Bisnis Logistik

Inilah Kurir Rekomendasi Tokopedia Solusi Terpercaya untuk Pengiriman Barang Anda

kurir sapx express

Kurir rekomendasi Tokopedia merupakan salah satu fitur layanan yang platform tersebut sediakan. Dimana  kredibilitasnya cukup tinggi sehingga aman untuk para penggunanya digunakan untuk mengirimkan berbagai macam produk yang customer pesan melalui marketplace tersebut.

Apa itu Kurir Rekomendasi Tokopedia?

Kurir rekomendasi adalah salah satu fitur yang Tokopedia sediakan untuk pengiriman barang para konsumennya. Dimana hal tersebut didapatkan dari data yang teknologi Tokopedia kumpulkan. Sehingga kualitas maupun kredibilitas pengirimannya pun dapat terjaga. Selain itu, tokopedia kurir rekomendasi merupakan salah satu partner dari Tokopedia yang telah diidentifikasi Bahkan secara otomatis hal tersebut terpilih berdasarkan performa dari pengiriman pihak jasa lakukan.

Lalu apa itu kurir? Itu merupakan salah satu profesi untuk menjemput maupun mengantarkan produk sesuai pesanan kepada pihak konsumen dari mitra pengiriman yang bekerja sama dengan Tokopedia. Dengan begitu, konsumen pun tidak perlu merasa khawatir mengenai barang yang mereka pesan. Baik itu merasa cemas barang tidak sampai, tertukar, maupun yang lainnya.  

Namun, jika kamu ingin mengetahui cara menonaktifkan kurir rekomendasi tokopedia maka perlu menceklis jasa pengiriman yang kamu inginkan saja. Dimana hal tersebut dilakukan pada saat pencarian produk. Biasanya informasi tersebut akan tersaji di samping kiri. Namun, konsumen dan seller tidak dapat memilih kurir rekomendasi ini secara leluasa karena pihak Tokopedia akan memilihkannya secara random.

 Sehingga konsumen hanya dapat memilih jasa pengiriman yang sudah tersedia saja saat akan check out. Nantinya, konsumen akan menemukan pemilihan jasa pengiriman ada reguler, ekonomis, dan cargo. Jika memilih pengiriman reguler, maka secara otomatis ia akan menampilan beberapa rekomendasi jasa pengiriman dengan layanan tersebut secara acak. Sehingga bisa jadi, konsumen tidak menemukan jasa pengiriman yang mereka inginkan.

Baca Juga : Apakah Tokopedia Bisa COD? Temukan Jawabannya di Sini!

Kurir Rekomendasi dari Tokopedia

Kurir rekomendasi Tokopedia memang terbilang cukup banyak, salah satunya diantaranya yaitu SAPX atau SAP Express. Jasa pengiriman ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2014, tepatnya pada 9 September silam. Untuk pertama kalinya, SAPX berdiri dengan menerapkan sistem Android dalam operasional usahanya.

1. Kota yang tersedia

Kurir rekomendasi tokopedia SAPX menjadi pelopor perusahaan jasa dalam bidang pengiriman dengan basis Android yang ada di Indonesia. Kemudian,  kota yang menjadi perhatian pertama dalam pembangunan kantor cabang SAPX yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Solo, dan Semarang.

Tentunya, hal tersebut meluas ke berbagai daerah sampai dengan pelosok. Setelah itu, pada Januari tahun 2015,  SAPX menambah 16 cabang dan Maret 2015, jumlah cabang pun menyebar luas hingga 40 cabang.

Selain itu, peluasan outlet pun kian bertambah dan tersebar di 200 titik wilayah Indonesia. Sampai akhirnya pada tahun 2022, cabangnya mencapai 219 dan berdirinya sub cabang yang kian bertambah tiap tahunnya.  Dengan begitu, tidak heran apabila jasa pengiriman ini tersedia untuk sebagian besar wilayah Indonesia.

2. Layanan pengemasan

Ada yang spesial dari kurir rekomendasi reguler tokopedia SAP Express ini, yaitu tersedianya layanan pengemasan untuk setiap produk yang kamu pesan. Layanan ini sendiri merupakan upaya SAPX untuk memberikan rasa aman kepada penerima barang. Dengan begitu, sebagai konsumen kamu tidak perlu merasa cemas produk rusak dalam perjalanan.

Untuk packing nya sendiri, kurir rekomendasi  ini menawarkan menggunakan kayu dan bubble wrap. Tidak hanya bermanfaat untuk konsumen, bagi para pelaku usaha online pun tidak perlu susah-susah packing sendiri.  Pasalnya, pihak SAPX akan melakukannya dan hal ini dapat efektivitas usaha para penjual online.

3. Cash on Delivery (COD)

Tidak hanya menyediakan jasa packing, SAPX juga menerima layanan COD atau konsumen dapat membayar setelah produknya mereka terima di tempat. Dengan begitu, para konsumen tidak perlu ke ATM atau bahkan melakukan TOP-UP.

 Sehingga konsumen tidak perlu memiliki rekening dan pembayaran akan jauh lebih aman sekaligus simple. Selain itu, tingkat keamananya pun cukup terpercaya dan mengingat cabang maupun sub cabangnya yang luas, maka kemungkinan siapa saja dapat menggunakan layanan COD ini.

Keuntungan Menggunakan Kurir Rekomendasi SAPX Dari Tokopedia

Setiap layanan jasa pengiriman memiliki keunggulannya masing-masing, termasuk SAPX yang nantinya akan kamu gunakan untuk produk yang kamu pesan melalui Tokopedia. Untuk mengenali keuntungan yang akan kamu dapatkan, simak ulasan berikut ini!

Bisnis online

1. Sistem Pick-up Kelas Satu

Salah satu keuntungan bagi para penjual online adalah mereka dapat bebas memiliki waktu untuk pengirimannya. Selain itu, mendapatkan informasi mengenai estimasi jam pick-up lebih akurat sehingga lebih memudahkan proses pengiriman produk.

2. Lacak Barang Mudah & Cepat

Keuntungan lainnya dari kurir rekomendasi tokopedia yaitu pengirim atau penjual dan penerima barang atau konsumen,  dapat melacak keberadaan barang dengan mudah. Sehingga mereka dapat mengetahui, barang sudah sampai dimana saja dan estimasi dapat konsumen terima itu kapan. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu dapat memperkirakan paket tersebut dapat kamu terima kapan.

3. Bantuan Untuk Solusi Masalahmu

Apabila kamu menemukan adanya kurir rekomendasi tokopedia bermasalah, maka hal tersebut dapat adukan atau konsultasikan kepada customer service Tokopedia secara langsung. Sehingga masalah yang kamu hadapi dapat teratasi dengan baik dan cepat. 

Untuk mendapatkan solusi dari kurir rekomendasi tokopedia lama, kamu hanya perlu masuk ke dalam fitur Tokopedia Care.  Selain mengajukan keluhan dan meminta bantuan kepada Tokopedia, kamu juga dapat menghubungi tim SAP Express melalui layanan kontak customer service maupun live chat yang tersedia pada website.

4. Asuransi Barang

Untuk membuat tambah aman barang yang kamu pesan, sebaiknya tidak hanya menggunakan layanan perlindungan dalam packing saja. Namun, perlu juga menggunakan asuransi dengan tujuan meminimalisir apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk biaya asuransinya sendiri berbeda-beda tergantung dari produk yang kamu kirim

Cara Mengecek Status Pengiriman Barang Yang Dibeli?

Apakah kamu penasaran dengan produk yang telah kamu pesan  menggunakan layanan SAPX sudah sampai mana? Jika iya, maka kamu dapat melakukan beberapa cara tracking kurir rekomendasi Tokopedia. Baik menggunakan platform Tokopedia maupun SAPX itu sendiri.

1. Cek Status Pengiriman Produk Melalui Tokopedia

Kurir rekomendasi tokopedia cek resi  yang dapat kamu coba pertama yaitu dengan menggunakan Tokopedia itu sendiri. Untuk caranya yaitu dengan membuka halaman khusus ‘’Kurir Rekomendasi’’. Apabila setelah masuk, kamu akan melihat kolam yang tersedia.

Masukan nomor resi barang tersebut pada kolom tersebut. Setelah itu, klik enter dan tunggu beberapa saat. Lalu bukalah halaman ‘’Daftar Transaksi”, cobalah klik ‘’Lacak” pada pesanan yang kamu ingin ketahui keberadaannya.

Baca Juga : Ternyata Begini Cara Mengaktifkan COD di Tokopedia, Seller Wajib Tahu!

2. Cek Status Pengiriman Produk Melalui SAPX

Cara cek kurir rekomendasi Tokopedia mengenai paketmu berikutnya yaitu melacaknya secara langsung melalui website SAP Express. Dengan melakukan cek resi, maka kamu dapat mengetahui keberadaan dari produk yang kamu pesan. Untuk caranya sendiri yaitu sebagai berikut!

  • Kunjungilah website resmi dari SAP Express
  • Setelah itu, pergilah ke halaman utama
  • Disana kamu dapat kolom untuk pengecekan resi
  • Masukan nomor resi SAPX pada kolom yang tersedia
  • Setelah itu, klik ‘’Lacak pengiriman’’
  • Kemudian, klik tombol search pada kolom yang ada nomor resi pada table
  • Tunggulah beberapa saat, sampai muncul informasi mengenai paket yang kamu pesan

Kurir rekomendasi tokopedia adalah jasa pengiriman yang secara otomatis terpilih pada platform Tokopedia. Dimana datanya tersebut berasal dari tingkat kepuasan maupun penilaian para konsumen yang Tokopedia kumpulkan mengenai data-data yang masuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *