus bayar 1juta,aku bilang dong ke penipu yg ada di ig itu kalok aku ngk punya uang sebanyak itu,dan dia marah sama aku nyuruh aku untuk meminjam dulu,sumpah aku ketipu 500 rb,
            No wa kurir palsu itu
            +357 96 209588
            Ignya penipu itu
            Petelson

          • Evi juantini 19 November 2022

            Sama sperti yang saya alamin sekarang saya kenalan dgn nanya James dari Turki dia ngomong mawu ksh hadiah dan minta alamat paksa pula dengan iming cinta baru di kirim paket nya ekh bsok nya saya di tlp harus byar 5 juta pe turun 3 juta ini modus apa bner ya soal ny dia bilang ada uang di dalam skrg saya di paksa suruh byar dan James bilang kenapa anda menunda paket dari saya cari pinjaman sama temen atau anda jual ponsel Anda sja, sayang itu dia bilang gtu

      • Elly 19 Oktober 2022

        Ya Allah kak sama juga saya ngalamin kejadian ini ,dia blg mau kasih saya hadiah 😂😂 dan dia dari Thailand tapi kerja di Landon gajinya 70.000 USD

      • Elly 19 Oktober 2022

        Baru aja aku ngalamin hal serupa sama persis kek kkknya

        • Ardn 25 Oktober 2022

          Aduh aku sama banget lagi baru ngalamin ini, tpi paket nya belum dateng. Pas aku bca komentar dsni lngsung aku apus nomor dia trus di pengaturan hp ku kl ad nmor ga di kenal bisa lngsung di blokir

          • Iie 13 November 2022

            Sammmaaaa kaaa..
            Aku juga baru td sore pelakunya kirim paket dr Netherland. Dan setelah dia kirim, seling 3jam aku baru sadar klo penipuan. Akhirnya aku searching cari info di mbh gugel, dan nemu artikel ini byk komentar. Astaghfirullah. Kira2 klo aku blokir nmr pelaku dan akun IG paket smpe krumah aku ga yaa. Allah msh melindungi aku. Sampe lemes baca komentar2 ini semua.

            Yaa Allah pinter bgt org ni nipunya. Sampe baper dibawanya, mnis bgt kata2nya hhahhhh anjiiiirrr najis bgt sumpah. Antara baper dan bego wakakakak…

    • Regina 25 Oktober 2022

      Barusan aku juga mengalami hal yang serupa 😅awal mulanya dia mendekati ku di ig lanjut ke wa dia bilang ‘saya Hary dari Malaysia dan saya bekerja di Polandia,saya seorang ayah tunggal istri saya meninggal setahun yang lalu dan saya mempunyai seorang putri berusia 9 tahun,bisakah kita berteman’. Aku bilang boleh ya namanya juga berteman kan 😅dia bilang lagi saya seorang kapten kapal Bekerja di laut. 3 hari berlalu dia bilang dia mencintai ku🤣dan mengirimkan video menunjukkan bahwa dia sedang berada di mall dan segera meminta alamat agar dia bisa mengirimkan hadiah.dari awal aku tau kalau ini modus penipuan tapi tetap aja diladenin karena lucu🤣kukasih lah alamatku karena dia mengirimkan video sedang berada di pos office,nah dia bilang 🧒besok pagi aktifkan saja nomor mu paketmu akan tiba besok,👩🏼 ‘secepat itukah’? Dia bilang karena dia ngirim lewat pesawat terbang 😅 hilanglah beberapa jam dan dia ngechat lagi dan bilang’ 🧒sayangku perusahaan hubungi saya sekarang karena akan ada pembayaran untuk paket besok jadi segera Anda melakukan pembayaran kepada mereka mereka akan mengirimkan paket kepada Anda ok’. 👩🏼Kenapa harus aku yang melakukan pembayaran?
      ‘. 🧒Anda membayar biaya izin oke karena mereka akan mengirimkannya kepada Anda di rumah Anda sehingga Anda hanya perlu membayar hanya 1 juta rupiah sehingga mereka dapat mengirimkannya ke rumah Anda oke saya sudah berbicara dengan mereka sehingga mereka berkata segera setelah pembayaran Anda mereka akan segera diantar ke rumah anda 👩🏼Kenapa tidak sekalian kamu yang bayar kepada mereka 🧒Saya sudah memasukkan semua uang saya ke dalam paket untuk Anda Saya tidak punya uang dengan saya lagi Saya memasukkan semua uang saya ke dalam paket untuk Anda oke itu semua untuk Anda👩🏼Kamu seorang kapiten dan memiliki banyak uang,kamu juga memiliki kartu ATM 🧒cintaku, aku mengirimimu banyak uang di dalam paket, kamu akan melihatnya ketika mereka mengirimkannya kepadamu ok,Anda hanya membayar 1 juta rupiah kepada mereka sehingga mereka dapat mengirimkan paket kepada Anda.👩🏼 Aku akan bersedia menerima nya tanpa membayar 🤣 🧒Anda hanya membayar untuk biaya pengiriman ok saya bersumpah dengan hidup saya segera setelah pembayaran Anda, mereka akan mengirimkannya kepada Anda👩🏼 saya tidak akan membayar,Untuk apa kamu memberikan saya hadiah tetapi saya harus membayar biaya pengiriman.. entahlah kuputar balikan saja omongannya itu tapi dia malahan ngeblok aku duluan😪🤣🤣 ceritanya terlalu panjang karena emang banyak 🤣

      • Mariam 26 Oktober 2022

        Kok kayak aku ,,aku ini di kirimi hadiah dari pengagum rahasia tapi aku harus bayar bea cukai sebesar 7.860.000 katanya ini pajak utk penerima,,aku bilang tolong di tagihkan ke pengirim aja,,aku malah di goblokin katanya wanita bodoh,, ya kamu nego sama bea cukai kamu ,,kamu transfer separuh supaya segera mengirim paket istimewanya karena di dalam nya ada uang 50.000 dollah sebagai hadiah buat ku ,,,aku langsung sadar ,,,uh dasar penipu ,,,hati hati ya gaes klu dapat tlp.034 901 610 0996 dia mengaku duda beranak 1 istri nya sudah meninggal 3 tahun yang lalu Nama nya Thomas Alexander dari London

      • Meli 27 Oktober 2022

        Ceritanya sama persis, apa kamu sudah mengirimkan alamat. Saya benar² nggak tenang karna sudah mengirimkan alamat ke dia. Bagi tips ny kak harus gimana ya saya

      • vi 30 Oktober 2022

        boleh tau nama IG nya kak , soalnya ke saya juga ada

      • Azka 4 November 2022

        Ihh sama kayak akuuuu.. ngasih hadiahnya paksa dan suruh bayar paksa jga wkwkwkww

      • Arfi 12 November 2022

        Kejadiannya asama persis kaya saya.
        Awal saya curiga dia bilang SMA n sekolah di London. Tapi bahasa Inggrisnya bener2 gak ky orang London. Saya komen begitu. Tapi dia selalu mengalihkan pembicaraan.
        Nah, sore ini dia blg mo kirim paket pakai Global express tuh, alamat websitenya dikirim juga. Nomor resi saya masukkan k track bisa. Tapi ketika saya csk di global expres yg dj google malah unvalid.
        Ok, fix, ini penipuan.
        Hahaha, itung’itung ngelancarin bahasa Inggris kita.

        Thanks for sharing

  • Fenina mendrofa 22 Agustus 2022

    Terima kasih, ini yang saya alami sekarang,ada teman yg kenalan lewat Instagram dari luar negri , meminta saya memberi alamat,dan mengirimkan saya hadiah, setelah saya memberi alamat saya dan paket tersebut sudah d pos,namun kurir tersebut meminta saya mentransfer uang sebanyak 2 juta untuk biaya,supaya paketnya d kirim di Indonesia. Justru karna saya tdk punya uang saya memblok nmor kurirnya donk, dan saya tidak mau mengirim uang tersebut. Dan katanya jika saya meng cansel paketnya saa membayar 1 juta rupiah. Wahh sangat mantap lah modusnya ,di kira uang segitu di Indonesia tidak bernilai ya?? Apalagi kita di kalangan terbawah dan sangat sulit untuk kita membayarnya. Dengan adanya artikel ini di google saya percaya 100% bahwa itu penipuan,terima kasih google telah memberi penjelasan,ini sangat bermanfaat

    • Belina 25 September 2022

      Brarti setelah kita blok semua nomer yang bersangkutan urusannya kelar kan kak?ga da lagi yg neror kita…???

      • Ratnanurhidayah07 4 Oktober 2022

        Malam kak. Kok sama ya kak seperti cerita aku. Dia itu namanya hasan moud, baru kenal di ig sudah mau ngirim barang², udah aku tolak kak. Tapi dia maksa mau ngasih, malahan dia ngirim vidio barang² yang akan dia kirim. Aneh banget gitu.. bialngnya orang vietnam, tapi bisa menggunakan bahasa indonesia baku.
        Paketnya masih mau otw lagi…
        Aku harus fimana kakak tolo gin dongg

      • Icha 14 Oktober 2022

        Harus lebih cerdas dr penipu ya tmn2..

      • Dwi 24 Oktober 2022

        Saya sedang mengalami itu sekarang ka. To alhamdulillah saya belum transfer ke pihak pengantar barang ka saya kenal di tiktok ka. Saya harus gmn ya ka

      • Rati Dewi 6 November 2022

        Apakah ada yang pernah di hubungi oleh no +44 28 7087 8559, dia mengaku seorang bisnis properti dari London?

    • Kamilah 27 September 2022

      minggu lalu ngalami tp dr awal dah tau itu penipu, saya jebak ikuti alurnya pk no +044 74 ngaku di London tp slalu nanya jam brapa disini, saya cek ke rekan di MU tak ada nomor itu, saya minta bantuan rekan cek IP address lha di Indonesia posisi, paling ketara di Resi nya masa alamatnya Swift Courier di United Kindom tp courier service nya pake no +62 qkkqk, trus notes bayar ongkir nya pk bhs Indo ,, masih kelas teri penipunya nih

      • Dinda 16 Oktober 2022

        gimana cara ngecek IP addressnya ka ?

    • Luccc 1 Oktober 2022

      Dan ada email masuk dari FBI ngga?

  • Rina 22 Agustus 2022

    Asalamualaikum?…..
    Ka saya mau tanya, saya dapet paket kejutan dari Korea Selatan, barang sudah tiba di Indonesia dengan aman katanya, tapi saya di hubungi oleh perusahaan PT global transit, bahwa saya harus bayar pajak nya sebesar 1 jta/ 5 rats rb rupiah, kalo saya belum bayar pajak, atw transfer uwang ke rekening itu, paketnya tidak bisa di berikan ke rumah, apakah itu penipuan ataw bukan ya kak?

  • Lyd. 25 Agustus 2022

    Nah, aku ada baru2 aja padahal kenal.
    Cuman lucunya kek maksa gitu.

    Hanya saja dia (pelaku yg ngirim barang) itu pas ku tagih shipping label/resi gaada mau ngasih kan sama sekali. Selali beralasan its okay, gapapa. Aku menggunakan private company, dll.
    Lalu anehnya, dari dia (pelaku ngirim barang) itu sudah mengatakan terlebih dahulu kalo bakal ada clearance sekitar 5 jt. Dan barang bakal sampe 2-3 hari dikabari via email. Hingga sekarang pun belum ada kabar via email.

    Bedanya pelaku gak menghilang, lebih gencar ngehubungi. Cuman saat ini belum ku respon apapun. Masih seputar nagih shipping labelnya yang belum dikasih tuh.

    Hal kayak gini bikin ovthinking ya..
    Khawatirnya banyak hal yang bakal terjadi atau efek kedepannya..

    Jadi sebaiknya gimana ya min?

    • AR 5 September 2022

      Sama ni kasusnya.. kalo saya disuruh bayar biaya clearance nya 3 juta..

      • Ot 23 September 2022

        Samaa kak

    • ES 7 September 2022

      sama aku juga. .
      sampe dy bilang sayanglah apalah. .
      luar biasa sekali triknya. .sekrg aku cuekin dy. .
      ehh dy yg kepanasan ngechat terus. .

      • sri 21 September 2022

        mau tnya namanya kevin bukan saoalnya saya juga kenalan sama dai kirim hadiah dan bl di dlmnya ada doitnya..dan pihak jasa pengirimiman minta 3 juta..dan seperti memaksa dan orang yg memberi hadiah tlp terus..dan menayakan mau ambil paket atau tidak..sepertinya memaksa..dan saya blm cairkan itu

        • Dian 5 Oktober 2022

          Wah ini ak lg di hubungi kevin trus nih..bilangnya dia tinggal di korea..dia org german…ngerii deeh

        • Lay 17 Oktober 2022

          Sama kak, ada juga yg chat aku ngakunya Kevin Mike
          Dia gencar mau kirim hadiah ,dan ini sedang proses pengiriman
          Lalu Jumat dia ingin datang ke Indonesia
          Trs aku cari* info Nemu komentar kayak gini, aku blokir aja kalik nomornya ya

    • Nining 14 September 2022

      Wah sama, saya jga begitu lalu dia bilang uangnya ada didalam dos setelah saya minta resi dia bilang ada di dalam dos xa emang bisa no resi disimpan dalam dos 🤣🤣🤣 sama dia jga bilang 5 juta

  • Isma 28 Agustus 2022

    Waduh…ini yang baru saya alami…..saya kenakan di IG dgn org Inggris…terus kita mulai chat di WhatsApp…selang beberapa hari si laki2 ini meminta ku untuk kirim nama lengkap alamat lengkapdan no handphone… sdh saya kirim kan semua nya ..besok ada WhatsApp atas nama kuris global meminta saya uang 500 rb untuk membayar bea cukai ongkir dan sebagainya…dengan ada nya seperti ini saya sdh tdk mau merespon lagi Krn sdh ketahuan kalo itu penipuan..kalo memang mau kasih hadiah ya sekalian di bayar kan semua nya.ini si fix penipuan

    • AR 5 September 2022

      Sama ni kak.. ngakunya tinggal di London, lahir di Malaysia, pekerjaannya pilot engineer star alliance pesawat Thailand.. tapi pake nomor wa Thailand.. waktu video call, benar sm mukanya dgn yang di ig.. pun dia jg meyakinkan dgn menunjukkan anak2nya yg sesuai dgn di foto di ig nya..

      • Tiyar 8 September 2022

        Hiii kak, kok samaa. Aku juga pilot yg tinggal di london. Jangan2 kita sama

        • Tika 9 September 2022

          Aku juga hampir ketipu sama pilot ini tapi untungnya engga aku malah dapt kenalan ig ,ketipu sama orang paris awalnya kenalan trus masa aneh dia langsung ngerayu rayu gitu dia ngaku ngaku duda anak 1 istrinya meninggal katanya ,dan dia maksa mau kirim barang mewah,uang ,dan perhiasan trus anehnya lagi paketnya sampe ke indo cuman 1 hari dan aku dapat Wa dan telpon katanya suruh bayar bea cukai 2 juta kalo engga paket nya tidak bisa sampai aku udah bilang gaada uang,bhkan orang ini ngancam kalo paket nya ga diambil aku akan ditangkap oleh polisi,kocak bner trus dia maksa aku suruh pinjem uang buat bayar bea cukai nya,buat yg lain nya hati hati ya mereka punya akun banyak namanya pun beda beda cuman orangnya sama ,intinya jangan mudah percaya sama orang yg baru kenal ,jangan sembarang kasih alamat atau nomer Wa +639074785529 ni nomer penipu nya nama ig nya muhammad ibrahin

          • kamilah 27 September 2022

            jamgan jangan org yang sama nih tp beda alamat IG nya

            apa mba IG nya tuh penipu?

        • Efaa 16 September 2022

          Aku juga kaa pilot dari London,klw boleh tau nama IG nya apa ka?

        • Annisa Islami Yusup 29 September 2022

          Laah sama saya juga sekarang saya lagi ngalamin hal ini, kalo boleh tahu namanya ahmed ali bukan ya?

        • Dwi 24 Oktober 2022

          Ka ko sama saya sekrang sedang ngalamin itu orang nya kirim barang sari London dia blng juga pilot

      • Dhira 11 September 2022

        Saya kenal dengan orang Malaysia tapi tinggal di London dia pilot duda anak 2. Istrinya sudah meninggal . Berawal dari ig dan berlanjut ke wa, hari ini dia mengirimkan saya barang tas dan perhiasan, tapi saya harus membayar biaya bea cukai nya sebesar 5jt setelah barang itu sampai di Indonesia. Saya tidak punya uang sebanyak itu dan saya juga ragu, setelah saya baca komen kakak kakanya di atas saya langsung bilang ke dia kalo saya tidak bisa menerima paket itu dan dia langsung bilang telah mengecewakan anak anak nya karna menolak hadiah dari anak anak nya. Btw nama ig nya austinmuhammad dan nomer wa nya +2348133517777

        • Cantika 13 Oktober 2022

          Ini kok aku juga merasa sama ya kak ..dia nama nya hassan tinggal di london mana ada udh kirim alamat aku lagi ..tapi kirakira menurut kk itu aku harus apa kak. .block dia atau gim kak

      • Kiki 24 September 2022

        SePerti apa orangnya aku juga mengalaminya saat ini

        • Ya 3 Desember 2022

          Saya baru aja mengalami. Awalnya dia blg alasan mengirim hadiah krna saudari muslim. Yaudh sya blg kalau ikhlas ya tidak menolak rezeki. Sya pikir hnya 1 brang krna nnya nmor sepatu. Trnyata bnyk dikirim tp dri gmbar kelihatan tidak sesuai ukuran yg sya blg. Dikirim foto² hadiahnya. Perhiasan, jam tangan, sepatu, tas, iphone. Barang mewah pkoknya. Trus dia update ke perusahaan pengirim sampai dikirim foto sma pihak pengirim dan resinya. Stelah itu dia blg kalau perusahaan kurirnya sruh penerima bayar 2 jt dalam 12 jam brangnya sampai tp tidak bisa bergerak kalau belum di transfer sma pihak kedua yg chat sya sebagai kurir. Jdi orang itu blg kalau di dalam paketny diganti uang sejumlah 70an juta. Sy udah mulai curiga knpa sistemny sprti itu. Sya blg sma yg ngasi silahkan transfer 2 juta ke sya nnti sya ganti sma uang yg anda masukkn ke paket. Dia blg sya tidak bisa transfer. Makin aneh, sejak kpn transaksi transfer tidak bisa?. Sya blg sya punya m-banking silahkan kirim ,tp kalau uang sya tidak bisa mengeluarkan segitu. Yg ngasi alasan ngga bisa melakukan hal perbankan apapun. Makanya di kasi uangnya dalam kotak smpai divideokan. Aneh lgi org kaya nyimpen smua uangnya scra fisik😄ntar dimaling rumahnya.
          Kdua org itu memaksa agar sya sgera transfer. Sampai diancam sma kurir mau melibatkan otoritas. Dikirim rekeningnya lalu suruh kirim untuk menghindari rasa malu.
          Saya tetap ngotot tidak mau kirim. Sya blg dgn alasan apa sya malu, sya tidak salah, krna itu murni dia yg ingin memberikan barang itu bukan sya membeli. Enak aja kan ntar belum tentu brangnya sampai😄lagi pun sya tidak trgiur dgn hal² aneh trsebut. Walaupun sya trtarik sama iphonenya🤣

      • Erna 3 Oktober 2022

        Nah ini sy hari ini kejadian kak…waktu kk sudh sempat dikirimin paket ga ka?

        • ayu 4 Oktober 2022

          kok sama…ini penipuan g ya…masa iya bayar clearance 8 jt…aku i kasih resinya sih cuma asli apa palsu tidak tahu …klo dari luar negeri memang byr sih cuma kok byk banget

      • Resti 6 Oktober 2022

        Kok kita sama ya kenalannya dia ngaku dari mlaysia kerja d london sbgai pilot & selalu kasih video dg anak² ny dia juga mau krim saya hadiah apakh dia penipu yg sama?

        • Lala 10 Oktober 2022

          Sama donk skrg ni malah kirim emas hantaran pengantin tp vc Bener sih orgnya modus baru Ya ni wauw hebat hahaha

    • Kristina 13 September 2022

      Hal yg sama dengan yg saya alami, kenalan di WA dia asalnya dr Barasil tapi tinggalnya di London katannya, dia memberitahu saya klu dia ulang tahun dan dia ingin berbelanja hadia istimewah, Dia mengirim hadiah utk saya Kallung dgn leontin hati, jam tangan bermerek, gelang bermerek, dan iPhone, serta uang yg dimasukan kedalam kotak kiriman, Saat dia belanja pun dia krm foto ke saya, setelah belanja dia ke tmpt pengiriman dia foto juga, dan dia bilang hadia kamu SDH saya kirim besok pagi akan sampe. Pikirku ko cepat amat ya dr London GK sampe 1 x 24 jam. Terus dia bilang besok pagi perusahaan pengiriman akan menghubungi saya.
      Benar besoknya ada yg menelpon tapi sy sedang sibuk sy TDK angkat. Selang 1 jam kemudian Dia WA sy ty hadiah SDH diterima apa blm. Sy jawab blm. Dia ty Knpa ? Sy bilang GK ada org yg DTG antar barang. Dia bilang kmu TLP ke perusahan utk bertanya mengenai kiriman itu.
      Sy tlplah ke no yg pagi hub sy, tapi melbok, ahkirnya no tersebut Krm pesan
      Utk mengambil kiriman ada hrs membayar bea cukai sebesar 12.000.000,00.. kaget sy. Ampun dha mau ambil uang dr mana ???
      Ihh gila ni org.
      Trs si pengirim barang ini makasa kamu ikuti saja, setelah kamu membayar kamu akan hidup bahagia Krn sy SDH memasukkan byk uang kedalam kotak itu.
      👻👻👻👻

      • Dev 7 November 2022

        Beberapa hari ini saya juga mengalami diajak kenalan dengan orang luar negri ,, nomor telpon hongkong tp bilang kalo kerja dikorea , kenalan lewat IG meyakinkan karena followernya banyak dan foto2nya juga sepertinya itu tidak palsu (cha.ng454) atau Kim Jung ,,
        Waktu berlalu chat2 masih biasa , lalu hari ini dia kirim foto menunjukan hadiah perhiasan , bilangnya untuk aku dan akan dikirimkan ke alamatku, aku bilang gausah dikirim aku aja yang ke korea, dia bilang dikirim via Kim Scott agent (privat agen) , malam ini telpon karena saya gamau membayar 3 juta , dia mengirim bersama hadiah 30.000 USD didalamnya , ‘bayar saja 3 juta buat pelunasan kan aku mengirimkannya 30.000 kepadaku’,, katanya 2 hari akan sampai ,, jujurly bingung bgt ekeke tiba2 dia telpon untuk menerimanyaa dan membayarnya

    • Devi Regita Sari 27 September 2022

      Saya juga kena tipu kak iming2 memberikan hadiah kalung emas, pakaian dan sepatu, yang awalnya saya diminta pembayaran 3juta terus tidak lama kemudian katanya di dalam dossnya ada uang 5000 dollar dan saya dimintai membayar lagi senilai 10juta dan saya transfer lagi lah itu, tetapi dia bilang uang dollar itu ilegal terus saya dimintai transferan yang terakhir senilai 20juta , tetapi dari situ saya sudah tidak menggubriss karna sudah termasuk pemerasan
      Gimana ya kak caranya uang yang udah kita transfer bisa kembali😭

      • Carin 18 Oktober 2022

        Koq sama cii ka kaya saya gttu,,,, diia bilang Gttu kirimin saya banyak barang tas dll terus ada duit di dlaam’a tapi saya harus membayar’a ,,,, mohon jawaban’a ka saya harus apa iia

        • Yenny 6 Desember 2022

          Iya saya kirim dong fotonya saiap tau sama dan ini no resi 2634396495 tapi tdk bisa di cek
          De

  • Helmi Helmawati 28 Agustus 2022

    Saya juga gitu kak,.. kenalan di Ig dan dia mau mengirimkan hadiah kepada saya.. dan hadiah nya sekarang masih di transit di Malaysia.. pas di cek paket nya masih di mana.. aku salfok sama tulisan

    “Comments:
    This package has a clearance fee of 10,500,000 Indonesia Rupiah”

    aku harus bayar 10.500.000 aku kaget langsung nangis… Aku bingung harus gimana kak?? Tapi paket nya belum sampai ke Indonesia.. tapi saya takutt
    Minta saran nya kak saya harus gimana

  • Sinsr 28 Agustus 2022

    Saya juga lagi ngalamin ini 🤦

  • Artini senge 30 Agustus 2022

    Saya baru””ini berkenal degan orang luar negeri bernama cristos lewis dia pura””chat sya dan yakinkan saya degan berikan saya hdia lalu krim ke Indonesia lewat maskapai cargo setelah itu smpai indonesia suruh saya bayar bea cukai degan hrga 7 jutaan ,tapi saya tidak punya uang dia pksa saya buat utang untung saya tdk lakukan hal it dan akhirnya saya di blok sama kurir dan penipu kelas kakap it semoga tdk ad korban lagii

    • Herawati 6 September 2022

      Iya ka saya juga sama di suruh bayar paket nya malah si kurir mengancam kalau sayah tidak bayar saya akan di tangkap polisi FBI indonesia,ituh benar ga yah ka

      • ES 7 September 2022

        saya juga berkenalan dengan seseorang yang bernama ismail muhammed.
        bahasany santun dan sangat mnghormati wanita. .
        bilangnya berasal dari thailand tinggal di ohio. .
        luar biasa aktingnya. .
        masa baru saja kenalan sdah mau memberikan hadiah seharga 18juta. .
        kan lucuk

      • Mita sari 21 November 2022

        Kak aku juga baru dpt kenalan. Ngakunya orang korea. Dan dia mau ngasih aku hadiah. Terus dia minta alamat dan full name ku. Terus juga waktu pertama chat itu dia minta foto aku. Trs juga dia tanya ukuran sepatu aku katanya mau belanja buat aku. Tp aku blm ngasih tau nama sama alamat aku. Soalnya aku takut kak. Gimana ini kak?

    • Elsa 20 September 2022

      Boleh tau no hpx yg dari London berapa

  • Aty 31 Agustus 2022

    Assalamualaikum hari ini saya dikabarkan dari orang luar negri negara inggris dia bilang akan mengirimkan hadiah buat saya padahal kita aja baru kenal ga mungkin mengasih hadiah semahal itu tadi pagi yang mengaku sebagai pihak bandara mengabarkan katanya paket saya sudah di indonesia tapi pihak bandara meminta saya harus membayar pajaknya sebesar 8 juta.dia kata 8 juta itu sedikit lalu dari situ saya merasa itu penipuan.dan orang luar itu memaksa saya untuk membayar mengikuti instrukturnya tapi saya tidak melakukanya saya pikir itu penipuan kelas kakap.

  • Maria fransiska 31 Agustus 2022

    Saya hari ini ngalamin hal yang sama.kenal di FB lanjut ke WA trs blg mau krm hadiah,1hr kemudian sy dpt tlp yg katanya dari ekspedisi tapi harus melakukan pembayaran administrasi 6jt rupiah, saya tlp ke pelaku dgn alasan tidak pny uang segitu tp dia nya maksa banget srh byr, secara zaman skrg ud canggih knp gk di transfer aja uang nya ke sy kalau emg niat ksh hadiah, alasannya di sana lg tidak ada akses untuk transfer uang,kan bisa M-banking, menurut sobat2 apa ini penipuan?? Klu filling saat saya udh pasti penipuan.

    • Novi 12 September 2022

      Kejadian ini sama banget dgn aku,, kenalan sama orang london, ngaku duda beranak 2, lahir di singapura katanya. Nama dia itu muhammad ashar meyar.
      Awal2 sih aku biasa aja nanggepin nya, lama kelamaan kok makin aneh. Dia panggil saya sayang, cinta padahal baru kenal 🤣🤣 mulai curiga donk pasti ada yang ga beres dengan orang ini, saya ikuti aja skenario nya dia 🤣, ga taunya bnr donk, dia bilang ke saya pengen ngasih hadiah. Hadiah nya ditunjukkan ke saya,, mewah2 semua sayy.. Heran kan a
      saya, baru kenal udh mau ngasih hadiah aja. Saya tolak kan semua hadiahnya eh dia maksa minta alamat. Ywdh kasih alamatnya, dia mau ngirim jam tangan sama duit katanya. Langsung terbengong bengong diriku. Yang benar saja, masa iya mau ngirim uang. Saya curiga nih kok dia ngirim duit lewat pos sih knpa ga ditransfer aja 🤣 . Ga salah2 loh dia mau ngirim 3000 dolar 🤣. Ada satu hal yg buat saya curiga, dia ngirim tuh foto ke saya, foto itu adalah foto resi pengiriman ke Bandung. Katanya dia habis ngirim parcel ke tempat bibinya. Saya cermati fotonya kok ada tulisan si penerima harus bayar 5 juta.. Agak gimana gitu ya,, masa dia ngirim parcel ke bibinya tpi bibi nya dsruh bayar uang pengiriman. Tak lama kemudian,, dia ngirim foto ke saya klo barang saya sudah dikirim ke pos. Kagett donk saya.. Lebih kaget lagi dia bilang klo bsok ada yg nlvn saya untuk konfirmasi penerimaan paket. Trus saya tanya hanya konfirmasi saja atau ada yg lain. Dia jawab,, saya harus bayar 2 atau 3 juta pengiriman paket. Kan kan bener feeling saya.. 🤣🤣. Hadeehh, pasti modus penipuan. Saya buka lah google cari2 modus penipuan bea cukai.. Baca komen dari teman2.. Jalan ceritanya sama kaya saya. Fiks ini mah penipuan.
      Selanjutnya saya bilang ke org itu klo saya tidak punya uang. Saya org miss queen yang makan aja susah.. 😂 ga percaya kan dia,, saya kirim deh foto rumah yg agak2 gimana gitu buat meyakinkan dia.

    • Keyra 24 September 2022

      Sama, aku baru dapat kenalan juga baru seminggu tpi dia mau kirim barang bawaan doa krena pngen ke Indonesia toi dia ad business trip dulu, shbis dia drisana dia lngsung kesini.. dia di London tpi asalnya Thailand.. dia arsitek.. trus dia ini bilang ngirim lptop hp, coklat, bunga dan baju sepatu dia gitu ditaruh dikoper sama.. tapi anehnya dia juga bilang aku bakalan bayar charge di Indonesia karena dia gk bisa bayar doa hanya bayar biaya pengirimanmya.. aku cuekin sih yakali aku disuruh bayar, kalau emang dia pengen ngirim sesuatu yaudah kirim dan bayar semua yak.. untung nemu artikel ini .makasih semuajya

      • Indrii 11 Oktober 2022

        Aduh kayanya kita sama deh dia bilang orng thailand tinggal di London marine technicians tapi dia ga pernah tnya nama gue.
        Ig nya mohammed Lee fb nya mohammed hassan Lee.
        Coba sama ga tuh mukanya wkkwkwk

        • Elly 19 Oktober 2022

          Wkwkkw saya juga ngalamin ini kak 😂dia mau kirimin saya hadiah tapi pas dia vc saya EMG bnr foto nya sama kykx di vc

    • Belina 25 September 2022

      Saya juga gitu kak…saya bilang ke dia kalau mau barangnya saya terima transfer aja uangnya ke saya eh malah lucu dia mohon sambil emot 😭😭😭😭…ngakak saya di kira cewe indo tu pada ga pintar apa,🤭🤭🤣

    • Kenmbah 11 November 2022

      Sama aku juga kena kenalan dari ig@ muhammad Zack dari london kan suruh bayar 5 juta tapi aku gak nanggapin dan aku sms dia aku gak punya uang gimana ya kak saya takut kalo ditagih. Ternyata aku kena tipu kak

      • Novi hendra 21 November 2022

        Saya juga gitu baru 2 hari ini dia Ngasih paket tas macam isi kardusnya katanya dlm kardus tu ada uang 20000 dolar paketnya akan sampai 3 hari dia kirim dengan aman katanya tp kalau dah sampai paket di antar ke rumah ada biaya 5 juta ini pasti penipuan saya ngk percaya tp dia ngk ada nelp cuman bilang besok paket sampai Dan bayar 5 juta dlm paket tu ada uang tukar kan ke bank katanya 🤣🤣 , besok kalau ada yg nelp saya Grertak aja padahal kita tak minta apa2

  • Arin 1 September 2022

    Sama kakak hari ini saya dapat kenalan yang katanya orang Kanada habis itu di minta dm saya .dan ingin mengirim hadiah .tapi saya harus membayar bea cukai sebanyak 306.000 uang yen . Sekitar 5 juta kalau di jadikan rupiah. Tapi sampai saat ini saya di paksa harus bayar uang itu supaya paket datang. Apa yang harus saya lakukan .sayang panik dengan semua ini kaka mohon minta solusinya.

    • Regina 25 Oktober 2022

      Spil dong ka orangnya kegimana😅siapa tau orang yang sama

    • Adelia 4 November 2022

      Ka sama aku juga kenalan sama org kanada. Aku udah kirim alamat, dia ga akan kerumah kan kurir nya? aku harus bayar 2juta katanya nanti di telpon kurir. Kalo kita nolak paket dan tidak bayar uangnya itu gimana ya ka?

  • Sherlyn Dewi Anggraeni 2 September 2022

    Assalamualaikum.. Sekarang saya diposisi ini. Berkenalan lewat Instagram, Lanjut ke Whatsapp. Pekerjaannya seorang pilot katanya, terus dia duda 1 anak. Awal curiga baru kenal Bisa²nya mao kasih uang 23jt, nanya Alamat buat pengiriman. Dan barusan dia whatsapp kata dia uangnya sudah dikirim melalui ekspedisi dunia gitu. Lah kan ada bank kenapa gga transfer uangnya aja kalo emang mau kasih uang. Semoga saya tidak sampai tertipu yya guys Aamiin. Soalnya selama saya kerja di Ekspedisi tidak ada yang pernah kirim uang 🤣🤣

    • Anggun 2 September 2022

      Kak sama persis kak pilot duda 1 anak mati kalii wkwkwk baru aja aku blok

      • AtiC 8 Oktober 2022

        Sama pilot asal malaysia tinggal dipolandia nama IG Mohd_haffeez_360

    • Ayu 4 September 2022

      Kok bisa sama ya?
      kenal di ig pilot duda anak 1 wkwk. Katanya mau mengirimkan uang sekitar 70 ribu USD, dan mengirimkan sembako buat para janda di daerah saya.
      Btw Ig nya apa ya kak🤣, supaya bisa berhati-hati hahaha

    • Tyty 5 September 2022

      Sama kk pilot duda 1 anak Dy mau kirim hadiah uang 10 dolar tapi harus bayar kurir 5 JT tp saya tidak punya uang jadi tidak saya bayar tapi Dy maksa saya buat minjam uang saya kenalan lewat tiktok apakah ini orang yg sama ya

    • Nanda pratiwi 5 September 2022

      Aku sih baru kenalan beberapa hari ditantan, terus kenalan lanjut dia, terus diaa nanya ukuran sepatuku berapa, yaudah aku kasih tau, eh tiba2 dia ngasih tau kalo dia mau ngirim hadiah, terus dikirimnya gambar perhiasan, iPhone, iPad, sepatu, jam dll, yaudahh ya aku sih pertama percaya2 aja, terus ad orang paket wa aku, tapi nomornya nomor indonesia, terus nanya alamat kan, yaidah aku kasih lengkap, terus katanya bakal kirim no resi, yaudah dikirimnya, pas aku cek no resi itu nama barangnya kok beda sama yg dia kasih tau ke aku, cuma sma hp iphone nya aja, terus aku heran tu ada tulisan dibawahnya kalo kta disuruh bayar 5jt untuk bea cukai, terus tengah malem si cwo ini wa katanya nanti aku bayar dlu 5jt buat administrasi biar paketnya kalo udah sampe di indonesia biar dikirim ke alamat rumah, terus dia bilang ga usah kwatir uangnya akunganti dipaket itu dia udah masukin uang indonesia buat gantiin uang aku, lahh aku pikir emang di america itu bisa tukar uang indonesia? Terus jga kan kalo emg dia niat mau ganti kenpa ga di transfer aja uangnya, kenapa harus dimasukin dipaket, kan ga masuk di akal, terus tiba2 besoknya orang paket wa, katanya paketku udah sampe indonesia, lah gue bilang cepet banget cuma hitungan jam nyampe paketnya ke indonesia, make expedisi gaib kali ya hahahah, lgsg gue blokir tu nomor, nama akun nya alex lee, mgkin aja ada orang yg pernah ketipu jga ini orang

      • Kiki 24 September 2022

        Saya juga mengalaminya seperti apa orangnya

        • Ivo 31 Oktober 2022

          Saya juG baru ketipu persis kayak cerita kakak ini.. dan alhamdullih masih rezeki saya.. dan saya masih bisa pakai logika.. no hp pelaku langsung saya lacak via aplikasi getcontac. Dan saya lacak juga ke fedex langsung dam ternyata itu tidak ada..saya ikuti permainan mereka.. ekh.. mala mereka yang marah balik.. dasar ya org jaman sekarang cari uang mau enak nya saja.

    • Sarah 6 September 2022

      Nama ig nya apa ka, ko sama ya. Saya takut kalo itu orang yang sama. Duda anak 1 pilot itu dari negara mana mba ?

      • Efaa 16 September 2022

        Ahmedrayyan833
        Iya bukan? Pilot duda anak 1

    • Intan 11 September 2022

      sama juga. aku juga pilot yang tinggal di Polandia, tapi katanya asli Malaysia. Dan kirim2 foto anaknya, dan katanya istrinya meninggal 2 tahun lalu karena kanker payudara. Ni saat sy lagi balas pesan ini, orangnya masih wa2 saya… ngeri ya.. sy diminta 5 juta, krn dia kirim hadiah wah banget, di foto hadiahnya dan dikirim ke saya, trus dia masukkan uang ke paketnya 80 ribu doolar atau senilai 900 juta, di foto juga bukti dia udah masukkan uang ke kotak pengiirman. Termasuk dia kirim video pas ke post office di Polandia, trus dia bilang dia mau bayar biaya pengiriman, katanya gak bisa, karena pihak penerima yang harus membayar, kemudian sy dikirm receiptnya. Tdk berapa lama ada yang menghubungi saya lewat wa, mengaku kurir yang akan mengirim paket dan meminta saya membayar biaya clearance nya sebesar 5 juta. Maksa banget.

  • Yone 2 September 2022

    Saya juga ada yang minta alamat lengkap katanya mau ngirim dari kanada, ini saya kenalan juga dari ig terus lanjut wa. Dia bilang kalo dia dapet project dia bakal kasih surprise. Terus minta alamat saya dan email. Saya kasih alamat kantor. Cuma belum minta apa2. Kalo udah minta2 nanti fix langsung tak blokir ae

  • Lilla 3 September 2022

    Nah saya juga mengalami hal sepeti itu dia ngakunya orang Belanda tapi nomor tlpn nya nomor tlpn negara Afrika ya saya curiga dong dan saat beberapa hari dia mau kirim barang tuh katanya dan barangnya sudah sampe di Indonesia dan harus mentransfer uang sebanya 4 juta dikenakan biaya cukai dan pajak gitu katanya ya mana saya mau ngasi uang segitu dia pikir uang 4juta nggak banyak apa

  • Rahayu 3 September 2022

    Saya mungkin kena tipu juga ka ,saya kenalan di IG dia mengaku org London ,minta no Whatspp trus kita belum lama kenal ,dia mau ngasih saya hadiah dan berserta uang dollar ,salahnya saya terlalu percaya ,dia kirim barang melalu kurir pengiriman barang ,trus saya di minta untuk membayar pajak 3 juta ,saya tidak punya uang sebanyak itu ,dia trus memaksa saya untuk se ada nya dulu sekira 1jt ,pas saya transfer 1jt ,dia chat saya lagi meminta 2jt lagi untuk pembayaran terkahir ,pas saya bayar terakhir dia minta 1jt lagi total 4jt ,apakah itu bener ,tapi saya minta resi dan bukti” lain” nya untuk bisa tau ,tapi dengan alasan tidak bisa saya harus membayar 1jt itu lagi ,saya harus gimana ,harus melapor gimana ? Uang saya sudah abis 3jt untuk byar itu ? Apakah itu penipuan ? Kalo untuk lapor kemana ya ?

    • Sarah 6 September 2022

      Mba nama IG nya dia apa, ko sama ya. Takutnya orang yang sama. Dia mengaku nama nya siapa

  • Yana 4 September 2022

    Hay, saya baru mengalami kejadian ini awalnya kenal di Ig terus lanjut di wa. Setelah 2 Minggu Dy meminta nomor sepatuq katanya Dy mau mengirimkan hadiah, setelah saya kirim alamat lengkap. 2 hari kemudian ada chat dari kurir katanya saya harus melunasi pembayaran agar paketnya dikirim, biayanya sebesar 5juta. Awalnya Dy menyuruh saya untuk membayar 1 juta dulu, setelah saya kirim katanya sistem nya tidak bisa diproses kecuali harus bayar setengahnya, Dy memaksa saya harus mengirimkan 2,5jt kalau tdk Dy akan lapor polisi karna sy sudah mempermainkan Dy. Akhirnya malamnya sy langsung transfer uangnya, sy pikir setelah membayar 2,5jt paketnya akan dikirim tapi ternyata Dy minta harus dilunasi akhirnya sy blokir nomornya karna Dy memaksa.
    Apa yg harus sy lakukan sekarang min ?

  • Ristina 5 September 2022

    Assalamualaikum kk²
    Saya jga Bru kenal dengan seseorang dri London kataya dia akan mengirim saya hadia dan setelah saya tanya kataya ada biaya bea cukai dri saya apa kah ini penipuan apa tidak ya kk soalya klo memang niat kasih masak aku msih harus bayar si kan aneh.

  • siti khodijah 5 September 2022

    saya juga mengalami penipuan berkedok mau memberikan hadiah dari luar negri dan mengiming imingkan uang sebesar 298 juta di dalam paket tersebut tapi saya tidak percaya dan tidak mau membayar paket tersebut dan ternyata benar saja setelah saya tidak membayar paket tersebut orang yang saya kenal melalui ig pun memblokir saya

    • Nike 9 November 2022

      Kejadian sama yg sy alami, namanya muhamad jason, kenalan dari ig 3 hari yg lalu, terus kemaren minta no uk sepatu sy kasih, alamat juga sy kasih matanya mau beliin tas, baju sama sepatu. Terus tadi lagi ada kurir WA mau kirim paket tapi harus bayar bea cukai 2jt.sy curiga donk. Sy WA jason nya, Anda menipu saya, kata dia tidak, saya tidak menipu Anda. Terus sy bilang kalo tidak menipu kenapa gak tf aja uangnya buat bayar paket. Dari situ sy sudah curiga sih.teus sy block no dia dan no kurirnya, Tapi sempet deh degan juga dikira bakal beneran dikirim ke Indonesia, tapi akhirnya setelah baca artikel dari temen2 disini.jadi tau.. Kalo mereka PENIPU

  • Widi 5 September 2022

    Saya baru hari ini juga mengalami dan saya sudah mentransfer uang 9juta😭 saya bodoh sekali. Tapi insya Allah saya ikhlas dan saya yakin Allah bakal gantikan yg lebih dari itu

    • alfidani 3 Oktober 2022

      sama mbak, saya juga udah transfer. kok bisa tertipuu. lemess saya mbak

  • Agustin 6 September 2022

    Ya Allah makin bayk aja penipuan, saya juga ngalami tapi untung tdk langsung percaya .. kenalan di IG lanjut wa… Ngaku dari Marika serikat.Sepertinya pendekatan dulu dia triknya singkat cerita dia kirimin paket dan didalmnya ada uangnya.. dikirim bukti pengirimannya resi…web utk cek resi..sempat percaya se Krn dia menyakinkan..ada yg ganjal masa kirim paket beratnya sampai 20kg..terkejut lihat resinya Selang 3 hr kemudian ada wa kurir katanya brgnya SDH diindonesia ..suruh bayar ongkos kirimnya 700 dolar setara 10 JT sekian…saya langsung tau ini indikasi penipuan Krn sebelumnya SDH browsing digoogle baca2 komentar seperti ini dpt kiriman paket JD saya terselamatkan dari penipuan.. wa dan ignya lgsng saya blok langsung…mudah2an teman2 jangan sampai ketipu dan mudah percaya dgn iming2nya..waspada..sering2 buka.brosing di google utk mengetahui kebenarannya …

    • Haryanta 8 September 2022

      Hari ini saya mengalami akan diberi hadiah uang yang sangat besar jumlahnya, dengan berkenalan lewat IG dan saya hrus transfer uang sebesar 10 juta ke perusahaan kurirnya….. dengan nama IG alicia libby lodato143, tolong dibantu jawab apakah ini penipuan atau tidak?

    • Salim 10 Oktober 2022

      S4

  • Ayu 6 September 2022

    Saya baru hari ini juga mengalami hal yg sama. Untungnya saya gak tranfers. Terimakasih ya Allah enggkau lindungi hambamu ini. Semoga tidak ada korban2 berikutnya. Amiiin.

  • Iren 6 September 2022

    Waduuuh pilot duda anak satu …. sepertinya orang yang sama ya…kenalan di Ig dan dia mau kirim hadiah…wah… terimakasih infonya teman-teman..saya mau blokir nomornya… ternyata ganteng-ganteng penipu…edaaaannnn… bawa-bawa anak dan istrinya sdh meninggal 3 THN yg lalu…siapa namanya kalau boleh tau…kalo saya dia mengaku namanya Muhammad Drew punya anak satu dan seorang pilot

    • Intan 11 September 2022

      ke saya mengakunya Muhammad Zaharadden, duda anak 1, istrinya meninggal 2 th yg lalu, profesi pilot di Polandia, hehe… Sy minta dia kirim foto pas dia kerja sbg pilot (foto latar depan bandara). Dia kirim dan pas sy cek, latarnya kok airport di Cambodia.

  • Jo 7 September 2022

    Saya juga hampir kena.dia minta alamat mau ngasih hadiah dan uang dgn jumlah fantastis.cuman sebelum paket itu datang saya bilang duluan kalo saya tdk punya uang sebesar 6jt untk byr bea cukai nya akhirnya dia ngeblock saya di Wa.nama nya Dr.kenn kenal di tiktok.

  • Putri 7 September 2022

    Ko Sama ya duda anak 1 pilot ktnya org London.. Memang santun, menghormati wanita, terus mengirimkan foto dia beli Brg2xnya, iPhone, Emas, Tas, DLL.. Terus ada ekspedisi dr luar.. Tp, tlpnya no.simpati He he he.. Ktnya internasional.. Tp, simpati.. Na man ya kasim.. Ganteng tp penipu.. Enaknya gimn ya?.. Langsung sy blokirkah nomornya.. Tolong masukannya.. Saya takut dan cemas..

    • Tia septiani 21 September 2022

      Saya juga ngalamin nih hari ini ..kenalan lewat instagram terus beberapa hari minta alamat mau kirim hadiah.. dikasih resi sama link expedisi nya gitu .. kaget pas lihat berat 5kg kirim apaan 😂 terus bilanynya di dalamnya ada uang .. kan aneh kenapa ga transfer aja. Hari ini tiba² ada kurir wa saya harus bayar 7.5 juta busett itu kn duit yg lmyan gede 😂😂 jadi gimana nih mending saya blokir aja?

  • Nurul ullia 7 September 2022

    Ya Allah aku baru saja mengalami nya. Dia mengaku dari thailand dan sekarang ada di china dengan duda dua anak. Dan bodoh nya saya men transfer 2jt. Awal nya dia mengiming2kan semua yg akan dia berikan padaku. Dan bea cukai 5jt lalu dia meminta untuk membayar setengah agar bisa Paket nya bisa dikirim dan saya mengirim nya. Semoga Allah tabahkan hati saya dan menggantikan lebih dari itu. Begiti sudah saya tf pelaku dan kurir nya hilang tanpa jejak. Smoga tidak ada korban lain lagi

    • Anonymous 15 Oktober 2022

      Hari ini sepertinya saya ditipu.
      Berawal dari instagram, ngajak kenalan hingga tuker wa. Modusnya si pendekatan gitu, dia single jobnya Pilot. Baru kenalan sehari, dia bilang mau dikirimin hadiah krn abis dapat bonus dari penerbangannya. Hadiahnya Iphone 13pro max , $30.000 dan jam tangan emas.
      Bener2 ditunjukin video nya sama video paketnya. Tapi yang bikin aneh, dia bilang sengaja masukin uang dalam paket, karena nanti saya harus bayar 3 juta untuk menerima paket. Saya bilang tdk ada duit, krn tdk mau rugi. Katanya malah gini, bisa bayar 1 juta dulu untuk clearance dan sisanya nanti diurus saat paketnya tiba. Makin ga percaya si. Nama dia tidak terdaftar dalam daftar Pilot, tidak ada linkedin. Dan saya cari di google lens, fotonya foto orang lain. Alhamdulillah tidak tertipu

  • Anonymous 8 September 2022

    Ternyata sudah banyak modus seperti itu. Hampir saja saya tidak tertipu. Barusan saya hampir jadi korban. Kenalan dari ig ngakunya orang belanda kerja di IKEA. Sbnrnya dari awal kenalan sudah curiga sama ini orang, tapi tetep saya ladeni, mau tau seberapa liciknya ini orang. Terus lanjut ke wa, baru kenalam beberapa hari udah bisa bilang “i love you” kan ya lucu, belum pernah bertemu dan baru kenal udah berani ngomong cinta. Lalu tiba-tiba dia minta alamat karna mau ngirim hadiah, katanya ada tas, iphone lah, sama beberapa jumlah uang yg di taroh di amplop. Makin curiga dong, kok ini orang berani ngasih duit bnyk lewat paket dan ngasih secara cuma cuma buat orang yg baru dikenal. Tp tetep ku kasih alamat, mau tau apakah benar atau tidak. Setelah ku kasih alamat terus beberapa hari kemudian ada nomer indonesia ngakunya kurir terus paket saya itu harus dibayar 3jt agar bisa dikirim ke alamat. Kaget dong, terus lgsg tanya ke pelaku kenapa saya harus bayar, dia malah jawab “babe try your best ok”. Wahhh makin ngga bener ini, udah fix penipuan ini mah. Lgsg aja ig dia, wa dia, wa kurir tak block

  • Narsih 8 September 2022

    Hari ini paket sy tiba dr london. Sy kenal lwt Hawaya seorg dokter. Sempat jg ngasih vc diruangan krj dia. trus ke wa katax sih mau kasih serprise jd mt alamat lengkap. Vidioin blanja sampai pengiriman barangnya. Tp ada biaya 5jt. Nah skrg msh di tlp trus. No akun yg hrs sy tf jg bkn sperti bank indonesia. Bilang di dlmx ada di masukkin uang 7 ikat lembaran 100 US tp sy tdk punya uang utk itu. Apakah sy jg kena tipu ya.?

    • Atika 13 Oktober 2022

      Hari ini saya juga hampir kena tipu. Kenal lewat Ig lanjut chating whattsap. Seorang dokter kulit duda anak satu. Istrinya meninggal pas melahirkan. Katanya dia ulan tahun dan modus mau belikan hadiah iphone, kalung sama tas mahal. Eh gk sampai 1×24jam tuh paket udah sampai di indo. Saya dimintai pembayaran 5jt. Si doketr ini maksa saya buat bayar tuh paket. Udah telfon saya marah” katanya saya tidk menghargai pemberiannya. Saya wanita bodoh lah banyak lagi caciannya. Tpi yah saya masih rasional untuk tidak tertipu modusnya

      • Regina 25 Oktober 2022

        Gabisa ngirim Poto ey

  • Yeni Nuraeni 8 September 2022

    Ya Allah ternyata banyak modus seperti ini tadinya saya percaya tapi ternyata ini penipuan ini yang lagi saya alami sekarang

    • Ade 10 September 2022

      Hati hati sama akun IGnamanya kelvinmaxalex dia penipu ngakunya dokter kecantikan cari pasangan hidup modusnya sama ngasih hadiah

  • Asyah 9 September 2022

    Assalamualaikum teman saya mau bercerita hari ini saya juga sama dapat kenalaan dari ig terus lanjut ke watsap terus dia chatan2 biasa dia bilang mau ngasih hadiah dia kaya ngayakinin saya gtu awal nya saya bahagia yaa. Ya gak ke pikiran bahwa itu penipuan. Sampe2 dia ngirim hadiah2 tas. Hp. Baju. Dll saya tanya alesan nya kenapa ngasih ginian dia bilang kamu pantas mendapatkan nya. Tapi aneh nya masa saya harus bayar 3jt. Terus pengiriman nya 24jam sampe kan aneh biasanya jga 2hari 3 hari sampe yakan. Bener2 ini penipian kali saya tanya2 ke kranat saya yang ada di korea. Katanya penipian banyak yang kaya gitu. Na ig nya mohd_hafiz_453 katanya dia dokter bedah duda anak 1

  • Kia 9 September 2022

    Saya juga ngalamin nich..bilang nyaa arsitek orang singapore yg kerja d dubai..dia duda 2 orng anak..ia bener sma banget dia mau kash aku hadiah,dan uang tunai yg dia masukin ke paket nya,karena akun dia d blokir jd gk bisa trf.trus aku dsrh bayr 5 juta buat itu semua ya allah

  • Dila silvia 9 September 2022

    Sepertinya saya mengalami hal yang sama .saya kenal dengan seorang laki laki di Ig yang nam Ig nya Muhammad Hasan yaitu seorang duda yang mempunyai anak 2 .mengaku cinta pada saya dan mengirim kan saya hadiah berupa cincin pertunangan tas sepatu hp i phone dan uang sebesar 125 juta .dia mengirimkan video barang yang dia beli dan video saat dia pergi ke kantor pos.setelah 1 hari barang sampai di Indonesia dan kurir tersebut mengatakan saya harus membayar sebesar 2 juta agar dia bisa mengantarkan barang ke rumah saya . tetapi saya tidak mau.saya memintanya untuk mengirimkan bukti bea cukai tetapi dia tidak melakukan nya .ini jelas jelas penipuan .nama kurirnya yang saya cek di get contact jail Edward .

    • Kiki 24 September 2022

      Saya juga mengalaminya saat ini tapi di mengaku kelahiran korea tapi tinggal di inggris dan ingin memberikan saya hadiah tapi harus bayar beacukai 1 juta untung saya mulai sadar saat saya meminta resi dari nya tapi tidak ada

  • Al 10 September 2022

    Saya juga sedang mengalami nih
    Awal mula kenalan di tiktok tuh, karena saya suka promosi jualan d tiktok dan mencantumkan no saya.
    Singkat cerita dia WhatsApp saya dan dia sedang ulang tahun dan bakal kirim hadiah k saya tuh. Dia minta alamat saya tuh ya, terus aku kirim alamat saya. Dia juga kirimin video belanja an ny yg mau kasih k saya dan kirim video juga d kantor pengiriman barang, dan ga itu jga dia kirim uang juga sekitar 50.000 dolar as. Singkat cerita dia udh kirim barang tuh.
    Trus malam ny itu ada WhatsApp dari expedisi tuh suruh bayar 1 Millions rupiah(1jta) biaya bea cukai..

    Saya masih tanda tanya tuh, kalau emang mau kasih hadiah kenapa ga sekalian d bayar kan sama dia ya🤦😅

  • Zah 10 September 2022

    Wah setelah membaca beberapa chat dari kakak-kakak semua. Saya jadi percaya kalau bule yang sedang mendekati saya berasal dari London dan ternyata dia seperti seorang penipu. Mendekati dengan menjadikan saya pacar dan ingin segera menikahi saya kemudian mengimingkan saya sebuah hadiah karena dia dinaikkan pangkat secepatnya oleh pihak kantornya. Namanya Marcus Chun asli singapura tapi tinggal di London. Memang pada saat video call pun mukanya mirip dengan fotonya. Tapi banyak keganjalan yang saya dapatkan. Saya disuruh transfer dulu 1,5 juta sisanya akan dikembalikan oleh dia untungnya saya hanya kehilangan 500.000

    • Nur janah 10 Oktober 2022

      Aku juga kak namanya chun katanya orang singapore tinggal di london… Katanya mau kirim barang2 mewah, hari ini sampai , saya di suruh mentranfer 20juta untuk biaya clearance, langsung aku blok nomernya

  • Nia 10 September 2022

    Saya juga mengalami hal yang sama berkenalan lewat IG berkelanjutan lewat WA, dia duda anak dua seorang pilot di London dan bilang kewarganegaraan singapore. baru beberapa Minggu berkenalan langsung bilang I Love U dan hari ini dia ngabarin kirim hadiah lewat jasa pengiriman tapi jika barangnya sampai ke Indonesia saya harus bayar sebesar 10juta rupiah alasannya karena clearance. Dan IGnya Usman Mohammed.
    Apakah ada yang mengalaminya juga

    • Aisy 13 September 2022

      Heyy kitaa cerita kita samaa, disuruh bayar saat nerima paket totalnya 3 juta.. pas saya telusuri ternyata pelakunya sama tapi pakai akun yang berbeda .. paketnya belum sampai sih tapi saya buru2 blockir semua akses kontaknya, setelah merasa banyak kejanggalan.. dia pake nama ig mohammed sukron

  • buyenpebrian 11 September 2022

    aku dapat kenalan di ig ngaku nama yin_lee asal malaysia klo gk kerja di london pasti vietnam tapi nomornya thailand dan aku ikuti alurnya nunggu sampe dia bosen. aku juga pakai beberapa ig dengan foto yg beda dan berikan dia no wa yg berbeda, dia masih belum sadar yg kirim aku juga. rasanya ingin ketaawa jailin orang itu.. pas vc orangnya sama kayak di picture n ikuti alurnya tarik ulur, coba aja seru.,walau aku kasih dia akun ig aku dan diubah jadi yin_lee55 bisa aja aku ambil alih lagi cuma aku ingin tau triknya.

  • Gema 11 September 2022

    Sama dong kayak aku.
    Beberapa waktu lalu, aku sempat candain soal FBI, dan do’i nanya2, knapa kamu bawa2 FBI, lalu eike bilang cuma joke, dan dia tenang lagi, deh.
    Jadi emang do’i takut modusnya terbaca. Btw kalo kita mau lapor yg gini, ke polisi mana ya?

    Btw, Nih sekarang eike lagi tunggu klimaksnya(pelaku minta trfer)

    To be continue

    • Ahmad 25 November 2022

      Samaan dong kak, barang saya juga otewe neh. Tunggu klimaks nya juga
      Apakah minta tfr, dia ada kirim no.track dari expidisi nya 😁
      Udh saya cek 22kg beratnya, apakah isinya batu semua 😅🤣

  • Dhira 11 September 2022

    Saya kenal dengan orang Malaysia tapi tinggal di London dia pilot duda anak 2. Istrinya sudah meninggal . Berawal dari ig dan berlanjut ke wa, hari ini dia mengirimkan saya barang tas dan perhiasan, tapi saya harus membayar biaya bea cukai nya sebesar 5jt setelah barang itu sampai di Indonesia. Saya tidak punya uang sebanyak itu dan saya juga ragu, setelah saya baca komen kakak kakanya di atas saya langsung bilang ke dia kalo saya tidak bisa menerima paket itu dan dia langsung bilang telah mengecewakan anak anak nya karna menolak hadiah dari anak anak nya. Btw nama ig nya austinmuhammad

    • Wiwik 7 Oktober 2022

      Hati hati kak,itu memang akun penipu,,, akun terbaru ny sekarang di ig nm ny hakeem_sile304

  • Diana 12 September 2022

    Hahaaha bangsat emang. Saya juga hampir kena tipu hari ini. Ada orang dari London mau kirim saya hadiah tas,iPhone, leptop sama uang. Dia ngaku ada asli orang Romania trus ke Inggris jalanin bisnis besar. Dia kirim foto dan Vidio saat mengirim barang saya mulai percaya. Setelah dua hari ada ada kurir wa saya trus meminta uang 5jt untuk bea cukai. Ya saya bilang aja saya gapunya uang sebanyak itu dan saya suruh dia TF uang untuk bayar bea cukai dan sampai sekarang wa saya gadibalas. Fiks penipuan kelas atas. Nama ig nya vicy dinghy

  • Aal alawiyah 12 September 2022

    Sama saya sudah kena tipu 9500 ,000
    Laki laki dari paris ngakunya.pilot .dia bilang dia suka .sama saya ..dan memberi hadiah berupa parpum,perhiasan tas sapatu..
    Kemudian dia menyimpan uang didalm paket..stelah dua hari ada pembeitahuan paket sampai di indonesia,tapi harus bayar dulu 1 juta trus 2 jta.paket akan sampai dirumah,sya kirim 2jt.trus besoknya lagi ..hrus bayar lagi 3 jt..trus untuk dokumen2 lah .harus bayar lagi 500 ..supaya paket cepat sampai di rumah.dan polisi tidk akan menangkap anda ..karena di dlam paket ada uang dan itu adalah pelanggaran .kami akan menyelesaikan masalah anda harus bayar lagi 3 jta.. saya kirim lagi..
    Dan sekarang sadar saya korban penipuan ..total 9500 000 .. sembilan juta lima ratus…
    Harus hati hati modus penipuan lewat ig kemudian meminta nomr Wa.. s

    • Salim 10 Oktober 2022

      Sama yang saat aq aku alami dia mengaku lagi sakit dan mmg vidio call dia dirawat dirumkit nbdia sudah kirim paket yg isi pantastis tapi tiba cm 1 hri dan bsokx minta uang bea cukai 6jt, sy blg tdk ada uang dia blg biar 2jt sj dlu.. sy masih mikir sampai skrg.. blom sy kirimkan namax Florence dari london

    • Miftahul Jannah 22 Oktober 2022

      Saya sepertinya juga telah tertipu kak 8.500.000

      • perwira yuda 30 November 2022

        Saya juga telah tertipu 8.600.000…di tambah uang denda 45 juta suruh bayar separoh 27 juta…

  • Irma marcelia 13 September 2022

    Aku juga baru mengalami hal yg sama beberapa hari kenal dng lelaki orang malaysia tinggal d London punya usaha bahan baju gitulah katanya…dy duda anak 1 istri ya meninggal karena kecelakaan trus dy mau ngasih hadiah k aku dy videoin belajarnya trus k kantor pengiriman juga d videoin isinya tas, sepatu, jam tangan dan uang $30000 kn wah banget ya padahal blm lama kenal juga n dy mnt aku bayar uang pengiriman 2 juta katanya gak bisa d bayar ma dy harus orng yg nerima tp aku tolak boro2 uang 2juta 200 z aku gk punya n aku liat k Google trus liat ada yg komen yg hampir semua sama aku takut ini penipuan wa dia pun aku gak baca tlp gak aku angkat ekh gak lama aku d blokir mungkin ada yg sama namanya ibrahim yusuf klo dr telpon kodenya +234 701 634 9518 keliatan dr orangnya baik banget, perhatian, tp aku hak tau d balik itu semua

    • Dwi 27 September 2022

      IG Jimmy Yhang / USA / +1 (323) 9680045

      Ada yg tau orang ini? Penipu juga gak yah?

  • *rin 13 September 2022

    Memang benar di zaman sekarang banyak penipuan yang melakui kenalan ig.
    Hari ini saya tertipu dengan nama ig morgan_hafiz1234 dia mengaku dari malaysia yang sedang bekerja di irlandia duda anak 2 dan istri nya meninggal saat perjalanan bekerja.dan kenalan pun berlanjut di wa. Saya baru kenalan dia bilang dia muslim . ramah dan dia bilang dia menghormati agama saya. Dan dia bilang pula kalau saya di jadikan teman nya dan dengan cepat nya dia mengirimkan barang” dan hadiah kepada saya contoh nya handphone, tas , gelang dan jam tangan katanya kalau saya menolak nya saya mengecewakan dan pintar banget yaa sampai situ. Ada pihak pengiriman dari luar wa saya dan minta ditebuskan kiriman nya di bea cukai dengan sejumlah 5 juta dia menggunakan nmr indonesia. Dan orang luar tersebut memaksa saya untuk membayar yang saya punya.padahal dari awal saya menolak itu semua dan pada akhir nya saya tertipu telah membayar sebesar 500.000 . setelah saya tahu dari situ saya menghubungi teman terdekat saya lalu saya. Sadar bahwa saya benar” diperas dan tertipu oleh mereka.. Pliss tolong jangan ada lagi yang tertipu seperti saya . hari ini saya dilindungi oleh allah swt.

  • Rahasia 13 September 2022

    Halo saya ingin membagikan
    Cerita saya juga, saya berkenalan dengan orang italy yang bekerja di London, baru 1 hari berkenalan pria itu mengirimkan saya berupa iphon, laptop, 2kalung,2tas bermerek dan uang 25.500 pounds juga bunga … Tampa sepengetahuan saya dia mengirimkan bertepatan dia akan pergi untuk kerja di laut.
    3 hari selepas pemberitahuan itu ada email dari beacukai klo barang sudah berada di Bangkok thailand, orang tersebut meminta saya mengirimkan uang karena ada kesalahan dalam paket yang dimana terdapat uang di dalam dan akan di urus pihak bangkok… Orang tersebut meminta 860$ USD atau sekitar 12jt…
    Merasa ada yang aneh aku karena teman luar ku menyerahkan tanggung jawab pembayaran paket padaku.. Dan itu bukan jumlah yang kecil, dan yang di aneh lagi teman ku terus memintaku menyelesaikan transaksi
    Tersebut membuat saya tidak ingin membalas pesan itu karena ini seperti penipuan…

    Tolong yang belum kena sepeti saya jangan terpengaruh dengan uang maupun hadiah dari orang yang baru kita kenal

  • Araaaa 13 September 2022

    Syukurlah aku kepikiran baca artikel ini.
    Lha ini kenalan, ngakunya idol China 😂 awalnya chattingan b aja, nanya keseharian, dari ig pindah ke google chat.
    Jujur ragu banget dia idol bneran.
    Tpi klo pun dia penipu, aku juga ragu.
    chat2 sebelumnya bener2 gapernah bahas hadiah, paket atau apalah. Cuma suatu hari pas aku bilang klo hari itu aku ultah, dianya trus nanya size cloths and shoes aku. Next day, dia minta nama, alamat, sama nmor tlp aku buat ngirimin paketnya. Ya aku kasih deh. Trus selang berapa hari, ada direct shipping ngehubungin aku via email. Kena berapa tebak? 17 juta bro! Gk kurang banyak tuh? Tau deh, nasib skrg gmna, aku belum apa2in itu email, cuma kubaca doang. Dianya juga, kutawarin biar dia aja yg minjemin aku uang buat bayar, masih dibaca doang.
    Pdhal aku cukup suka pertemanan ini, masa iya dia penipu? 😭😭

  • Silfa 13 September 2022

    Kalau saya sekarang lagi chattan sma org luar negeri, namanya austin lee dy org korea Selatan tpi sekarang bekerja di Australia.anehnya dy tu mau ngirimin paket sama aku isinya ada perhiasan,hp iPhone,sgl pakaian,terus ada uangnya juga senilai $10000. Katanya itu utk kebutuhan diriku.dan dy sdh krm tu paket hri in melalui pengiriman fedex,dan besoknya paketnya akan dtang, secepatnya itukah. Aku sih, belum terima paketnya. Awalnya aku percaya dgn org tst mau kirimin aku paket,tpi setelah aku baca komentar kka² disini seperti nya aku kena tipu. Yg pntg aku udh tahu trik² mereka itu. Biar aku tipu balik mereka

  • Siti Nurijah 14 September 2022

    Ya Allah saya lagi mengalaminya sekarang… Saya juga terheran² masa orang baru kenal udah panggil sayang²n dan mau kirim barang mewah² dari Jerman ke Indonesia.. trus saya di suruh bayar bea cukai 3jt sedangkan saya tidak ada uang segitu sampe saya di suruh cari hutang.. Alhamdulillah pagi ini aku buka Google dan menemukan semua ini akhirnya terjawab sudah.. dia mengaku duda anak 1 yg di tinggal mati oleh istrinya… Ya Allah terimakasih telah menemukan jawabannya disini Alhamdulillah karena saya semlmn tidak nyenyak tdr gara² suruh siapkan uang 3jt😩

  • Nan 14 September 2022

    Saya juga mengenal pria asal Malaysia, tetapi bekerja di London sebagai pilot. Duda anak 2. Ditinggal mati oleh istrinya karena kecelakaan. Dari awal memang tidak percaya. Semakin membaca pengalaman dari teman-teman semakin membuat saya tidak percaya. Boleh dong bagi foto pria penipuannya agar teman-teman yang lain ga juga ketipu. Nama Ig nya. @ahmed.hasaan

    • Nadira 1 November 2022

      Hati² ya semuanya dengan penipuan no London +234 703 088 9760 +234 704 791 0846 yang mengaku atas nama Muhammad Dennis dan pernah nelpon pkai kedua nomor tsb. Baru saja mengalami kejadian yg mngkn sebagian org pernah mengalaminya, awalnya dia chat melalui DM Instagram, dan setelah bbrp hari dia mengaku akan mengirimkan barang mewah dari Inggris, H-1 paket akan dikirim kerumah dan wa lg bilang ada uang 2jt untuk biaya jasa kirim, dari situ aku mulai curiga,dan sya chat dan di Telpon lg si penipu itu knp Tdk kamu bayarkan lgsg disana, eh si penipu ini blg pkai uang kmu dlu baru nnti aku transfer krna untuk menukarkan uang asing ke rupiah itu butuh wktu 5hri sedangkan paketnya besok datang, lalu sya lgsg marah dan ngeblok nomor nya akan tetapi dia menelepon ku dgn nomor baru lgi sampai ad 5 nomor berbeda jadi kelima nomor ini lgsg ku blokir, dan bbrp jam kemudian ada nomor lg yg menghubungi ku katanya dari pihak ekspedisi it jd lgsg ak marah² dan mengatakan klo ak Tdk merasa pesan barang it, dan lgsg ak blok lg , akhirnya si penipu itu saya ancam mau lapor polisi, krna sya beneran merasa takut akan hal itu Krn sya org nya saat itu emg tidak memiliki uang samasekali tpi kok tega ad org yg ingin menipu kesaya, Smg sya dan yg lainnya dilindungi oleh Allah SWT agar terhindar dri penipu² yg berkeliaran di luaran sana

  • Ranti 14 September 2022

    Saya juga hampir ketipu..ada yg wa sy nmny erickson james. ngaku orang jerman tinggal england sbg doctor surgery.. punya anak 1.. ini no +229 54 87 82 23.. dia minta almt.. dan mau kirim ini itu..trus sy crt sama tmn tntng erick. Kt teman itu penipu.. y sy langsung cr digoogle tentang penipuan paket dari luar negeri.. trs sy wa si erick sy crtkan tntng penipuan atas nm cinta.. dan si erick langsung memblokir no sy

  • Marini 15 September 2022

    Saya juga lagi ngalamin niiiiihhh, 😭😭 dia nyuruh saya siapin duit 6jt buat bayar paketnya pas Dateng di Indonesia. Berawal dari IG lanjut ke WA sama tuuuhhh ngakunya orang Singapura tinggal di London duda anak 1 cerai mati namanya Mohd Hassan. Halaaaahhhh omong kosong banget ternyata pas baca2 komentar di sini terbuka pikiran saya. Soalnya jujur aja sempet happy dan gimana lah yaaahh namanya perempuan kalau ada pria yang perhatian dsb pasti luluh doooong…. Ganteng orangnya, cuma pas dia masuk ke mall, video in barang2 mewah, iPhone plus katanya ada uang $20.000 maaaakkk mendadak kepala pusing dan shock laaahhhh, GILA ini cowo baru kenal sebegitunya. Alhasil banyak istighfar dari semalem minta pertolongan Allah, Nemu lah pagi ini komentar2 ini, lgs aku block itu orang di IG nya juga. Sempet dia pake nomer lain WA aku, ngga aku gubris. Masalahnya yang bikin saya aneh itu yaaahh…. Dia bilang kalo video call tidak di perbolehkan karena alasan cyber apalah tapiiiii dia videoin itu barang2 dan kantor pos nya. Terus liat bill sama resinya bener2 aneh, disitu mulai curiga. Ealaaahhh terima kasih ya Allah….. Sudah menolong aku. Cuma ga tau nih kelanjutannya itu paket gimana….. Next story’, karena masih dalam pengiriman katanya, terus harus bayar pajak 6jt Krn pake DHL

    • Ai 27 September 2022

      Apakah namanya Muhammad hassan ibrahim dokter spesial bedah tulang,

    • Ai 28 September 2022

      Apakah dia mengaku seorang dokter bedah tulang?? Dia mengirimkan foto dia beserta anaknya bernama diana.

  • Nr 15 September 2022

    Saya juga hampir tertipu,dapat kenalan di ig almirizal karim namanya. Katanya dia pilot duda anak 2 perempuan orang sabah malaysia . Berlanjut ke wa nomornya +2349056710168, berkenalan seperti biasanya, setelah seminggu lebih menghubungi lagi dengan nomor +2347032890531, katanya mau memberi saya hadiah karena nanti ulang tahun anaknya yang bungsu untuk menyenangkan anaknya nanti katanya dia akan pergi ke mal untuk beli barangnya, saya pun memberi alamat saya setelah itu beberapa jam kemudian dia berkata bahwa dia sudah mengirim paketnya dia mengirimkan vidio bahwa dia benar2 berada di pengiriman barang dan juga mengirim video bahwa dia berbelanja di mal dengan ke 2 anaknya. Yang saya curiga dia berkata ada uang 15.000 euro atau 200juta rupiah di dalam paketan tersebut. Paketnya sampai 15 jam kemudian. Saya pikir masa cepat sekali sampainya kan di luar negeri, sedangkan sesama di indonesia saja bisa 5 harian lebih baru sampai paketannya. Dan dia juga sangat memaksa nanti kalau paketnya sudah sampai diindonesia saya harus membayar dan mengikuti apa kata kurirnya. Saya bilang saya tidak bisa membayarnya ,tidak ada uang. Katanya berhutang saja. Tapi saya tidak mau berhutang, dia pun marah katanya saya harus bayar 500ribu biar paketannya kembali. Ya saya bilang kan saya tidak punya uang, dia pun berhenti menchat. Belum sampai 15 jam paketnya udah sampai di indonesia mengaku bahwa dia kurirnya nomornya +6283892363583 dan saya harus membayar biaya pajak dan lainnya sebesar 2 juta. Saya tidak menghiraukan dia telpon terus. Malas saya sudah ketahuan menipu kalau memang mau beri hadiah ya gratis lah

  • Ratna 15 September 2022

    Saya juga sedang mengalami hal yg sama. Berkenalan di tinder dengan Leeyude Zhong asli vietnam dan tinggak di London nomor hp. Dia duda cerai tanpa anak. Dia meminta nomor hp lalu berlanjut di WA. Baru beberapa hari kenalan dia langsung panggil sayang. Saya bingung dong.. Kok aneh br kenal udh mesra gitu. Nah stlh 8 hari dia katax mau berkunjung ke Australia urusan bisnis dan akan menyempatkan ke Indonesia utk bertemu saya. Tapi dia malas membawa barang2x bolak balik dari London-Australia-indonesia.. Akhirx dia kirim barangx via jasa kurir. Dia videoin saat dia kirim dan difoto koperx isi koperx selain baju2x jg ada uang 43000 dollar. Sehari kemudian ada pemberitahuan dr email sy bahwa paket tsb sudah transit di Dubai, dan besok akan tiba di indonesia. Tp yg bikin kaget ada informasi bahwa biar paket itu d antar k rmh sy, sy hrs transfr biaya bea cukai 17 juta. Astagaa.. Uang 17 jt itu byk srkali bagi saya. Ya sy gak mau donk.. Sy minta dia yg byr krn itu barangx dia.. Tp dia beralasan sdg dlm perjalanan jd tdk bs transfer. Dia trs meminta sy utk membayar bahkan meminjam uang dan akan dia ganti 2x lipat.. Sy ttp tdk mau.. Akhirx ada lg email pemberitahuan yg masuk utk mentrasfer uang 17 jt itu ke rek BNI an. Yuyun yuningsih bank BNI rekening 1461872662 disitu aku tambah curiga knp pakai rek bank pribadi? Nah krn tdk ada respon dia meminta aku menghubungi nomor tlp 085892939646 untuk negosiasi keringanan bea cukai dan aku jawab nanti aku hubungi. Dan setelah itu dia menghilang ssmpai sekarang. Alhamdulillah sy terhindar dari penipuan berkat membaca postingan teman2 disini.

  • Marini 15 September 2022

    Zaman begini harus extra hati2 deeehh muka ganteng tapi nipu, trick nya juga pinter 15 hari chat2an di WA sama dia sok baik sok perhatian kirim foto anaknya, foto dia ampun deh, tapi akhirnya saya bilang aja sangat disayangkan muka kamu ganteng tapi buat nipu, nikmati aja uang dan belanjaan kamu dan selamat bersenang-senang jalan ke neraka.
    Terus paketnya beneran belom sampe sehari udah di WA pake nomer Indonesia haduh..haduuuuhhh ogah ribet dan pusing lgs saya block itu nomer2nya. Dan sebelum di-block saya bilang aja nomer kamu akan saya laporkan ke pihak yang berwajib. Dah selesai….. Terima kasih ya Allah sudah menghindari saya dari penipuan.

  • Rismanto atori 15 September 2022

    Suda bisa tipu2 kelas teri ini mah. Masa mau kasih uang duluan…yg pasti2 cod lebih aman

  • Veronica Lerah 16 September 2022

    Terimakasih.. berkat postingan ini saya terhindar dari penipuan..
    saya berkenalan dengan seseorang yang mengaku berasal dari macau dan menetap di inggris beliau mengaku sebagai seorang engineer.. dalam hitungan hari sudah akrab dan anehnya terus memanggil saya dengan panggilan mesra😂😂😂 saya merasa aneh tapi saya biarkan.. dan sekarang beliau malah meng iming2i saya dengan hadiah dan meminta alamat serta no hp.. saya bingung mau memberikan nya atau tidak..krn ragu.. dan setelah saya membaca postingan ini.. saya yakin tidak akan memberikan data apapun.. terimakasih.. postingan ini dan pengalaman rekan2 disini sangat membantu🙏🙏

  • Efaa 16 September 2022

    Aku juga kaa pilot dari London,klw boleh tau nama IG nya apa ka?

  • Annisa 16 September 2022

    Dari cerita di atas seperti nya orang yang sama deh cuman beda nama aja,, aku juga ngalamin nya seprti tu.. Kenal di Ig nama nya mohammed hafiz lwat DM lalu ke WA pas bulan agustus tgl 17 ,, dan bodoh nya aku malah tfr 6.5jt ke si penipu.. Emg kata2 manis tapi pemeras uang cuy jahat bgd sangat memaksa.. Pokok nya cerita nya sama lah ngasih hadiah tapi harus bayar bea cukai,, tapi aku mala ngasih gara2 di ancam dn di paksa 6.5jt melayang bgtu aja oleh penipu.. Esok nya aku langsung lapor deh ke polisi

  • lusiana 16 September 2022

    baru kemarin sore saya alami,kenalan dengan nama somchai lee dokter gigi dari thailand,kenalan minta wa dia bilang suka dengan saya,sya tolak karena saya tua,dari kamu katanya dia diselingkuhi,tinggal di california dia mau memberi hadiah ,dividiokan lah dia belanja tas ,sepatu,gelang,jam tangan,iphone,baju,trus dia memasukan ke aplop uang 20000 dolar ,katanya pengiriman gk sampai 2 hari,kaget kan uang 20000 dolar kok dimasukan paket apa aman kenapa kamu tadi ngk ngomong ditransfer aja kataku,takpa ini perusahaan aman dijamin katanya,nanti pihak perusahaan yang baik itu cuma butuh waktu gk cukup dua hari,kamu jangan lupa ikuti instruksi nya ya kata si somchai,aku mulai curiga intruksi apa jangan 2 ada minta minta uang,lah paginya aku ditagih no ini+2349012219919.buk paket anda sampai di infonesia biaya cukai dan karena covid juga sebesar 5 juta harus dibayar supaya lsg sampai keibu katanya,gila mana ada uang segitu,aku ingat ada uang dalam box,kamu talangin dulu ya sampai barang disaya saya lunasi,maksa dia utk bayar,berapa ibuk punya sekarang negosiasi 1juta,janji sejuta besoknya kalau udah sampai saya bayar,saya hub somchai minta tlg dia kan dia tranfer barangni no nya+2347064874010 kamu bicara dengan perusahaan ,kiriman saya kan banyak uangnya kamu pasti akan senang nerima uang itu ,katanya waw bingung kok gak minta hadiah dikirimin hadiah katanya sih karena sayang,ha ha terakir saya baca gogel rupanya saya korban keberapa saya coba pinjam teman gk dapat akhirnya saya curiga perusahaan cargo itu cuma kirim poto barang dipindahi kemobil,gak ada box atas nama saya lah kok pengiriman cuma sehari dari california saya baca artikel kalo mau bayar cukai tidak ada atas nama pribadi tapi kita disuruh bayar langsung ke pemerintah ada link bea cukai nya jika pribadi itu penipuan dan kalo kita pengen ngecek barang kita kena cukai kita bisa telp beacukai ada no telpnya,yang aneh nya kok dia bisa kirimi saya no rek untuk transfer atas nama orang indonesia bank bni,hati hati penipuan ini banyak di ig ada 2 orang satu pencari wa pengasih hadiah satunya kurir cargo,proses pengiriman barang itu dicek dulu dibandara atau dipas pengiriman satu barang macam 2 harganya ,gak masuk diakal ada uang juga pintarnya merayu kita supaya tergiur bea cukai ketat memeriksa barang yang dikirim kenapa ada uang nya juga segampang itu 20000 dolar itu hampir 300 juta ,jangan tergiur ya bujuk rayu orang,setelah saya baca artikel saya sadar saya akan ditipu saya bela2 in pinjam teman,eh siangnya dia tagih bayar buk cukainya ,saya jawab bayar apa barang yang gak jelas,saya tau kamu kerja sama ,mana bukti saya dapat kiriman dr tuan somchai itu ada box atas nama saya dia gknkonfirmasi saya main kirim2 aja barang sebanyak itu mahal cukai nya apa saya punya uang atau gak kembalikan lagi barang itu kata saya langsung poto profil cargonya dihapus hati hati,jangan kita lagi susah ditipu pihak 2 luar tak tg jawab sempat vc dengan somchai ganteng orang thailand hati 2 lah

  • Ria andriyani 17 September 2022

    Pengalaman sy barusan terjadi ..untung sy tanya² dl dan diingetin saudara…nama IG nya istiqal ryan..dia ngakunya org malaysia tinggal d london pilot dgn 2 anak perempuan yg masih kecil ditinggal istrinya 4thn yg lalu karena melahirkan …mulai kenalan via IG lanjut k Wa dr awal sy sudah curiga cm sy ikutin trs chat nya..sampai suatu saat katanya dia sibuk lg ngurusin ultah anaknya namanya sonia dan sohia..trs dia blg mau belanja keperluan ultah anaknya sekalian mau beliin sy sesuatu..taunya dia kirim video lg belanja tas hermes sm jam tangan ..trs dia minta alamat sy..sy kasi dong..dia chat lg katanya didlm paket diselipin uang 5000 dolar ..wahh…sy kaget dong..uang sebanyak itu dimasukin k paket..tanda tanya dong saya😁..yudah sy bilang terima kasih mau beliin sy hadiah..besoknya ada yg kirim wa srh paket dah nyampe di indo dan harus bayar 5jt..sy ulur² sampe batas waktunya dia..sy tanyain ini bukan penipuan kan sy bilang ..eh..dia lgsg marah² katanya ngecewain anaknya yg tulus mau ngasi hadiah..stlh chat kesana kesini..sy tambah curiga krn dia maksa srh sy trf dgn alasan biar paketnya bisa lgsg dikirim ..kepanjangan .😅😅..akhirnya sy di blok krn sy tdk percaya dan minta no resi g dikasi..hati² ya kawan ..

  • Ikasari 19 September 2022

    Iya kak saya setuju dengan kakak, saya juga kenalan dengan orang Malaysia dengan nama Muhammad Harris adam bertempat tinggal di Dallas as duda 1 anak katanya ingin kenalan FB minta nmr WA setelah di kasih eh FB-nya langsung hilang dong lanjut ke wa dengan berbagai rayuan ingin mengirimkan hadiah tapi saya tidak percaya saya cari nomor tersebut apa iya ada di Dallas, eh ternyata nomornya kode new mexico, dengan membaca cerita dari kawan2 saya jadi tau oh ini penipuan jenis baru untung belum tertipu.Hati-hati saja ini nomor teponnya +1575271-8927 jika kepo bisa di chat atau yg udah chatan hati-hati jangan terpedaya dengan iming-iming rayuan hadiah dan dudes luar negri ya.😆

    • Nunung 13 Oktober 2022

      +1 (318) 230-7015 itu nomor sipenipu namanya kim ji hoo ngakunya insinyur dapat job dimalaysia,karena dia terpilih jadi dia ngasi hadiah didalam paketnya ada uang sebsar 500 juta kalo dirupiain..ya allah aq ketipu 15 juta udah aq tf 3 hari ini berturut.. Terakir mau mintak lagi 4 juta katanya buat bayar polisi aq mau dilaporin polisi hmmm gak papa iklas aja semoga allah menggantinya

    • nigsih 25 Oktober 2022

      pengalaman juga tu saya ,awalnya ngobrol di tik tok,terus dia minta nomer biasanya si saya ngk kasih,iseng aku kasih eh baru berapa lama,di bilang mencintai,sayang,terus mau tranfer sejumlah uang,tapi alhamdulillah saya ngak respon,karna terlalu sering bilang cinta jadi saya blokir,jadi belum sempet kasih apa2 udah saya blokir alhamdulilah

  • Natasha 20 September 2022

    Hati hati semua nya.
    Saya juga telah kena tipu, dia mengaku ke saya dengan nama Mohammed Ali / Mohammed Sukron.
    Dengan status duda memiliki 2 anak perempuan. Dan di tinggal meninggal oleh istri nya karena melahirkan anak nya yang ke 2. Dan pria ini mengaku ke saya berasal dari Singapura dan tinggal di Polandia beserta kedua anak perempuan nya. Dan bekerja sebagai pilot di Polandia.

    Hati hati semua nya terutama untuk para kaum perempuan karena modus nya dia mengiming imingi hadiah mewah yang akan diberikan kepada para korban nya dan dikirimkan melalui sebuah paket luar negeri.

  • Vitri wahyu 20 September 2022

    Saya juga ada kenalan orang Korea kerja di jerman. Saya di kirim paket barang mewah dan uang didalam paket tsb. Setelah 4 hari brg sampai di Indonesia, saya di hub pihak pengiriman suruh tf 4jt, akhirnya saya tf tapi disuruh tf lg 10jt akhirnya saya sadar kalo saya di tipu. Apakah ada yg sama berkenalan dg orang bernama Byung Hook +49 178 6230718. Tolong anda berhati2 cukup saya yang menjadi korbannya.

    • maria 2 November 2022

      wah ini sama banget nih

  • Maysella Shabrina 22 September 2022

    Saya barusan dapet kenalan dari ig namanya jhon_berry baru kenal dia mau mengirimkan uang $80.000 sudah saya kasih no rekening nya statusnya berhasil ditransfer pas saya cek m-baking ternyata jonk trs pihak manager bank nya meminta sejumlah uang 2jt rupee iya kali gue pnya uang sebanyak itu lgsg aja blokir no nya trs tadi saya mengecek ke bank ksh bukti tf uang nya kta pihak bank tunggu 2-3 hari nnti dcek aja m-banking nya apakah sudah masuk atau belum..🤣🤣
    trs dy mengirim paket hadiah buat saya tas,hp,uang, parfum masa begitu paket telah sampai Indonesia saya harus membayar biaya lokal karena beda negara saya sedang menunggu paket nya bsok bayar klo minta sejumlah uang saya suruh antarkan paketnya kerumah saya bayar drumah saja karena saya tidak memiliki atm m-banking…
    Klo emang dy mau menipu insya allah tidak akan tertipu karena sudah banyak liat komen2an disini…
    Klo memang benar tdk diminta uang biaya lg berarti benar dy mengirim hadiahnya rezeki saya semoga kita semua selalu dilindungi oleh ALLAH S.W.T😇😇

  • Rina efriyanti Hutabarat 23 September 2022

    Saya juga ditipu saya berkenalan dengan orang Korea Selatan dari ig dia minta no wa saya ,pas saya ulang tahun Dy mau kasih aku hadiah barang mewah seperti jam ,hp ,baju dll ,Dy minta bayar uang cukai sebesar 5juta rupiah sama pihak kurir Indonesia , untung saja saya ngk transfer uangnya .
    Berhati-hatilah banyak penipuan
    +23490328274678 ini no Korea Selatan

  • Anonim 25 September 2022

    Kejadian ini sedang saya alami teman2 berkenalan dari ig nama igny *harrifmikhail_ * menyakinkan sekali jalan ceritanya dia anak satu2nya yg ditinggal ortunya metong akhirnya dia merantau ke polandia seorang diri. Yaps, aku orgnya iseng juga akhirnya berlanjut skenario yg dia bikin. Dia ingin memberiku hadiah berupa kalung berlian, tas, sepatu, duit dollar diatas amplop coklat. Lalu dia nannyain alamat rumah dan alamat emailku, aku kasihlah. Setelah itu dia bilang klo aku disuruh bayar paketnya setelah dateng hanya 8.5 jt itu tidak seberapa dengan barang yg aku kasih kekamu. Terus aku tanya knpa aku yg harus membayarnya? Katanya itu buat bayar beacukai/pajak dari indonya, lalu aku tanya lagi, setelah saya bayar paketnya dateng hari itu juga atau harus menunggu lagi? Kata dia hari itu juga sampai. Logika aja masa 2 hari lgsng nyampe dari poland ke indo. Aku biasanya belanja di shoppe yg di luar negri sebulan baru sampe wkwk aneh bgt. Untung aku tanya dulu ke kk ku yg sudah berpengalaman 🤣 bener aja itu penipuan. Untung belum jadi tranfer, udah mah aku lgi nganggur gk megang duit juga sebanyak itu. Teman2 plis jgn termakan rayuan org bule ya. Tetap hati2 yaaa 👍🫰🏻

  • Febii 26 September 2022

    Saya juga ditipu berkenalan dari tik Tok nama penipu Muhammed Ibrahim dia mengaku seorang pilot yang berasal dari Malaysia dan memiliki satu putra yang bernama junior dan dia seorang duda,dari awal berkenalan saya sudah merasa janggal kenapa inggin sangat memberi saya gif/uang dia pernah menawarkan saya mentransfer uang tetapi jika saya mau d transfer saya harus lebih dahulu mentransfer karna kata nya biar mudah d proses dan tidak mengambang di udara dari sini saya sudah mulai curiga jdi saya menolak nya selang beberapa hari dia ngomong sedang d paris dan akan berbelanja setelah berbelanja dia mengirimkan saya Vidio dan saya buka isi video tersebut barang” branded semua seperti,tas,sepatu,jam tangan,kalung dan uang 50 dolar dan dia ngomong akan mengirimkan gift tersebut kepada saya,saya hanya disuru mengikuti langka” yang dia suruh pertama saya disuruh mengirimkan alamat lengkap saya dan dia melarang saya memberitahu orang lain perihal paket yang akan saya terima karna saya merasa dia penipu jadi saya ikuti saja alur nya dahulu, saya berikan alamat saya dan di ngomong paket nya akan sampai besok pagi dan disini logika saya pun langsung mikir mana ada paket sebegitu cepat nya datang dalam 24 jam dia ngomong menggunakan jet hadeeeh tambah ga masuk logika aja nih orang pas pagi saya di WhatsApp sama agen yang mengatasnamakan agen pengiriman luar negeri dan kalian tau semua mereka menghubungi saya dengan menggunakan nomor WhatsApp yang pernah saya berikan kepada Muhammed Ibrahim itu kita kembali dulu ke awal ya si pelaku pernah menyuruh saya membelikan SIM card Indonesia dan saya fikir itu bukan masalah yg sulit jadi saya membelikan untuk dia toh harga nya jga ga seberapa dan setelah saya selesai membeli nya dia menyuruh saya untuk menghapus dan merusak SIM card tersebut berhubung saya dari awal udah janggal dan saya seorang yang smart tidak mudah d tipu saya tidak melakukan perintah nya saya mengirimkan SIM card rusak yang lain dan saya menyimpan nomor tersebut dengan baik ketika agen tersebut menghubungi saya menggunakan nomor yang sama saya semakin yakin itu adalah penipuan dan mana lagi dia menyuruh mentransfer ke rekening pribadi, dan kemudian saya buat WhatsApp bisnis karna saya mau mengambil nomor saya yang digunakan pelaku untuk menipu tersebut Alhamdulillah Allah Masi melindungi saya dari penipuan dan tidak gegaba dan tergiur dengan apa yang ditawarkan nya jadi buat kalian semua yang baca cerita saya be smart jangan mau ditipu.
    dan satu lagi pelaku tidak memberikan awibill palsu kenapa saya katakan palsu karena saya sudah membandingkan nya dgn yg ada d google dan nomor resi nya tidak bisa saya lacak dan satu lagi jika kalian mengalami ciri” yang sama lebih baik cerita kepada orng lain minta pendapat orng yang lebih paham jangan gegabah oke mungkin itu saja pengalaman saya semogah kita semua dalam lindungan Allah 🙏🏻🤲

  • Yanti 26 September 2022

    Syukurlah saya baru saja mengalami hal yg serupa, kenal di snackvideo beralih di WA…perkenalan dengan status pilot duda 2 anak cwok semua, dan berjanji akan dtg menemui aku, tapi sebelum dtg dia akan mngirimkan hadiah beruba barang² branded…gilak gak siih 😆😆
    Trus katanya biaya izin berkisar 3-4jt itu nnti saya yg bayarkan 🤦😆 jgnkan smpe juta, 100rb gk bakal aku kasi 🤣 salah org dia, namanya hadiah ya dtgnya gratis doonk klo aku ngeluarin duit sama aja dengan membeli 👊😆😂 aku anak kampung tapi gak goblok² juga bambang 😂😂😂

  • Shinta 26 September 2022

    Halo kk saya mau tanya saya mendapat kenalan lewat Facebook baru beberapa hari trus dia bilang ingin mengirim kan saya hadiah Berupa barang dan uang sebanyak 15$ di dalam hadiah tu tpi anehnya dia meminta saya untuk mengikuti apa yang di suruh perusahaan pengiriman dan dia meminta saya untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum barang di kirim ke negara saya sedangkan kan menyuruh saya melakukan pembayaran masih di negara asal dia dan dia meminta saya untuk melakukan pembayaran sebesar 3 juta dan saya bilang saya tidak punya uang sebanyak itu lalu dia bertanya saya memiliki uang berapa dan dia memberikan saya waktu seminggu untuk melakukan pembayaran yg sebesar 1 juta agar barang bisa di kirim ke alamat saya jika selama seminggu saya tidak melakukan pembayaran dia mengancam saya akan melaporkan saya ke polisi dan menahan saya dan membawa orng dri negara dia untuk menangkap saya karena dia sudah tau alamat rumah saya dan no hp saya jadi apa yang harus saya lakukan

  • Mirna 26 September 2022

    Aku dapat penipu 2 sekaligus 🤣🤣 yang satu pilot yang satu lagi katanya orang Philippines yang tinggal dan kerja di Amerika baru 2 hari chat”an lnsung bilang klau dia cinta sma pandangan pertama sma aku terus mau ngirim hadiah, setelah dpat alamat aku dia langsung kirim hari itu juga katanya pokoknya kamu harus ambil hadiah yg aku kirim karna didalamnya ada uang 😂.

  • Rha 27 September 2022

    Saya juga mengalami hal yang sama dan semoga banyak yang membaca untung sebelum mengirimnya saya mengecek di app beacukai dan saya tidak jadi mengirimkannya. Untuk diketahui org ini orang korea tampan, banyak foto di ig nya dan sangat meyakinkan followersnya sampai 11k karena itu bkin makin yakin awal dia chat di ig lalu memberi no wa, lalu pndah k wa chat stiap hari dan selalu mengirim foto dan video yang sedang dia lakukan maupun saat bkerja, beri perhatian dll, selang beberapa hari dia blg mau kirim produk skincare korea ke indonesia dan mnaruh uang yg ckup bnyak dlm box nya kalau dijadikan rupiah sampai 1 T dia hnya mnta nama dan alamat tnpa sya perlu membayar apapun trnyata besoknya dia blg bhwa tiap negara beda praturan dan dsruhlah siapkan uang paket sdh dkirim, lalu selang 2 hari ada no atas nama kurir paket tsb mengkonfirmasi semua dan sesuai dsruh trnsfer 5 jta ke rek bca atas nma org indo. Tp prckapan pkek bhs inggris. Udah mulai curiga ni.. trs baca2 d google klo pngriman pket luar negeri itu penipuan kalo mnta trnsfer ke rek pribadi nah mulai lah curiga saya undur pmbayaran tp dia ngotot. Lah lgsg sy ngomel tu ke orang korea dia jg berbelit minta bukti buat komplin karna saya ngaku uda byar pdhal blom eh pas sya tau tu modusnya pnipuan lgsg dia blok saya di wa dan ig haha. Yg awalnya bru kenal bsa bilang i love u dll. Jangan lupa nama ig nya chung_shoky

  • Annisa 27 September 2022

    Ya ampun byk sekali penipuan semacem tu, org bule yg ngaku nya pilot di yg asli dari singapur/malaysia tapi tinggal di london/thailand duda anak 2 perempuan. Foto mungkin sama tapi beda nama aja, jalan cerita juga sama. Yg awal cerita baik perhatian sopan ramah, tapi sayang wajah ganteng nya buat nipu para wanita. Iming-iming ngasih hadiah tapi harus bayar bea cukai, udah gitu maksa harus bayar. Ya Allah sampe aku pun jadi kena tipu mereka, mala mentransfer 6.5jt krna di ancam 😭 bener-bner penipu internasional ni jahat bgd, semoga gak ada yg terkena daya tipu mereka yah jgn sprti aku yg bodo nya mala ngsh uang ke org asing. Meski ada penyesalan tapi bismillah ikhlas 🥺

  • Surya Acu 27 September 2022

    Saya sekarang juga sedang ngisengon penipu yg nama ig nya alex haziq, saya cek akunnya banyak sekali, ngakunya orang singapura kerja jadi pilot di polandia duda anak satu. Pake nomor hp/wa nomer lndonesia. Saya cek di get contak nama nor hp nya faisal vitri. Sering ngirim² saya foto berangkat kerja dan sedang mengemudi pesawat gitu. Tadi siang ngirim video lagi belanjain saya tas dll, di fotoin lagi mau ngirim ke saya dan minta nama dan alamat lengkap saya. Karena wa saya matikan tanda baca pesannya, dia pikir saya belum baca. Karena saya bilang sedang sangat sibuk. Ngerasa aneh aja, masak bule bisa ngetik wa bahasa lndonesia cepat banget. Setelah saya cek semua nama ig yg temen² kirim disini, ternyata itu foto editan semua, makanya pas di vc mukanya sama dg foto yg dikirim ke kita. Beda fotonya adalah bagian kepala/mukanya terlihat lebih besar karena hasil editan. Semoga yg sedang dimodusin sekarang bisa baca komentar kita disini dan bisa berpikir cerdas agar tidak tertipu lagi

  • Neng cucu 28 September 2022

    Semua penipu nya dari IG saya juga sama kenalan d IG baru pindah WA an jalan 2 minggu WA an dia mau kirim hadiah tas, iPhone jam tangan uang juga tapi untung saya cepet sadar ada yang g beres kenapa kita harus bayar dan maksa lagi

  • Amalia 28 September 2022

    Ya Allah bnyak bgt yg hampir kena tipu.. ini pengalaman saya bbrpa minggu lalu.. ada org Korea ng follow di Ig namnya @ho seok duri.. biasa dia dm sok akrab dan mau ngasih hadiah..dgn berbagai modus.. saya msh blm sadar..udh kasih alamat.. tapi maksa harus tf dulu karena buat pengganti uang.. ceritanya saya di ancam ini itu lah.. smpet kaget dong panik jg.. untung kmunikasi sm kluarga..untung saya blm tf dan ternyata bnyak penipuan scamm kyak gini.. lebih hati2 lagi kawan”..

  • Virzi 28 September 2022

    Bisa lihat gambar para penipu itu kerena saya kenalan dgn seseorang dari London bekerja perindustrian mungkin dia salah satuny tolong klau ada yg punya fotony

  • Ana 29 September 2022

    Saya juga sedang merasakannya, mereka ngotot minta saya membayar terlebih dahulu dan mengancam saya kalau tidak membayar saya akan ditangkap polisi Kanada dan ditahan selama mungkin.

  • Yen 30 September 2022

    Saya juga dapet kenalan orang luar baru 2 hari kenal dia ngirim hadiaah hp ya sama saya d kasih alamat terus ada pemberitahuan dari kurir katanya harus 2jt nah saya langsung bayar beberapa jam kemudian org trsebut ngabarin katanya ada uang $30.000 dolar nahh si uang itu tidak ada sertifikat jadi saya harus bayar 7jt kalo tidak katanya saya bakaln d tangkap atas pencucian uang
    kalo gini penipuan gak ya tolong komentarnya

  • Yuna 1 Oktober 2022

    Ada yg tahu orang yang bernama Lee, dia mengaku berasal dari Vietnam dan bekerja di London, dya juga bilang dya hanya memiliki keluarga yaitu ibunya saja
    Dia mengatakan bahwa dia menyukai saya dan ingin memberikan hadiah, saya telah menolak dan dia sangat marah, sampai-sampai dya mengatakan bahwa saya mempermainkan dia
    Jika ada yang bernasib sama seperti saya, mohon tolong lebih berhati-hati lagi dengan dya
    Untuk nama Ig nya @virote.lee
    Untuk no kontak nya +66924409065

  • Dea 1 Oktober 2022

    Aku lagi ngalamin nih pelaku juga ngakunya orang Malaysia kerja di Polandia trus dia juga ngaku duda anak 1 trus dia maksa mau kirim hadiah buat aku berupa tas, perhiasan sama beberapa barang lain trus bilang kalo dia masukkin uang 20.000 dollar itu kan banyak banget tapi dia ngomong bakalan kena biaya bea cukai 5 juta.. ngebaca ini aku langsung males ladenin dia ternyata penipu.. Astaghfirullah penipuan sekarang banyak banget modusnya. namanya Muhammad Ali IGnya

  • Resti 1 Oktober 2022

    Rata-rata modus Cinta… Kebanyakan orang- orangnya dari malaysia ngaku ngakunya tar kerja di mana gitu….trus bininya matilah,inilah,itulah…
    Hampir aja saya jg kena modus cintanya…
    Untung sblm dikirim barangnya kubilang “daaaahhhh….buat kamu aja….”
    Langsung deh gw blokir….no hp sm ig nya…
    Namanya hafiz ibrahim….hpnya 6176581….
    Alhamdulillah….Allah msh syg sm kita n menjaga kita semua…Aamiin

  • Angraeni 2 Oktober 2022

    Saya juga berkenalan dengan duda anak 1, anak nya perempuan, awal perkenalan di IG lalu berlanjut ke wa, dia mengaku berasal dari Malaysia tp bekerja di London di perusahaan mobil terkenal disana. Ya awal-awal dia sopan, normalnya perkenalan nanya kesibukan tiap hari, lama-lama kok ini orang so akrab, manggil mesra, ga lama dri itu ceritanya dia lagi belanja ke mall sama anak nya, mau kasih surprise ke saya mau belikan saya hadiah, dia belikan saya iPhone, perhiasan, tas² mahal, ya saya kaget plus seneng dong, tp belum curiga karna dia kirim foto dan video dia lg belanja… Singkatnya dia selesai belanja langsung pergi ke kantor pos buat kirim barang ke saya plus dia ngasih uang 25.000$ dia masukin dalem paket yg mau di kirim ke saya. Ga kaget gimana hamba🤣. Terus dia minta alamat rumah saya, ya saya kasih, tp pas selesai dia kirimin bukti pengiriman dari wedeliver… Kan aneh ya .. kirim nya melalui kantor pos tp jasa kirim nya wedeliver… Disitu mulai curiga, pas baca bill nya makin curiga, masa harus bayar 5jt untuk pajak barang masuk indo. Terkejut dong…. Aku wa dia bla..bla… Dia sempet kaya nyuruh saya mengusahakan sampe ujung²nya saya di suruh ngehutang supaya saya bisa Nebus itu paket . Ekonomi sulit duit darimana kan… Ya saya tolak, dia terus nelpon² dan wa wa katanya sayang kalau paket nya ga saya tebus, soalnya besok paket nya sampe di indo, haha… Makin lawak, masa dari London ke indo sehari doang, 🤣 pas di tagih no resi nya ga ngasih …makin aneh…masih berlanjut ni karna saya masih wa an sama dia, mau aku prank balik aja… Btw namanya Ahmed Hassan duda anak 1. wa nya +2348101486626. Pas aku cek bukan dri Malaysia atau London no nya . Malah dri Nigeria .you know lah Nigeria …

    Untung belum tf, hati-hati ya cewe² jgn tergiur , duda² bule menyeramkan, kl emang mau ngasih pun resinya harus jelas dan bisa di cek di bea cukai, kl ga ngasih resi atau resi nya tidak bisa di cek di bea cukai dan di trek pengiriman ga ada… Waspadalah!!…

  • Kiki 2 Oktober 2022

    Aku juga sama, wkwkwk kenalan di wa awalnya mau ngerjain no wa ibuku, trus aku blokir disana. Nah karena kesel sekaligus penasaran aku tes di wa aku sekalian nanya kenapa dia wa mamaku. Trus tau2 pake modus sugar daddy yang pingin ngasih hadiah mahal ke saya. Btw si penipu tinggal di london dengan nama ruben status dua cerai mati istri dan anak 1 laki-laki tapi kode negara saat wa adalah nigeria +2349060944267 setelah chat sampe 3 hari yang lalu saya memang sadar sedari awal si penipu menargetkan saya menjadi korban nya. Namun disaat terakhir saya memblokir kurir dengan no Indonesia serta nomor penipu tersebut. Ah ada satu nomor lagi kisahnya hampir mirip hanya beda pekerjaan antara penipu pertama dan kedua namun modusnya sama ini nomornya +1(865)236-1135.
    Sekian.

  • alfidani 3 Oktober 2022

    ada yang nama IG nya Ryan Dave
    ngaku orang London, ngirim hadiah juga
    kemudian si kurir mengaku khalid minta biaya bea cukai 3 jt,
    setelah itu dia bilang lagi kalo di dalamnya ada uang 17000 USD, dan minta tebusan 13 juta untuk konversi ke rupiahh
    hatii2 semuanyaa
    semoga Tuhan mengganti rezeki kita yg sudah terdzolimi

    • Wahyuni 4 Oktober 2022

      Klo ini tinggal di London nmr hp indonesia
      Tpi modusnya sama yach…
      Ini pake nama kamarul hasan dan kurinya khalid

      • DPL 15 Oktober 2022

        punya saya namanya bryan hassan, jangan2 orang yang sama

  • Kangrim 3 Oktober 2022

    Aku juga sama baru aja orang luar itu ngancam aku buat bayar pajaknya sekitar 8.200rb buat nebus kiriman uang dia di bandara . Aku tolak eh dianya marah2 sampe ngancem mau laporin aku k PBB

  • Mulyanti 4 Oktober 2022

    saya baru aja ada yang mau kirim barang, dia orang malaysia tinggal di london.
    mau kirim kan paket tapi harus bayar biaya kurir fedex nya.
    dia ftoin berbagai hadiah & uang.

    • Novita 24 Oktober 2022

      Apa nama ignya?alex danish?

  • Wln 4 Oktober 2022

    Aku juga ngalamin,,namanya muhammad yusuf tingggal di singapore duda anak 1 d tinggal mati bininya,,katanya dia mau ngirim hadiah+uang buat berobat anak saya karena saya sudah mau bersahabat dengan nya..dia minta alamat dan saya kasih,,paketnya akan tiba besok di indonesia tapi saya harus membayar 3jt..
    Nanti klo ada yg nelfon sy harus bilang apa ya?

  • Lenny 5 Oktober 2022

    Saya naru dapat info pengiriman dari luar negeri menggunakan ace speed benar atau tidak ya? Saya disuruh byr 10 jt utk custom clearance..saya ragu

  • Mia 5 Oktober 2022

    Saya juga hampir tertipu. Saya katakan kalo saya sdh melapor polisi. Dia malah marah marah. Dan mau melaporkan saya balik katanya

    • Fifa 8 Oktober 2022

      Baru saja tadi , saya ketipu , dia ig nya ahmed_muhammed213 . ngaku orang jakarta , jadi pilot di Korea , awalnya saya membayar nya tadi 5 jt , tapi saya bayar cuma 2,5jt , dan setelah di periksa an ternyata di dalam box nya ada uang sebanyak 20,000 dollar . Kaget dong sebanyak itu . Dan di suruh bayar lagi 7jt , untung nya saja mendapatkan petunjuk karna ga masuk akal banget , Bari kenal dah di kirim macam2 ☺️ . Buat pembelajaran teman” . Semoga di kemudian hari lebih ner hati2 lagi 🙏

  • Wiwik 8 Oktober 2022

    Sekedar info y kak,
    Kl terima paket dr luar negeri ada baikny cek dl kode resi ny secara online, trs untuk paid clearance ny itu d transfer ke rek perpajakan langsung,bukan rek perorangan,
    Dan kayakny penipu ini sdh terorganisir..dan profesional
    satu orang,dgn seribu akun

  • Imez 8 Oktober 2022

    Wah, ini sy sedang chat sm pelaku, dr awal uda tau c, pasti ujung nya mau kirim hadiah buat sy, tp g sy respon kalo uda sampe disini, dia marah, kenapa kamu menolak pemberian saya, lha kan aneh baru kenal tetiba mau kirim hadiah,,,,

  • At 9 Oktober 2022

    Saya baru juga mengalami hal serupa. Berkenalan di ig lanjut ke WA
    Mau mengirimkan paket berisi barang2 mewah. Dia orang Polandia tapi tinggal di Singapura. Hari ini katanya di ke mall untuk berbelanja untuk Saya. Dia fotoin semua barang mewah yang katanya untuk Saya. Dan akan segera dipacking. Setelah packing dia akan mengirimkannya kepada Saya. Dia dia sudah membayar semua biaya nya. Dan Saya nanti tinggal membayar biaya beacukai nya. Sebesar 5juta rp. Tapi berhubungan Saya tidak punya uang, Saya minta dia untuk transfer ke Saya. Tapi dia tidak mau dengan alasan limit nya sudah habis. Tapi tidak tau bagaimana Saya minta bukti belanjanya dan bukti pengiriman paketnya. Serta foto dari barang2 yg dia paketin untuk Saya. Wal hasil dia tidak bisa membuktikan nya. Dan sudah hampir 3 jam dia tidak menghubungi Saya lagi.

  • Odia 10 Oktober 2022

    Saya pun hampir mengalaminya, tapi nasib baim saya emang sdh curiga awal. dia tiba2 cjat sya di IG lanjut WA trus tiba2 mengatakan cinta, padahal belum kenal. dia mengaku org korea yang tinggal di belanda bekerja di perusahan IKEA dan instruktur Gym, nama IGnya adalah Byung dong. saya masih meladeni chat2nya karema saya mau mengerjai dia. setelah dia bilang ada saya pket sya kirim dn uang di daoam USD50.000 tapi saat mau ambil barangnya mau byr dulu biaya pengiriman 2500 ringgit malaysia, tapi sya cakap ok, bagi nomor akun banklah. hahahah saya kerjakan dia hati2 semua, klu ada penipuan begitu

  • Salim 10 Oktober 2022

    Saya juga ngalami dari orang london namax Florence yg meyakinkan kalau dia lgi sakit kena kanker n mau kirim uangx untuk beramal tapi paketx tiba 1 hri n sdh minta uang beacukai 6jt.. masih sy fikirkan saat ini..

    • RIFKATUL MUKARRAMAH 20 November 2022

      Maxo*halo ibu RIFKATUL MUKARRAMAH*

      *Saya Agen* *Maxon dari jasa kurir luar negeri. Kami dengan ini memberi tahu Anda bahwa paket Anda 📦 dikirim dari u.s.a oleh (Mr Ali Yusuf ) telah tiba di sini di bandara internasional indonesia*

      *Anda harus membayar biaya bea cukai sub transit dan biaya pengiriman lokal sebesar ( 3 juta rupiah ) agar kami dapat mengirimkan paket ke alamat Anda yang diberikan oleh pengirim*

      *mohon konfirmasi alamat anda*

      *NAMA LENGKAP RIFKATUL MUKARRAMAH*

      *ALAMAT Indonesia
      Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar ,
      Kecematan Rappocini
      Jalan karunrung Raya 3,
      depan bengkel las warna agung , lorong masuk rumah warna pink pagar hitam berlantai 2
      Dekat rumah imam lurah karunrung*

      *Nomor telepon +62 859-5527-7982*

      *Tanggapan cepat Anda akan memungkinkan kami mengirimkan hadiah Anda dengan cepat sebelum 24 jam berikutnya*.

      *TERIMA KASIH*
      *TERTANDA: Rozlina HAZ*
      *DIREKTUR PERUSAHAAN KURIR PENGIRIMAN CEPAT DI SELURUH DUNIA✈️*

      Tolong di komentar kak,apa ini penipuan?
      Orang asli malaysia.t Pi tinggal di Amerika
      Ngakunya duda anak 1 , istrinya meninggal katanya kecelakaan
      Sudah vc di wa betulan sama putrinya.
      Ngakunya dia leader di perusahaan mobil
      Saya baru kenal di Ig dan minta nomor wa terus lanjut chat tiba tiba bilang mau nikahin saya

      Mau kirimin cincin
      iPhone barang Hermes
      Uang 15.000 dollar.
      Dia sudah packing ke pengiriman tercepat
      Di atas itu yang chat kurir nya

  • Aii 10 Oktober 2022

    Saya baru mengalami. Pria asal Taiwan tinggal di Polandia berhasil mengirimkan hadiah barang mewah . Dan hari ini paket sampai tapi harus bayar uang 5 JT . Jika tidak paket akan di return dan saya yang harus bayar biaya return . Ketika saya minta untuk TF uang bea cukai dia mengatakan sudah diganti dalam box.

    Hati hati..

  • Alfiaa 10 Oktober 2022

    Saya hari ini mengalami hal yang sama, masak saya dikirimi paket disuruh bayar clearance harus nya kan di bayar dia, disuruh bayar 5 juta juga, uang dari mana cobak, boro-boro 5 juta satu juta aja gak pernah pegang. Terus saya bilang ke dia saya tidak punya uang,terus dia bilang”kamu harus mencoba yang terbaik”.saya jawab “iya”.terus dia juga bilang”Tolong jangan beri tahu siapa pun tentang paket ini sampai anda menerimanya, karena alasan keamanan. Nah disini saya mulai merasa ditipu….
    Katanya dia seorang putra mahkota…

  • MR 11 Oktober 2022

    Baru saja saya hampir tertipu, langsung saya block IG sama WA nya…. Padahal awalnya cuman kenalan biasa kok lama2 aneh banget nih orang. Mau kirim barang barang mewah. Dia pilot Denmark katanya, nih no.nya +45 91 43 70 46 IG : Flywithnicolas042, ati ati ya guys, jangan gampang Baper kalo kenalan orang lewat sosmed guys.

  • Yanto 11 Oktober 2022

    Saya bru tadi malam jga mngalami sprti itu dpt tmn dri tiktok ngaku orang malaysia krj d london dia mau krim uang buat saya tapi saya d sruh byar 3 jta… Uang darimana cob 3 jt org keadaan q sndri org gk pny… Saya benar2 takut bagai mana solusinya

  • Ngah mega 12 Oktober 2022

    Sama kk kemaren saya baru saja transfer uang gji saya 1 jt llu dia minta untuk biaya cukai ya lgi 500 eh hri ini nambah lima ratus kata ya jika saya tdk bayar maka saya di lapor kan ke fbi as padahal kn dia orang turki dan asli ya orng vietnam kk ternyata ada no satu kata ya kepolisi an fbi as dan dia bilang akan mencari saya dan menangkap saya akan di penjara 10 tahun karna tdk mau membayar paket itu padahal saya sdh membayar ya 1,500 ribu rupiah dan bodoh nya aku kirim uang itu dan dia orng yng ngirim pkt untuk sqya bilng klo dalam paket itu ada 10 dollar as untuk mengganti ya saya tunggu tunggu tak kunjung datang mlh minta kirim 500 ribu lgi untuk biaya pengambilan nya aku di tipu dan ludes lh uang saya 😭😭😭
    Sumpah uang itu untuk saya kirim ke ortu dan ternyata saya di tipu ,dan cara mereka memaksa saya membayar ya,bagaimana ini kk apakah akan di kirim atau hnya latar belakang penipuannya saja😭😭

    • CA 3 November 2022

      penipuan itu

      jangan mau kirim atas rekening pribadi,

      dan cek resi paketnya di situs www .beacukai. go.id/barangkiriman

  • farihah 13 Oktober 2022

    saat ini saya sedang didekati juga oleh Pilot dari Malaysia yang ngakunya tinggal di London. Modusnya persis sama dengan yang ada di sini. Saya cuma minta dikirimkan topi yang hanya di jual di London dan benih bunga tulip untuk membuktikan bahwa dia benar tinggal di london. Tapi ternyata dia maksa ngirim barang lain ke saya tanpa saya minta berupa tas, cincin, handphone dan alat make up. Untung saya punya teman di bea cukai. Tapi di sini dia kasih saya receiptnya. Saya cek ke Teman yang kerja di bea cukai, namun kata teman saya, ibu bukan resi yang biasa mereka dapatkan. Jadi kata temanku yang kerja di bea cukai, jika nanti dihubungi untuk bayar biaya pajaknya, minta bukti airwaybillnya agar bisa dicek di bea cukai. Kalau ada airwaybill berarti itu bukan penipuan, namun jika tidak ada airway bill berarti itu sudah pasti penipuan. Saat ini saya tetap komunikasi karena dia mau datang ke indonesia selepas dia pulang dari Turkmenistan. Dia akan tinggal di Turkmenistan selama 2 minggu. Saya hati-hati namun saya tetap coba berpikir positif. kalau dia memang penipu, pasti dia akan banyak alasan untuk tidak datang ke Indonesia.

  • Nunung 13 Oktober 2022

    Udh terlanlanjut ketipu 15 juta katanya saya mau dilaporkan polisi juga ya ampun kelamaan sadarnya aku ini

  • chi 14 Oktober 2022

    lagi lagi london ya ka, aq juga ni ada add IG aq. dy dari korea. namanya Kyung Soon . kenalan biasa aja. krna aq suka kpop, jadi aq mikirnya ya jadi teman dari korea aja. tapi katanya sdh bekerja di cambridge selama 10 tahun, ke korea kalo liburan aja , dan orang tuanya sdh ngga ada. dy umur 35 tahun dan masih single. ngobrol2, akhirnya dy nanya aq suka surprises apa ngga, kalo suka dy mau kasih surprise barang. nanyain nomer sepatu sama nomer baju. dan lgsg pergi ke mall buat belanja, trs aq dikirimi poto dy beli barang2 baju dan tas ada sekitar 4 paper bag. trs lgsg dikirim, dan aq kasih nya alamat kantor. Hari ini ada yg wa aq dari ekspedisi , tapi aneh nya itu nomer indonesia. keterangannya aq harus bayar 10 juta untuk tax dan biaya kirim dan dy chat nya dalam bahasa inggris. Aq jawab biaya kirim dari pengirim, silahkan konfirmasi ke pengirim. Dan dy ekekuh minta di bayar, Aq minta potoin bukti barangnya. Dy potoin poto kardus gede gt. Dan aq lgsg nanya suami temen aq yang kerja di bea cukai , barang kalo dr luar negeri kena biaya apa aja. Dan aq bilang minta liat details nya seperti apa kalo hrs bayar 10 juta. Dy kasih Inv sama kaya prinan resi gt. tapi airway bill nya ngga ada. Nama shipper salah. nama penerima juga kurang satu huruf nama aq, dan di Inv itu ngga ada rincian apa apa tiba tiba di bawahnya di tulis 10 million rupiah. Didalam inv nya itu ada tulisan dalam bahasa inggris ” Iphone promax 13, 10 pasang sepatu, 10 tas, 10 gaun wanita, 10 jeans, jewelery dll” banyak bgt. Rasa rasa nya si orang koreanya aja motoinnya cuma 4 paperbag. Trs aq ngga tf , mereka telepon ke HP aq, aq biarin aja. krna kalo mesen album dari luar negeri seinget aq juga palingan kena biaya cukai doang. Dan tadi aq kekeuh mau ambil aja barangnya di kantor ekspedisi nya, mereka tetep ngga mau. Mau nya di bayar . yaAllah .

  • Siti asfika 14 Oktober 2022

    Bisa melihat gak kak orang nya seperti apa wajah nya..bisa aja orang yang sama.

  • santi 15 Oktober 2022

    saya juga takut kena tipu nih, dia minta alamat buat kirim hadiah, dia bilang juga sama mau kasih uang di dalam paket, kalau kita tidak bayar apakah bermasalah

  • DPL 15 Oktober 2022

    Ini baru terjadi kepada saya. berkenalan dengan pria melaluai IG dan bilang asal singapura dan tinggal di dubai, dia melancarkan modusnya dengan mengikut sertakan 2 anak perempuang. dia bilang ingin memberikan hadiah kepadaku karena anaknya yang meminta itu. dia membelikan tas LV, Iphone 12 pro max, jam tangan, dan disimpannya uang dikarton, setelah kurir menghubungi katanya ada uang tersimpan di karton, dan menyarankan untuk menukar uang tersebut karena tidak akan dikirim bila tak ditukar, setelah itu saya block karena saya yakin itu adalah penipuan. yang sangat saya sayangkan, ada 2 orang anak yang cantik dan masih sangat kecil berperan untuk menghambil hati para korban.

    • DPL 15 Oktober 2022

      IG pria tersebut Bryan_hassan0

  • Irma 15 Oktober 2022

    Kayaknya sy jg mengalami hal yg sama. Dia mengaku bernama Arif Muhammad Yusuf. Ibunya orang Malaysia & dia tinggal di London, istrinya meninggal kecelakaan, anaknya 1 cowok, kira2 umur 7 th. Dg alasan anknya ultah dia mau mengirim hadiah ke sy. Ga’ masuk akal kan. Biasanya yg ultah dikasih hadiah, ini bahkan sebaliknya. Tadi siang dia mengirim video lagi belanja di toko Souvenirs London Gifts, kmudian dia mengirim foto 2 sepatu cat, 2 tas, 1 iPhone, 1 jam tangan, uang yg banyak (ktnya bila ditukar dg Rp lebih dari 800jt). Lalu dia mengirim foto, lagi di pengiriman DHL. Lalu sy katakan ke dia. Anak sy & kakak ipar sy polisi, kamu & bbrp no WA kamu sdh sy laporkan, kamu penipu. Setelah itu WA nya sy blokir. Utk ke 3 x nya sy blokir nomor WA dia.

  • Lola 17 Oktober 2022

    Saya baru saja mengalami hal ini awal kenal di Ig trus ke wa nama nya cing loe dya bilang berasal dari Filipina tapi dia berada di Romania bekerja di perusahaan minyak dia selalu mengirimi saya cht pernah juga vc tapi aneh nya biasanya kan kalo vc mukanya pasti bakal biasa ajah kan tapi ketika melihat wajah si cing loe itu kenpa kaya banget filter Ig putih bening trus kaya vc di laptop gtu gambar nya ada garis” selalu nanya kesaya jam brapa sekarang udahl lama kita kenal trus dia bilang hari ini saya ulang tahun saya akan mengirimi Anda Hadia agar anda bisa bahagia saya menolak tapi dia memaksa dia akan memberikan barang itu karna dia mencintai saya selalu saja dia bilang bgtu kemudian saya tanya kan apakah akan ada pembayaran pada saat saya menerima pkt nya dya bilang jangan hawatir saya sudah menyiapkan sejumlah uang di amplop tapi jangan sampe mereka tau kamu hanya perlu mengikuti apa yang mereka suruh dan dngn polos nya saya bilang saya tidak mengerti dia bilang kirimkan saja alamt nya bodoh nya lagi malah saya kirim alamt saya astaga setelah itu dya bilang dong siang nya saya akan mengubungi anda jika saya sudah kembali shopping bener dong malam nya dya ngcht lagi ngirimin video barang trus uang juga dya bilang juga katnya barang nya akan dikirim anda hanya perlu mengikuti apa yg mereka katakan trus pas pagi nya ada yang ngcht dong ngomong nya kulir dan pkt anda sudah berada di bandara internasional untuk keamanan pkt anda dan agar paket anda segera tiba anda harus membayar sebesar 3jt wah kaget dong duit dari mana sebanyak gtu tapi aneh nya kenapa gaada resi siping bukti” transaksi nya astaga spontan dong saya langsung cht tuh orang eh dya bilang tidak papah itu hanya biaya keamanan paket anda lagi pula di dalam pkt nya sudah ada uang ganti saya mencintai anda tidak mungkin menipu anda turuti sajah apa yang mereka suruh gila kali segampang itu ngomong 3jt hanya untuk kemanan pkt trus saya bilang meningan gausah jadi pkt nya ehh si cing loe nya malah marah”🤣kulir nya juga maksa suruh kirim ke akun nya saya dan alhasil saya marahin balik ehh malah ngilang tuh kulir nya🤣

  • Nova 17 Oktober 2022

    Saya juga ngalamin juga, dia namanya James Lee, katanya ngirim hadiah yg isinya barang mewah dan di dlm box tsb isi uang $500.000
    Dan hadiahnya katanya dah nyampe di Indo, td pagi saya di tlp pihak kurir dan minta clearance 15jt
    Gilak, mana ada paket mahal bgt,,
    Dri situ aku masih blm paham
    Dan akhirnya aku search ttg biaya pengiriman paket dari luar negeri, trs akhirnya aku nemuin artikel ini

    Makasih banyak ya buat yg bikin blog ini, kalo ngga pasti aku dah ketipu 😭
    mana uangnya banyak bgt

  • Nova 17 Oktober 2022

    +62 856-0845-8374 no. Kurir
    +7 926 817-31-95 ini nomer penipu nya, yg ngaku namanya james lee ngakunya org korea, kerja di rusia. akun ig.nya namanya meil4.90 apa sih lupa wkwkw

    Alhamdulillah yaa disadarkan scepetnya.. Dan adanya blog ini saya berterima kasih jd bikin saya makin yakin kalo itu penipuan haha

  • Irma* 17 Oktober 2022

    Kayaknya sy jg mengalami hal yg sama. Dia mengaku bernama Arif Muhammad Yusuf. Ibunya orang Malaysia & dia tinggal di London, istrinya meninggal kecelakaan, anaknya 1 cowok, kira2 umur 7 th. Dg alasan anknya ultah dia mau mengirim hadiah ke sy. Ga’ masuk akal kan. Biasanya yg ultah dikasih hadiah, ini bahkan sebaliknya. Tadi siang dia mengirim video lagi belanja di toko Souvenirs London Gifts, kmudian dia mengirim foto 2 sepatu cat, 2 tas, 1 iPhone, 1 jam tangan, uang yg banyak (ktnya bila ditukar dg Rp lebih dari 800jt). Lalu dia mengirim foto, lagi di pengiriman DHL. Lalu sy katakan ke dia. Anak sy & kakak ipar sy polisi, kamu & bbrp no WA kamu sdh sy laporkan, kamu penipu. Setelah itu WA nya sy blokir. Utk ke 3 x nya sy blokir nomor WA dia*

  • Rani 17 Oktober 2022

    MasyaAllah untung baca koment
    Ada yg mau kirim hadiah tapi saya harus bayar 5jt antara percaya dan gk percaya karena belum pernah dapet kiriman paket dari luar negeri akhirnya cari cari info dulu
    Dan ketemu koment seperti ini untung saja belum terjadi karena berfikir kok aneh ya kita dikasih hadiah tp kita yg harus bayar beacukai nya

  • Lilis farida 18 Oktober 2022

    Saat ini terjadi juga dengan yg saya alami…lagi2 dari London..berawal dia chat melalui wa dan lama2 ngobrol sprt biasa orang kenalan..dia mengaku bernama Ali duda anak 1 cewe anaknya usia 6 tahun asli Surabaya tapi tinggal dan kerja di london..katanya istrinya meninggal 6 tahun yg lalu karna kecelakaan..berlanjut ngobrol tiba2 dia bilang kalau dia menyukai saya dan ingin memberikan hadiah serta akan memasukan uang 100jt rupiah..dia pun kirim foto barang2 yg akan dia kasih..tapi Alhamdulillah nya saya cek kebenaran nya dahulu melalui pengalaman teman2 disini dan akhirnya saya bilang ke Ali itu kalau ada biaya pengiriman yg harus saya bayar sampai jutaan rupiah saya tidak mau terima..lalu dia menyuruh saya untuk meminjam uang dulu ke siapa saja..saya bilang saya tidak punya uang dan saya minta dia untuk TF sejumlah uang ke rek saya untuk bayar eehh dia malah bilang katanya akun dia sudah dibekukan karna sudah melampaui batas…lalu saya berfikir fiks kalau ini penipuan…buat teman2 yg mengalami seperti cerita disini tolong untuk lebih hati2… Namanya H. M Ali dengan no +234 708 282 4804

  • okta vya 19 Oktober 2022

    alhamdulillah , bersyukur sekali , q hampir saja ken tipu 3jt . yg kata nya q dapat hadiah hp , uang , dll . awal nya emang kayak ragu , setelah iseng2 bukak goglee daptt ulasn yg begitu membntuu   . dia kt ny orng dri singapur tpi kerj di london , bekerja sebagai pilot . nama ig nya MARCUS HAFIZH 

  • Diana Darofa 19 Oktober 2022

    Senin kemarin tanggal 17 Oktober 2022 saya mengalaminya namanya Yohan Cheong mengaku dari Polandia melakukan perjalanan bisnis ke Inggris itu nama akunya di IG

  • Diana Darofa 19 Oktober 2022

    Penipu Yohan Cheong +48732085872
    Penipu Logistik Kurir Service +15617838943

  • Indri 20 Oktober 2022

    Sama saya jg hampir tertipu dengan alasan dia memberikan saya hadiah,namanya hakim moch bilangnya orang Malaysia yg tinggal d London, astagfirullah untung saya keburu sadar mnta 3.5 buat bayar paketnya di bea cukai

  • Idah wahidah 21 Oktober 2022

    Saya pun sama tertipu 😭😭
    Bodoh nya saya percaya saja, 47juta lenyap dalam hitungan jam.
    Pertama suruh bayar administrasi 7juta, yg ke dua ternyata di paket itu ada uang, dan saya disangka pencucian uang harus bayar denda 30 juta lagi. Suruh bayar lagi 5 juta untuk stempel, dan bayar lagi 5juta
    Masyallah jadi pembelajaran bgt 😭😭

  • Waode maya 21 Oktober 2022

    Saya baru hari minggu kenalan dengan orang di ig. Dia mengaku orang amerika yg tinggal di polandia. Kami lanjut ke wa dan setelah 2 hari dia bilang serius dengan saya dan mengirimkan surprise untuk saya. Keesokan harinya ada kurir wa saya katanya ada paket yang isinya perhiasan mewah dan uang tunai dollar, saya haru bayar 5juta agar bisa dikirim. Saya kirim, dan esok harinya dia bilang uangnya harus dirupiahkan setengahnya dan saya harus bayar 6jt, saya kirim. Lalu dia bilang pengiriman butuh keamanan ketat karna uang besar 4.5 saya kirim. Dan dia bilang butuh clearence karna ada jam tangan mewah 1jt saya kirim. Bodoh sekali saya, bahkan semua uang itu saya pinjam ke sanak saudara saya :'(

  • Siska Silitonga 22 Oktober 2022

    Saya baru mengalami hari ini,saya kenal dia di IG dan dia ajk saya terus berkenalan,setelah beberapa hari berkenalan dia ajk saya berpcran dan dia juga akan kirim barang barang ke Indonesia berupa iPhone,cincin ,beberapa tas dan sepatu,setelah itu dia pergi berbelanja ke mall dan mengirimkan smua video yang dia dia belikan untuk saya,dan saya curiga dong apakah bner sebanyak ini ,tapi tidak mungkin,setelah itu saya mnta resi pengiriman dari Jerman ke Indonesia,dia kirim dong tapi dia bilang jika barang nya sudah sampe diindonesia ada biaya yang harus saya bayar,ya saya pura pura iakan saja,karena saya tau dia sedang menipu saya,setelah itu pagi-pagi jam 6 diindonesia kurir dari Jerman ngechat saya dong menyampaikan bahwa barang saya akan dikirim ke alamat saya tapi setelah melakukan pembayaran sebanyak 2 juta dan kalo saya tdak byar di akan lapor ke polisi dan gubernur,ya saya bilang ajh sekalian lapor ke presiden wkwkw,singkat cerita ci Cung Kim knlan dari Ig ini aku ksih tau kalo barang yang dia kirim sudah sampe diindonesia tpu dia minta saya byar dlu gitulah saya bilang dalam bahasa Inggris,dia mrah2 dong sampe bilang akan santet saya,akan membuat saya kehilangan pekerjaaan sampe dia kirimkan boneka santet,tapi yang dia krim boneka oxigen setelah saya cek,sesudah itu saya blok dia biar GK makin panjang cerita,dan kurir yang ngechat saya juga gak aktif..kejadian itu tepat hari ini,itu cerita saya pagi ini…nama Ig CHung Kim dia orang Kamboja tinggal di jerman

  • Christin Maria 22 Oktober 2022

    Wahh banyak banget ternyata yg nasibnya sama kayak aku
    Aku juga hampir kena tipu sama kenalan yg katanya org korea. Bgstt emang tu orang.
    Ngakunya nirim hadiah tapi gw harus bayar clearance 5jt. Aku blg gapunya duit. Terus doi bilang “you on the trouble” sempat panikk
    Tiba tiba di wa sama company logisticnya katanya barang ga akan dikirim kalo ga bayar. Lah aku bilang ambil aja paketnya saya tidak butuh. Dia malah bilang informasi kamu udah aku kasih ke bea cukai. Terus aku bilang “go ahead and happy cheating”
    Secara bersamaan kurir dan orang yg ngaku mau kirim hadiah langsung nge blokir wkwkw
    Legahhh deh
    Bukan apa apa. Takut aja kalo informasi pribadi kesebar tiba tiba ada ditangkap polisi karena ga mau bayar paket de lur negeri😂😂

  • Isro Ayu 24 Oktober 2022

    wah ternyata persis hal sama yang baru saja kualami,
    cwo tuh baru kenalan dari malaysia tapi dia kerjanya liverpool kemudian dia kirim hadiah untuk saya hingga diajak menikah padahal saya tak minta satupun dan sudah berusaha menolak secara halus ( mending pertemanan ) lantas dia ngotot minta alamat saya. sebelum saya kasih, pikir keras hingga katain memang mau diapain dan bilang ga usah malah dia tetap ngotot hingga saya coba kasih alamat.
    beberapa hari lalu tak lama kemudian petugas pengiriman nagih uang dengan alasan hrs bayar pajak 2 juta agar bisa masuk ke indonesia, hari berikutnya minta lagi total 6,5 juta dengan alasan agar bisa masuk ke indonesia hingga isiin bensin bahan bakar. selama itu saya sempat debat 2 pihak yaitu cwo yang baru kenal dan petugas pengiriman sampai saya bilang lgsng kau benar2 mau terjebak dan tipu terhadap saya, kemudian mereka bilang tidak, kami benar2 jujur pada mu.
    tetapi menurut saya itu proses tak biasa dan ga masuk akal. juga saya sempat minta bukti nomor resi dak lokasi keberadaan petugasnya malah mereka ga kasih2 apa2.

  • Dewiim25 25 Oktober 2022

    Wah kasusnya sama nih.. huft sedih banget padahal niatnya mau dapat teman baik eh malah ditipu yah..
    Hati- hati yah teman” kemarin aku baru aja kena tipu barang kiriman dari luar negri, dia ngaku orang thailand namanya Khemkaeng chai kerja di Mercedez benz italy katanya mau kirim hadiah buatku disuruh bayar clearance 2jt, aku minta nmr tracking nya dia kasih lengkap wbsite logisticnya*krn saya orangnya baik (yg bodohnya ikut ttf*
    Ternyata setelah aku blg aku punya teman bea cukai dan kasih aku info bahwa barang itu gak pernah ada di indonesia, Eh sih Khemkaeng malamh menghilang.segala pertemann medsos sampe dihapus dong buat ngilangin jejak.
    Ini nih kode negara +039 +44 hati” aja sama nomor

    • Putri02 13 November 2022

      Halo mba Dewi!!

      Demi allah aku juga sempat chatan sama orang ini. Dan asli orangnya manis banget dan ngomong hal2 yg mustahil banget. Awalnya aku kenal dia dari aplikasi Interpals dan dia minta no wa aku. Dia memperkenalkan diri dengan sopan, namanya Khem Chai. Persis dengan ciri2 yg mba ceritakan. Orang Thailand yg bekerja sbg Representative di Mercedes Benz. Dia punya akun ig yg followers nya cukup banyak @chai_khem_ (beberapa hari yg lalu ga di private dan tiba2 di private). Dia ngomong hal2 yg menerut aku mustahil dan sampai sewaktu ketika dia mau kirim paket dan aku kurang percaya. Akhirnya aku menolak dan dia nunjukkin kayak kecewa dan aku ceritakan pengalaman orangtuaku yg sempat kena penipuan juga. At least, berujung dia nge read chat ku dan emang aku ga di block. Andaikan di komen ini bisa kirim foto dia, aku mau kirim buay kalian dan hati2. Ini nonya: +39 350 565 1619. Silahkan silahturahmi aja, kemarin sya bikin snap wa dia masih read kok. Cuma dia udh ganti foto dan fotonya itu beda sama mukanya. Hmmmm i think ada yg aneh. Tp asli foto gantengnya bisa ngebuat luluh banget. Mba thanks udh berbagi cerita. Dan utk yg lain hati2 ya.

  • Anonim 25 Oktober 2022

    Share pengalaman yang baru saja aku alamin. Sama dengan teman2, serupa. Namanya muhammed hasan. Mengaku ya pilot kerja di london duda anak 2. Aku sempat percaya karena kita kenal sdh lama, kurang lebih 2-3 bulan. Terakhir chat hari ini dia kirim barang, video call nya nyata, melihat barang2, kirim paket dan ada isi uang. Maka dari itu aku percaya. Namun bisa2 nya aku sempat transfer 3 juta untuk biaya bea cukai. Hati2 pelajaran untuk kita semua. Agar lebih seleksi lagi☺️

  • Gira 25 Oktober 2022

    Ini sama hal nya yg saya alami sekarang
    Kenalan dari IG seorang pilot dari Thailand dan tinggal di Filipina
    Dia mau mengirimkan hadiah dari anak² nya karena anak nya ulang tahun
    Dia mau mengirimkan iPhone jam tangan perhiasan dan pakaian
    Tapi saya yg harus bayar biaya pengiriman 3jt
    Dan katanya ada uang lebih di paket untuk ganti biaya kirim dan untuk saya sisanya

    Mohon pencerahannya donk teman²

  • Kayla 25 Oktober 2022

    Saya mengalami saat ini sedang chat melalui email a.n yevheniy pavlo tinggal di Ukraina mengaku dokter anak yang dimana bpk, istri, dan anak meninggal. Dia mau investasi peninggalan ayah nya sebesar 9.7 juta dollar untuk pindahkan dana ke saya akan dibagi 25% sisa nya akan dia ambil untuk investasi di negara saya. Lalu dari balas email tersebut dia menginformasikan data seperti nama penerima,tlp & nik masih akt
    untuk ketemu dibandara.

    Dengan hal ini saya makin curiga, mungkin saya akan pancing untuk transfer dahulu untuk biaya paket tersebut.

  • Lestari 26 Oktober 2022

    +234 903 459 5302 IG Mohammadhassa25
    Ngaku orang Malaysia tinggal di London! Sugardaddy anak 1 istri meninggal kecelakaan. DM bilang mencari sosok pendamping akwkwkw aku dah ngaku umur 18th ternyata alasannya saya suka dg usia kamu hahahahaaaa minta wa atau email gitu aku alasan ga punya HP, terus mau dibeliin, suruh kirim alamat lengkap . Cek Ig nya kak yang di posting gatau muka siapa kek pernah liat tapi siapa gitu lupa.. Dejavu !! Terus aku alasannya pake wa store, ya chat pakai kode negara Nigeria, kok bisa ? Kode negara Nigeria kerja di London, manager dealer Honda. Suka sebut aku dengan panggilan istriku tersayang, ya emang sih bahasanya kaya orang translate gitu di google,. Terus dia bilang mau ajarin aku bahasa Inggris, tapi ga pernah ngomong bahasa Inggris tuchhhh…. Terus aku komplain Dong tinggal di London kok kode negara Nigeria, alhasil japri pake wa pribadi katanya tapi kode negara +40 Rumania 🤣 masih tak ladenin sampe sekarang lho, pura pura goblok biar dia senneng 🤣 tadi bilang nya belanja hp , abis itu kirim Video lagi di kantor pos, duh bahasanya tuh kek lagi meyakinkan diri kita kalau itu real !! Sampai kirim resi, kok aneh aja gituuuu masa notes pakai bahasa Indonesia dengan keterangan bayar 2jt sebelum pengiriman wkwkwk sampe skrg masih aku Laden sumpah, kita liat sampai gimana.

    KALAU MAU TAU CHATTING NYA SEPERTI APA CARA MEYAKINKAN NYA DM KE IG KU @cellinetsamarashakeela profil baju merah muka separo hehehehe

  • Xhan 26 Oktober 2022

    [10. 25. 오후 8:43] mohammedhassanm: Assalamualaikum
    [10. 25. 오후 8:52] mohammedhassanm: Senang bertemu Anda di sini
    [10. 25. 오후 8:57] mohammedhassanm: Ok sayang saya ingin Anda ok ketika saya selesai berbelanja untuk Anda besok saya juga akan mengirimkan buktinya di sini ok
    [10. 25. 오후 9:07] mohammedhassanm: Ok sayang saya akan menulis Anda nanti ketika saya sampai di rumah ok
    [10. 25. 오후 9:23] xhan wardah: +234 Nigeria?
    [10. 25. 오후 9:28] mohammedhassanm: Ya teman saya adalah nomor WhatsApp perusahaan saya
    [10. 25. 오후 9:29] mohammedhassanm: Atau bisakah saya menulis Anda dengan nomor ponsel pribadi saya
    [10. 25. 오후 9:30] mohammedhassanm: Saya selalu menggunakan WhatsApp ini itu sebabnya saya mengirimi Anda pesan di sini Saya memiliki nomor ponsel WhatsApp pribadi saya juga ok
    [10. 25. 오후 11:01] mohammedhassanm: Sayang saya tinggal di London WhatsApp yang saya gunakan ini adalah nomor perusahaan WhatsApp saya di Afrika
    [10. 25. 오후 11:02] mohammedhassanm: Dan saya ingin menulis Anda di nomor WhatsApp pribadi saya sekarang ok
    [10. 25. 오후 11:12] mohammedhassanm: Saya sudah menulis dengan nomor WhatsApp saya yang lain sayangku
    [10. 26. 오전 12:21] mohammedhassanm: Istriku tersayang, aku sangat menyukai ini karena ini adalah WhatsApp kerjaku, aku selalu di sini sepanjang waktu
    [10. 26. 오후 12:12] mohammedhassanm: Bagaimana kabarmu wanita tersayang🥰
    [10. 26. 오후 12:45] xhan wardah: Aku baik baik saja hari ini
    [10. 26. 오후 12:46] xhan wardah: Tersisa 17 menit sebelum bekerja kembali
    [10. 26. 오후 12:49] mohammedhassanm: Oke wanita cantik saya suami Anda mengemudi untuk berbelanja dan ketika saya selesai berbelanja ketika saya sampai di kantor pos saya akan menulis kepada Anda baik-baik saja dan ketika saya selesai mempostingnya saya juga akan mengirimkan buktinya oke aku mencintaimu dan aku akan mencintaimu selamanya tolong hati-hati oke jaga dirimu baik-baik karena aku tidak ingin terjadi sesuatu padamu sayangku ok🥰
    [10. 26. 오후 12:54] mohammedhassanm: Sayang saya akan bekerja di malam hari hari ini ketika saya selesai berbelanja dan memposting paket Anda kepada Anda dan ketika saya sampai di rumah saya nanti akan pergi bekerja ok harap berhati-hati di sana sayang dan ketika saya selesai saya juga akan mengirimkan buktinya istriku tercinta
    [10. 26. 오후 1:59] mohammedhassanm: Sayang kalau-kalau kamu benar padaku dan aku tidak membalas pesanmu kamu tahu aku sibuk oke aku mencintaimu🥰
    [10. 26. 오후 1:59] xhan wardah: Baiklah,
    [10. 26. 오후 2:29] mohammedhassanm: Sayang saya benar-benar ingin semuanya menjadi mudah bagi saya ok saya tidak akan menunjukkan kepada Anda hal-hal yang akan saya dapatkan untuk Anda ketika saya sampai di kantor pos jika saya akan mempostingnya saya akan menulis kepada Anda ok jadi semuanya akan mudah bagi saya di sini harap Anda mengerti saya istri tercinta
    [10. 26. 오후 2:30] xhan wardah: Hati hati dalam perjalanan yaa
    [10. 26. 오후 6:15] mohammedhassanm: Sayang aku baru saja selesai berdiskusi dengan manajer kantor pos sekarang dan dia meyakinkan saya bahwa kotak itu akan tiba di Indonesia 15 jam atau lebih, karena saya menggunakan layanan kurir yang baik sehingga Anda harus mengharapkannya.
    [10. 26. 오후 6:16] mohammedhassanm: My love manajer kantor pos mengatakan bahwa paket Anda segera tiba di Indonesia besok agen yang bertanggung jawab atas paket Anda akan menghubungi Anda tentang bagaimana paket Anda akan dikirimkan ke alamat Anda dengan aman.
    [10. 26. 오후 6:26] mohammedhassanm: Manajer kantor pos mengatakan bahwa agen yang bertanggung jawab atas kotak, akan menghubungi penerima ketika kotak tiba di Indonesia, saya juga membayar semua biaya di sini, tetapi manajer kantor pos mengatakan bahwa ketika kotak tiba di negara Anda bahwa penerima akan membayar beberapa biaya lokal di sana.
    [10. 26. 오후 6:37] xhan wardah: Bagaimana jika saya tidak memiliki uang untuk mengurus nya🤣
    [10. 26. 오후 6:40] mohammedhassanm: Istriku tersayang, tolong coba semua yang terbaik dan terimalah ketika paket tiba di negara Anda segera setelah agen menghubungi Anda, ikuti instruksi agen ke paket akan dikirimkan dengan aman, tulis di depan pintu Anda, oke, tolong, saya benar-benar melakukan ini untuk kepercayaan dan cinta dan kasih sayang yang saya miliki untuk Anda, tolong jangan kecewakan saya, semoga Anda menerimanya dengan sepenuh hati, saya mencintaimu dan saya akan mencintaimu selamanya🙏🥰
    [10. 26. 오후 6:44] xhan wardah: Wow how is this? I don’t have 2 million
    [10. 26. 오후 6:46] mohammedhassanm: Sayang mencoba semua yang terbaik ketika paket tiba di negara Anda sebelum instruksi agen sehingga mereka akan mengirimkan paket Anda menulis alamat rumah Anda ok
    [10. 26. 오후 6:47] xhan wardah: Yes I know. But to pay for shipping and customs and local fees I don’t have money
    [10. 26. 오후 6:48] mohammedhassanm: Istriku tersayang ketika paket tiba di negaramu ok tolong ke agen Anda memberi tahu dia berapa banyak yang Anda miliki sehingga dia dapat membantu Anda dan mengirimkan paket oke Saya benar-benar melakukan ini untuk kepercayaan yang saya miliki untuk Anda dan saya juga menaruh uang sebagai kejutan untukmu di bus ok
    [10. 26. 오후 6:54] xhan wardah: oh no ! I’m sorry I’m so poor😭😭
    [10. 26. 오후 7:31] mohammedhassanm: Jangan khawatir istriku tercinta segera setelah paket tiba di negara Anda agen akan menghubungi Anda dan Anda mengikuti instruksi agen sehingga mereka akan mengirimkan paket tepat di depan pintu Anda ok harap Anda mengerti saya dan tolong terima dengan sepenuh hati oke aku mencintaimu dan aku akan mencintaimu sampai akhir dunia🥰🙏
    [10. 26. 오후 7:36] mohammedhassanm: Ya sayang Anda bisa menerimanya oke Anda mengikuti instruksi agen saat paket tiba segera setelah agen kontak Anda mengikuti agen dalam instruksi dan paket akan dikirimkan tepat di depan pintu Anda harap Anda mengerti saya menerimanya dengan semua hati Anda yang tercinta istri🥰
    [10. 26. 오후 7:51] mohammedhassanm: Anda adalah istri saya sayangku dan saya telah memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup saya dengan Anda sehingga Anda pantas mendapatkan madu terbaik yang saya butuhkan dari Anda adalah berjanji kepada saya dan meyakinkan saya bahwa Anda akan menerimanya dengan sepenuh hati dan kamu tidak akan pernah mengecewakanku sayang aku mencintaimu dan hatiku selamanya milikmu ceritakan akhir dunia🥰💯🙏
    [10. 26. 오후 7:52] mohammedhassanm: Dan itu benar-benar apa yang saya dapatkan untuk Anda istri tercinta saya saya berjanji segera setelah paket tiba ke rumah Anda, saya berjanji akan menjadi wanita yang paling bahagia dan Anda juga akan tahu bahwa suami Anda di sini mencintaimu dengan semua hatinya.🥰❤️
    [10. 26. 오후 8:05] mohammedhassanm: Jangan khawatir istriku tercinta aku berjanji akan membuatmu dan keluargamu bahagia sampai akhir dunia aku mencintaimu dan aku akan mencintaimu selamanya semoga kamu menerima hadiahku dengan sepenuh hatimu dan aku berjanji kamu akan menjadi yang paling bahagia wanita dan aku akan selamanya menjadikanmu wanita yang sempurna melakukan akhir dunia kamu begitu cantik di hatiku dan kamu akan selamanya sayangku aku sangat mencintaimu untukku🥰❤️💯
    [10. 26. 오후 8:15] xhan wardah: Apakah anda benar dari Malaysia?
    [10. 26. 오후 8:16] mohammedhassanm: Ya sayangku aku akan menulismu ketika aku sampai di rumah ok aku sedang dalam perjalanan aku sedang mengemudi sekarang ok aku mencintaimu sayangku
    [10. 26. 오후 10:15] xhan wardah: Bagaimana dengan paket itu ya ? Saya khawatir jika pajak akan lebih besar dari IDR 2million
    [10. 26. 오후 10:44] mohammedhassanm: Jangan khawatir nona cantik saya ok segera setelah agen menghubungi Anda ketika paket tiba di negara Anda, Anda mengikuti instruksi agen dan mereka akan mengirimkan paket Anda tepat di depan pintu Anda ok harap Anda mengerti saya wanita cantik saya dan apakah Anda kembali ke rumah Aku sangat merindukanmu🥰❤️💯
    [10. 26. 오후 10:46] mohammedhassanm: Jangan khawatir nona cantik saya segera setelah agen menghubungi Anda ketika paket tiba di negara Anda di pagi hari Anda mengikuti instruksi mereka dan mereka akan mengirimkan paket Anda tepat di alamat Anda ok ikuti saja instruksi agen dan paket akan dikirimkan kepada Anda tepat di alamat Anda harap Anda mengerti saya🥰
    [10. 26. 오후 10:46] xhan wardah: Apakah kamu akan menipu saya🤔
    [10. 26. 오후 10:47] mohammedhassanm: Tidak pernah wanita cantik saya, saya benar-benar tulus kepada Anda dan saya akan berada di ujung dunia ok
    [10. 26. 오후 10:47] xhan wardah: Sudah marak terjadi penipuan dengan metode kirim barang, melalui pos. DHL
    [10. 26. 오후 10:47] mohammedhassanm: Sayang aku sudah bilang di pagi hari aku akan bekerja di malam hari hari ini oke aku bersiap untuk bekerja dan aku akan menulismu ketika aku sampai di kantor oke
    [10. 26. 오후 10:48] mohammedhassanm: Ya istriku tersayang aku sudah mendengarnya selama ini tapi sayang suamimu benar-benar tulus padamu oke suamimu bisa menipumu oke aku berjanji sayang paketmu akan dikirim ke alamatmu ikuti saja instruksi agen dan semuanya akan lebih sukses oke
    [10. 26. 오후 10:50] xhan wardah: give me a sweet photo, so I can sleep well

  • Xhan lestari 26 Oktober 2022

    Terakhir alasan lagi di jalan, suruh pap kok lg rapat wkwkwk

    Masih aku ladenin loh yakin aja haha aku mau kerjain kurirnya besok. Masa London 15jam atau lebih🤣 lol China aja aku 20hari ..

    Pengalaman ada order dari LN masuk bea cukai, kalau emg beneran kita dapet notifikasi untuk pembayaran pajak dan bayar menggunakan kode billing.. bukan Rekening pribadi hahaaaaaaa 😆 besok boleh ya aku komen lagi Disni, atau yg lagi cari informasi boleh DM ke Ig ku
    @cellinetsamarashakeela

  • Xhan lestari 27 Oktober 2022

    Tidak mungkin bukan baru kenal kirim
    Perhiasan 4kg
    Gadget 3kg
    Lainnya 3kg
    Accessories 2 .2kg
    Total 59.170 GBP mata uang London
    Di IDR 1M broooooo😆 dan bilang di box uang kejutan, aduh fix beneran penipuan.

    Agen yang bertugas akan menghubungi anda, ikuti instruksi nya hahahaaaaaaaaaa ngakak banget LOL

    Mana ada ah managers dealer Honda mau Ama anak SMK kelas 3🤣 miskin lagi ngga .

    Udah tau dari awal penipu tetep aku Laden, gabutt ya aku 🤣🤣 gengsi dong.. asli cek Ig nya @muhammadhassa25 mukanya itu ga asing banget yaakin..

    Ya mungkin nih ya, siapa juga yg ga tercengang kan baru kenal di kirim hp, perhiasan, dll berasa diragukan bngtt hiks, hahahaaaa tapi setelah inget penipu ga lagi

    Ada kasus juga temen aku, Sampai chat ke beacukaiRI bilang paket dari London, dan sama pihaknya dibalas *apakah kenal secara online atau dijanjikan akan dikirim barang hadiah?* Wawww mantab banget ini yaaa

  • Xhan lestari 27 Oktober 2022

    Gak lupa abis kirim resi, aku check alamat expedisi sama alamat nya dia. Eh ngga nyambung alamat nya 😆😆

  • Yeyen 27 Oktober 2022

    Saya juga baru ngalamin nya sekarang d iming* mau kasih kejutan hadiah yang isinya barang* berharga ngakunya orang Korea tinggal d Amerika namanya Jackson kenal di tiktok@jackson awas yah temen* hati* sampe sayapercaya gitu ajah karena dia sering banget ngiriman poto apa yang sedang dia lakukan dan bilang nya cinta sama saya padahal saya sudah berumahtangga dan bodohnya saya percaya gitu ajah setelah transfer uang baru sadar kalau saya kena penipuan astagfirullah ngerasa ke hipnotis ajah gitu hati* semoga ini jadi pelajaran sering banget saya kena tipu di stitus online dari beli. Barang sampe. Ketipu kaya gini juga

  • Aulia 27 Oktober 2022

    Sepertinya aku juga mengalami penipuan
    Untung nya tidak punya uang jadi aman deh
    Lagian jaman sekarang mana ada sih yang bener2 ngasih uang cuma2

  • Verna 27 Oktober 2022

    Kejadian baru tadi saya blokir 3 hari ini chat wa saya ..mau nikahin saya…trus mau kirim ipone..pakaian..dan uang
    Untung baca2 ginian…
    Nama nya donal steve hati2 ya..
    Stelah saya blokir dia telp saya dgn nmr berbeda ..bilang sy bego..binatang karena sudah block dia…😄😄😄
    Orang bule sama aja penipu cuma muka aja beda lbh menarik…wkwkwkw

  • Verna 27 Oktober 2022

    Baca coment ada yg terharu..kasian..
    Semoga yg kena di berikan rejeki lebih ya..
    Ketawa juga baca nya…
    Karena modus nya sama semua…
    Apa orang indo sebucin itu ya
    Hati donal steve asal london
    Duda anak 1 istri meninggal kecelakaan

  • Wita 27 Oktober 2022

    Saya juga mengalami ini dia dari London namanya Adam wlliams dia mengirim saya hadiah dan uang sebesar 20.000 USD tetapi saya harus bayar biaya clereance se besar 16 juta supaya uang serta hadiahnya bisa di kirim ke alamat saya tetapi saya tidak mau dia marah dan bilang uang dan hadiahnya akan hangus saya bilang saya tidak ada uang sebesar itu, kalau kamu ada uang kenapa tidak kamu yang bayar saya bilang alasannya karena ada masalah dengan perbankan itulah dia .di kiranya aku bodoh.

  • Yuna 28 Oktober 2022

    Saya juga udah dua kali ke tipu gitu
    Modus hampir sama,tapi kasih alamat yang salah gitu ke mereka.misalkan aku tinggal di Bali aku kasi alamat ke mereka Makasar🤣.malah ngacam pas aku ga mau kirim uang dan saya ancam balik dong,habis itu dia blokir saya 🤣.Dia orang Texas Amerika serikat tapi tugas di Suriah, tentara duda anak satu.modus kirim hp, laptop ,sama sertifikat rumah🤣…
    yang kedua orang Korea🤣…tapi aku suka ladenin mereka kek seru banget🤣.enak aja nipu orang,aku bilang kamu nipu orang yang salah🤣.modus kirim tas, sepatu,baju,sama kalung 🤣
    Untungnya aku udah pernah baca artikel tentang penipuan beacukai,jadi pas mereka mau nipu aku langsung tau modus mereka ,tapi aku ladenin,biar tau di kerjain balik😂
    sayang aku udah lupa nama bajingan itu

  • M usup 29 Oktober 2022

    Benar sekali ,saya hampir tertipu oleh seseorang yang mengaku tentara wanita amerika yg bertugas di suriah,hati hati dengan akun facebook= atas nama jhonson susan. awalnya dia meminta perkenalan untuk melakukan aksinya setelah itu,dia akan meminta bantuan anda untuk menerima paket/hadiah .yang katanya paket itu berisi uang dalam jumlah besar, dan meminta anda untuk menyimpan nya,sampai dia datang ke negara anda khususnya indonesia,dia akan meminta alamat lengkap bahkan poto copy ktp, ini yg di alami oleh saya pribadi.dan paket yg sudah di kemas rapih lengkap dengan alamat saya,di dengan surat jalan dari bandara suriah,yag potonya di kirimkan kepada saya.dan katanya akan segera di kirimkan kenegara saya, besoknya saya di telpon,yg katanya orang bandara internasional,bahwa paket saya telah tiba di bandara,dan meminta saya untuk segera membayar biaya bea cukai yg totalnya 5jt.tetapi saya tolak ..inilah modus penipuan yg terjadi .saya harap teman teman harus hati hati

  • Vivi Eliyana 30 Oktober 2022

    Aku sedang mengalaminya sekarang dia mengaku orang korea tinggal di jerman baru kenal 2 hari sudah mau kirim hp iphone dan barang² mewah ada sejumlah uang juga $70.000.00 nama ig nya Lee terus dia bilang sudah di tempat pengiriman paket dan saya suruh chat kurir nya, kurirnya minta uang sejumlah 3 juta kalau paketnya mau sampe sehari kalau nunggu 2-3 hari harus bayar 3,5juta, saya bilang tidak punya uang dan saya akan mengembalikan paket itu kepada pemiliknya dan sudah setuju untuk di balikin ehh dia malah mengancam jika tidak membayar 1 juta maka akan di tangkap, saya baca ini baru sadar kalau saya kena tipuuu, tapi dia sudah punya data KTP kakak perempuan saya, gimana ini apakah akan baik² saja atau dia terus akan meneror dan menyalahgunakan KTP kakak saya??

  • Fitri 30 Oktober 2022

    Saat ini aku sedang berdebat dgn org yg Mengaku kurir expedisi TNT untung saja aku cept cr informasi alhamdulillah google bw aku sampai ke sini trimksh byk yg sudh mau berbagi pengalamnnya🙏

  • Inungg 30 Oktober 2022

    Saya juga barusan hampir ditipu sama orang filipina ngaku kerja di london dan ngakunya duda, punya anak kembar 2.. ceritanya hampir sama, pas sampe di perbatasan kita disuruh tf sama kurirnya buat verifikasi.. saya merasa aneh akhirnya saya suruh aja paketnya di balikin ke sang pengirim wkwk.. lalu saya bilang saya percaya kalo dia sendiri yang datang ke indonesia untuk menemui saya wkwk.. hati hati ya gaiss banyal bgt modus penipuan dari luar negeri..
    So, jangan berurusan sama bule deh..

  • Jenny permatasari 31 Oktober 2022

    Saya juga baru aja hari ini 31 okt 2022, hampir kena tipu sama cwo ganteng namanya Alex Tham IG nya : Alex_Tham21. Modus nya mau kirim hadiah karena alasan suka. Sampe ada resi nya dari gotham express from michigan USA berat 19 kg . Setelah sampai paket bya harus bayar, awalnya di blg 8 jg trus jd 8,5 jt. Katanya cargonya develop atau bla bla jadi harus bayar ke mereka langsung kalo ga di ancem bakalan tambah 1,5 perhari atau di bongkar paksa kemudian paketnya ga dikirim. Dan kata si alex ini dia kirimin uang di dalemnya dan banyak lagi hadiah. Jadi mending bayr aja atau engga ntr dikira money laundering. Ini nomor si alex +1 (323) 940-3737 , ini nomor si penipu cargo +62 857 10656628. Ayokkk be smart and be carefull guys. Kalo bs viralkan

  • Monciiy 31 Oktober 2022

    saya jg hampir mengalami hal yg sma hahaha
    untungnya sya lgsg sadarrr orgnya
    kita ktmu di instagram namanya Joo woon
    mengaku asal korea yg menetap di inggris ahahhaah ktny dia seorang insinyur kelautan apalah gajelass
    trs lnjut lah chat diwhatsapp
    ktny nya dia mencntaiku dgn bersumpah atas kematian kedua org tuanya kwkwkwk
    sgitunya buat org yakin kan?
    trs dia memaksa jalanin hbungan
    trus jalaninlah stelah 2 hari wkwkk dia blg dia ada ikut seminar gak tau lah seminar apaa .. ktny dia menang diseminar dan dikontrak sma sbuah prusahaan
    trus tb tb dia chat dia hbs shopping belanja untuk membahagiakan dia sndri
    dan ada sdikit hadiah untuk gua jg ktanya
    trus dia vidio in bnyk brg dimobil dia belanja ada heels , tas trus gak tau apalagi
    trs mnta alamat gua , awal gua tolak dong gua blg gak usah repot repot aplgi mngirim dri luar ngri ke indo bkn yang wktu yg cpt itu sngt lama
    trus dia maksa bgt mnta alamat
    mau gak mau gua kasi dong ..
    nah ud kasii kan .. bsok nya dia blg dia sdh packing paket nya untuk krim ke gua dia
    bsoknya lgi dia chat gua dong
    dia blg Di dlm paket itu dia ad simpen sdikit money didlmnya .. ktny untuk gua sblm menerima paket gua hrs selesaikan smuanya mngurus bea cukai dan ktny dia diberi tahu bea cukai disna , gua hrus mmbyar ssuatu sblm pkaet nya smpai
    eh gua gak yakin bgt dong, gua lgsg cek google search untuk cri tau gmn cra menerima paket dri luar negrii
    pas bgt mncul artikel yg tntg penipuan ini
    gua lgsg bka baca komen” klian disni
    gua lgsg marahin tu org dong gua blg klo lu mau ngirim paket untuk gua hrusnya lu yg slesaikan disna dong pmbayran nya msa gua harus byr disini trus gua blg gua abs baca google tentang modus penipuan sperti ini … trs dia bls gua ktny gua gk prcaya sma dia ahahha gua bls lg dong gua blg mana bukti pngiriman nya
    dia lama bgt blsnya .. lgsg Gua blockk WhatsApp nya
    Eh trus siang nya ad nmor indonesia Chat gua dong
    ktny Halo ini ad paket dri Mr joo woon
    paket sdh tba di bandara
    Paket akan dkrim alamt setelah anda membayar bea cukai sbesar 5juta
    SUMPAH gua kaget bgt Shockk
    tanpa berkata Lgsg Blockk
    gak bls chat diaa
    Nah klian klo ad yg sprti ini Gak usah dibls chat nya Lgsg Diblock aj
    krna klo diladenin nnti dia ngncem buat lapor polisi blablabla ..
    skian guyss ini pngalaman gua
    bru sja trjadi ahahhaha

  • lindha 2 November 2022

    hai,
    para korban ngumpul disini yakk..
    tadi malam saya hampir saja kena tipu dengan kasus yang sama.
    PDKT lewat IG: Dr. Mubarak Azad
    asli singapore stay di Polandia sebagai Dokter Kulit..
    dia ulangtahun hari ini, tp aku yg akan dapat hadiah.. haha. LOL
    sudah dikirim kemarin dengan penerbangan tanpa henti yg dikirim tadi malem dan akan sampai hari ini. (pesawat tempur kali ah)
    klasik sih, dia kirim iphone, herm*s dan kalung berlian. dengan uang tunai didalam tasnya.
    aku bilang gamau tp dia maksa,
    yauda aku blg aja kalo kakakku yang polisi melarangku menerima hadiah dari LN dalam bentuk apapun. jadi aku minta dicancel pengirimannya.
    jika memang mau, mari ke indonesia nnti belanja bareng.

    akhirnya aku dimaki-maki sama dia terus dia bilang bakalan batalin pengirimannya dan aku di blokir dari WA nya..haha
    btw ini no hp nya : +1 (708) 730-4742

    hati-hati yagesya

  • Fitri 2 November 2022

    Pwrsis saya dpt semingguu di dm di ig.namanya achmed ryan dia ga teng minta no wa dg bahasa d translate
    Nomer nya saya browsing dari nigeria.dia ngaku asal thailand bekerja di london.ditinggal mati istrinya anak nya perempuan 2 cantik2.
    Saya hampir percaya.selang 1 hari tadi pagibbilamg lagi d pusat perbelanjaan mau kasih hadiah
    Jam tangan.kalung.berlian cincin.iphone dsn uang 30.000 dolar.
    Tetapi jika mau terkirim harus bayar dulu besok karna dikirim kilat pakai pesawat.sy liat artikel disini terbantu ya.jadi itu fix penipuan

  • CA 3 November 2022

    sedihnya denger cerita2 para korban yg sampai kehilangan puluhan jt.
    saya jg ada yg DM di IG, org malay name : Usman Ahmed (+60197474052), but he stay at Plymouth london, kerja di perusahaan keluarga AG Car Dealership perusahaan mobil mewah gitu. i search his contact by truecaller.com namanya berbeda. Gk tau jg lah ya itu foto siapa yg dicomot comot 🤣 singkat cerita aja lah ya ujung2 nya pd tau kan dia mau kirim hadiah karna anaknya ultah 🥳 isinya sama iphone, tas branded, perhiasan mevvah, jam branded mevvah + cash on the package 🤩 he said that paketnya bisa sampai only -+12jam 😱 ini dikirim last night at 21:45 WIB. Ya kali baru +6jam doank kurir nya udah wa saya pagi ini, i must pay the clearance amount 5 million rupiah (5jeti) 😅 Paket gue aja dr padang-jkt pake yg ONS aja lebih dari 24jam baru sampe, ini dari UK london cuma +6jam nyampe bandara jkt 😂 mau dilanjut kerjain balik gk ni xixixi….
    ini agen kurir katanya agen MAXON (unknown) setelah saya googling kok its not valid. Finally i found this blog. tenyata feeling ane gk salah, fix this is penipuan, modus hahahah 🤣 but, saya belum block mau tau the end of this story 😁
    this happened today, 03 November 2020.
    just share, semoga gk ada lg yg kena tipu tipu. be smart before transaction 👌

    • Nurita 7 November 2022

      Sama saya juga gitu,saya kerjain,malah dia maki2🤦🤣 busyeet dia yg salah malah marah2🤔😀 gendeng.. hati2 aje sobat Dumai…

  • fauziah 3 November 2022

    hallo semuanya,
    sepertinya aku juga mengalami case yg sama, seorang pria memfollow IG kmdn stlh diapprove lngsung DM
    percakapan lancar hingga pindah ke WA
    namanya Alvin Lee dr Inggris bekerja di perusahaan besi baja sbg manajer.
    suatu hari dia ingin memberikan sesuatu, awalnya hny Iphone 13 namun dibilang ada tas sepatu perhiasan dan uang tunai sekitar $ 35.000.
    dy mengirimkan melalui jasa pengiriman International Service Delivery, dimana ak mencari di google tdk menemukannya. 2hr stlh paket dikirim, langsung di WA oleh kurir yg mana minta uang 5jt untuk pajak agar barang bisa segera diantar. kemudian ak meminta alamat kantor yg lengkap namun hanya diberikan alamat palsu dan aku mencari di google jd tdk menemukannya alias nihil.
    kemudian alvin meminta untuk paket dikirim kembali ke amerika a.n ibunya karena itu barang wanita dan ak memforward alamatnya ke kurir dan mereka menerima namun mengancam melaporkan kpd polisi.
    aneh sii, tiba-tiba menggunakan polisi untuk menakuti..

  • Jennie 7 November 2022

    Aku juga hampir mengalaminya , nama IGnya : cha.ng454 aka Kim Jung ..
    Lanjut di WA . Sebenernya aku suka hubungan ini pertemanan, perhatian, dan sebagainya , kecurigaan bermula dari dia memebeli hadiah untukku dan aku diminta alamat , aku bilang gausah aku aja yang akan kekorea untuk mengambilnya ..
    dia telpon saya dan menyakinkan saya untuk sekali ini percaya ..
    tapi saya harus membayar 3.5 jt untuk clearance nya dibea cukai , sejak ituu aku yakin ini penipuan lalu tidak pernah aku respon lagi

  • Vaaa 9 November 2022

    Halo Kaka saya baru berkenalan dari tiktok dia bernama arrif Minah asal Bogor dan bertempat tinggal di Inggris
    Ceritanya dia dari umur 7 tahun sudah di tinggalkan ayahnya(meninggal dunia) setelah itu pamannya kesini untuk membawa dia ke Inggris sampai sekarang
    Aku tanya dia usia berapa sana membalas usia 28 tahun
    Kemarin sore tepat pukul 17.00 dia chatting saya suruh kirim alamat rumahnya,dan bodohnya saya kirim alamat itu
    Setelah itu saya tanya balik bukannya paketan dari luar negeri yang bertanggung jawab sudah anda maksud saya biaya apapun dan saya tinggal menerimanya saja
    Tetapi kenapa anda bilang saya tidak berfikir terlalu banyak uang tersebut
    Agen akan memberi tahu detailnya besok seperti itu ucapnya
    Mohon untuk kakak” yang sudah pernah mengalaminya,apakah saya harus memblokir kontak tersebut?? Karna di sini saya takut
    Dengan adanya video handphone,emas,tas,jam
    Dan nominal uang tidak sedikit juga
    Mohon untuk share” Kaka” yang sudah pengalaman
    Terimakasih 🙏🙏

  • Zhasiel Yasmine 9 November 2022

    Nama saya Yasmine dari Malang
    Kalau saya hampir kena tipu
    Tapi tidak jadi karena saya sudah
    Paham dengan modus mereka
    Hanya saya pura pura mau menerima paketan harus membayar sebanyak 8 juta
    Sang kurir terus menghubungi saya….langsung sy jawab
    Masalah pembayarannya hrs ditranfer katanya sang kurir palsu
    Begitu ngirimi nomer Rekening
    Saya jawab…..uang saya gak bisa masuk ke rekening Anda
    Pada hal account-nya sudah benar ..sang kurir bingung kenapa uang gak bisa masuk ke rekening pengirim paket…. Akhirnya Sampek 3 hari mereka pada bingung saya ditelpon pagi,siang,malam ,..terus berdering…. Akhirnya saya TLP ke penipu dan kurir palsu
    Tunggu sampai kiamat kalau uang saya tidak bisa masuk ke rekening anda karena uang saya itu uang mainan untuk anak saya….hehehe…..nomernya langsung saya blockir .. Aman dong?? Terimakasih

  • Sofy 11 November 2022

    Benar, beberapa hari yg lalu juga saya kenal di Ig hmpir ketimu 4 juta dia kasih saya hadiah barang2 mewah , di namanya adil dri Singapore, tpi yg saya heran nomornya kok punya Malaysia, dgn mulut manisnya deng gombalan nya. Kurirpun sama nomernya negara Malaysia.

    Jdi saya blokir 2nya .. dan sekarng ad yg baru lagi,🤣🤣 nama IGnya JAMB MICHAEL. sepertinya komplotan🤣

    • Fuji 25 November 2022

      saya juga baru saja mengalami hal yang serupa, dia kerja di London sebagai pilot duda anak 1 istrinya meninggal pasca melahirkan putrinya, saya dikirimi hadiah berupa hp ip12 pro max,jam tangan,tas dan sejumlah uang. Bodohnya saya udah kirim alamat 😭 aku takut kenapa-napa,,
      tolong klau udah kirim alamat bahaya ga kak?

  • Rianti 12 November 2022

    Saya mempunyai kenal nama nya hafiz shaleh dia ngakunya orang Malaysia terus dia bekerja di london.selang beberapa hari dia mengirimi saya hp jam dan uang…terus saya harus membayar sebesar 2 juta kata agen(Fedex) sebab paket saya tidak bisa di ambil dari bea cukai krna di dalam paket saya ada uang ..trus saya transfer uang sebesar 1 juta mereka memaksa saya untuk membayar sebagian uang nya lagi..seandainya saya tidak membayar sebagian nya lagi saya akan di tangkap polisi….apakah seperti itu pihak bea cukai memenjarakan orang

  • Fitri herawati 14 November 2022

    Ig @perfidy williams atau namanya katanya michael david.
    Itu mau nipu saya kemarin, dia mengirim hadiah tapi saya harus membayar biaya pengirimannya 5juta.
    Saya ga mau karena ga punya uang sebanyak itu, eeh dia marah.
    Menyuruh saya untung meminjam karna katanya di dalam paketnya ada uang 30dollar itu bisa untuk membayar hutang nya nanti. Saya pikir ini penipuan, masa baru kenal udah mau ngasih hadiah yg mahal2 jg ngasih uang ratusan juta, kan ga mungkin banget.
    Untuk orang indonesia khususnya para perempuan jangan mudah tergiur barang mahal apalagi uang, juga ketampanan para penipu itu kalau tidak mau rugi.

  • Jie 17 November 2022

    hai semua. saya mau ditipu sama orang yang ngakunya pengusaha di Landon namun dia asli malaysia. dia mengaku duda anak 1. awalnya dia bermodus mau mencari istri. anaknya akan ultah jadi mau belikan kita hadiah. dia memaksa minta alamat tp saya tidak berikan. untung saya bukan tipe orang yang suka diberi. Saya lgsg cari2 informasi. Semua informasi dan pengalaman teman2 sangat berguna. Hati2 ya gaes semuanya….

  • Nurul Hasanah 17 November 2022

    Kak saya juga sekarang sedang dekat dengan orang luar negri di Ig ngakunya sih asal dari Singapura dan bekerja di Polandia sebagai pilot ngga lama dari situ dia tiba-tiba ingin memberikan hadiah sebagai tanda perkenalan malah langsung mengajak nikah dan dia ngakunya seorang duda anak 1 perempuan istrinya udah meninggal 3 tahun yang lalu..
    Dan sebelum dia ngasih hadiah dia ngirim Vidio sedang di pusat perbelanjaan dan Vidio barang yang dia mau kasih menurut kakak² sekalian dia termasuk menipu atau ngga soalnya kata dia paket hadiahnya harus bayar dulu 5 juta buat biaya pajaknya.

    • Tyas 20 November 2022

      Saya sedang mengalaminya sekarang, saya takutin krna saya bilang ada saudara di bagian bea cukai tdk apa2 barang di tahan. Tak kerjain sekalian…..🤗

  • Rally 19 November 2022

    Saya juga abis mengalami kasus yang sama.. modus kenalan ngaku orang Malaysia tinggal di new York. Terus tiba-tiba kirim hadiah mewah. Anehnya juga saya harus tf uang 3jt dg alasan bea cukai. Alhamdulillah sy belum TF karena saya takut. Setalah saya menolak dia hilang tanpa jejak. Semua aku dia blok aneh kan…
    Ini kenapa banyak yang ngaku org Malaysia tinggal di London atau new York

  • Vegy 19 November 2022

    Say juga hampir tertipu dengan nama tiktok ahmed_hasan dia pilot di london katanya asli malaysia
    Dia memiliki 2 org putri ..istrinya meninggal 5 tahun yang lalu
    Stelah bbrpa hari kenal dia mengatakan anak ny akan berulang tahun jadi dia belanja.dan akan mengiri saya hadiah..
    Saya sudah curiga..masa iya pilot mau sama sembarang orang 😁😁
    Dari siti saya sudah curiga..dia selalu mengirimi aku foto
    Ini nomor nya saya cantumkan agar teman2 sekalian tau +234 708 678 4183
    Ternyata sudah banyak sekali ceritanya yg sama
    Awal kami kenal lewat tiktok atas nama ahmed_hasan614

  • Suci safitri 20 November 2022

    Sama saya juga baru ngalamin ini,,di bilang bakal kirim hadia mewah dari luar negri,,namanya ahmad ryan,,dia bekerja sebagai pilot katanya,punya 2 anak,dan istri sudah meninggal katanya,,,,dan saya di suruh membayar 5 jt ,setelah barang tiba,,dan saya tau itu adalah penipuan,,

    • Lisan* 24 November 2022

      Sama saya juga baru ngalamin. Tapi dia mengaku orang Korea, punya bisnis pakaian bermerk sambil bekerja di perusahaan kecantikan di Seoul. Status bujang, umur 30 tahun. Panjang kalau di ceritakan

    • Bill 30 November 2022

      Pake kacamata bukan kak org nya,aku juga itu keknya orgnya wkakka

  • Nadil 20 November 2022

    Saya juga ka, dia minta nomor rekening bodohnya saya kasih terus dia kirim 30000 USD
    Setelah itu saya di chat dengan orang lain yang mengaku sebagai bank pengirim uang atas nama Hussain Yusuf yang tersebut memaksa untuk membayar 5juta untuk penukaran uang, terus saya bilang tidak pegang uang setelah itu turun jadi 3juta, 2juta dan 1juta.. bagaimana mau percaya dia memaksa dan akan melaporkan ke FBI.. setelah saya balas dengan “saya sudah lapor ke polisi atas tindakan penipuan” dia malah nggak balas apa apa..
    Hati hati kawan dia menggunakan nomor luar negeri seperti London, Philipin, Nigeria, Singapura dan lainnya
    Dan mengaku seorang duda dengan dua anak, atau postingan dengan hari yang sama itu mencurigakan
    Jangan tertipu ya tolong Jangan sampai

  • el 21 November 2022

    apa ini juga peniuan dimana ada pengiriman dari LN katanya dari malasia , kurir bilangnya harus bayar 5jt, trus dinego 3jt, lanjut nego 1jt bahkan sampai nego 500rb agar paket bisa segera dikirimkan?katanya sudah dinegosiasikan dengan manajemen.. tapi aneh mereka bertanya bertele-tele bahkan membuat saya kesel sendiri… apa itu juga termasuk penipuan?

  • Jeje 23 November 2022

    Detik ini saya baru chatingan dg penipu.biasalah mau kirim hadiah.saya bilang gak punya uang buat bayar izin eh disuruh ngutang…hahaha tp saya tdk akan tertipu karena bukan cm sekali ketemu org beginian…senang karena akan dapat hadiah boleh saja tp jangan lupa gunakan akal sehat kita…salam

  • Aris 23 November 2022

    Saat ini saya juga ada seseorang yang mengaku tentara wanita dari AS yg sedang bertugas disuriah, yang hendak menitipkan uangnya dalam jumlah yg sangat besar, setelah saya cari tau ternyata modus penipuan. Untung saya blom ngasih alamat dan no Tlp, Terima kasih sya sudah nemu jawabanya disini👍

  • Wina 24 November 2022

    Beberapa menit yg lalu saya abis chatingan sama penipu dibilang dy insinyur mesin dilondon, awalnya dy mendekati lewat WA dan dy mau ngirim hadiah dan uang $50.000 besok pagi paket dateng tapi saya harus bayar biaya pengirimannya, saya disuruh ikutin intruksi dri pihak pengirimnya,karna lagi gabut tak ikutin permainannya… Hahaha buaya kok dikadalin🤣🤣🤣

  • Ahmad 25 November 2022

    Ig @isue jae42 katanya orng Korea tinggl di Italia dan dia kirim parcel 22kg. skrng ada kurir tlpon minta bayar pajaknya
    Rp.31.310.000,_ wawwww
    Apa karena dia tau saya kerja di Batubara
    Hahaha.
    Hati hati yaaa kawan semua jangan sampai ketipu

  • Secret 1 Desember 2022

    Ada yang pernah merasa berkenalan dan ditipu oleh orang yang bernama Leeyude Zhong (orang blasteran jepang dan Vietnam) yang berasal dari Eropa? Mungkin bisa cerita?

    Thank you. ^^.

  • jhac 2 Desember 2022

    Saya saat ini bekenalan dengan Nency dari Amerika. Sekarang bertugas di Afganistan. Katanya dia seorang sarsan. Janda anak satu dan anak tunggal dari keluarga. Orang tua nya telah tiada. Sekarang mau memberikan hadiah untuk modal usaha yang nantinya untuk kami berdua. Jujur dari awal kenalan aku curiga, karena kami kenalan lewat fb.
    Sekarang dia sudah menganggap aq pacar nya n akan menjadi kan aq calon suaminya.
    Katanya ia akan mengirimkan aq uang 1,8 juta dolar untuk membuka usaha sebelum dia pulang dari tugasnya.dikarenakan dia ditugaskan di Afganistan sebagai sarsan dalam gabungan operasi PBB.
    Semakin aneh aja sejauh ini.
    Dia mengaku hanya saya harapkan untuk semuanya, karena dia tidak punya siapa” lagi di Amerika.
    Sekarang ini juga dia minta detail alamat saya,dan dia berencana mengirim uang itu melalui jasa kurir DIPLOMAT.
    Aneh gak, kenalan sedemikian rupa, mau kirim modal usaha 1,8 juta dolar.
    Alamat sampai detik ini belum aku kirim, dikarenakan aku semakin yakin ini penipuan.
    Saran dari Teman” juga gimana.
    Tolong berbagi untuk lebih baik untuk kita semuanya.
    Dia telah mengirimkan foto nya beragam.
    Sesuai dengan apa yang telah dia sampai kan, bawha dia seorang sarsan, ada foto di hotel, di bascam, lagi dinas, lagi operasi militer dengan wajah yang memang benar” sama.
    Mohon pencerahan dari saudara” terkasih.
    Salam sehat
    🙏🙏🙏

  • Fidatur Rohmah 4 Desember 2022

    Saya kemarin juga hampir ketipu. Jadi ceritanya kenalan saya itu orang Korea tapi kerja di Siprus. Dia mengirim paket untukku berisi iphone 13pro max. Perhiasan dan segala macam. Beratnya itu 30kg. Siapa yg gk tertarik kan. Tetapi dia si pengirim tidak bisa membayarnya di sana, karena di tolak oleh kantor. Dan dia menyelipkan uang dalam paket tersebut . Itu cukup aneh kan. Dan Dalam waktu 2hr barang sampai di Indonesia. Saya tunggu seharian kok tidak di antar ke rumah ini barang, dan akhirnya saya hubungi cs nya, kenapa paket tidak di antar. Ternyata kita diminta uang tebusan 4jt untuk pembayaran bagasi. Dan itu harus di transfer. Dari situ saya mulai curiga, Saya coba bernegosiasi dengannya, saya akan membayar nya ketika barang sampai. Tapi mereka menolak, sudah menjadi peraturan dari kantor. Dan jika hari ini saya tidak membayarnya saya akan dikenakan denda 2jt lagi. Saya terus bernegosiasi dengannya. Dan mereka sedikit terpancing emosinya. Dan saya dikasih waktu sampai besoknya. Tetap saja saya menolak transfer si dia nya emosi dong. Saya mulai merasa ada yang tidak beres. Dan saya mulai membaca di google tentang penipuan seperti ini, Dan saya mengerti. Saya coba memancing teman saya si pengirim, saya coba meminjam uang kepadanya untuk membayar paket, dan uang yang ada di dalam paket saya akan transfer untuknya lagi. Tapi dia menolak, dia beralasan uang nya untuk keperluan membangun rumah di London. Saya mulai bingung lagi ini. Orang korea bekerja di siprus. Dan sekarang rumahnya di london. Dan setelah itu saya coba menyindir dia soal paket. Jangan sampai ada penipuan, karena sekarang banyak oknum pengirim dan kurir bekerja sama untuk mendapatkan untung besar. Mungkin dia merasa tersindir, dia memblokir wa saya

  • Fidatur Rohmah 4 Desember 2022

    Saya kemarin juga hampir ketipu. Jadi ceritanya kenalan saya itu orang Korea tapi kerja di Siprus. Dia baru pindah kerja dan mengirim surat lamaran kerja di inggris dan diterima. Sebagai bentuk terimakasih atas dukunganku. Dia mengirim paket untukku berisi iphone 13pro max. Perhiasan dan segala macam. Beratnya itu 30kg. Siapa yg gk tertarik kan. Tetapi dia si pengirim tidak bisa membayarnya di sana, karena di tolak oleh kantor. Dan dia menyelipkan uang dalam paket tersebut . Itu cukup aneh kan. Dan Dalam waktu 2hr barang sampai di Indonesia. Saya tunggu seharian kok tidak di antar ke rumah ini barang, dan akhirnya saya hubungi cs nya, kenapa paket tidak di antar. Ternyata kita diminta uang tebusan 4jt untuk pembayaran bagasi. Dan itu harus di transfer. Dari situ saya mulai curiga, Saya coba bernegosiasi dengannya, saya akan membayar nya ketika barang sampai. Tapi mereka menolak, sudah menjadi peraturan dari kantor. Dan jika hari ini saya tidak membayarnya saya akan dikenakan denda 2jt lagi. Saya terus bernegosiasi dengannya. Dan mereka sedikit terpancing emosinya. Dan saya dikasih waktu sampai besoknya. Tetap saja saya menolak transfer si dia nya emosi dong. Saya mulai merasa ada yang tidak beres. Dan saya mulai membaca di google tentang penipuan seperti ini, Dan saya mengerti. Saya coba memancing teman saya si pengirim, saya coba meminjam uang kepadanya untuk membayar paket, dan uang yang ada di dalam paket saya akan transfer untuknya lagi. Tapi dia menolak, dia beralasan uang nya untuk keperluan membangun rumah di London. Saya mulai bingung lagi ini. Orang korea bekerja di siprus. Dan sekarang rumahnya di london. Dan setelah itu saya coba menyindir dia soal paket. Jangan sampai ada penipuan, karena sekarang banyak oknum pengirim dan kurir bekerja sama untuk mendapatkan untung besar. Mungkin dia merasa tersindir, dia memblokir wa saya

  • Lely 4 Desember 2022

    Ada yang DM Ig namany rayyan afiz ngakunya pilot single dad setelah DMan dia nanya telegram, ngasih akun telegramny, aneh bgt ad org asing nanya2 telegram, makanya aku lgsg search dengan nama dia pke second akun ternyata akunny bnyak dengan nama akun berbeda2, tempat tinggal berbeda, pekerjaan ny juga berbeda, setelah dilihat2 Sepertiny menggunakan foto orang lain yang d edit. Untung belum ngchat pke telegram… Alhamdulillah…semoga menjadi pembelajaran buat aku dan semua orang

  • Lia 4 Desember 2022

    Saya saat ini mengalami hal yang sama, kenal dari IG terus berlanjt chat DM dan terus bertukar no WA, Senang dapat teman dari luar negeri (korsel)
    Akun IG nya yaitu yusuf_wong19
    Namun setelah mendapatkan alamat rumah saya, akhirnya dia katakan telah mengirim sejumlah barang dan uang sebesar $10.000 dalam satu paket pengiriman, untuk meyakin kan bahwa benar ada nya barang yang dikirimnya dia mengirim video keberadaannya digudang ekspedisi tanpa ada kelihatan wajah nya berikut mengirim bukti resi pengiriman, ini terjadi tgl 03 Desember 2022 dengan rentan komunikasi mulai pukul 11.00 s/d 18.30
    Tepat tadi pagi ini tgl 04/12/22 pukul 07.07 ada seorang yang mengaku kurir dan chat seperti ini :

    Selamat pagi “nama saya”

    Dengan ini kami beritahukan bahwa kiriman/konsinyasi anda yang dikirim oleh Yusuf Wong dari Korea telah tiba di negara anda Indonesia dan anda membayar bea cukai dan biaya keamanan (3 juta rupiah) setelah anda membayar biaya ini kami dapat mengirimkannya kiriman ke alamat rumah Anda tanpa penundaan lebih lanjut

    Mohon konfirmasi kepada kami jika ini adalah alamat Anda

    Nama: maaf saya hapus
    Alamat : maaf saya hapus
    No hp : maaf saya hapus

    Beri tahu kami saat Anda siap mentransfer uang sehingga kami dapat mengirimkan detail pembayaran kepada Anda

    Dapatkan kembali kepada kami sesegera mungkin

    terima kasih
    layanan pelanggan
    Pak Anton…

    Saya langsung komunikasikan kepada suami tentang hal ini tentang teman korea saya mengirim barang dan proses pengambilan barang yang dikenakan biaya sebesar 3jt
    Saya sudah browsing tentang barang yang masuk dari luar negeri memang dikenakan biaya bea cukai, namun pembayaran biaya bea cukai dan penerimaan barang itu terjadi di kantor pos.

    Maaf saya sering apa yang terjadi sama saya saat ini…

  • Rin 4 Desember 2022

    Aku juga dulu pernah ngalamin hal itu tapi alhamdulillah selalu sadar berpikir rasional, dan sekarang sepertinya aku sedang mengalaminya lagi nama akun ig @hake.em7488 katanya ingin membelikanku sepatu namun langsung aku tolak, dan dia langsung tidak menghubungiku lagi. Dan satu lagi @author_raymond dia jg sedang mengirimkanku barang2 branded dan uang,,, tinggal tunggu aksinya saja real atau penipu . Aku ingin bertanya bagaimana cara mengecek resi pengirimannya ??

  • Ella 4 Desember 2022

    Saya hampir kena tipu untung nya saya menemukan komentar komentar ini yang saya banget lagi alamin
    Saya berkenalan dengan seseorang dari Paris asalnya sih Malaysia
    Ngakunya duda anak 1
    Aku udah terlanjur baper karna kata kata dia yang manis .apalagi dia mengirimiku hadiah mewah tapi aku harus bayar penerimaan sebesar 5 juta
    Dari situ sih aku jug udah Janggal tapi untung aku sadar lebih cepat.

  • Syima 5 Desember 2022

    amjad8_juwan dan sung_ho_141
    Orang yang sama kyknya sih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.