Logistik

Berapa Lama Paket dari China ke Indonesia? Yuk, Cari Tahu!

Berapa Lama Paket dari China ke Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memungkinkan Anda bisa berbelanja dari berbagai belahan dunia manapun. Saat ini telah banyak marketplace yang menawarkan berbagai produk yang dikirim langsung dari luar negeri. Akan tetapi, tahukah Anda berapa lama paket dari China ke Indonesia akan sampai?

China terkenal sebagai salah satu negara yang kerap menjual barang dengan harga murah. Hal ini membuat permintaan produk dari negeri tirai bambu tersebut semakin meningkat. Bahkan tidak sedikit orang Indonesia yang membeli barang dari China secara online. Cara ini banyak dipilih karena dapat mendapatkan produk dengan harga yang jauh lebih murah.

Kemudahan berbelanja online dari luar negeri semakin terasa karena saat ini telah banyak perusahaan ekspedisi yang menawarkan pilihan pengiriman paket baik dari maupun ke luar negeri dengan cara yang mudah. Meskipun begitu, Anda perlu tahu bahwa agar paket bisa sampai ke Indonesia pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar mengingat perjalanan yang cukup jauh.

Sebelum mengetahui estimasi pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama, simak beberapa penjelasan penting di bawah ini.

Proses Pengiriman Paket dari China ke Indonesia

Sebelum paket dikirimkan, sudah pasti harus ada barang yang di ingin dikirim terlebih dahulu. Kita ambil contoh paket dari China yang berisi barang yang Anda dapat dari membeli secara online. Maka proses atau  pengiriman paketnya adalah seperti di bawah ini:

Baca juga: Ternyata Begini Cara Kirim Paket ke Luar Negeri, Gampang!

  • Anda membeli paket secara online dari toko yang berasal dari China langsung
  • Lakukan pembayaran melalui transfer bank untuk barang yang Anda beli beserta ongkos kirimnya
  • Seller dari luar negeri akan mempersiapkan pesanan Anda
  • Seller akan mengirim barang yang Anda pesan dengan menggunakan ekspedisi “Free Shipping”
  • Jasa ekspedisi akan mengantarkan pesanan Anda dari China baik melalui jalur darat maupun jalur udara menuju Indonesia
  • Jika paket telah sampai di Indonesia, maka barang tersebut akan diperiksa terlebih dahulu oleh Ditjen Bea Cukai. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen, cek barang melalui x-ray, penetapan SPPBMCP hingga membayar bea cukai serta pajak impor.
  • Barang akan di pick up oleh kurir lokal di Jakarta
  • Barang akan dibawa oleh kurir dari Jakarta ke alamat tujuan penerima paket
  • Paket sampai di tangan Anda dengan selamat.

Estimasi Waktu Pengiriman Barang dari China ke Indonesia

Secara umum, berapa lama pengiriman dari China ke Indonesia tergantung dari banyak faktor. Salah satunya adalah pilihan jalur yang digunakan untuk mengirim paket apakah memakai jalur udara atau jalur laut. Jika menggunakan jalur udara, maka proses pengiriman bisa lebih cepat.

Meskipun belum bisa ditetapkan secara pasti, akan tetapi estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang dari China hingga sampai ke tangan pelanggan berkisar antara 8 – 20 hari. Berapa lama paket dari China ke Indonesia ini juga dipengaruhi oleh dimana alamat penerima barang tersebut.

Salah satu contohnya jika Anda membeli barang dari China menggunakan jasa ekspedisi SAP Express, maka estimasi waktu agar paket tersebut bisa sampai ke tangan Anda adalah sekitar 7-18 hari. Semakin jauh alamat penerima paket dari kota Jakarta, maka akan membutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama juga.

Baca juga: Waspada, Begini Ciri-ciri Penipuan Paket Luar Negeri yang Perlu Anda Tahu!

Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pengguna setia khususnya yang kerap melakukan pengiriman dari atau ke  negara China, saat ini SAP Express juga telah bekerjasama dengan perusahaan Wisebird Supply Chain (WBS) sebagai Exclusive partnernya di Indonesia. Kerjasama ini memungkinkan proses distribusi atau pengiriman barang dari China ke Indonesia atau sebaliknya menjadi lebih mudah dan aman sehingga paket Anda juga akan sampai lebih cepat. 

Di era digital seperti saat ini, membeli barang dari luar negeri tidak perlu harus datang langsung ke sana. Anda bisa berbelanja barang luar negeri secara online dan tinggal menunggu di rumah maka barang akan sampai dengan sendirinya. Meskipun begitu, jika berbelanja dari luar negeri, Anda harus sedikit bersabar tentang berapa lama paket dari China ke Indonesia karena sudah pasti membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan berbelanja dari dalam negeri.

jasa pengiriman barang internasional termurah

3 Comments

  • Viee 18 Oktober 2022

    Astaghfirullah,,,,, ada yg kenalan kah dengan Kelvin Michael…dia tiba2 add IG lanjut wa dr SNG, kerja di London.. Manager katanya. Trs ga lama dia beliin aku baju sepatu tas di fotoin katanya trs dia masukin sesuatu ke amplop juga. Trs ternyata besokannya gw di chat pihak ekspedisi….
    Ini aku disuruh bayar Ina ini itu… Udh terlanjur kena buat bea cukai sm transportasi…. Ini skrg kudu byr 15,1jt katanya Krn ada uang didlm amplop 45.000Pounds..buat byr polisi sm pihak disana… (Ko bisa tau isinya sekian ya?). Darisini agak ganjel…. Dihari ini Seabis sholat doa khusyuk memohon untuk pertolongan apa ini beneran atau penipuan… tp si kurir dan doi trus meyakini dan tlp untuk byrr tp gw blg udh gada uang lg sampe emot nangis mulu. Sampe disuru cari pinjeman bank greget ga tuh…Anjayyyyy udh bikin gw stresss hari ini. Katanya ini tindak pencucian uang. Hati2 kamu jgn main2 km bakal dipenjara disisa hidup kamu. Sudah ada polisi Krn sudah melacak alamat Anda. Kirimin 15,1jt skrg Krn gagal kirim. Seakan iya bakal dtg kealamat… Mana alamat kantor gw lg yakan. YaAllah…. Ternyata ini ini penipuan…….*shock banget baca komen disini* lenyap uang gw ya Allah smoga mereka mendapatkan azab pedih 😤😢🤬

  • Tiyas 11 November 2022

    Terus gimana kak apakah kurirnya kerumah kakak apakah paket juga dikasih ke Kakak soalnya saya juga mau dikirimin paket orang bule juga byar 5juta ..aku takut kalau ditlpon kurir

  • Riski 4 Desember 2022

    Saya pun juga disuruh bayar 5 jt 😞 mngkin klau kurir nlpon tidak akan saya angkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.