Bisnis

7 Rekomendasi Jenis Plastik Packing Online Shop

plastik packing online shop

Saat ini, banyak kebutuhan manusia yang bisa dibeli secara online, mulai dari kebutuhan rumah tangga, ATK, hingga urusan gawai. Pengiriman biasanya dibungkus menggunakan plastik, kayu, dan kardus packing oleh para penjual di online shop. 

Pengemasan merupakan salah satu hal terpenting dalam penjualan, Anda sebagai penjual akan mendapat nilai lebih ketika paket yang Anda kirim tetap dalam kondisi baik.

Nah, untuk Anda yang baru terjun di dunia pengemasan atau sudah biasa melakukan hal tersebut, ketahui lebih lanjut macam-macam jenis plastik packing online shop berikut ini.

 Jenis-jenis Plastik Packing Online Shop

Ada berbagai macam jenis plastik packing yang umum digunakan oleh penjual di online shop, ada apa saja? Simak ulasannya berikut ini. 

1. Plastik Fashion Polimer

Sudah banyak penjual menggunakan plastik packing fashion polimer sebagai bungkus kemasan di online shop mereka. Itu dikarenakan, Produk plastik polimer memiliki banyak spesifikasi yang bisa Anda manfaatkan, seperti elastis, waterproof, varian warna dan ukuran. Selain hal di atas, plastik packing online shop tersebut juga memiliki harga yang murah dan sudah banyak tersedia di toko daring maupun luring. 

Baca Juga : Begini Cara Menjadi Eksportir, Apakah Anda Tertarik?

2. Plastik Fashion OPP

Plastik packing online shop berikutnya adalah plastik oriented polypropylene atau OPP. Plastik bening ini telah umum digunakan oleh para penjual untuk membungkus paket.

Kelebihan dari plastik OPP adalah adanya perekat pada sisi atas yang bisa Anda manfaatkan untuk melindungi paket Anda agar tidak bocor atau rusak, baik dalam pengiriman maupun penyimpanan. Anda juga bisa menyablon plastik OPP agar identitas produk atau brand, bisa lebih dikenal luas oleh para konsumen.

3. Plastik Fashion Ziplock

Selain OPP dan polimer, plastik packing online shop yang bisa Anda gunakan adalah ziplock. Kantong plastik satu ini bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang di dalamnya. Kelebihan produk ini adalah Anda dapat menggunakan plastik ziplock berulang kali karena dapat ditutup dengan rapat. Plastik packing online shop ziplock memiliki banyak ukuran, mulai dari 300 ml, sampai dengan 6 ltr dan tahan terhadap suhu panas hingga 50°C serta aman disimpan di freezer.

4. Plastik Fashion Plong HD Doff

Anda yang berbisnis di bidang fashion, plastik packing plong hd doff bisa menjadi salah satu pilihan dalam berjualan di online shop. Kemasan doff memiliki banyak varian warna dan ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan image dan brand dagang Anda.

Plastik plong hd doff biasa digunakan di marketplace atau distro sebagai kantong belanja atau plastik packing yang simple tapi elegan. Itu dikarenakan hasil cetakan doff memiliki keunggulan, yakni gambar sablon tidak berkilau dan dapat bertahan lama serta tidak mudah kotor. 

Baca Juga : Tips Packing Kaca dengan Aman Agar Tidak Mudah Pecah

5. Plastik Packing Klip Bening

Untuk memaksimalkan pengemasan produk, Anda dapat menggunakan plastik packing online shop lainnya, yakni plastik klip bening. Sesuai namanya, produk ini hanya memiliki satu warna saja, yakni warna putih bening. Selain itu, Plastik klip bening memiliki bentuk yang mirip dengan plastik ziplock. Anda dapat memanfaatkan produk ini untuk menjadi kemasan dasar sebelum dimasukkan ke dalam kardus atau box saat pengiriman agar produk tetap dalam kondisi baik.

6. Plastik Packing Roll

Plastik packing online shop berikutnya adalah plastik roll yang dapat memenuhi kebutuhan pengemasan Anda.

Plastik roll digunakan karena memiliki banyak kelebihan, yakni:

  • Hemat, Anda dapat mengatur besar atau kecilnya penggunaan plastik dengan barang yang akan dikemas
  • Efisien, karena dapat mengatur besar atau kecilnya plastik, Anda dapat mengurangi celah antara plastik dan barang
  • Murah, selain hemat dan efisien, plastik roll lebih murah dibandingkan dengan produk lain selama penggunaannya tepat dan tidak banyak menggunakan lakban

Plastik packing online shop tersebut tersedia dalam berbagai macam ukuran, mulai dari 20 cm sampai dengan 60 cm dan tersedia dalam 2 warna, yakni hitam dan putih.

Baca Juga : Cara Membuka Packing Kayu dengan Mudah dan Aman

7. Plastik packing Bubble Wrap

Plastik packing online shop terakhir di list ini adalah plastik bubble wrap yang biasa digunakan untuk membungkus barang-barang pecah belah dan elektronik. Bubble wrap bisa Anda percayakan sebagai pembungkus paket Anda agar meminimalisir resiko kerusakan terhadap barang fragile saat pengiriman. Itu dikarenakan adanya gelembung udara yang dapat menahan benturan pada paket Anda.

Kemasan packing bubble wrap memiliki berbagai macam manfaat lain untuk barang Anda, yakni:

  • Varian lain dari bubble wrap mengandung anti statis yang bisa Anda manfaatkan untuk membungkus peralatan elektronik sehingga barang tersebut akan melindungi chip di dalamnya
  • Mampu menjaga suhu pada makanan dan minuman agar tetap dingin pada saat pengiriman
  • Bubble wrap bekas bisa menjadi alat penghilang stress atau mainan dengan memencet gelembung udara 

Dari berbagai macam jenis plastik packing online shop di atas, Anda dapat menentukan mana yang tepat untuk penunjang pengemasan Anda sesuai dengan barang yang dijual.

Nah, setelah selesai memilih plastik packing online shop, jangan lupa untuk memilih jasa ekspedisi pengiriman yang berkualitas, yakni SAP Express.

Sap Express telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan memiliki lebih dari 200 cabang yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, Anda dapat memantau ongkir dan resi di https://www.sap-express.id/id. Jadi, percayakan keamanan dan kelancaran paket Anda ke SAP Express agar plastik packing online shop dan paket Anda tetap utuh dan pembeli Anda puas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *