Bisnis

Contoh Kata-Kata Promosi whatsapp yang Berhasil Memikat Perhatian

contoh kata-kata promosi lewat whatsapp

Contoh kata-kata promosi lewat Whatsapp menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang hendak memasarkan produknya melalui aplikasi WA.  Selain itu, dalam membuat promosi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga kalimat yang dibuat dapat sesuai dengan target market yang Anda tuju.

Bagaimana Cara Membuat Kalimat Promosi?

Jualan contoh kata-kata promosi lewat Whatsapp dapat membantu Anda untuk memberitahukan produk yang dijual kepada konsumen.  Namun, sebelum itu, sebaiknya gunakan WA bisnis untuk melakukan promosi sehingga jauh lebih efektif. 

1.      Mengenali Produk yang dijual

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat ingin menulis promosi untuk di WA, maka sebaiknya untuk mengenali terlebih dahulu produk yang akan hendak dijual. Baik itu berupa spesifikasi produk maupun kelebihannya.

Dimana  informasi tersebut nantinya, dapat Anda tulis saat melakukan promosi.  Sehingga konsumen dapat mengenal bahkan memahami produk yang Anda jual dan dapat mempengaruhi tindakan konsumen. Hal ini pun dapat Anda gunakan saat membuat kata-kata jualan online di WA makanan.

Baca Juga : Begini Cara Membuat Linktree di Bio Instagram, Wajib Tahu!

2.      Ketahui Target Audience

Apabila Anda sudah mengenal kelebihan maupun spesifikasi produk yang nantinya dijual, maka sekarang saatnya untuk memahami target market yang dituju. Hal ini dapat memudahkan Anda saat membuat kalimat atau kata-kata promosi yang nantinya digunakan.

Pasalnya, beda target market maka beda juga kalimat yang digunakan. Misalnya, Anda memasarkan produk untuk kalangan remaja perempuan, maka dapat menggunakan kata sapaan ‘’kamu, girl’s, dan lain sebagainya’’.

 Misalnya, contoh kata kata promosi lewat Whatsapp untuk remaja perempuan, “ Girl, tidak perlu khawatir bau badan saat beraktivitas diluar ruangan karena produk X dapat membuatmu pede sepanjang hari’’. Tentu hal tersebut akan berbeda jika target market yang Anda sasar adalah kalangan profesional. Kalimat maupun sarapan pun haruslah formal maupun semi formal, tetapi tidak kaku.

3.      Singkat dan jelas

Kata-kata promosi jualan online di WA pun perlu kamu buat secara singkat dan padat. Sehingga dapat mudah untuk dipahami secara cepat oleh konsumen yang Anda sasar. Selain itu, kalimat singkat ini pun dapat memancing rasa penasaran terhadap produk yang dijual. Sehingga akan membuat mereka mencari tahu lebih lanjut mengenai produk.

Baik menanyakan nya secara langsung kepada Anda ataupun mencarinya melalui akun sosial maupun website resmi bisnis. Dengan begitu, kalimat promosi ini hanya cukup satu atau dua kalimat yang tersusun dari beberapa kata. Anda pun dapat menggunakan kata-kata ajakan yang nantinya dapat mempengaruhi audiens.

Meskipun kalimat tersebut dibuat singkat, tetapi pastikan kata yang digunakan tidak mengandung makna ambigu dan gunakanlah kata ajakan secara tersirat. Jika memang Anda rasa ada yang masih ingin disampaikan, maka dapat menyampaikannya melalui gambar atau desain grafis produk. Dimana hal tersebut disampaikan melalui warna, animasi, picture, jenis font, dan lain sebagainya.

4.      Konsisten dengan satu kata sapaan

Setelah Anda menentukan dan memahami target market, buatlah kata sapaan untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Sehingga mereka merasa bahwa bisnis Anda adalah teman mereka. Anda dapat menggunakan kata sapaan, ‘’Kamu, Ente, Moms, Girls, Bro, dan sebagainya’’.  Namun, pastikan kata sapaan ini dibuat konsisten sehingga tidak berubah-ubah. 

Baik dalam media cetak, caption, deskripsi produk, dan sebagainya. Salah satu contoh kata-kata promosi lewat Instagram menggunakan kata sapaan untuk audience atau konsumen body care untuk remaja putri.  Misalnya, “ Girls, aktivitas di luar ruangan kadang bikin aroma badan tidak sedap kan? Pake X yuk, biar tetap segar dan wangi’’

5.      Gunakan kalimat tanya

Kalimat promosi tidak hanya dapat dibuat dengan pernyataan saya, tetapi Anda pun dapat menggunakan kalimat tanya pada kalimat promosi produk.  Contoh kata kata menawarkan produk lewat wa dengan kalimat tanya diantaranya adalah sebagai berikut!

  • Apakah kulitmu terasa kusam dan kering? Atasi dengan produk X
  • Mood mu lagi buruk? Minum X dulu yuk, biar segar dan happy

6.      Jelas Kegunaan dari produk

Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya dalam pembuatan  kata-kata broadcast wa promosi yaitu dengan mencantumkan kegunaan atau fungsi dari produk yang dijual. Jangan hanya menjelaskan mengenai berbagai fitur atau bahan yang digunakannya saja. Pasalnya, beberapa konsumen mungkin saja tidak memahami kegunaannya.

Misalnya, Anda hendak menjual pendingin ruangan, Anda tidak hanya menjelaskan  mengenai bahan material produk, daya listrik, dan lain sebagianya. Namun, jelaskan pula mengenai suhu maksimal yang dapat digunakan, ramah lingkungan atau tidak, daya tahannya, dan lain-lain. Selain itu, hal ini pun dapat menjadi pembanding dengan produk kompetitor.

Bisnis online

7.      Jangan menggunakan kalimat yang sama

Jika Anda perhatikan contoh kata-kata menarik perhatian pembeli, jarang menggunakan kalimat yang sama dalam memasarkan produk. Pasalnya, promosi tersebut akan menggambarkan momen atau event yang sedang diadakan oleh toko Anda. Misalnya, Anda mengadakan event pada bulan valentine tentu ungkapan nya akan berbeda dengan promosi saat memperingati hari kemerdekaan.

Bahkan bisa jadi persentase dan ketentuan yang berlaku setiap event pun berbeda. Sehingga tidak dapat menggunakan kalimat yang sama. Selain itu, kalimat yang digunakan  tiap media pasti berbeda. Misalnya, promosi di WA dengan di banner pasti akan terlihat berbeda.

 Meskipun isi kandungan iklannya sama karena kedua media tersebut memiliki ruang teks yang berbeda. Salah contoh chat penawaran produk di WA misalnya, ‘’Lapar? Tenang saja X punya solusinya biar kenyang dengan harga murah’’. Sementara  penulisan di Banner pasti lebih lengkap dan panjang daripada di WA.

8.      Hindari janji palsu

Menjelaskan keunggulan maupun kelemahan menjadi salah satu hal yang wajib dicantumkan oleh para pelaku usaha untuk mempromosikan produknya. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah tidak boleh menuliskan atau mencantumkan hal-hal yang sebenarnya tidak ada atau palsu.

 Meskipun secara singkat hal tersebut akan menarik banyak perhatian, tetapi itu tidak boleh. Pasalnya, ini dapat mempengaruhi kredibilitas dari toko atau brand yang Anda kelola.

Contoh kata-kata promosi barang ‘’beli satu gratis satu’’ dan tanpa ada keterangan lainnya. Namun, nyatanya hal tersebut berlaku apabila konsumen telah mencapai pembelajaran dengan nominal tertentu. Tentu konsumen akan merasa telah dibohongi dan merasa kecewa.

Bagaimana Cara Promosi Di Whatsapp

Untuk dapat melakukan promosi melalui WA ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum membuat strategi marketing dalam media tersebut. Hal yang pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan menggunakan Whatsapp Business.  

Kemudian, buatlah foto profil profesional dengan menggunakan logo bisnis yang Anda kelola. Selain itu, lengkapi biodata bisnis dari mulai jam operasional, deskripsi, dan bahkan akun sosial media lainnya.  Dalam promosi  Anda pun dapat menggunakan group chat, fitur broadcast,  dan status WA.

Jika kamu bingung dalam membuat kalimat promosi, maka dapat melihat contoh kata-kata promosi lewat status Whatsapp yang akan dibawah dibawah. Untuk menambah kemudahan Anda dalam melayani pelanggan, gunakan fitur pesan otomatis yang WA sediakan.  

Buat juga testimoni dari pelanggan yang telah menggunakan atau membeli produk Anda. Nah, hal seperti itu, Anda dapat dijadikan konten untuk promosi juga.

 Contoh kata-kata Promosi Untuk Di WA

Contoh kata-kata promosi lewat Whatsapp dibawah ini dapat menjadi referensi untuk Anda yang masih bingung dalam membuatnya. Adapun untuk contoh promosi lewat wa  adalah sebagai berikut!

  • Tidak ingin ketinggalan promo? Yuk chat kami melalui Whatsapp untuk informasi lebih lanjutnya!
  • Dapatkan potongan 20% untuk setiap pembelajaran melalui Whatsapp

Baca Juga : Cara Membuat Deskripsi WA Bisnis untuk Jualan

  • Parfum X memberikan sensasi ketenangan dan aroma yang soft, cocok untuk segala kegiatan
  • Produk limited kami, dapat Anda lihat melalui katalog di Whatsapp. Dapatkan sekarang juga dengan harga murah!
  • Laper? Tapi mager? Makan X aja yuk, sensasi manis dan gurihnya bisa memanjakan lidah!
  • Aktivitas di luar ruangan memang menantang, tetapi bisa lebih aman kalau pakai hijab X yang akan menjaga auratmu!
  • Pantang menyerah sebelum menang, yuk belanja sekarang juga dan dapatkan cashback maksimal senilai Rp 500.000 setiap pembelanjaan.

Cara promosi di status WA menjadi salah satu opsi terbaik yang dapat anda lakukan dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut. Namun, sebelum membuat kalimat promosi, ada baiknya untuk memahami cara pembuatan kata-katanya. Dengan begitu, kamu dapat memahami kalimat mana yang dapat menjawab masalah konsumen.

1 Comment

  • Dirk 8 Desember 2023

    Saya suka google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *