Logistik

Berapa Lama Paket dari China ke Indonesia? Yuk, Cari Tahu!

Berapa Lama Paket dari China ke Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memungkinkan Anda bisa berbelanja dari berbagai belahan dunia manapun. Saat ini telah banyak marketplace yang menawarkan berbagai produk yang dikirim langsung dari luar negeri. Akan tetapi, tahukah Anda berapa lama paket dari China ke Indonesia akan sampai?

China terkenal sebagai salah satu negara yang kerap menjual barang dengan harga murah. Hal ini membuat permintaan produk dari negeri tirai bambu tersebut semakin meningkat. Bahkan tidak sedikit orang Indonesia yang membeli barang dari China secara online. Cara ini banyak dipilih karena dapat mendapatkan produk dengan harga yang jauh lebih murah.

Kemudahan berbelanja online dari luar negeri semakin terasa karena saat ini telah banyak perusahaan ekspedisi yang menawarkan pilihan pengiriman paket baik dari maupun ke luar negeri dengan cara yang mudah. Meskipun begitu, Anda perlu tahu bahwa agar paket bisa sampai ke Indonesia pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar mengingat perjalanan yang cukup jauh.

Sebelum mengetahui estimasi pengiriman dari China ke Indonesia berapa lama, simak beberapa penjelasan penting di bawah ini.

Proses Pengiriman Paket dari China ke Indonesia

Sebelum paket dikirimkan, sudah pasti harus ada barang yang di ingin dikirim terlebih dahulu. Kita ambil contoh paket dari China yang berisi barang yang Anda dapat dari membeli secara online. Maka proses atau  pengiriman paketnya adalah seperti di bawah ini:

Baca juga: Ternyata Begini Cara Kirim Paket ke Luar Negeri, Gampang!

  • Anda membeli paket secara online dari toko yang berasal dari China langsung
  • Lakukan pembayaran melalui transfer bank untuk barang yang Anda beli beserta ongkos kirimnya
  • Seller dari luar negeri akan mempersiapkan pesanan Anda
  • Seller akan mengirim barang yang Anda pesan dengan menggunakan ekspedisi “Free Shipping”
  • Jasa ekspedisi akan mengantarkan pesanan Anda dari China baik melalui jalur darat maupun jalur udara menuju Indonesia
  • Jika paket telah sampai di Indonesia, maka barang tersebut akan diperiksa terlebih dahulu oleh Ditjen Bea Cukai. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen, cek barang melalui x-ray, penetapan SPPBMCP hingga membayar bea cukai serta pajak impor.
  • Barang akan di pick up oleh kurir lokal di Jakarta
  • Barang akan dibawa oleh kurir dari Jakarta ke alamat tujuan penerima paket
  • Paket sampai di tangan Anda dengan selamat.

Estimasi Waktu Pengiriman Barang dari China ke Indonesia

Secara umum, berapa lama pengiriman dari China ke Indonesia tergantung dari banyak faktor. Salah satunya adalah pilihan jalur yang digunakan untuk mengirim paket apakah memakai jalur udara atau jalur laut. Jika menggunakan jalur udara, maka proses pengiriman bisa lebih cepat.

Meskipun belum bisa ditetapkan secara pasti, akan tetapi estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang dari China hingga sampai ke tangan pelanggan berkisar antara 8 – 20 hari. Berapa lama paket dari China ke Indonesia ini juga dipengaruhi oleh dimana alamat penerima barang tersebut.

Salah satu contohnya jika Anda membeli barang dari China menggunakan jasa ekspedisi SAP Express, maka estimasi waktu agar paket tersebut bisa sampai ke tangan Anda adalah sekitar 7-18 hari. Semakin jauh alamat penerima paket dari kota Jakarta, maka akan membutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama juga.

Baca juga: Waspada, Begini Ciri-ciri Penipuan Paket Luar Negeri yang Perlu Anda Tahu!

Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pengguna setia khususnya yang kerap melakukan pengiriman dari atau ke  negara China, saat ini SAP Express juga telah bekerjasama dengan perusahaan Wisebird Supply Chain (WBS) sebagai Exclusive partnernya di Indonesia. Kerjasama ini memungkinkan proses distribusi atau pengiriman barang dari China ke Indonesia atau sebaliknya menjadi lebih mudah dan aman sehingga paket Anda juga akan sampai lebih cepat. 

Cara Lacak Pengiriman Paket dari China ke Indonesia

Untuk melacak pengiriman paket dari China ke Indonesia, caranya cukup mudah apabila Anda menggunakan jasa pengiriman dari SAP Express. Anda bisa cek melalui halaman Cek Resi SAP Express. Pengecekan nomor resi sendiri adalah suatu layanan yang dapat digunakan untuk mengikuti perkembangan perjalanan suatu paket barang yang sedang dalam proses pengiriman. 

Di bawah adalah contoh dari halaman cek resi dari SAP Express, Anda bisa memasukkan sampai dengan maksimal 20 resi. 

Di era digital seperti saat ini, membeli barang dari luar negeri tidak perlu harus datang langsung ke sana. Anda bisa berbelanja barang luar negeri secara online dan tinggal menunggu di rumah maka barang akan sampai dengan sendirinya. Meskipun begitu, jika berbelanja dari luar negeri, Anda harus sedikit bersabar tentang berapa lama paket dari China ke Indonesia karena sudah pasti membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan berbelanja dari dalam negeri.

jasa pengiriman barang internasional termurah

18 Comments

  • Alin 2 Oktober 2023

    Aku br mau dikirim hadiah dr London cowok ky Korea GT,sy kaget kok tiba-tiba dia mau ngirim hadiah kan baru kenal.katanya sy GK perlu byr apa2 lg karena dia sudah byr berat brgny 20kg.dan ditulis nama dia dan email dia,dia GK minta email aku sich cuma minta alamat nama dan nomor HP ja.itu kira2 penipuan bukan ya.katanya ada uang jg 10.0000usd tp jgn dikasih tahu SM pihak ekspedisi KL dia ngirim uang didlm kotaknya mohon kasih tahu apa ini penipuan 🙏🙏🥰 dl sy pernah pesan obat dari China emang ya ada biaya cukai nya Rp 300rb kita DTG ke pos Indonesia langsung dan besoknya brgny dikirim ke alamat saya.brgnya ada.

  • Yanti Suprianti 10 Agustus 2023

    Apa disebut penipuan saya di suruh bayar ongkos kirim. Barang yg mau dikirim dari luar negeri?barang berupa tas,,sepatu,jam tangan., perhiasan dan ipone

  • Dewi 15 Juni 2023

    Aduh ini saya juga lagi di pinta bayar beacukai 5 juta punya kenalan dari Thailand sudah kirim uang dolar beserta beberapa barang katanya sudah sampai di bandara tapi giliran suruh saya Poto bok barang yg mau di kirim ke rumah saya katanya bok nya sudah tertupuk barang lain eh malah minta bayar beacukai kes melalui ATM dia ngasih no rekening bank BRI tapi saya tidak kasih , saya minta terima uang terima barang itu aja

  • ... 18 Februari 2023

    buat yg pada ketipu jaman udah canggih, pegangnya smartphone, tapi yg pegang gak smart
    kalau malu tanya sama orang minimal browsing2 internet cari info dulu
    udah jelas bea cukai urusan pembayarannya sama pemerintah, disuruh transfer ke rekening pribadi logikanya dimana kok ya mau aja

    • yuliana 2 April 2023

      Aku juga pernah kenal sama orang Turki

      • yuliana 2 April 2023

        Aku juga pernah kenal orang dari Turki dia selalu tlp dan sering kirim foto lalu sering berkomunikasi terus dia bilang mau kirim barang untuk ngelamar ku ada perhiasan sepatu hp baju pokoknya cincin kalung pokoknya perlengkapan wanita lah terus dia bilang barangnya udah di kirim dalam 7 hari aku mendapatkan tlp dari pihak JNE aku harus membayar ongkos kirim senilai 7 juta aku gk percaya aku suruh foto itu barang pihak kurir gk mau mefotonya soalnya barang berharga tapi anehnya pihak kurir ko tau isi barang ada uang ada pershiasan baju sendal aipon aneh banget kan siapa yg percaya cobah langsung aku blok aja nomernya.

    • Rendy 23 Agustus 2023

      Literasi masyarakat Indonesia dalam hal keuangan digital tergolong rendah, hampir tiap hari ada saja yang tertipu. Tolong belajar lagi ttg hal tsb agar tidak tertipu

  • Lathif 25 Januari 2023

    Hari ini saya mengalami nya baru chat minta nomer wa beberapa hari kemudian mau ngasih hadiah gituh pas paginya ada yg dari bea cukai nlpn minta 500.000 saya tranfer eh ga lama di dlmnya ada uang katanya 5000$ harus bayar bea cukai 2 juta dari situ saya curiga saya bilang ke orang yg dari bea cukai saya ke airport aja di ambil barang nya tpidia bilang tak bisa dan di minta resi pengiriman juga tak menunjukan

  • Salma 23 Januari 2023

    Ya allah saya jadi takut juga

  • Elif 16 Januari 2023

    itu penipuan scammer kak namanya, ada orang bule ngajak kenalan, ngajak pacaran, trus minta nomor whatsapp trus di ajak video call atau nyuruh buat kirim foto tanjung, ujung² dia simpan buat memeras korban. Dia bilangnya mau beli ini hadiah ke korbannya, berupa barang² mewah dan branded, tas mewah, baju branded, perhiasan, sampe duit dollar segepok. Trus dia bilang dia kirim via expedisi, trus expedisinya nelpon korban, korbannya di suruh bayar ratusan sampe ribuan dollar, suruh transfer. Saya pernah di tipu begitu sampe saya gadai BPKB motor saya, tabungan saya di kuras semua di ATM. Alhamdulillah saya ga pernah kirim foto atau video. Cuma saya pernah takut tim expedisinya katanya mau laporin saya ke polisi buat penjara ini saya karena saya ga mau bayar bea cukai nya. Saya sempat takut. Saya kirim duit transfer. Trus pas ditransfer, tim expedisinya sama cowo bule itu menghilang tanpa kabar, nomor saya juga di blokir. Ternyata tim expedisi sama cowo itu adalah teman kerja dalam menipu, yg satu pura² jadi cowo duda kesepian nyari istri yang satu ngaku jadi tim expedisi sama tim bea cukai di bandara. Padahal mereka semua komplotan penipu internasional. Ada yang pakai foto asli tapi lebih banyak mereka pake foto orang lain. Pernah dia ngaku orang Inggris, kulit putih, rambut pirang. pas ga sengaja saya vcall, ternyata dia orang asli Benua Afrika, dan beda banget sama foto nya. Gila ya. Sekarang saya udah ga mau kalo di suruh transfer² duit. Kapok

    • Salma 23 Januari 2023

      Kak kk bayar gak itu ?

  • Sasa 11 Januari 2023

    Hallo ka saya juga berkenalan sama orang Londo dia duda anak satu padahal kita baru kenalan beberapa hari tapi dia udah mau ngajak nikah saya trs kirim hadiah ke saya trs saya tanya apakah say harus bayar biaya cukai ,iya tapi blm sampai sih paketnya udahmah alamatnya dikirim ke tempat kerja saya , boleh dong kita sharing ni saya jadi takut pas baca komen kaya gini

  • Lina mariana 31 Desember 2022

    Yang kasusnya sama seperti saya tolong wa ke no 087840290137

  • Lina mariana 31 Desember 2022

    Saya juga baru mengalami kasus ini ka namanya Ben Cen dia dokter di Yaman katanya,terus dia mau mengirim cincin,tas,sepatu, iPhone dan uang dolar
    Lalu dia menyuruh saya byr bea cukai 5juta
    Saya jadi takut krna saya sudah memberikan alamat rumah

  • Riski 4 Desember 2022

    Saya pun juga disuruh bayar 5 jt 😞 mngkin klau kurir nlpon tidak akan saya angkat.

  • Tiyas 11 November 2022

    Terus gimana kak apakah kurirnya kerumah kakak apakah paket juga dikasih ke Kakak soalnya saya juga mau dikirimin paket orang bule juga byar 5juta ..aku takut kalau ditlpon kurir

    • Ika 15 Februari 2023

      Saya jg pernah kak tahun lalu disuruh bayar 500rb bua bea cukai, dengan iming2 bilang suka sama saya tapi saya menolaknya mentah2,, dr situ bnyk IG yg dr orang luar tidak saya kenal langsung saya blokir
      Alhamdulillah saya diselamatkan sama Allah

  • Viee 18 Oktober 2022

    Astaghfirullah,,,,, ada yg kenalan kah dengan Kelvin Michael…dia tiba2 add IG lanjut wa dr SNG, kerja di London.. Manager katanya. Trs ga lama dia beliin aku baju sepatu tas di fotoin katanya trs dia masukin sesuatu ke amplop juga. Trs ternyata besokannya gw di chat pihak ekspedisi….
    Ini aku disuruh bayar Ina ini itu… Udh terlanjur kena buat bea cukai sm transportasi…. Ini skrg kudu byr 15,1jt katanya Krn ada uang didlm amplop 45.000Pounds..buat byr polisi sm pihak disana… (Ko bisa tau isinya sekian ya?). Darisini agak ganjel…. Dihari ini Seabis sholat doa khusyuk memohon untuk pertolongan apa ini beneran atau penipuan… tp si kurir dan doi trus meyakini dan tlp untuk byrr tp gw blg udh gada uang lg sampe emot nangis mulu. Sampe disuru cari pinjeman bank greget ga tuh…Anjayyyyy udh bikin gw stresss hari ini. Katanya ini tindak pencucian uang. Hati2 kamu jgn main2 km bakal dipenjara disisa hidup kamu. Sudah ada polisi Krn sudah melacak alamat Anda. Kirimin 15,1jt skrg Krn gagal kirim. Seakan iya bakal dtg kealamat… Mana alamat kantor gw lg yakan. YaAllah…. Ternyata ini ini penipuan…….*shock banget baca komen disini* lenyap uang gw ya Allah smoga mereka mendapatkan azab pedih 😤😢🤬

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *